Rabu, 17 Maret 2021

QUIXX Nasal Protection untuk Cegah Alergiku

 Pernah gak sih tiba-tiba hidung gatal banget dan bersin-bersin sampai mengeluarkan air mata padahal kamu gak ada gejala flu? Ternyata hal yang aku rasakan ini karena aku alergi debu dan dingin. Nah, di tulisan kali ini aku mau sharing pengalaman mengatasi alergi pada hidung dengan QUIXX Nasal Protection untuk perlindungan hidung dari alergi. So, shall we start now? 

QUIXX Nasal Protection

Aku cukup sering merasakan hal ini, suka aneh aja, karena kondisi fit kok ya bersin-bersin dan hidung terasa gatal. Hal ini biasanya terjadi di pagi hari, atau saat aku mencium hal yang cukup tajam. Setelah konsultasi ke dokter, ternyata aku ini alergi terhadap debu dan udara dingin.

Nah, hidung gatal memang salah satu masalah hidung yang paling sering dialami banyak orang. Jika terjadi gatal hanya sekali atau dua kali, memang tidak begitu menyebabkan masalah. Namun, apabila gatal terjadi secara terus-menerus, wah rasanya mengganggu sekali. Belum lagi ditambah bersin-bersin dan perih. Kebayang kan gimana rasanya?

Kebiasaan di Masa Pandemi

Gaya hidup masyarakat dunia selama masa pandemi tentunya berubah, kebiasaan menjaga diri dengan protokol Kesehatan 3M menjadi hal yang wajib dilakukan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sudah jadi hal yang umum dilakukan. Kalau biasanya aku pakai masker karena naik motor, di saat masa pandemi ini memakai masker dalam ruangan dan beraktivitas di luar sudah menjadi hal yang wajib. Hanya dengan adanya alergi debu dan alergi dingin kadang suka gak enak gitu kalo garuk-garuk hidung karena gatal atau bersin-bersin. Khawatir aja nanti malah membuat orang lain jadi tidak nyaman. 

QUIXX Nasal Protection

Biasanya ada beberapa hal yang aku lakukan untuk mengatasi gatal dan bersin pada hidung akibat alergi seperti berikut ini:

  • Menghindari pemicu

  • Minum banyak air putih

  • Menghirup uap

  • Membilas hidung

  • Menggunakan humidifier

  • Menggunakan QUIXX Nasal Protection

Paling ampuh sih memang menggunakan semprotan hidung QUIXX Nasal Protection yang berasal dari Inggris, tidak hanya bersih tapi juga melindungi. 

QUIXX Nasal Protection 

Mungkin banyak dari kamu yang belum familiar dengan QUIXX Nasal Protection, tenang beb, aku akan me-review produk ini dengan detail berdasarkan pengalaman pribadi. QUIXX Nasal Protection adalah produk Semprotan Hidung pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam format bubuk atau powder dan ditunjukan terutama untuk perlindungan. Produk ini berasal dari Inggris, dengan merek dagang asli NASALEZE yang dipasarkan secara internasional di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. 

QUIXX Nasal Protection juga berfungsi meminimalisir gejala  alergi rhinitis. Sebaiknya digunakan sebelum terpapar langsung dengan allergen  untuk mencegahnya menempel di membrane hidung dan memulai reaksi alergi.

QUIXX Nasal Protection

Cara bubuk QUIXX bekerja adalah dengan berubah menjadi lapisan gel pelindung di dalam hidung, yang dimaksudkan untuk menjebak partikulat berbahaya dari polusi (PM10 hingga PM2,5), Alergen (bagi yang alergi rinitis, sinusitis, dll) dan efektif untuk memblokir bakteri dan kuman patogen juga virus umum (seperti influenza) ke garis pertahanan pertama tertentu. Sederhananya, bubuk dari QUIXX membantu aku dalam mengatasi alergi hingga menguranginya. 

Jujur saja, sebelumnya aku menggunakan nasal spray cair  untuk mengatasi alergi debu dan dingin. Rasanya cukup gak nyaman sih di awal, tapi untuk kesehatan aku harus membiasakan diri. Sedangkan QUIXX ini kan berbentuk bubuk, jadi sempat khawatir gimana ya rasanya. Pertama kali coba, sempat ragu akankah terasa perih? Ternyata setelah aku aplikasikan ke hidung dan menyemprotkan QUIXX rasanya nyaman  dan ada rasa dingin karena kandungan peppermint di dalamnya. 

QUIXX Nasal Protection

Bagaimana Cara Kerja QUIXX Nasal Protection?

Cara kerja QUIXX Nasal Protection yang berbentuk bubuk cukup disemprotkan ke hidung. Nantinya bubuk tersebut berubah menjadi gel di dalam hidung dan akan menjadi penghalang untuk melindungi dari allergen yang terbawa udara. Dengan melindungi membrane hidung dari allergen di udara, akan mencegah gejala yang tidak menyenangkan dari alergi rhinitis.

QUIXX Nasal Protection telah terbukti dengan lebih dari 35 studi klinis pada lebih dari 1.000 pasien, yang diterbitkan dalam jurnal-jurnal terkemuka, telah memenangkan penghargaan, telah diresepkan oleh praktisi kesehatan di seluruh dunia dan telah ditampilkan secara resmi dalam Pedoman Perawatan Alergi Nasional. 

QUIXX Nasal Protection

QUIXX Nasal Protection

Penggunaan QUIXX Nasal Protection

Untuk mengatasi alergi rhinitis, QUIXX Nasal Protection perlu disemprotkan 2 hingga 3 kali sehari untuk mempertahankan penghalang yang efektif. QUIXX Nasal Protection dapat bertahan selama 6 jam setiap penggunaan. Yang perlu kamu ingat, gunakan QUIXX Nasal Protection sebelum gejala mulai ya. 

Makanya aku seneng banget saat mengetahui ada produk QUIXX Nasal Protection, terlebih di masa pandemi seperti sekarang karena memberikan perlindungan awal untuk membantu mencegah masuknya udara kotor, kuman dan bakteri ke dalam hidung.

  • QUIXX membentuk lapisan pelindung pada permukaan hidung untuk mencegah masuknya udara kotor, bakteri dan kuman. 

  • Terbukti klinis mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi dan debu. 

  • Bahan alami, tidak menyebabkan kantuk. Bekerja cepat dalam 2 menit melindungi hidung. 

  • Berbentuk POWDER (Nasal Spray).

  • Praktis dipakai dan bisa melindungi 6-8 jam.

Jadi nih, masker + QUIXX Nasal Protection adalah extra protection untuk melindungi diri di masa pandemi. 

Oia, waktu pemakaian QUIXX Nasal Protection yaitu: 

  • Sebelum memakai masker 

  • Saat akan terpapar udara kotor (dalam ruangan) 

  • Saat akan ke luar rumah 

Disarankan dipakai 3 – 4 x sehari 1 botol QUIXX untuk 200 sprays (2 lubang hidung).

QUIXX Nasal Protection

QUIXX bisa dipakai semua umur, anak diatas 2 th, ibu hamil & menyusui, bisa dipakai penderita alergi sebagai terapi pendamping. Lalu kandungan QUIXX yaitu Hyper Cellulose Powder (natural ingredients from plants) dan Peppermint dimana saat produk sudah bekerja di hidung, terasa segar & juga melegakan pernapasan.

Kalau kamu memiliki alergi udara, debu, dan dingin seperti aku, sangat disarankan untuk mencoba QUIXX Nasal Protection yang bisa kamu beli secara online di Shopee, Lazada Blibli dan Tokopedia (bisa beli di official store Menarini). Lalu secara offline bisa dibeli di berbagai jaringan apotek seluruh Indonesia: Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, dan Apotek Roxy.

Kemarin sih aku beli QUIXX Nasal Protection di Tokopedia dan dapat free masker wajah, lho!

73 komentar:

  1. Waahh kak MasyaAllah ini beneran manfaat banget. Karena suamiku jg alergi debu, hidungnya sampe dikucek2 gituu. Cobain deehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku anakku yang alergi bersin2 sampe batuk terutama kalo hawa dingin. Bisa nggak ya pake quixx untuk mengurangi gejalanya

      Hapus
  2. Berasa segeran mbak daku juga pakainya, biasanya pas cium aroma menyengat bakal langsung bersin-bersin eh pas udah pakai QUIXX udah nggak terlalu lagi

    BalasHapus
  3. Pas pandemi gini, kalo tampak lagi bersin2 atau garuk2 hidung tuh auto dicurigai orang lain.
    Padahal, aslinya gegara alergi.
    Aaakk, untunglah ada produk Quixx Nasal Protectio ini ya. Berfaedah banget!

    BalasHapus
  4. Ini sangat membantu ya.
    Dari dikucel2 dengan tangan, kalau ada obat untuk pencegahannya jadi terbantu. Menghindari masalah/penyakit baru yaa

    BalasHapus
  5. Mba, ini pas dioles atau semprot rasanya gimana di idung. Penasaran cara pemakaiannya

    BalasHapus
  6. ini simpel dibawa bawa kemana mana sepertinya. Jika ada masalah, bisa langsung digunakan. Solutif banget ya kak. pasti kece banget sih ini

    BalasHapus
  7. Kebetulan saya punya alergi debu dan dingin Mbak. Jadi pengen coba QUIXX Nasal Protection nih

    BalasHapus
  8. Ga nyangka sekarang orang udah mulai berinovasi dengan semprotan idung, which is penting banget

    lah mulut aja kita proteksi dengan antiseptik, mosok hidung engga yaaa

    BalasHapus
  9. Aku baru denger produk ini mbak. Pas banget buat suami dan anak yang punya alergi dingin dan debu. Harus sedia di rumah nih ya.

    BalasHapus
  10. bisa dibawa kemana-mana ini,jadi makin aman buat yg naik motor

    BalasHapus
  11. Aku kira QUIXX Nasal Protection cuma membersihkan hidung saja lo mom, ternyata juga untuk melindungi ya.. Jadi semakin yakin dengan produk ini, terima kasih sharingnya mom ^^

    BalasHapus
  12. Bisa untuk alergi dingin dan debu yaaa.. ini boleh dipakai utk anak2 jg ya mba aie. Anak pertama aku suka bermasalah dgn hidungnya kalau dingin.
    Perlu dicoba ini, wah free masker

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah siap2 nih, kalau anak2 sekolah juga. Buat jaga2 ya mba aie, ini bagus.. mencegah lebih baik. moga sehat2 ya semuanyaaa

      Hapus
  13. Pas sekali nih Mbak, saya dan anak perempuanku, saat pagi hari atau sedang melakukan bersih bersih, ada saja yang membuat bersih bersin sampai perih mata

    Mungkin bisa dibantu jelaskan ya, ada engga efeksamping pemakaian nasal protection ini, MBak? dan berapa kali pemakaian dalam sehari, jika terpapar terus di daerah alergen?

    BalasHapus
  14. Aku kayaknya perlu banget beli ini. Anak2ku udh sebulanan ini selaluuuu aja bersin2 di pagi hari. Kdg malam, tp LBH sering pagi. Dan sekalinya bersin bisa trus2an, sampe mereka pusing gitu :(.

    Aku udh feeling ini alergi sih. Papinya begitu juga. Jd kayaknya mau aku coba semprotan ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah iyaa, aku pun butuh banget, buat kalo ke luar rumaah.
      Jadi inget bapake nih, suka alergi bersin2 tapi tiap pagi/kedinginan, tak beliin quixx ini.

      Hapus
  15. Aku juga pakai. Kayaknya mau rekomendasiin buat suamiku deh. Aku pakai karena masih kerja kantoran mba

    BalasHapus
  16. Penting sekali penyemprot hidung seperti ini ya, terutama di masa pandemi supaya gak terlalu sering ada kontak antara tangan ke hidung juga yang dikarenakan gatal-gatal alergi misalnya. Salam sehat selaluuu..

    BalasHapus
  17. jadi pengen cobain ini..terutama untuk anakku nih.. sering banget bersin2 apalagi kalo ada debu atau udara dingin

    BalasHapus
  18. Beneran kudu bawa nasal protection ini ya Mba
    Supaya kita tenaangg kalo mau keluar dan pakai masker

    BalasHapus
  19. Iya ya gawat banget kalau lagi pakai masker terus hidung gatal bawaan pengen pegang hidung padahal is a big no.. Untung ada Nasal Quixx. .

    BalasHapus
  20. Kirain Nasal Protection itu bentuknya liquid, ternyata powder ya. Memang sih merasa aman kalo udah ada pengaman seperti ini ya

    BalasHapus
  21. wah iya perlu banget ya perlindungan untuk hidung
    Nasal Quixx ini bisa melindungi hidung dari kuman, bakteri dan polusi udara ya mbak

    BalasHapus
  22. Wah baru tahu ada nasal protection seperti ini.. Ini cara pemakaiannya disemprotkan ke hidung atau ke masker ya mbak?

    BalasHapus
  23. Ini kebiasaan keluargaku juga loh Mbak menggunakan nasal protection selama pandemi. Kalau sekarang paling suami saya saja yang pakai.

    BalasHapus
  24. Duh, sama kayak aku nih. Di masa pandemi ini, hidungku gampang banget bermasalah. Alergi jadinya sering kambuh. Kudu punya nih Quixx Nasal Protection ini.

    BalasHapus
  25. Sebagai pengidap rhinitis keknya aku kudu pake ini jg nih. Parah banget alergi aku skrg. Kena debu dikit aja auto bersin. Haha

    BalasHapus
  26. Aku baru tahu mbk Nasal spray. Salah satu upaya untuk menjaga area hidung dari Virus dan bakteri ya.

    BalasHapus
  27. Ternyata bisa juga ya digunakan untuk mencegah alergi udara dingin gitu. Ada memang tuh orang yang tiap pagi bersin-bersin ga berhenti, saudaraku ada yang kayak gitu. Coba ya nanti kurekomendasikan QUIXX ini.

    BalasHapus
  28. Nah, nah ini pas banget, tuh papanya Olive di rumah kalo soal hidung tuh sensitif banget, bersin2 dllnya, kadang bikin parno deh dimasa pandemi begini.
    Keknya perlu Quixx buat perlindungan plus plus saat berada di luar rumah

    BalasHapus
  29. Wuih mak aie pake quixx juga? Sama dong kitaaaaa.. hihi. Quixx ini emang cocok banget jadi perlindungan ekstra sebelum pake masker yaaa

    BalasHapus
  30. Saya baru tau loh kalau nassal protection itu isinya serbuk. Saya pikir cairan.

    BalasHapus
  31. Rasanya seger pasti yaa...setelah disemprotkan cairan QUIXX Nasal Protection.
    Suamiku kudu banget pakai ini agar keluar rumah semakin nyaman.

    BalasHapus
  32. Samaan mba Aie pake QUIXX ini semoga sehat selalu yah Mba ikhtiar dengan semprotkan nasal spray ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka pas makenya itu segr karena ada pepermintanya gitu

      Hapus
  33. Sepertinya aku butuh QUIXX Nassal Protection ini deh mbak. Soalnya aku punya alergi dingin dan alergi debu yang sering kambuh kalau ke tempat baru. Kadang udah menghindari pemicu juga tapi bersin-bersin mah teteup sampai matahari muncul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudaraku ada juga yang punya gejala alergi gini, tiap pagi pasti bersin-bersin gitu deh. bisa banget direferensikan nih untuk mengurangi gejala di atas

      Hapus
  34. aku belum pernah coba pakai nasal protector seperti ini kak ai, aku pikir ini bentuknya cairan ternyata bubuk yah, bikin bersin gak yah kak ai ketika akan digunakan ? btw ini aman untuk busui juga kah ?

    BalasHapus
  35. Punya alergi itu memang ga enak banget ya mbak. Cara satunya ya pencegahan. Dan pengobatan pakai obat. Beruntung sekarang udah ada QUIXX yang bisa mengurangi gejala alergi ya mba

    BalasHapus
  36. QUIXX Nasal Protection ternyata banyak manfaatnya ya kak. Aku sih jujur baru denger produk ini namun ketika baca, wah keren bgt fungsinya ya. Soalnya aku juga punya gejala bersin2, khususnya pagi hari dan kalau udara dingin.
    Terima kasih sharingnya. Noted banget buat aku nih kak Aie

    BalasHapus
  37. Terimakasih ulasan dan informasi detailnya Mbak Ai. Kemarin masih penasaran waktu lihat di Instagram. Sekarang sih udah gak lagi. Hehehe

    BalasHapus
  38. pakai QUIXX menjadi satu kebiasaan baru selama pandemi. Sebelum pakai masker, aku hirup QUIXX dulu. Ringan banget ya tapi ternyata bisa 200 kali pemakaian.

    BalasHapus
  39. Pakai QUIXX awalnya ragu-ragu, tapi sekarang jadi lebih nyaman dan terbiasa. Enak sih di hidung rasanya plong.

    BalasHapus
  40. Aku punya alergi dingin, kalau kena bisa bersin dalam waktu yang lumayan lama. Kudu punya Quixx ini di rumah buat jaga-jaga nih

    BalasHapus
  41. Kepo sama produk ini karena aku lihat banyak temen-temen yang pakai. Mungil ya jadi mudah dibawa kemana-mana deh

    BalasHapus
  42. Mba Andi aku belum make dan baru tau ada produk beginian. Perlu nih aku, kalo di toko udah ada belum ya kayaknya produk baru belinya online aja praktis ya.

    BalasHapus
  43. Wah menarik untuk dicoba nih. Aku suka merasa gak enak kalo pake masker lama2 walau udh setaunan pake masker huft. Produk ini mgkn bisa melegakan.

    BalasHapus
  44. Aku nih kak alergi debu, kalau ada debu sedikit aja langsung bersin-bersin. Wah ternyata ada obatnya juga ya yang bisa mengurangi gejala seperti ini. Siip lhaaa aku mau coba

    BalasHapus
  45. Membantu banget di situasi kayak gini, apalagi sekarang kan harus pakai masker kemana-mana, jadi agak gak nyaman gitu kan

    BalasHapus
  46. Membantu bgt buat yang alergi debu terutama di saat pandemi kaya gini ya. Apalagi mudah juga didapat, bisa online dan offline juga, praktis bgt.

    BalasHapus
  47. Wah temanku wajib punya nih.. dia sensitif alergi juga.. aku coba rekomendasiin Quix ini. Makasih ka Aie rekomendasinya

    BalasHapus
  48. Suamiku sering bersin-bersin pas ada debu lewat. Begitu saya lemparin boneka yang lama ngga dicuci, dia bersin.
    Kayanya harus sering dibersihin sama Nasal Spray biar hidungnya bersih.

    BalasHapus
  49. Aku suka nih kalau ada produk yang bida atasi alergi debu dan udara. Gk enak banget loh klo bersin-bersin mulu pas musim hujam. Eh tapi, berapa ini harganya kak?

    BalasHapus
  50. waaah membantu banget nih ya mba untuk kita yang memang punya masalah dengan alergi ya. I have to have one for my family

    BalasHapus
  51. Saya baru tau produk ini nih mbak, kayaknya wajib nyetok apalagi lagi pandemi gini.. Langsung otewe marketplace deh

    BalasHapus
  52. Kayanya harus punya Quixx Nasal Protection ini di kotak obat deh. Soalnya anak-anak sering bersin-bersin alergi kalau pagi dan malam hari. Kalau bisa mencegahnya pasti mereka senang sekali.

    BalasHapus
  53. Kudu punya produk ini ya Mba
    Karena memang SEBAGUS itu
    Sip sip makasii mbaaa

    BalasHapus
  54. aku baru tauuuu produk ini mbak. Keknya berguna banget ya di musim pandemi ini. Bahkan kalau pun nanti pandemi sdh berlalu (amiiin), tetap penting utk melindungi area sensitif ini

    BalasHapus
  55. Yang menarik dari bubuk dari QUIXX, karena bisa membantu dalam mengatasi alergi hingga menguranginya....ini bikin aku penasaran karena kedua anakku penderita alergi...bisa dicoba nih QUIXX

    BalasHapus
  56. Boleh nih nanti saya sampaikan kepada orang2 yang ada alergi di saluran pernapasannya. Membantu banget pada masa pandemi begini.

    BalasHapus
  57. Wah kok sama, alergi debu dan udara dingin, anakku juga, biasanya kalo bangun pagi mulai deh bersin-bersin, ntar siangan udah normal lagi. Pengin nih cobain Quixx nasal protection ini untuk mengurangi alergi.

    BalasHapus
  58. QUIXX Nasal Protection cara kerja proteksi awal berarti ya, antisipatif bukan mengobati. Aku juga kadang alergi dingin nih, cuma belakangan alhamdulillah berkurang. kemasannya juga handy ya gampang diselipin dan dibawa2

    BalasHapus
  59. Kalau lagi pilek tetap aman gak ya pakai Quixx Nasal Protection ini? Siapa tau bisa membantu melegakan pernapasan

    BalasHapus
  60. Ini bermanfaat banget bagi yang alergi sering bersin-bersin gitu ya mba. Hebat ya inovasi produk jaman sekarang. Mengerti banget kebutuhan di masa pandemi ini terutama..

    BalasHapus
  61. mbak nanya, klo buat alergi debu bisa apa nggak ya
    karena mamaku punya alergi debu, klo bisa ya mau aku beliin Quixx Nassal Protection ini

    BalasHapus
  62. Saya ada alergi debu mbak, jadi kalau pas bersih-bersih rumah, langsung deh bersin-bersin. Makanya jarang banget bebersih rumah, biasanya ART atau suami yang ngelakuin.

    Jadi pengen coba QUIXX Nasal Protection ini, apalagi bisa tahan sampai 6 jam dalam sekali penggunaan.

    BalasHapus
  63. Quixx ampuh juga ya buat mengatasi dan mengurangi alergi terutama debu dan dingin ya Mak..

    BalasHapus
  64. Sekarang aku rutin juga nih pakai Quixx kalau pagi atau mau keluar rumah spaya alergi gak kambuh nih

    BalasHapus
  65. Aku baru kenal Quixx dan baru akan rutin menggunakannya supaya terasa aman hidungnya ketika keluar dan masuk rumah dari bepergian

    BalasHapus
  66. Sekarang jadi rutin pakai quixx anaku juganih yg punya alerhi udara lumayan rada sembuhan Ada bedanya ternyata

    BalasHapus
  67. Wah bahkan untuk anak Quixx ini termasuk aman digunakan ya?
    Bisa jadi proteksi lebih utk mereka yang msh beraktivitas di luar ruangan saat pandemi seperti sekarang ini, utk didoublein sblm pakai masker

    BalasHapus
  68. Aku penasaran sih sama produk ini karena dia bubuk kan yaa, kira2 cara kerjanya gimana, soalnya aku gampang alergi debu dan dingin juga, pengin coba pake

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)