Jumat, 12 Maret 2021

Menjadi Beautypreneur Bersama ADEV, Maklon Kosmetik Berkualitas & Terpercaya di Indonesia

Kamu udah familiar belum dengan 'maklon kosmetik' dan menjadi beautypreneur? Well, dalam tulisanku kali ini akan membahas tentang gimana sih cara memiliki bisnis kecantikan sendiri atau menjadi beautypreneur dan penjelasan tentang maklon kosmetik. So let's the review start, Menjadi Beautypreneur Bersama ADEV, Maklon Kosmetik Berkualitas & Terpercaya di Indonesia now ...

Jasa Maklon Kosmetik

Sebagai seorang wanita sudah selayaknya melakukan perawatan wajah dan berdandan agar tampilan menjadi lebih menarik. Setiap hari pasti ada saja rangkaian perawatan kulit tubuh dan kulit wajah yang dilakukan. Belum lagi berdandan atau makeup memakai kosmetik untuk mempercantik tampilan sebagai wujud menghargai diri sendiri. 

Aku sendiri, cukup rutin melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh setiap hari. Bahkan rangkaian skincare atau perawatan kulit wajah dan tubuh yang aku gunakan pun beraneka ragam dari pagi dan malam. Sedangkan untuk makeup, meski tipis-tipis tetap saja ada yang aku aplikasikan seperti alis, eyeliner, blush on, bedak, cushion, hingga lip cream. Kadang suka kepikiran mungkin gak ya kalo aku punya bisnis kecantikan sendiri? 

Impian Menjadi Beautypreneur

Well, ternyata hal tersebut sangatlah mungkin beb, karena untuk mewujudkan bisnis kecantikan saat ini sangatlah mudah dan banyak akses yang bisa kamu pilih. Salah satunya melalui maklon kosmetik yang ada di Indonesia. Bahkan, menurut Kementerian Perindustrian, pada tahun 2018, perkembangan industri kosmetik secara nasioanl mengalami pertumbuh 20% dari tahun 2017. Angka ini terbilang lebih besar dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional. 

Potensi pertumbuhan industri kosmetik yang terus meningkat hingga saat ini, mendorong semakin banyak pelaku usaha yang mengambil peluang untuk memiliki bisnis komestik dan skincare dengan mengembangkan brand lokal. Demikian pula di tahun 2020, disebut juga oleh Kemenperin, dengan melimpahnya bahan baku untuk pembuatan skincare maupun kosmetik membantu industri produk kecantikan berpotensi terus tumbuh lebih banyak lagi. 

ADEV Maklon Kosmetik

Makanya gak heran jika saat ini banyak beauty vlogger, beauty blogger, beauty enthusiast, dan para artis meluncurkan produk kecantikan dengan brand milik mereka sendiri. Tapi berapa ya modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis ini, apa perlu memiliki pabrik sendiri? Jawabannya adalah tidak kawan! 

Ya, kamu gak perlu memiliki pabrik sendiri untuk membangun bisnis skincare dan kosmetik. Kamu hanya perlu bekerjasa sama dengan perusahaan maklon kosmetik untuk membantu proses pembuatannya mulai dari konsep produk hingga produksi nantinya. 

Apa Itu Maklon Kosmetik? 

Maklon kosmetik adalah layanan pembuatan produk kosmetik yang dilakukan oleh pihak produsen, di mana spesifikasi produknya ditetapkan oleh pemilik merek. Maklon kosmetik bisa menjadi jawaban untuk pebisnis yang mau memulai usaha kosmetik tetapi tidak memiliki pabrik sendiri. 

Mungkin banyak yang mengira kalau biaya maklon kosmetik atau skincare lebih mahal dibandingkan bisnis tas branded. Nyatanya, modal awal untuk membuat produk kecantikan dengan brand milik sendiri tidaklah membutuhkan biaya yang sangat besar, lho. Tidak perlu punya pabrik sendiri, kamu bisa bekerjasama dengan pabrik orang lain dengan jasa maklon kosmetik ini. 

Adapun syarat-syarat maklon kosmetik dan skincare yang harus kamu ketahui adalah sebagai berikut: 
  1. Memiliki merek yang terdaftar di Ditjen HKI, dibuktikan dengan adanya Sertifikast Merek atau Bukti Pendaftaran Merek. 
  2. Menyiapkan dokumen perusahaan, Badan Hukum atau Badan Usaha, untuk kepentingan MOU dengan pihak pabrik. 
  3. Menyiapkan dana untuk hal-hal administratif dan produksi. 
  4. Menyiapkan konsep produk yang ingin dibuat.
ADEV Maklon Kosmetik

Jasa Maklon Kosmetik


Nah, salah satu maklon kosmetik berkualitas dan terpercaya di Indonesia yaitu ADEV atau PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor, Indonesia dan telah dipercaya selama lebih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik. Bahkan ratusan brand kosmetik telah sukses di pasaran. 

PT ADEV Natural Indonesia

PT ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung slogan Solusi Kosmetik Legal. PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor ini mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.
PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik grade A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB. Adapun keunggulan jasa maklon kosmetik ADEV yaitu: 
  • Respon cepat, akses informasi seputar maklon dan pelayanan ADEV dimanapun, kapanpun tanpa perlu menunggu lama. 
  • Custom produk, wujudkan produk kosmetik impian dalam berbagai macam bahan aktif, warna, aroma, hingga kemasan dengan jada maklon kosmetik ADEV.
  • MOQ rendah, jumlah minimum pemesanan jasa maklon sangat cocok untuk para pelaku UMKM.
  • Benefit membership, nikmati berbagai macam kemudahan dengan menjadi member eksklusif ADEV.
ADEV sebagai jasa maklon kosmetik legal dan berstandar BPOM memiliki produk unggulan yaitu sabun transparan yang dapat dipesan dalam berbagai bentuk, dengan berbagai kandungan bahan aktif, warna, dan aroma. 
Tidak hanya itu, ADEV juga memperhatikan legalitas produk untuk setiap konsumennya. Setiap produk akan dibantu pendaftarannya ke Badan POM, MUI untuk registrasi kehalalan, dan HAKI untuk melindungi hak cipta merek. 
Jasa Maklon Kosmetik

Secara garis besar, proses pembuatan atau alur maklon di ADEV terdiri dari 6 tahap yang dimulai dari proses konsultasi antara konsumen dengan tim Business Consultant, pembuata sampel, pembuatan desain kemasan, pengurusan perizinan yang terdiri dari BPOM, HKI, dan Hala, proses produksi hingga pengiriman. 

Syarat Maklon Kosmetik di ADEV

ADEV menawarkan syarat-syarat maklon kosmetik  yang mudah dipenuhi setiap konsumennya. Sebelum proses produksi dimulai, konsumen hanya perlu menyiapkan hal-hal berikut ini:
1. Menyiapkan Konsep Produk
Tim business consultant ADEV akan membantu untuk menentukan konsep produk sesuai keinginan dan diskusi bisa dilakukan secara online maupun offline.
2. Membayar Biaya Administrasi & Produksi
Biaya administrasi meliputi biaya pembuatan sampel, pendaftaran merek, pendaftaran BPOM, dan pendaftaran sertifikasi halal. Sementara biaya produksi meliputi biaya bahan baku, kemasan, dan desainnya, juga seluruh aspek yang dibutuhkan dalam proses produksi. 
3. Melengkapi Berkas-Berkas Pendaftaran Merek
Di ADEV merek dapat didaftarkan oleh pihak konsumen ataupun pihak ADEV. Pendaftaran merek membutuhkan beberapa lampiran seperti:
  • Foto atau scan tandatangan
  • Logo produk
  • Fotokopi KTP dan NPWP
Jika konsumen memproduksi merek yang sama di pabrik lain, makan perlu surat pembagian merek. 
Jasa Maklon Kosmetik

4. Melengkapi Berkas-Berkas Pendaftaran BPOM
Dalam proses ini, dibutuhkan: 
  • Surat kuasa terkait pengedaran produk
  • Surat pembagian merek jika konsumen memproduksi kosmetik di perusahaan lain, dan 
  • Desain kemasan untuk pendaftaran BPOM.
ADEV Maklon Kosmetik

Biaya Maklon Kosmetik di ADEV

Seringkali biaya maklon kosmetik dan skincare yang mahal menjadikan harga jual produk melangit dan mengurungkan niat pelaku bisani kosmetik untuk membranding merek produk mereka sendiri.

ADEV sebagai produsen & perusahaan manufaktur kosmetik menyediakan jasa maklon kosmetik & skincare dengan biaya terjangkau. Bahkan, beberapa konsumsen ADEV memulai bisnis kosmetiknya dengan modal puluhan juta rupiah.

Jadi gimana nih? Tertarik untuk menjadi beautypreneur bersama ADEV, maklon kosmetik yang berkualitas dan terpercaya di Indonesia? 
Telah dipercaya lbih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik. Ratusan brand kosmetik telah sukses di pasaran dan puas dengan layanan ka
Telah dipercaya lebih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik. Ratusan brand kosmetik telah sukses di pasaran dan puas dengan layanan kami.

Telah dipercaya lebih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik. Ratusan brand kosmetik telah sukses di pasaran dan puas dengan layanan 

52 komentar:

  1. Pantes aja sekarang banyak artis yang bikin bisnis kosmetik yah. Ternyata seperti ini sistemnya, baru tau dan jadi kenal sama ADEV.

    BalasHapus
  2. wah baru tah ini, makasih infonya

    BalasHapus
  3. Oh, ini sistem bisnisnya praktis dan mudah ya mbak. Bisa menggunakan brand sendiri untuk memasarkan. Pantas saja banyak yang bikin usaha kecantikan sekarang ini :D

    BalasHapus
  4. Ini menarik banget! Selama ini aku penasaran bikin kosmetik ginian di mana, ternyata bisa di adev ini yaa. Boleh dicoba apalagi kalo tau MOQ-nya rendah..

    BalasHapus
  5. PT Adev Indonesia membantu mewujudkan para beauties memiliki merknya sendiri.
    Semoga semakin maju usaha di Indonesia. Salut banget.

    BalasHapus
  6. Ini bisa jadi ide bisnis yang menarik penawaran dari PT ADEV tinggal kita memikirkan ingin membuat produk kosmetik yang bagaimana ya.

    BalasHapus
  7. ini bener2 menarik banget, karna banyak beauty vlogger dan artis2 mulai merambah ke bisnis kosmetik, dulunya aku fikir waduh pasti susah banget nih mahal banget karna harus ada pabrik sendiri.. rupanya ada Maklon begini yang bisa memfasilitasi kita buat bikin bisnis produk makeup

    BalasHapus

  8. Saya kira selama ini harus punya pabrik sendiri, ternyata bisa dibikinkan oleh pabrik lain, "Maklon Kosmetik" dan Adev ini salah satu penyedianya.

    Pantas saja sekarnag banyak prpduk kosmetik yg bermunculan, ternyata selama ini memanfaatkan maklon komestik

    BalasHapus
  9. wahhh keren juga ya, jadi kalau mau bisnis kosmetik bisa di bikinin sama pabrik lain. Jangan2 artis2 yg punya kosmetik juga gitu kali ya..

    BalasHapus
  10. Temenku juga bikin kosmetik pake jasa maklon, dia bikin bisnis lipstick gitu lumayan berkembang tapi memang harus jeli pilih maklonnya

    BalasHapus
  11. menarik nih ada scrub juga, jadi pengen coba :D

    BalasHapus
  12. Hepi banget ya kalau ada jasa maklon gini, asal punya budget jadi hepi punya brand sendiri. Adev keren ya.

    BalasHapus
  13. Jadi beautypreneur menarik juga, yaaa. Hihi. Perlu belajar banyak nih tapi :D

    BalasHapus
  14. Loh jadi kalo kita punya "resep rahasia" gitu, untuk skin care atau kosmetik kita juga bisa maklon ya Aie?

    Aku kebetulan punya eyang yang suka banget bikin pupur (bedak) dingin - dan itu dahsyat banget hasilnya loh, beliau udah usia 80 tahun, tapi kulitnya masih bersih dan kinclong, kalah gue (curhat)

    BalasHapus
  15. tertarik sekali kak aie buat punya lini bisnis make up ataupun skincare apalagi dengan merk dagang pakai nama sendiri, xixixi tapi biayanya juga wow yah kak, mimpi dulu ajalah

    BalasHapus
  16. Berarti yang para artis bisnis Maklon Kosmetik mungkin yaa. Kalau saya membayangkan jadi kaya frenchise versi kosmetik ga sih mb ini. Seruu banget donk sekarang pebisnis kosmetik bisa investasi melalui Maklon Kosmetik.

    BalasHapus
  17. menarik konsep ini! Mudah2an ada juga ya semacam training untuk branding nya jadi produk dgn konten substansi berkualitas, didukung packaging dan branding yang bagusss jadi diterima masyarakat

    BalasHapus
  18. Saya baru tahu nih ada jasa maklon dari Adev, jadi kalau mau bisnis kosmetik itu bisa bekerjasama dengan Adev nih ya. Saya kira pake pabrik dan diproduksi secara sendiri-sendiri.

    Sekarang banyak sekali nih pada bisnis kosmetik dan kecantikan, apalagi selalu hadir produk-produk kosmetik terbaru :)

    BalasHapus
  19. Huaa aku pernah denger tentang maklon ini di Youtube anaknya ust. Yusuf Mansur yg punya brand kosmetik juga. Harganya aduhai. Aq cek harga adev ya mak. Moga ada rezeki punya brand sendiri. Aamiin

    BalasHapus
  20. jadi pengen punya produk dengan namaku sendiri wkwkwk..ternyata bukan hal yang mustahil ya..

    BalasHapus
  21. waaah pas banget buat yang suka dan ingin jadi beautypreneur ya mbaaa.. Aku baru ngeh what Maklon is. Makanya sekarang banyak artis yang punya line kosmetik sendiri yaa

    BalasHapus
  22. Wah menarik ini dengan modal puluhan juta rupiah bisa menjadi beautypreuneur bersama ADEV. Sebuah peluang yang menguntungkan berbisnis pakai jasa maklon kosmetik

    BalasHapus
  23. Seru juga ya kalau punya lipstik dan parfum dengan menggunakan nama kita. Peluang yang bagus bagi para beautyblogger untuk juga merambah ke dunia wirausaha. Informasi yang bagus kak Andiyani.

    Salam hangat
    @dewipuspa

    BalasHapus
  24. Banyak artis2 ternama yang berbisnis kosmetik/ skincare..apakah menggunakan jasa maklon dari Adev juga ya? Sepertinya ini merupakan kerjasama yang baik sekali. Kita pun bisa punya merk nama sendiri ya asik nih 🤩

    BalasHapus
  25. Menarik banget ya Kak Air, karena maklon kosmetik ini merupakan jawaban untuk siapapun yang ingin memiliki brand kosmetik sendiri tanpa perlu memiliki PABRIK kosmetik.

    Caranya juga simpel, biayanya pun affordable

    BalasHapus
  26. Baru tau mbaaa... berarti punya banyak jenis konsep yaa ini. Brilian bgt idenya ini. Pangsanya kayaknya lebih ke artis dan orang2 terkenal ya maaaak.. kereeen

    BalasHapus
  27. Menarik ya makanya sekarang banyak public figure bikin skincare juga Karena dimudahkan ya mekanismenya. Mksh infonya kak

    BalasHapus
  28. Belakangan ini aku mulai ngeh sama istilah maklon kosmetik. Pantes ya banyak banget ertong yang bikin brand kosmetik.

    BalasHapus
  29. Wah keren ini konsepnya, jadi setiap orang punya kesempatan buat punya merk kosmetik sendiri ya. Btw untuk pengurusan BPOM nya dibantu jugakah?

    BalasHapus
  30. Wah menarik ini terobosannya. Jadi setiap orang punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan produknya. Btw untuk pengurusan BPOM nya, dibantu sama mereka juga ya berarti. Kita hanya perlu nyiapin berkasnya aja lalu yang berhubungan dengan BPOM nanti pihak Adev-nya, gitukah?

    BalasHapus
  31. Ada beberapa perusahaan kosmetik yg pada awal berdirinya menggunakan jasa perusahaan lain atau maklon. Memang konsep maklon ini sangat membantu bagi mereka yg punya ide bisnis namun masih terbatas dalam sumber daya

    BalasHapus
  32. Oh maklon kosmetik ini memudahkan buat yang mau usaha di bidang kosmetik.
    Trus dibantu juga ya untuk pengurusan Badan POM, MUI untuk registrasi kehalalan, dan HAKI untuk melindungi hak cipta merek. Jadi udah paket komplit.

    BalasHapus
  33. Menarik nih, bisa terjun ke industri kosmetik dan punya brand sendiri tanpa harus punya pabrik. Bisa dapat sertifikasi BPOM dan kehalalan dari MUI juga.

    BalasHapus
  34. Waah, jadi aku yang orang biasa aja bisa nih punya brand kosmetik sendiri. Kerja sama dengan ADEV. Tinggal nyari nama yang tepat nih biar merk kita bisa terkenal.

    BalasHapus
  35. ohh ini ya yg membuat banyak artis buka bisnis kosmetik dgn brandnya masing masing
    wah menarik sekali a ya mbak peluang beautyprenur ini, ada ADEV yang siap membantu

    BalasHapus
  36. Ini peluang baru ya sebenarnya..mengingat pasar kosmetik memang besar. Mungkin sebelum ke sana kita hrs bisa,membranding diri kita sebagai personal yang paham dengan skin care dan peduli dengan skin care yang aman untuk digunakan...

    BalasHapus
  37. Infonya menarik banget... Solusi praktis nih untuk teman-teman yang ingin menjadi pengusaha di bidang kecantikan...

    BalasHapus
  38. Baru tau istilah Maklon Kosmetik. Ini seperti produk kosmetik banyak artis ya. Makin kesini jadi makin dipermudah ta, apalagi untuk yang pingin punya brand kosmetik sendiri

    BalasHapus
  39. Banyak sekarang ya maklon kosmetik tapi tetap harus paham maklon yang legal kayak gini, supaya bisnis dapat lancar dan konsumennya percaya deh

    BalasHapus
  40. Ternyata modalnya gak sampai ratusan juta ya ya, tapi syaratnya tetep banyak, hahaha. Kalo artis sih gampang aja ya bikin brand kosmetik sendiri, ada yang bantuin pasti

    BalasHapus
  41. Aku kira maklon itu cuma buat fashion doang mba ternyata buat kosmetik juga menarik yah apalagi kalau yang punya ide kreatifnya jadi nanti bisa dibantu sama ADEV ini..tp kayaknya aku mesti matangin konsep dan modal sih klo mau maklon

    BalasHapus
  42. Ku pikir selama ini kalau bikin usaha kosmetik modalnya gede mpe ratusan juta gtu ternyata dengan Adev kalau modalya puluhan juta masih bisa ya mbak.
    Info menarik, nih utk terjun ke bisnis seperti ini :D

    BalasHapus
  43. Dulu saat artist marak punya brand kosmetik sendiri, aku pernah heran. Kok bisa mereka bisnis itu. Ternyata dengan makloon, jadi memungkinkan ya. Termasuk kita juga bisa punya brand sendiri

    BalasHapus
  44. Abis baca ini langsung pengen jadi beautypreneur jugaaa.. yang penting dah ada konsep dan target pasarnya, tinggal serahin semua ke adev buat formula, perijinan dan packagingnya yaaa

    BalasHapus
  45. Aku baru dengar sih soal Maklon dan ADEV ini
    Aku jadi nambah wawasan soal industri kosmetik jadinya
    Bakalan jadi referensi juga buat yang mau terjun dalam industri kosmetik

    BalasHapus
  46. Sekarang banyak artis yang mengeluarkan produk sendiri itu karena pakai Maklon kosmetik toh.
    Makin mudah ya kalau pengen punya brand kosmetik sendiri.

    Yang penting modalnya juga ngga semahal yang aku pikir.
    Puluhan juta sebagai modal awal juga bisa.
    Tinggal bikin formula yang ciamik supaya banyak orang tertarik beli.

    BalasHapus
  47. Puluhan jutanya tuh berapa Aie untuk memulai bisnis kosmetik gini?

    Pantes ya banyak banget kosmetik dan skincare lokal baru bermunculan. Berkat jasa maklon kayak ADEV gini ternyata, proses produksinya dan segala administrasinya udah langsung dihandle sama ADEV.

    BalasHapus
  48. Aku pernah juga ikut event ke PT ADEV di Bogor, semoga dengan adanya ini skin care Buatan Indonesia Makin terus maju Dan berkembang y

    BalasHapus
  49. Baru tau deh istilah maklon kosmetik itu ternyata buat pebisnis kosmetik yang ga punya pabrik sendiri ya. Pantes aja sekarang banyak banget artis-artis yang punya brand kosmetik sendiri. Jd memudahkan ya maklon ini.

    BalasHapus
  50. hanya beauty yang boleh> handsome ga bsa ya>?? tapi kayaknya asik neh programnya yaa

    BalasHapus
  51. Kalau bicara skincare dengan sahabat, biasanya yang paling sering muncul adalah seperti ini:

    "... apakah sudah BPOM? Ada resiko? Halal? dan lain-lain"

    Jadi, setuju banget akutu.

    Hal-hal seperti ini kudu jadi pertimbangan sebelum memutuskan menghasilkan maklon skincare/bodycare sendiri.

    Plus tentu saja beberapa poin-poin di atas juga ya

    BalasHapus
  52. jujur baru tahu juga nih, walau ngga punya pabriknya kita ternyata masih bisa untuk memulai bisnis kecantikan ini ya, istilah 'beautypreneur' kayanya akan semakin sering digunakan nih

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)