Sabtu, 06 Maret 2021

5 Ide Usaha Online yang Bisa Menghasilkan Cuan dari Rumah

Sudah setahun pandemi berlangsung yang membuat banyak orang, termasuk aku, merasakan dampaknya secara langsung. Alhamdulillah aku sekeluarga masih diberikan kesehatan selama setahun terakhir ini. Meski dalam sisi ekonomi sungguh berat, tapi nyatanya di masa pelik seperti ini justru membuat banyak orang yang makin kreatif untuk bertahan hidup dengan membuat ide usaha rumahan yang bisa jadi peluang menghasilkan uang. So here it is 5 ide usaha online yang bisa menghasilkan cuan dari rumah, shall we start now…

Belajar Susun Strategi Internet Marketing di Skill Academy

Memang dampak dari pandemi ini sudah merambah ke beberapa sektor, tak terkecuali perekonomian dan industri. Gak sedikit perusahaan yang gulung tikar, akibatnya berbagai perusahaan memutuskan untuk merumahkan karyawannya bahkan ada yang terpaksa melakukan pemutuhsan hubungan kerja (PHK).

Wabah virus Corona yang belum jelas kapan berakhir ini membuat banyak orang untuk menjaga kondisi keuangannya agar tetap stabil. Segala cara dilakukan, karena argo cicilan dan tagihan tetap berjalan bukan? Belum lagi perut butuh diisi biar kenyang. Maka untuk menjaga kestabilan kondisi keuangan diperlukan ide dan mencari penghasilan lain yang bisa dikerjakan dari rumah.

Ya, usaha rumahan menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan selama masa pandemi. Lagipula usaha rumahan hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar juga lebih fleksibel. Untuk memulai usaha dari rumah perlu memaksimalkan bakat dan minat. Nah, berikut adalah beberapa ide usaha online yang bisa menghasilkan cuan dari rumah:

5 Ide Usaha Online yang Bisa Menghasilkan Cuan dari Rumah

1. Reseller/Dropshipper online shop

Bisnis ritel online termasuk salah satu sektor yang bertahan cukup baik di tengah pandemi covid-19, lho. Bahkan, beberapa e-commerce dan marketplace yang ada mengalami pertumbuhan luar biasa selama pandemic, karena banyak konsumen yang tidak bisa melakukan transaksi secara langsung di toko. Peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan menjadi reseller/dropshipper online untuk produk-produk yang banyak dicari konsumen, seperti pakaian, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, hingga alat-alat otomotif.

2. Bisnis kuliner, makanan beku, dan catering online

Masa PSBB membuat pembatasan makan di tempat berlaku di sejumlah daerah, keberadaan restoran/tempat makan yang menyediakan layanan pesan-antar semakin diminati. Terlebih, tidak semua orang mau dan mampu memasak sendiri di rumah, sehingga permintaan produk makanan cenderung meningkat.

Lebih dari itu, wabah virus corona juga membuat sebagian masyarakat mulai concern dalam menjaga kesehatan. Salah satunya menjadi pola dan asupan makanan yang lebih sehat. Nah, ide menjalanan catering yang menghadirkan menu-menu sehat dan bergizi seimbang bisa jadi pilihan. Atau, bisa juga menjalankan usaha makanan beku atau frozen food yang praktis dan diminati banyak orang.

tru membuat banyak orang yang makin kreatif untuk bertahan hidup dengan membuat ide usaha rumahan yang bisa jadi peluang menghasilkan uang. So here it is 5 ide usaha online yang bisa menghasilkan cuan dari rumah, shall we start now…

3. Usaha masker kain dan tali masker

Masker kain dan tali masker menjadi barang wajib yang dipakai semua orang, terlebih saat harus berkegiatan di luar rumah. Kan sempat tuh fenomena masker medis menjadi barang yang cukup langka bahkan harganya cukup tinggi. Sampai kemudian ada himbauan bahwa masker medis diperuntukkan bagi para pejuang garda depan menangani pasien covid dan masyarakat bisa dengan masker kain sebagai alternatif. Dari sinilah peluang usaha membuat masker wajah bagi yang memiliki keterampilan menjahit untuk menjalani usaha masker wajah yang bisa menguntungkan.  

4. Menjadi content writer atau usaha menulis artikel secara online

Well, ini yang jadi pilihanku selama masa pandemic berlangsung karena hobi menulisku di blog dan media sosial justru bisa menjadi peluang usaha rumahan yang berujung mendapatkan cuan. Kesempatan ini aku manfaatkan dengan sangat baik. Lumayan lah bisa melanjutkan hidup dan membayar beberapa tagihan serta cicilan kehidupan.

Untuk memperdalam ilmu menulis artikel secara online, aku membekali diri dengan beragam ilmu yang mendukung usahaku ini. Seperti Digital Marketing, Search Engine Optimization (SEO), Media Sosial, Personal Branding dan masih banyak lagi. Tujuannya supaya semakin mantap dalam ‘menjual’ tulisan artikel yang dihasilkan.

tru membuat banyak orang yang makin kreatif untuk bertahan hidup dengan membuat ide usaha rumahan yang bisa jadi peluang menghasilkan uang. So here it is 5 ide usaha online yang bisa menghasilkan cuan dari rumah, shall we start now…

5. Bimbingan belajar dan kursus online

Dengan beralihnya pembelajaran di sekolah menjadi pembelajaran jarak jauh membuka peluang pasar untuk bimbingan belajar online menjadi tumbuh dan meningkat. Selain itu, selama di rumah aja juga membuat banyak orang jadi bisa mempelajari banyak hal yang diminati atau yang sedang ditekuni dengan mengikuti kursus online. Nah, peluang memberikan webinar dan kursus online juga bisa menjadi ide usaha yang dilakukan dari rumah untuk menghasilkan cuan.

Itulah beberapa ide usaha online yang bisa menghasilkan cuan dari rumah. Tentu ide-ide tersebut bisa dijalankan dengan baik jika kita mengetahui ilmu internet marketing sebagai bekal untuk memperkuat usaha-usaha online tersebut. Karena itu, penting sekali untuk Belajar Susun Strategi Internet Marketing di Skill Academy.

Apa Itu Internet Marketing?

Strategi memasarkan dan mengiklankan produk lewat internet dengan tujuan promosi, meningkatkan volume penjualan, serta memengaruhi konsumen untuk membeli suatu barang atas jasa adalah pengertian dari Internet Marketing.

Di era digital seperti sekarang, internet marketing memang dianggap sebagai metode berjualan yang paling efektif dan menguntungkan dibandingkan dengan marketing tradisional. Bisa dibilang, mungkin memang ini salah satu hikmahnya pandemi ini berlangsung saat kemajuan teknologi digital menguasai segala ranah kehidupan.

Internet marketing memang lebih praktis, jangkauan pemasaran online marketing bisa lebih luas. Dengan cara-cara yang tepat, penjual bahkan bisa melakukan ekspansi bisnis sampai ke luar negeri.

Belajar Susun Strategi Internet Marketing di Skill Academy

Dalam internet marketing sendiri ada banyak elemen yang harus dikuasai agar segala proses bisnis bisa berjalan lebih efektif dan sukses, seperti:

  • Website
  • E-commerce
  • Artikel-artikel SEO
  • Email marketing
  • Search Engine Marketing (SEM)
  • Social Media Marketing

Makin banyak elemen yang dipakai, makin besar peluang kesuksesan usaha online yang bisa diraih. Untuk menguasai internet marketing dengan baik bisa dengan mengikuti Skill Academy untuk belajar dan mengetahui cara menyusun strategi internet marketing dengan baik.

Tentang Skill Academy

Skill Academy hadir menjadi solusi untuk meningkatkan technical dan soft skill di berbagai bidang yang dipersembahkan untuk para mahasiswa, professional, dan umum. Melihat tingginya persaingan di era globalisasi menuntut setiap individu untuk terus meningkatkan kualitas diri baik secara personal maupun professional.

Skill Academy adalah inovasi terbaru dari Ruangguru, yang menyediakan berbagai macam kelas bisnis hingga hobi dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Materi juga disampaikan langsung oleh para ahli di bidangnya. Dalam kelas strategi efektif menjalankan internet marketing di Skill Academy terdapat 10 topik dalam pengenalan internet marketing dengan total materi sebanyak 38 dan durasi selama 5 jam 50 menit.

Belajar Susun Strategi Internet Marketing di Skill Academy

Tidak hanya materi yang menarik dan ‘isinya daging semua’ alias berbobot, kelas dalam Skill Academy ini memberikan 2 ujian, 25 video materi, serta bonus tambahan ‘Career Monitoring’ yaitu mendapatkan panduan dalam membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil LinkedIn dan menghadapi interview pekerjaan.

Semua fasilitas dan ilmu berbobot ini bisa kamu dapatkan di Skill Academy dengan harga promo Rp. 215.000, hemat Rp. 765.000 dari harga normal lho. Wow! Bukankah ini sangat menakjubkan atau bisa dibilang hal yang luar biasa terjadi dalam masa pandemi ini. Memperdalam keahlian dan kemampuan sesuai dengan minat atau profesi secara online di Skill Academy yang memungkinkan siapapun berhasil dalam setiap usaha yang dijalankan dari rumah. Bahkan bagian terbaiknya dari keahlian dan kemampuan yang didapatkan di Skill Academy bisa menghasilkan cuan, lho.

Jadi, kapan nih kita barengan ikutan kelas internet marketing di Skill Academy?

 

 

44 komentar:

  1. pengen banget buka olshop baju atau makanan, masih bingung produk apa yang mau diambil.

    BalasHapus
  2. Kalau aku perhatikan ada juga mba 1 jenis udaha yang ikut melejit di masa pandemi, yaitu jualan frozen food! Tapi apapun jenis usahanya, semoga baik para seller maupun pembeli bisa tetap tereudkasi dari ilmu yang bisa didapatkan di skill academy ya..

    BalasHapus
  3. wah skill academy memang sudah terbukti ya

    BalasHapus
  4. Sebagai seorang yang suka nulis, saya mau ambil kelas yg ada kaitannya dengan copywriting ah. Atau mungkin design buat blog, editing video atau foto, ya semacam itulah. Adakan ya di skillacademy?

    BalasHapus
  5. Diskon yang sangat besar jadi makin menggiurkan. Mana ilmunya sangat penting tuh ya. Mohon doanya bisa lolos Prakerja. Aamiin...

    BalasHapus
  6. Pengen ikutan kursus juga. Internet marketing memang kita butuhin ya. Apalagi yang berkecimpung di dunia digital.

    BalasHapus
  7. Usaha online dengan berbisnis masker memang digandrungi juga ya saat ini, apalagi bisa menghadirkan juga motif yang unik

    BalasHapus
  8. waini.... , saat pandemi begini kudu memutar otak untuk menemukan cara untuk tetap dapat penghasilan sampingan dari rumah, ijin nyobain tips nya ya kak....

    BalasHapus
  9. Saya udah pernah cobain tuh yang nomor 1 dan 2 Mba, tapi dulunya cuman learning by doing aja, alhasil berhenti karena nggak punya ilmu sama sekali.
    Harusnya ikutan kursus kayak di Skill Academy gini ya, baru mulai bisnisnya, dengan gitu kita bakalan lebih punya gambaran, terutama di segi penjualannya :)

    BalasHapus
  10. Selama ada kemauan apapun usaha yang ingin kita jalani insyaallah bisa ya. Skill juga harus selalu di tingkatkan ya.

    BalasHapus
  11. Aku juga mencoba usaha kuliner di bidang makanan ringan. Dan untuk pemasarannya menambah ilmu dari kelasnya SKill Academy

    BalasHapus
  12. Pengrn belajar internet marketing juga, biar bisa memasarkan produk lebih luas.

    BalasHapus
  13. Saat pandemi sekarang bisnis online memang sangat diminati, jadi memang hrs pintar2 Cari PELUANG yg banyak diminati

    BalasHapus
  14. Wah 5 ide usaha di atas memang bener banget bisa dijalani selama pandemi. Tapi kalau aku sih sebelum pandemi sudah menjalaninya. tapi yang istiqomah berjalan hanya blogger dan content writer.

    Aku buat ngembangin wawasanku juga pernah ikut kelas Copy writing dari Skill Academy. Dan kelasnya tuh mantep banget. Narsumnya kece, materinya ndaging. Jadi pengen belajar di Skill Academy lagi deh.

    BalasHapus
  15. Belum pernah ikut kelas di Skill Academy. Menarik banget nih buat aku yang msh belajaran

    BalasHapus
  16. Bisnis kuliner kek nya asyik tuh mbak. Meski gak punya lapak bisa di-gojekin. Lumayan sekarang lagi rame makanan-makanan simple ala western

    BalasHapus
  17. sepetinya ku butuh nih kelasnya dari skill academy, karena baru memulai bisnis skincare ku. biar closingan makin banyak.

    BalasHapus
  18. sekarang memang jamannya kita selalu asah kreatifitas dan kemampuan ya mba. Banyak yang bisa kita pelajari dan langsung praktikkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Skill Academy memberi pilihan untuk kita yang mau apgred skill. Tinggal pilih kelas yang mau diikuti

      Hapus
  19. Saya sempet bikin masker kain mbak :)
    Tapi kemudian suami positif covid dan saya berhenti bikin masker.
    Sekarang belum mulai jahit2 lagi deh

    BalasHapus
  20. Aku sebetulnya pengen usaha makanan dari rumah. Tapi binggung mau masak apa yang mudah dan nggak ribet. Skarang laris manis usaha ini ya mba :)

    BalasHapus
  21. Semangaaatt buat kita semua!
    Walopun pagebluk entah kapan berakhir, insyaALLAH selalu ada peluang untuk berburu rezeki ya Mba
    Sangat bersyukur dengan aneka kelas di SKILL academy ini.
    beneran banyaaakkk manfaatnya dah

    BalasHapus
  22. Nomor satu pernah saya jalani dan mengasyikkan juga bisa dapat cuan padahal nggak nyetok barang. Kalau sekarang yang nomor 4 dan 5. Mengasah kemampuan dari hobi menulis yang ternyata bisa menghasilkan. Terus upgrade ilmu dengan Skill Academy ^^

    BalasHapus
  23. Sekarang ini usaha penjualan memang lagi gencarnya melalui online, dan kalau ga punya pengalaman marketing online terlihat lebih gaptek dan ga akan bisa sukses. Penting banget ya mengikuti skill academy ini.

    BalasHapus
  24. Asiikk cuan hihihi....memang kita harus beradaptasi ya dengan kondisi baru sejarang ini biar tetap survive dan dapur ngebul. Menurutku yang paling mudah itu jadi dropshipper, lalu content writer. Setiap orang bisa beda2 siy tergantung minat dan skill. Semoga semuanya bisa tetap survive,sehat lahir bathin. Aamiin.

    BalasHapus
  25. Bener banget, pendapatan mengecil sementara kebutuhan nggak bisa ikut mengecil. Emang harus bisa menangkap peluang di jaman online gini. Tapi sebelumnya harus dibekali ilmu internet marketing biar bisa memikat calon pembeli.

    BalasHapus
  26. Wah sipp banget nih.. Peluang usaha di masa pandemi tetap banyak ya. Bisa dikerjakan di rumah juga jadi nggak harus bepergian..

    BalasHapus
  27. Buat yang hobi jualan, bisa nih ambil kelas internet marketing di Skill Academy. Jadi punya ilmu jualan hingga narik minat yang beli. Kalau aku, mungkin akan ambil kelas lain aja

    BalasHapus
  28. jualan online, udah.
    jual frozen food juga udah karena pandemi begini banyak yang butuh makan dengan harga terjangkau dan praktis dimasak.
    berarti yang belum ya belajar internet marketing di Skill Academy supaya usahaku makin berkembang

    BalasHapus
  29. Saya pernah daftar Reseller/Dropshipper online shop, tapi sampai sekarang bisa jalan (masih mati suri). Semoga setelah ini bisa go on lagi, aamiiin

    BalasHapus
  30. Waah banyak juga ini bocoran idenya plus dapet info juga kudu belajar darimana niih untuk nambah ilmu tentang internet marketing

    BalasHapus
  31. wiiih untuk training internet marketing harga segitu affordable banget itu mba...biasanya mahal lho paket internet marketing...apalagi klo narasumbernya pakar2 online marketing...
    bagus ya skill academy utk upgrade kemampuan kita, bs sambil rebahan di rumah pulak

    BalasHapus
  32. Bisnis makanan beku katanya laris banget di masa pandemi. Biar ga sering2 keluar rumah orang pada nyetoknfrozen food kalik yaa

    BalasHapus
  33. Ahh, banyak cara menghasilkan cuan di rumah ya, asalkan ada kemauan dan jaman sekarang banyak banget pelatihan2 sah satunya Skill academy, bisa bikin kita melek dan upgrade buat yang udah paham.

    BalasHapus
  34. Masa pandemi ini memang mengharuskan kita untuk lebih kreatif ya mbak. Sekarang banyak sekali teman-teman yang merambah ke bisnis online. Aku sendiri punya bisnis online, ikut kelas di skill academy kayaknya cocok deh

    BalasHapus
  35. Aku termasuk salah satu pelaku usaha yang mulai usaha saat pandemi, jualan makanan beku. Hehehe.

    Btw itu biaya kursus di skill akademy koq miring sekali dari 700an diskon sampai 200ribuan

    BalasHapus
  36. 1 Dan 2 sudah Aku jalani mba.. Dan frozen food nih lagi nambah Varian alhamdulillah hasilnya yg terpenting bisa menambah penghasilan warga sekitar nya

    BalasHapus
  37. ternyata banyak ya mbak, bisnis online yg bisa dilakukan di rumah
    aku skrg mulai menekuni kerjaan sbg conten writer dan bimbel online

    BalasHapus
  38. Menarik nih ide2 usaha onlinenya. Soalnya masa skrng gtu lho krn gak ngantor full mayan jg ada bbrp tunjangan dipotong jd kudu cari pemasukan lain dengan usaha2 kyk gini ya. TFS

    BalasHapus
  39. Makin mantap upgrade skill dan pengetahuan ya melalui skill academy ini. Situasi pandemi tak menghalangi kita untuk selalu meningkatkan kemampuan diri melalui pelatihan kerja yang sesuai passion.

    BalasHapus
  40. Belajar strategi marketing di Skill Academy memang top
    Jempolan tuh apalagi yang berbayar dan bersertifikat pastinya

    BalasHapus
  41. Di rumah aja semoga gak menjadikan mati gaya yaah..
    Selalu mencari inovasi dan belajar di Skill Academy agar semakin terasah kemampuan n feeling bisnisnya.

    BalasHapus
  42. teman-teman yang sukses jualan online itu, mereka juga belajar internet marketing dan sekarang sarana belajar pun bisa secara online ya

    BalasHapus
  43. Aku pernah coba jadi dropshipper tapi akhirnya berhenti, hehehe. Akhirnya ug masih jalan sampe sekarang ya jadi content writer 😁

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)