Dekorasi Rumah Jadi Lebih Mudah & Menyenangkan dengan Nippon Paint Color Scheme Service

Sabtu, 10 April 2021

Setahun lebih berada di rumah aja dan melakukan serangkaian aktivitas bersama keluarga membuat banyak orang, tak terkecuali aku, merasa bosan dan penat. Kamu gitu juga gak sih? Makanya gak heran timbul istilah "Cabin Fever" yaitu reaksi kumpulan emosi negatif akibat seseorang terisolasi dalam jangka waktu lama. Nah, supaya tetap #betahdirumah selama pandemi dan bisa terus produktif gak ada salahnya dekorasi rumah sesederhana mengganti warna cat. Nah kali ini aku akan mengulas tentang dekorasi rumah jadi lebih mudah & menyenangkan dengan Nippon Paint Color Scheme Service. So let's we start the review now, shall we? 

Hobi Dekorasi Selama Pandemi Agar #betahdirumah

Jujur saja, masa pandemi memang membuat banyak orang merasa bosan, penat, susah fokus, gampang lelah, bahkan menjadi lebih emosional dari biasanya. Dari bangun tidur hingga mau tidur lagi hanya di rumah dan bertemu anggota keluarga yang isinya dia lagi dia lagi. Well, kamu gak sendiri beb, karena aku dan suami pun merasakan hal yang sama persis. Berusaha sekuat tenaga agar kebosanan ini tidak membunuh kreativitas dan produktivitas selama di rumah aja.
 

Mengenal Cabin Fever, Ancaman Kesehatan di Tengah Pandemi

Nyatanya apa yang aku, suamiku, dan kalian mungkin rasakan ini ada istilahnya, yaitu "Cabin Fever". Mengutip dari Verywell Mind, cabin fever adalah istilah yang populer untuk reaksi yang relatif umum saat seseorang terisolasi di dalam tempat tinggalnya selama jangka waktu tertentu. 

Secara umum, istilah cabin fever digunakan untuk menjelaskan perasaan bosan atau lesu karena seseorang terjebak di dalam rumah selama beberapa jam atau hari. Cabin fever bisa juga terjadi karena serangkaian emosi negatif dan sensasi menyedihkan yang dihadapi seseorang jika mereka terisolasi atau merasa terpisah dari dunia. Nah, perasaan terisolasi dan kesepian ini lebih mungkin terjadi pada saat menjauhkan sosial, karantina diri selama pandemi, atau berlindung di tempat karena cuaca buruk.

Hobi Dekorasi Selama Pandemi Agar #betahdirumah


Oleh karena itu, dilansir dari Healthline, seseorang agar tetap dapat bertahan di situasi pandemi seperti sekarang ini, dapat disiasati dengan melakukan hal-hal positif dan kreatif. Antara lain dengan melakukan aktivitas seperti lebih dekat dengan alam, berkebun, berolahraga, melakukan relaksasi, mengajak pikiran untuk berkelana ke suatu tempat, atau sesederhana mendekorasi rumah.

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah 

Hari Jumat kemarin, aku mengikuti media & blogger gathering bersama Nippon Paint Indonesia yang bertajuk, "Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah" bersama beberapa narasumber seperti:
  • Zata Ligouw - Influencer, 
  • Windy Sekar - Public Relations Nippon Paint Indonesia, dan 
  • Endy Nahya - Interior Designer Nippon Paint Indonesia,
serta dihadiri oleh:
  • Mark Liew - General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, dan 
  • Linda Kam - Marketing Manager Nippon Paint Indonesia.
Hobi Dekorasi Selama Pandemi Agar #betahdirumah

Untuk mengatasi cabin fever selama beraktivitas di rumah aja, Zata Ligouw mendekorasi rumah menjadi pilihannya agar mood tetap terjaga. Zata juga mengaku sebagian waktunya memang lebih banyak dilakukan dihabiskan di rumah aja. Ya, bekerja dari rumah atau work from home, menghadiri berbagai seminar virtual, hingga mendampingin anak-anak untuk belajar dari rumah, segala sesuatunya dikerjakan dari rumah. 

Dengan banyaknya kegiatan virtual tersebut, maka sebagai seorang digital creator, Zata merasa bahwa dengan mempercantik suduh rumah menjadi hal yang diperlukan. Meski memang ia mengalami kebingungan saat harus memilih warna yang tepat untuk ruangan yang tidak begitu luas. “Awalnya bingung karena ruang kerja saya tidak terlalu besar. Namun setelah konsultasi dengan desainer interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care, serta kartu warna Colours of Life dari Nippon Paint, saya mendapatkan warna yang diinginkan, yang sesuai dengan luas ruangan serta merepresentasikan karakter saya,” cerita Zata dalam acara virtual Media & Blogger Gathering bertajuk "Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah".

Hobi Dekorasi Selama Pandemi Agar #betahdirumah

Zata merasa beruntung karena ada Nippon Paint WhatsApp Care yang banyak membantunya dalam memilih warna cat serta memberikan pilihan warna yang tepat sesuai apa yang diinginkannya. Sudut ruangan dengan ukuran kecil di rumahnya, bisa disulap menjadi sudut estetik yang cantik, dan nyaman yang membuatnya betah berlama-lama di sana untuk melakukan banyak kegiatan rutin setiap harinya. Bahkan, anak-anaknya pun merasa lebih betah untuk belajar di ruangan tersebut.

Tips & Trik Memilih Warna Ruangan yang Tepat Agar Betah di Rumah

Meski memilik rumah mungil atau sudut ruangan di rumah yang tidak terlalu luas, bukan berarti kamu tidak bisa menciptakan suasanan yang nyaman bahkan membuatnya terlihat lebih besar. Tentu ada untuk memiliki rumah yang nyaman tidak selalu harus diisi banyak furnitur penunjang atau dekorasi yang mahal, melainkan dekorasi rumah sederhana saja yang mampun menciptakan ilusi mata dan efisien tempat. 

Dalam kesempatan ini Endy Nahya, Desainer Interior Nippon Paint Indonesia berbagi tips & trik memilih warna ruangan. Ia mengatakan bahwa warna cat pada dinding tidak hanya sebagai dekorasi ruangan, tapi juga berpengaruh pada psikologis dan suasana hati penghuninya. Selain itu, keserasian warna juga penting untuk menghasilkan kombinasi yang harmonis. 

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

“Seperti halnya yang dialami Zata, selain pemilihan warna cerah agar ruangan tampak lebih luas, maka pemilihan warna furniture dengan warna netral dan terang seperti putih, cream, atau abu-abu muda agar ruangan terlihat lebih rapi dan nyaman saat digunakan, saran Endy.

Lebih lanjut, Windy Sekar – Public Relation Nippon Paint Indonesia menjelaskan, “Nippon Paint senantiasa berupaya untuk memberikan solusi dan melakukan berbagai inovasi, baik dari produk maupun layanan. Seperti halnya Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produk. Lalu ada pula Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain, serta panduan kartu warna Colours of Life, di mana konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com”.


Nippon Paint, Solusi Rumah Lebih Nyaman & Sehat untuk Keluarga Indonesia

Dengan adanya 3 fitur layanan utama yang diberikan oleh Nippon Paint Indonesia memudahkan konsumen dalam memilih warna cat dan dan konsultasi pengecatan kapanpun, dimanapun dan GRATIS. Adapun layanan yang dimaksud yaitu: 

  1. Colour Scheme Service (CSS) yang merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan ada rekomendasi produk. 
  2. Layanan Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan complain. 
  3. Panduan kartu warna Colours of Life, di mana konsumen dapat memilih warna dengan garansi 100% akurat dan konsisten sesuai warna cat dan dibagikan secara gratis kepada konsumen baik dalam bentuk cetak maupun digital yang dapat diunduh di website Nippon Paint Indonesia.  
Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Linda Kam – Marketing Manager Nippon Paint Indonesia turut menambahkan bahwa dengan layanan ini, konsumen dapat lebih mudah dan menyenangkan dalam mendekorasi rumah dan #betahdirumah Selain mempercantik rumah, Nippon Paint juga memberikan solusi agar rumah juga sehat melalui rangkaian cat Silver-Ion Series yang dapat menangkal virus dan bakteri yang informasinya bisa didapatkan di microsite silver ion

Nippon Paint telah mengembangkan rangkaian cat kesehatan Silver-Ion sejak tahun 2008 dan telah tersertifikasi internasional melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Grup) berstandar FDA dan EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif basmi Human Coronavirus strain 229E. Selain itu juga Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 (CA-16), Enterovirus 71 (EV-71)virus Influenza (H1N1)bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aereusbakteri Escherichia Coli; dan bakteri Staphylococcus Aereus.

Harga yang dilepas ke pasaran untuk rangkaian cat kesehatan Silver-Ion Series dari Nippon Paint ini mulai dari medium range: Vinilex Gloss Silver-Ion berkisar Rp 143.000 (5Kg) dan Vinilex Silver-Ion berkisar Rp.153.000 (5Kg), lalu premium range: Spot-less Plus berkisar Rp 267.000 (2.5 liter) hingga ultra-premium VirusGuard dengan Rp 1.780.000 (5 liter).


Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

“Pengembangan teknologi Silver-Ion untuk Cat Anti-Mikroba Nippon Paint merupakan salah satu usaha Nippon Paint untuk melindungi masyarakat dari transmisi bakteri atau virus. Dengan adanya berbagai inovasi produk dan layanan Nippon Paint, kami berharap selain #betahdirumah, keluarga Indonesia juga semakin merasa nyaman dan terlindungi,” ungkap Linda Kam.


Berbekal informasi yang aku dapatkan selama mengikuti acara media & blogger gathering Nippon Paint Indonesia bikin aku jadi semangat untuk mengubah dekorasi rumahku yang cukup minimalis ukurannya dan me-cat ulang beberapa ruangan dan area depan rumah agar terlihat lebih segar, nyaman juga agar betah di rumah. 

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

Well, terima kasih Nippon Paint Indonesia & Blogger Crony Community yang sudah mengundangku untuk mengikuti acara ini. Tips dan trik yang aku dapatkan dari para narasumber membuatku makin percaya diri untuk mendekorasi ulang rumah tentu dengan berkonsultasi via Layanan Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028. 

Kalo kamu sendiri, ada rencana untuk dekorasi rumah atau salah satu ruangan di rumah jugakah? 






29 komentar

  1. sekaarg kita sdh bsia mencari warna apapun sesuai dengan keinginan kita ya,a da alatnya

    BalasHapus
  2. Warna Nippon Paint ini kalem ya mba bikin adem hati. Pas banget nih nau Lebaran bisa pilih-pilih warna baru untuk cat rumah biar makin cantik saat lebaran nanti.

    BalasHapus
  3. Pas lebaran biasanya rangorang memang mulai ngecat rumahnya ya. Hehe, tapi kalau bisa konsultasi gini kan lebih pas nanti ya menyesuaikan suasana hati.

    BalasHapus
  4. Nippon Paint Color Scheme Service membantu bangeettt buat parents yg pengin menghadirkan nuansa rumah yg cheerful dan hangat ya mbaaa
    Beneran bisa jadi rumahku surgaku dah!

    BalasHapus
  5. Rumahku juga pakai Nippon Paint catnya. Banyak sekali pilihan warnanya sesuai keinginan. Kamar kedua anakku beda2 warna catnya, ada yang pink dan krem muda. Kualitasnya bagus dan anti virus serta bakteri. Momen pas bener ya siap2 mau lebaran, ganti dekorasi rumah biar fresh :D

    BalasHapus
  6. kalau bicara dekorasi rumah aku menikmati bangeeet .. renovasi rumah kami di Rawamangun terakhir bener - bener start from scratch and we did have fun choosing everything, from the paint, ceramics, home accents and more

    BalasHapus
  7. Wah asik ya..seru2an bareng Nippon Paint...Andalan banget sih kalo bikin rumah kinclong dan warnanya bisa pilih sesuai warna kesukaan kita ...

    BalasHapus
  8. Wah, baru kali ini ketemu dengan istilah 'cabin fever'. Keren juga euy hehe karena mungkin baru tau istilah ini. Ternyata obatnya dengan mengubah warna dari cat dinding pada rumah atau ruangan rumah kita ya. Biar nggak bosen berada di rumah terus. Sip deeh. Nippon paint juga oke kok kualitas dan koleksi warnanya.

    BalasHapus
  9. Dekor mendekor rumah penting banget ya mbak agar semua penghuni rumah nyaman saat berada dalam rumah.. apalagi jelang lebaran, biasanya banyak yang mendekor rumah supaya terlihat lebih fresh rumahnya dengan tampilan dekor yang baru

    BalasHapus
  10. Emang kelamaan di rumah aja bikin kita ogn dekor rumah ya, biar makin nyaman kerja dan aktivitas di rumah.
    Kebetulan nih aku lg renovasi rumah, jd pgn coba pakai Nippon Paint deh. Bisa ngecat sendiri juga ya.

    BalasHapus
  11. Warna catnya sesuai seleraku, yaitu warna pastel atau kalem. Buat dinding rumah, warna tersebut memberikan kesan tenang dan nyaman. Apalagi kalo bahan catnya dari bahan-bahan yang aman bagi kesehatan, wah pasti makin mantap untuk menggunakannya ya

    BalasHapus
  12. Saya baru merasakan cabin fevernya sekarang. Padahal setahunan pandemi rasanya biasa aja hehehe. Kayaknya memang butuh aktivitas baru. Mendekorasi rumah bisa jadi ide yang bagus

    BalasHapus
  13. Pengen banget ngecat tembok rumah yang makin pudar warnanya, ditambah banyak coretan anak-anak. Konsultasi dulu kali ya ke Nippon Paint WA Care supaya bisa dapat masukan yang bagus.

    BalasHapus
  14. Warna cat Nippon Paint memang bagus ya unik dibandingkan merek lain, mengubah warna cat memang bikin mood dan perasaan lebih nyaman dan happy ya

    BalasHapus
  15. Biasanya kalau menjelang lebaran gini, pasti deh memperbarui cat rumah. Tapi tahun ini kayaknya biarin aja dulu deh sama kayak tahun kemarin.

    BalasHapus
  16. Aku tuh suka banget kalau rumah warna-warni gitu karena biar nggak bosen di rumah apalagi dengan adanya cat tembok yang bisa punya warna berbagai macam seperti ini

    BalasHapus
  17. Nippon Paint ini klo soal kualitasnya sudah terbukti ya mbak, cat nya awet
    Lalu yg kusuka adalah banyak warnanya, semuanya cantik cantik
    mumpung mau lebaran, waktunya cat rumah. aku hubungi Nippon Paint WA Care ah, buat konsultasi

    BalasHapus
  18. Pas banget ini, mau lebaran gini biasanya ngecat rumah. Dengan colour scheme service dan kartu warna dari Nippon jadi nggak khawatir lagi salah pilih warna yaaa.

    BalasHapus
  19. Butuh banget ya mendekorasi ulang ruangan supaya bisa tetap mood beraktivitas. AKu penasaran juga tentang cabin fever nih

    BalasHapus
  20. memang mengubah suasana rumah tu bikin mood jadi membaik, apalagi kalau jarang keluar rumah krn pandemi gini ya?
    Aku jg lg pengen ngecat kamar kerja dan menata perabot lg biar makin betah di rumah krn pandemi masih geje gini
    Nippon paint ini pilihan cat berkualitas bagus

    BalasHapus
  21. Sejak pandemi salah satu kegiatan seru yg suka aku lakuin itu ngubah suasana rumah. Dr beli walpaper, ngelapis cat sampe mindah2 lemari. Wkkw. Mungkin aku jg perlu konsultasi sm nippon paint wa care nih

    BalasHapus
  22. Mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa jadi kegiatan yang seru ya, Aie
    Inovasi NIppon paint ini keren ya, produksi cat dengan kandungan yang bisa menghalau bakteri dan virus. Aku jadi kepikiran ganti cat ruang keluarga karena udah kusam

    BalasHapus
  23. Emang ya, kelamaan dirumah tuh kayanya bawaannya pengen ganti dekor rumah suoaya lebih fresh suasananya. Ide bagus nih kayanya ganti cat kamar dengan nippon paint ini niiiiihhhh

    BalasHapus
  24. Pengen banget euii...ngecar kamar anak-anak jadi warna-warni.
    Melihat koleksi warna Nippon Paint, jadi terinspirasi yaa.. paduan warna cerah, tentu akan menambah semangat belajar anak-anak.

    BalasHapus
  25. Sejak kenal Nippon saya sudah belajar berbagai nama jenis warna
    Bahkan warna bolu pandan pun ada
    Aaah andai saja sudah punya rumah sendiri, bisa banget nih buat referensi

    BalasHapus
  26. Pas nih mak waktunya ngecar tembok biar tambah cakep temboknya mau lebaran. Ini itu lebih nutup rapi tulisan anak2ku di tembok.warnyanya yang kece bisa jadi pilihan yaaa

    BalasHapus
  27. Ada pake banget Aie, aku udah siapin satu ruangan yang mau tak cat hitam sebagian dan putih sebagian. Mau tak doodle hahahahaha

    BalasHapus
  28. Wah wah, keren nih Nippon Paint dengan Nippon Paint Color Scheme Service. Bikin kita bisa dapet rumah dengan warna dan dekorasi yang cocok dan asyik ya. Huhu aku jadi kepengen ganti cat rumah nih. Bosen.

    BalasHapus
  29. Wah asyik nih bisa konsultasi warna supaya ngga salah memadu padankan warna.
    Baru tahu ada cat yang bisa menangkal virus. Cocok buat bangunan fasilitas umum nih

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)