Senin, 15 Maret 2021

PT Komunitas Cerdas Indonesia Tawarkan Social E-Commerce sebagai Pilihan Investasi & Bisnis Melalui Aplikasi Viplus

Media sosial awalnya memang digunakan untuk networking dan berkomunikasi secara online. Namun seiring pertumbuhannya, media sosial juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk berjualan. Iya, banyak yang memanfaatkan ruang media sosial sebagai tempat mempromosikan dagangan atau jasanya. Bahkan yang paling terbaru itu, timbulnya fitur Instagram Shop. Fenomena inilah yang disebut sebagai social commerce. Menarik bukan? Namu ada yang lebih menarik lagi dimana aku akan mengulik tentang PT Komunikasi Cerdas Indonesia yang menawarkan Social E-Commerce sebagai pilihan investasi dan bisnis melalui aplikasi Viplus. So, shall we start the review now?

PT Komunitas Cerdas Indonesia Aplikasi Viplus

Lima tahun belakangan ini masyarakat mulai dibiasakan dengan teknologi digital yang semakin canggih dan memudahkan hidup. Bila sebelumnya menikmati hiburan lewat televisi dan radio, kini sudah bisa menikmati segala bentuk hiburan di handphone & internet. Biasanya beli sayur-mayur, buah-buahan, makanan, pakaian, hingga kebutuhan rumah tangga di toko, pasar, ataupun supermarket dan departement store, kini kita sudah bisa beli itu semua di handphone ataupun internet. Ibaratnya nih, segala kebutuhan sandang, papan, & pangan tinggal buka handphone aktifkan paket data atau wifi trus buka deh aplikasi yang diinginkan dan klik pesan. Semudah itu, segampang itu bukan?

PT Konsumen Cerdas Indonesia Aplikasi Viplus

Bahkan, banyak juga yang memanfaatkan media sosial yang dimiliki sebagai ‘lapak’ berjualan barang dan jasa mereka. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok dijadikan sebagai wadah untuk berjualan. Dan, iya sih memang akan lebih tepat sasaran karena aku sendiri lebih suka membeli pakaian, sepatu, tas, dan kebutuhan anak via Instagram. Apalagi sekarang Instagram sudah menambahkan fitur Instagram Shop dimana memudahkan konsumen untuk mencari barang yang dibutuhkan sesuai klasifikasi.

Apa Itu Social Commerce?

Social commerce adalah upaya menjual produk langsung melalui jaringan media sosial, dimana yang ditawarkan adalah pengalaman belanja lebih mudah bagi konsumen. Jika konsumen tertarik untuk membeli gak perlu diarahkan ke website bisa langsung pesan. Jadi, konsumen bisa langsung mencari produk sekaligus membayarnya melalui platform media sosial tersebut.

Kelebihan lainnya yaitu memudahkan proses belanja tanpa harus keluar dari aplikasi media sosial. Ini yang dinamakan praktis tanpa ribet. Baik penjual dan pembeli sama diuntungkan dengan kemudahan yang ditawarkan dari social commerce.  

PT Komunitas Cerdas Indonesia Aplikasi Viplus

Pemanfaatan media sosial untuk promosi, menjual, dan membeli langsung di aplikasi media sosial sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. Terlebih sejak pandemi berlangsung dimana penggunaan internet naik secara signifikan dan kegiatan jual beli ‘pindah’ dalam genggaman.

Mengapa Social Commerce?

Alasannya karena media sosial memungkinkan interaksi yang lebih personal dengan konsumen. Misalnya, melalui Instagram penjual dapat berkomunikasi melalui kolom komentar maupun direct message (DM). Medium yang ditawarkan juga beragam mulai dari teks, foto, video, dan lain sebagainya. Riset menunjukkan sebanyak 74% konsumen mengandalkan media sosial untuk membuat keputusan dalam membeli barang.

Aku sendiri lebih nyaman melihat katalog produk di Instagram dan bisa memutuskan untuk membeli dengan cepat. Cukup tulis di kolom komentar lalu pihak penjual akan memberikan informasi detail dan format order pun terkirim.

PT Komunitas Cerdas Indonesia Aplikasi Viu

Lebih dari itu, banyak konsumen (termasuk aku) yang senang membagikan pengalaman berbelanja di media sosial. Disinilah penjual akan terbantukan dari segi brand awareness dan dapat dengan mudah menjangkau target pasar yang jauh lebih luas. Konsumen juga memiliki pilihan yang lebih beragam untuk melihat katalog produk dan bertransaksi.

Saat ini, ada banyak platform media sosial yang bisa kamu manfatkan untuk memaksimalkan penjualan, salah satunya WhatsApp. Bersamaan dengan social commerce, penggunaan chat commerce untuk bertranksasi dengan konsumen juga ikut meningkat.

Ubah Konsumtif Jadi Produktif Bersama Viplus

PT Komunitas Cerdas Indonesia, perusahaan yang menawarkan konsep baru social e-commerce sebagai pilihan investasi dan bisnis di masa mendatang yang menggabungkan social e-commerce, social concept, dan social advertising.

Social Concept adalah konsep baru yang menggabungkan kekuatan sosial masyarakat dengan industri digital di Indonesia. Sementara Social Advertising menggunakan kekuatan masyarakat dalam melakukan percepatan dalam meningkatkan traffic digital advertising. Lalu, social e-commerce adalah menggunakan kekuatan masyarakat dalam meningkatkan percepatan distribusi produk secara digital.

PT Komunitas Cerdas Indonesia Aplikasi Viplus

Dengan menggabungkan social e-commerce, social concept, dan social advertising menjadi pilihan investasi dan bisnis yang cukup menarik juga menguntungkan bagi siapapun. Disinilah PT Komunitas Cerdas Indonesia dengan aplikasi Viplus mengajak masyarakat untuk mengubah konsumtif menjadi produktif.

PT Komunitas Cerdas Indonesia Aplikasi Viplus

Melalui aplikasi Viplus ini, PT Komunitas Cerdas Indonesia menghadirkan konsep baru yaitu Social E-Commerce yang memanfatakan kekuatan masyarakat untuk meningkatkan percepatan distribusi produk secara digital bersamaan dengan social concept dan social advertising. Dalam satu aplikasi bisa mengakses semua jaringan media sosial untuk memaksimalkan penjualan produk ataupun jasa, meningkatkan traffik digital advertising serta memanfaatkan peningkatan distribusi produk secara digital dengan kekuatan masyarakat.

PT Komunitas Cerdas Indonesia Aplikasi Viplus

Diawal, PT Komunitas Cerdas Indonesia dengan aplikasi Viplus akan menyediakan produk suplemen kesehatan di e-commerce. Lebih lanjut, nanti aku update lagi ya perkembangannya di tulisan yang berbeda.

 

 

  




 

 

35 komentar:

  1. Wah, mantuul banget era digital ini ya Mba Aie. Kita bisa melaukan apaaa aja, secara online.
    engan menggabungkan social e-commerce, social concept, dan social advertising menjadi pilihan investasi dan bisnis yang cukup menarik juga menguntungkan bagi siapapun.Kece!

    BalasHapus
  2. Media Sosial sekrang banyak dipakai buat promosi tapi memang banyak minat juga ya. Viplus ini jadi konsepnya gabungan sosmed dan & industri digigtak ya kaya ecommerce

    BalasHapus
  3. Waaa ternyata social commerce kaya gini sekarang banyak ya. Tapi untuk Viplus ini fokus di suplemen ya ka? Keren sih, makin terbuka peluang untuk orang-orang berusaha modal paket data jadinya.

    BalasHapus
  4. di jaman tyeknologi secanggih ini kita bisa ngapain aja dari mana aja ya kak :) karena semua bisa di lakukan secara online

    BalasHapus
  5. Iya, media sosial memang semacam kekuatan baru. Bila dimanfaatkan dengan baik jadinya menghasilkan yang positif. Seperti berjualan pun banyak yang jalan bisnisnya melalui medsos

    BalasHapus
  6. Mantap banget jika hanya dalam satu aplikasi semua yang kita inginkan agar traffic penjualan tinggi, bisa tercapai

    BalasHapus
  7. Enaknya kalo teknologi udah canggih gini mau ngapain aja dari mana aja jadi lebih gampang ya

    BalasHapus
  8. Bener banget mba, media sosial emang ladang yang cukup menjanjikan untuk promosi dan jualan, tinggal gimana kita memanfaatkannya, keren.

    BalasHapus
  9. Kak ai ini berarti aplikasi Viplus untuk seller saja yah ? dan saat ini fokusnya lebih kepada produk kesehatan multivitamin maupun suplemen

    BalasHapus
  10. Iya daku juga promosi kelas nulis via medsos, Alhamdulillah hasilnya lumayan hehe.. Kekuatan sosmed sekarang memang ngga main-main yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mbak Dedew. Kekuatan sosmed emang luar biasa. Aku baru tau aplikasi Viplus ini Mbak Aie.

      Hapus
  11. Makin berkembang ya jualan di zaman serba digital gini sosial media sangat berpengaruh pada omzet walau nanti seumpama transaksinya di e commerce tapi awalnya dari sosmed,,, keren sih sudah ada wadahnya gini..

    BalasHapus
  12. Waah inovasi baru lagi nih Viplus, belanja online jadi semakin mudah dengan adanya social commerce. Sekarang emang menguntungkan banget jualan online tuh.

    BalasHapus
  13. Wah aplikasi baru nih? apa saya yang baru tahu, hehe. Promosi via sosmed ini emang menghasilkan banget yah, juara.

    BalasHapus
  14. Untuk masyarakat yang dinamis, social commerce memang lebih baik daripada yang lainnya ya. Jadinya bisa bertransaksi secara langsung, misalnya via WA. Jadi praktis dan menghemat waktu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah beberapa kali bertransaksi melalui social commerce begini. Lebih mudah. Kalo Ada apa2 juga responnya lebih cepat.

      Hapus
  15. Sekarang berjualan online itu menjanjikan karena banyak yang mulai beralih belanja online. Bahkan berjualan bisa lewat media sosial.

    BalasHapus
  16. Iya..terasa banget bedanya instagram ini.
    Untuk yang niat berjualan, bisa banget mempelajari dan memanfaatkan fitur Instagram Shop. Semoga dengan berkenalan Viplus, bisa meningkatkan cuan dalam berbisnis.

    BalasHapus
  17. Sekarang segala hal tentang digital selalu menjadi terobosan baru buat naikin brand, semoga sukses selalu untuk Viplus

    BalasHapus
  18. wah era digital akan semakin memudahkan kita dalam berusaha ya mbak
    sukses Viplus ini

    BalasHapus
  19. Lanjut part 2 kak, aku penasaran kayak apa sih si viplus ini dan gimana cara kerjanya.

    BalasHapus
  20. iya, kalau bisa mengubah kebiasaan bermedia sosial dan internet orang dari konsumtif menjadi produktif itu bakal banyak manfaatnya ya. Bagus juga konsep yang ditawarkan..

    BalasHapus
  21. Social commerce ini solusi untuk UMKM yang ingin menjual prduk dengan mudah, praktis dan tanpa biaya media yang mahal. Bisa pengelolaan web.

    BalasHapus
  22. Wah sekarang mau ngapa"in lebih praktis dan lebih gampang. Serba online dan digital. Aku suka si konsep Viplus ini. Thank you so much Mba buat infonya. Sangat membantu!

    BalasHapus
  23. suka banget dengan salah satu sub judulnya, ubah konsumtif jadi produktif. ini saya banget mba kayaknya, sukanya belanja mulu pengen berubah jadi produktif alias orang yang beli dengan produk kita, semangat deh

    BalasHapus
  24. Viplus ini menjadi solusi bagi yang memiliki usaha dan bingung mau digimanain agar usahanya bisa dikenal lebih luas lagi.
    Semoga semangat saling membantu dengan memanfaatkan media online seperti saat ini.

    BalasHapus
  25. Social Commerce contohnya marketplace di FB itu ya mbak?

    Semoga aja Vplus ini makin berkembang ya, jadi nggak cuma menyediakan suplemen kesehatan aja, tapi produknya makin beragam

    BalasHapus
  26. Lanjut ke part selnjutnya kakak aku penasaran sama viplus ini mau baca part selanjutnya dari kakak

    BalasHapus
  27. Bagus ya aplikasinya. Era digital memang memudahkan kita dalam segala hal ya

    BalasHapus
  28. Asik nih dengan join bareng Viplus bisa dapet cuan alhamdulillah jaman sekarang mudah ya mba.

    BalasHapus
  29. sekarang emang social media dan market place tuh bisa jadi satu gini ya, keren banget jadi semakin mudah buat melakukan segala hal

    BalasHapus
  30. aku masih belum terlalu paham dengan fitur2nya mba.. nanti coba lah yaa lihat2 lagi kalau sudah aplikatif dan banyak yang pakai :D

    BalasHapus
  31. Aku masih rada ambigu deh mba, mirip sama Instagram shopping tapi bisa langsung checkout yah?

    BalasHapus
  32. Aku masih rada ambigu deh mba, mirip sama Instagram shopping tapi bisa langsung checkout yah?

    BalasHapus
  33. Hehehhe baru tau ada aplikasi ini. Untuny baca di sini. Kalau gak kudet. Jd mempermudau secara masih pandemi

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)