Review Avoskin Miraculous Retinol Toner untuk Kulit Cenderung Kering dan Sensitif

Jumat, 23 April 2021

Finally, aku akan mengulas salah satu skincare brand lokal yang reviewnya selalu bagus dan banyak yang cocok, udah gitu meski produk lokal tapi kualitasnya gak kalah bagus dengan brand luar. Jujur aja ini kali pertama aku menggunakan skincare yang mengandung retinol, dengan jenis kulit cenderung kering dan sensitif ini. Saat menulis review ini, aku sudah menggunakan selama kurang lebih 2-3 minggu, apakah cocok di kulit wajahku? Apakah ada perubahan di kulit wajah yang signifikan, bakalan purging gak? Well gak usah lama-lama, inilah review Avoskin Miraculous Retinol Toner untuk kulit cenderung kering dan sensitif, shall we start now beb? 

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Miraculous Retinol Toner dari Avoskin merupakan retinol toner dengan kandungan terbaik untuk merawat kulit agar tetap awet muda. Mengandung 3% Niacinamide, 1% Actosome Retinol yang mengandung 0,09% aktif Retinol, Peptide, dan Pomegranate. Perpaduan kandungan tersebut efekti untuk memperbaiki tekstur kulit, menjaga kekenyalannya, mencerahkan, menjaga kelembapan, dan elastisitas kulit tetap terjaga. 

Aku tuh selalu penasaran sama produk-produk skincare dari Avoskin, karena semua reviewnya bagus banget beb. Masa iya kan ya sebagus itu? Trus sempat mengira kalo Avoskin bukan brand lokal, lho. Ternyata oh ternyata, brand lokal yang luarbiasa sebagus itu kualitas produknya. 

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Untuk usiaku saat ini yang sudah menuju akhir 30an, tentu mencari anti-aging yang mengandung retinol di dalamnya. Retinol adalah bahan aktif dari vitamin A yang digunakan dalam produk skincare. Kandungan senyawa ini memiliki banyak fungsi, mulai dari mengatasi jerawat, memperbaiki tekstur kulit, hingga di klaim ampun mencegah penuaan dini. Retinol juga dipercaya bisa memperbaiki tekstur, pigmentasi, dan warna kulit secara transformati. Bisa dibilang, retinol adalah sahabat bagi kulit yang mulai memasuki fase penuaan. 

Kebayang dong gimana kulit wajah ini jika rutin menggunakan skincare yang mengandung retinol secara baik dan benar. Makanya saat aku menggunakan Avoskin Miraculous Retino Toner, rasanya banyak harapan setelah 2-3 minggu kulit wajah ini akan mengalami perubahan yang signifikan. 

Kandungan Utama Avoskin Miraculous Retinol Toner

Retinol dikenal sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan pada kulit dan tentunya mampu meratakan atau mengembalikan tone alami kulit. Retinol adalah turunan dari vitamin A yang diformulasikan untuk meregenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. 

Meski dianggap holy grail, kamu tetap harus hati-hati menggunakan retinol, butuh petunjuk pemakaian yang sudah disesuaikan. Seperti Avoskin Miraculous Retinol Toner yang hanya boleh digunakan di malam dan pagi harinya harus menggunakan sunscreen untuk menghindari sensitivitas pada kulit. Oia, buat kamu yang masih kiyis-kiyis, perlu diketahui kalo penggunaan retinol ini baru bisa digunakan usia 20 tahun.

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Selain Retinol, Avoskin Miraculous Retinol Toner ini mengandung 3% Niacinamide, yang bisa membantu mencerahkan kulit, juga memiliki fungsi anti-aging dan kandungan lainnya seperti:

  • Green Tea Leaf, tinggi antioksidan dan memiliki perlindungan anti aging.
  • Pomegranate, juga tinggi oksidan, mengandung vitamin C dan Polifenol untuk merangsang pertumbuhan kolagen.
  • Raspberry, berfungsi untuk menjaga kulit dari kerusakan sinar matahari. 
  • Omega3 dan Omega6 untuk melembabpkan kulit. 
  • Actosome retinol yang lebih mild dan lebih stabil dibandingkan retinol pada umumnya
  • Hexapeptide yang membantu menstimulasi produk kolagen alami pada kulit. 

Sepertinya Avoskin memiliki konsep untuk menggabungkan active ingredients dengan ekstrak alami dari bahan natural. 

Kemasan Avoskin Miraculous Retinol Toner

Kemasan dari Avoskin Miraculous Retinol Toner berbentuk botol plastik dan berwarna coklat kemerahan dengan tutup berwaran hitam. Untuk mengeluarkan produknya cukup dituangkan aja, di ujung botol terdapat filter jadi gak perlu takut isinya keluar terlalu banyak. 

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Ukuran botol packaging dari Avoskin Miraculous Retinol Toner adalah 100ml, dengan kemasan yang ringan jadi bisa dibawa kemana-mana dan tidak memakan terlalu banyak tempat. Menariknya nih, meski dalam keadaan miring di tas gak langsung tumpah lho, artinya filter botol Avoskin Miraculous Retinol Toner bisa menahannya dengan baik. 

Klaim Avoskin Miraculous Retinol Toner

Klaim produk dari Avoskin Miraculous Retino Toner ini yaitu:

  • Menunda munculnya tanda penuaan pada kulit,
  • Menstimulasi regenerasi kulit,
  • Memudarkan flek dan noda bekas jerawat, dan
  • Memperbaiki tekstur kulit. 

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Selain itu, produk ini juga di klaim Fragrance Free, Paraben Free, dan sensitive skin friendly. Inilah alasan aku berani mencoba produk ini yang kandungan utamanya retinol. Jadi lebih tenang kan ya kalo baca klaim ini.

Tekstur Avoskin Miraculous Retinol Toner

Untuk tekstur produk ini cair tapi cukup rich, jadi gak watery gitu beb masih ada tekstur padatnya. Warna teksturnya bening, sedangkan aromanya gak ada, free fragrance. Cuma memang kalo diaplikasi sedikit tercium aroma acid yang sangat halus dan tidak berasa tajam. 

Review Avoskin Miraculous Retinol Toner

Pertama kali mengaplikasikan produk ini teksturnya mudah untuk diaplikasikan ke wajah, biasanya aku pakai tangan dengan tap-tap lalu pijat wajah secara lembut. Somehow efek calming-nya ada, apalagi kalo diaplikasikan saat malam hari sebelum tidur. Udah gitu, gampang menyerap ke dalam kulit wajah. Jadi gak butuh lama untuk lanjut ke step skincare rutin lainnya. 

Efek Setelah Menggunakan Avoskin Miraculous Retinol Toner Selama 2-3 Minggu

First impression saat pertama kali banget mengaplikasikan Avoskin Retinol Toner di malam hari rasanya kayak menggunakan hydrating toner. Mungkin karena teksturnya yang cukup rich jadinya kulit terasa lebih lembab.

Gak ada efek tingling sensation atau cekit-cekit di kulit, wow, ini aku amazed banget sih, secara kulit wajahku sensitif banget beb. Udah gitu menyerap ke dalam kulit wajah terbilang cepat jadinya gak perlu nunggu lama kan buat next skincare (seperti yang udah aku jelasin di atas). Lalu, gak ada efek kemerahan atau redness sesaat setelah Avoskin Miraculous Retinol Toner diaplikasikan ke kulit wajah. Menariknya, gak menyebabkan efek kering malah lebih terasa lembab yang dirasakan pagi harinya. 

Tekstur kulit jauh lebih halus, kalo lagi jerawatan ataupun ada calon jerawat jadi cepat mengering bahkan kempes beb padahal belum pakai acne spot treatment. Untuk kulit wajahku yang cenderung kering suprisingly-nya nih gak bikin kulit makin kering. Wah, me so happy lah tentunya. Pori-pori wajah juga jadi makin halus beb, udah gitu kondisi kulit jadi jauh lebih kenyal dan yang paling bikin aku super happy luar biasa gak karuan itu adalah gak ada down time moment dan no purging juga. 

Avoskin Miraculous Retinol Toner dibandrol dengan harga Rp.199.000, untuk info lengkap soal pembeliaannya silahkan follow instagram @avoskinbeauty atau kunjungi website Avoskin Beauty

Kesimpulan

Well, aku sangat menyarankan kamu, iya kamu untuk coba Avoskin Miraculous Retinol Toner ini yang memang seajaib itu bikin kulit wajah kamu makin sehat. Produk ini cocok digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui lho. Gak sabar aku nungguin hasil setelah pemakaian lebih dari 1 bulan.




84 komentar

  1. Avoskin aku pernah dengar tapi belum pernah nyoba. Produknya aman ya berarti karena bumil pun bisa pakai. Cocok buat kau yang mulai terlihat garis halus di wajah.

    BalasHapus
  2. Produk-produk skincare dari Avoskin ini sdh terkenal bangettt..tapi ternyata produk lokal.tadinya aku kira juga brand luar
    wah aku juga belum pernah pakai yang ada kandungan retinol gini, ternyata harus ikuti petunjuknya banget yaa
    tks ya kak infonya

    BalasHapus
  3. Udah lama pengen nyobIn retinol avoskin ini yang kebanyakan orang cocok pakai produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pakai ini loh kak Des dan emang bagus banget karena aku sudah repurchase juga efek cocok ke kulitku

      Hapus
  4. Menarik banget Avoskin ini. Sudah banyak yang mencoba dan mereview katanya memang kualitasnya bagus, apalagi ingredients Avoskin Miraculous Retinol Toner bikin terlihat awet muda ya Mba.

    BalasHapus
  5. Aku juga baru pake ini, Mbak. Alhamdulillah cocok. Di minggu ketiga sempat pedih sih tapi setelah frekuensi pemakaian dikurangi aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah sebulan pakai emang keliatan tekstur kulit jadi lebih rata, trus garis-garis halus juga berkurang, nih. Dan rasanya juga jadi lebih cerah. Happy banget pake Avoskin Miraculous Retinol Toner ini.

      Hapus
    2. Wah kalau ada jaminan garis2 halus bisa ilang gtu mau juga ah nyoba makai toner Avoskin ini :D

      Hapus
  6. Idem aku jg dulu mengira Avoskin ini brand luar, ternyata lokal punya ya hehe
    Wah ternyata bisa menghilangkan flek di wajah juga ya gak sekadar melembabkan dan mencerahkan

    BalasHapus
  7. Aku kemarin sempet beli share in jar dulu teh, ternyata cocok sama avoskin miraculous retinol toner ini. Berencana mau beli full size-nya, butuh soalnya udah umur-umur segini. Hehe.

    BalasHapus
  8. Aku juga baru coba ini 2 mingguan karena kulit bener-bener parah pasca lahiran. Ngefek banget, awalnya kalo di aku agak cekit-cekit gitu tapi abis itu mulus.

    BalasHapus
  9. Retinol toner itu bedanya dengan toner biasa apa Mbak? Kandungannya aja kah? Aku pikirkan ini semacam lactic acid gitu

    BalasHapus
  10. aku mau coba ini nggak jadi2 nih mba, heheuuu. Aku mau yg utk kantong mata dulu euy. ini masuk wishlist. Smoga nanti juga cocok, aku pun kulitnya kering tapi nggak terlalu sensitif. Perasaan aku yg sensitiip :))

    BalasHapus
  11. Oh, tak kira ini produk luar juga e mba. Lokal ya ternyata..

    soal keluhan di kulit muka, sama lah..udah butuh anti aging. Semoga ada rejeki lebih lah, biar bisa nyobain Avoskin juga..

    BalasHapus
  12. Manfaat Retinol memang ga diragukan lagi buat kulit yaa, apalagi terdapat pada Avoskin Miraculous Retinol Toner, makin melengkapi dunia skinker dan menjadi salah satu pilihan untuk kulitsehat, syantik dan tambah percaya diri.
    Huwooo, ternyata aman ya uat Bumil jugaak.

    BalasHapus
  13. Aku kira produk ini cuma cocok buat tipe kulit berminyak dan acne kak. Ternyata kulit kering juga bisa dan cocok ya makai ini. Noted. Udah lama mau cobain ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi mau hunting produk ini nih. Mau checkout pas diskonnya banyak. hehe

      Hapus
  14. Wow, bisa memudarkan flek dan bekas jerawat nih? Kudu dicoba dong. Kebetulan aku kadang berjerawat nih. Avoskin ini kudenger2 juga bagus buat kulit kita. Kepengen awet muda kayak Mbak Aie hehehe :D

    BalasHapus
  15. Aku selalu bermasalah dengan jerawat (dan bekasnya) tapi belum pernah coba produk yang mengadung retinol. Penasaran jika tekstur kulit jauh lebih halus, jerawat jadi cepat mengering juga...

    BalasHapus
  16. Kalau udah soal jerawat nah ini didambakan nih, apalagi kalau udah ada si calon jerawat itu bikin sensi bila nggak pudar atau kering gitu ya

    BalasHapus
  17. Avoskin Miraculous Retinol Toner, brand lokal yang banyak memiliki manfaat bagi kulit. Bisa mencegah munculnya tanda penuaan dan meregenerasi kulit, ini produk yang saya butuhkan di usia saya yang sekarang ini

    BalasHapus
  18. Skincare tuh cocok-cocokan ya Mbak Aie. Aku sering nih lihat Avoskin direview para beauty enthusiast. Sepertinya jadi idola ya si avoskin ni.

    BalasHapus
  19. kulit aku termasuk normal cenderung kering, memang butuh skincare yang melembabkan dan dalam hal penggunaan toner juga harus pinter pinter cari toner yang melembabkan kulit aku.. avoskin ini salah satu toner the best ya ka

    BalasHapus
  20. wah cocok ya mba alhamdulillah, emang retinol itu kandungan super power untuk masalah regenerasi sel kulit. tapi aku belum berani pake takut strong, tapi yang avoskin ini kayaknya agak mild ya mba karena tetap lembab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga belum berani mbak Mirna, karena meski kulit daku cenderung berminyak tetapi suka agak sensi. Namun bila nanti ada keberanian, mau juga hehe

      Hapus
  21. saya baru tau kalau retinol baru boleh di gunakan setelah usia 20thn an. tapi manfaatnya bnayak sekali ya buat usia di atas 30thn an, bikin kulit cerah dan bebas masalah ya teh

    BalasHapus
  22. Oh jd tonernya yang mengandung retinol sebaiknya dipakai saat malam hari aja ya mbak?
    Aku penasaran kalau dipakai pagi dan kena sinar matahari apa ada efeknya yg kurang baik buat kulit?

    BalasHapus
  23. Hmmm..nambah lagi inceran toner yg pengen dicoba, tpi harganya lumayan jga ya

    BalasHapus
  24. Aboskin ini skincare yang terkenal itu, ya. Sering denger dan banyak yang bilang bagus, ternyata beneran bagus.

    Aku ngebayangin teksturnya yang cukup ricj karena gak full cair, jadi enak banget di kulit wajah. Lembab gimana gitu.

    BalasHapus
  25. Wah sama nih kak..type kulitku juga normal cenderung kering.. Kadang berminyak tapi gak parah sih... Seringnya kering.. Berarti wajib juga nih cobain Avoskin Toner..

    BalasHapus
  26. Avoskin Miraculous Retinol Toner ini mantap juga ya. Bisa mencerahkan kulit, bahkan memiliki fungsi anti-aging. Yang asik tuh gak menimbulkan efek kemerahan di kulit

    BalasHapus
  27. wah penasaran nih sama avoskin toner ini, reviewnya emang sebagus itu ya dimana manaaa.. kayanya aku mesti cobain juga niiih

    BalasHapus
  28. Aku juga pakai si Avoskin yang ini, berawal dari iseng beli karena lihat si Alodita dan akhirnya malah repurchase. Alhamdulillah di aku ini cocok dan lebih enakan sih dari yang lain.

    BalasHapus
  29. Wah kudu masuk wish list aku nih Avoskin yang ini. Kebetulan pas dengan jenis kulitku. Mana banyak review yang bilang bagus. Harganya worth it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu, belom aja nih aku pake ini. Di toko langgananku abis. Katanya abis lebaran baru bisa nyetok lagi. Gak sabaaaar kepengen nyoba 😄

      Hapus
  30. Avoskin ini banyak yang merekomendasikan ya mbak
    ini bisa buat jenis kulit yg lain kah mbak? kulitku cenderung normal, aku pengen nyoba avoskin toner ini, bisakah?

    BalasHapus
  31. Aku dulu pernah di masa yang gak pernah pake toner, jadi langsung ke step serum. Ini karena gak paham manfaat toner.
    Alhamdulillah,
    Kini kulit semakin enakan yaa, kak Aie. Karena bantuan Avoskin Miraculous Retinol Toner.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata ada beberapa catatan untuk pakai produk Avoskin Miraculous Retinol Toner. Salah satunya adalah sebaiknya digunakan untuk usia 20 an ke atas.
      Bagus sekali, kak Aie...mengedukasi kandungan dari produk Avoskin Miraculous Retinol Toner.

      Hapus
  32. Aman ya ini buat ibu menyusui
    Soalnya aku lihat kandungannya juga ga berbahaya
    Ah jadi mau coba deh nih

    BalasHapus
  33. Belum pernah coba nih saya. Tapi kalau sudah beneran direkomendasikan gini. Aiihh berarti ini nih produk bagus. Noted dulu deh~

    BalasHapus
  34. Kalau seri retinolnya saya memang belum mencoba kecuali night cream-nya, tapi untuk seri yang AHA, saya akui kece banget. Hasilnya oke di muka saya. Kapan hari ada promo spesial Ramadan untuk retinol tonernya. Jadi pengin check out juga nih. Mayan kan,, lebaran makin kinclong.

    BalasHapus
  35. Avoskin emang andalan, ya. Aku sudah nyoba yang retinol ampul dan mulai penasaran dengan retinol tonernya. Apalagi hasil duet mautnya nanti 😃

    BalasHapus
  36. Avoskin ini aku punya tapi belum teratur menggunakannya mba. Kayaknya harus konsiste n dan banyak yang rekomendasikannya :)

    BalasHapus
  37. Harganya sesuai dengan kualitasnya ini ya mbak. Aku jg udah lama penasaran sama avoskin karena beauty guru pada rekomendasikan

    BalasHapus
  38. Avoskin MRT ini terkenal banget. Tapi belum sempet coba dan beranikan diri soalnya retinor.. semoga suatu saat bisa cobaaa

    BalasHapus
  39. Ini tuh salah satu toner favoritku deh kak Aie, alhamdulillah sudah repurchase 2x untuk si Avoskin ini.

    BalasHapus
  40. Wah bagus ya hasilnya. Aku jadi penasaran sama tonernya, tapi agak takut juga dengan skincare yang ada kandungan retinolnya, padahal belum coba. 😂

    BalasHapus
  41. Produk Avoskin emang bagus-bagus ya beb, kalau untuk kulit tipe kombinasi cocoknya pakai Avoskin yg jenis apa ya?

    BalasHapus
  42. Avoskin ini memang bagus ya beb. Aku juga pakai essence avoskin tapi bukan yg ini. Karena ini ada retinolnya. Aku pakau yg hydrating.

    Memang bikin kulit lbh lembab sih 😊

    BalasHapus
  43. Avoskin ini banyak yang rekomendasikan mbak
    ini bisa buat jenis kulit yg lain kah mbak? kulitku cenderung normal, aku pengen nyoba avoskin toner ini deh

    BalasHapus
  44. kebetulan lagi mau nyari toner mba Ai, bisa jadi salah satu rekomendasi niy mba, kebetulan kata teman bagus, dia sudah pakai, muah-mudahan cocok di saya

    BalasHapus
  45. Produk Avoskin belum pernah nyobain jadi penasaran ya bagus-bagus. Packingnya juga menarik dan tentunya aman,

    BalasHapus
  46. Aku belum nyobain yang retinol ini. Penasaran sama bedanya sama yang refining apa. Next toner lah aku mau cobain ini.

    BalasHapus
  47. Produk-produk avoskin ini salah satu produk lokal yang aku baca reviewnya selalu bagus. Jadi penasaran deh aku sama tonernya. Mungkin bulan depan pas toner lama ku habis bisa cobain produk avoskin nih

    BalasHapus
  48. banyak niih review bagus untuk program ini yaa amba... aku sendiri belum sempet nyobain langsung nih mbaaa

    BalasHapus
  49. Toner terfavorit ini menurutku ya karena aku sudah repurchase dan emang cocok untuk kulitku yang sensitif.

    BalasHapus
  50. Wah kl bisa memudarkan flek mau juga nuh minta anak2 beliin bust bunda. Hehe..Aie, buat bunda apa masih bisa ya? No harm to try lah ya.

    BalasHapus
  51. waah berarti untuk kulit berminyak dan sensitif kayak aku gak cocok ya mba retinol toner ini? ada series product sejenis gak ya dr avoskin utk kulit berminyak dan ssnsitif mba ai?

    BalasHapus
  52. Mbak aie selama 2-3 minggu ini dipake tiap malem gak? Aku dah lama penasaran sama ini soalnya, banyak review bagus2 hehehe

    BalasHapus
  53. aku sudah lama dengar tentang avoskin ini
    memang banyak yang merekomendasikan
    berati emang bagus ya mbak, aku osenah lihat juga di toko make up,mayan sih harganya tapi sepadan dengan kualitasnya ya

    BalasHapus
  54. Mba seri retinolnya avosin ini bagus banget! Aku sudah 4 bulan pakai retinol ampoule nya dan tiap bangun tidur muka berasa kenyal dan fresh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah jdi pengen nyoba jga, bsa smpe 4bulan kah mba 1 botol itu? Harganya lumayan bgt soalnya

      Hapus
  55. Mba seri retinolnya avosin ini bagus banget! Aku sudah 4 bulan pakai retinol ampoule nya dan tiap bangun tidur muka berasa kenyal dan fresh.

    BalasHapus
  56. Baru ngeh kalau ternyata Avoskin brand lokal kirain selama ini brand luar, packaging nya mewah yah. Semoga cocok di aku

    BalasHapus
  57. Langsung tertarik waktu baca ini aman untuk Bumil dan Busui, berarti kan emang seaman itu ya. Udah sangat harus merawat kulit wajah nih mengingat flek samar dan kerutan halus yang mulai berdatangan.

    BalasHapus
  58. Wah aku belum pernah nyobain produk Avoskin, aku kira brand luar ternyata produk asli dalam negeri tapi aku suka packagingnya bagus, meskipun agak was-was kalau nyobain skincare soalnya kulit wajahku cenderung sensitif.

    BalasHapus
  59. Saya juga dulu pikir Avoskin ini merek luar. Eh ternyata merek lokal. Seneng deh sekarang produk-produk lokal udah bisa sebagus produk luar, dengan harga lebih terjamin.

    BalasHapus
  60. Perpaduan kandungan niacinamide dll itu ya yang menyebabkan mampu memperbaiki tekstur kulit, menjaga kekenyalannya, mencerahkan, menjaga kelembapan, dan elastisitas kulit tetap terjaga ... nantinya bagus untuk kulit kering.

    BalasHapus
  61. Sering dengar teman-teman pakai dan puas ternyata brand kosmetik lokal ya senangnya..aman pula formulanya untuk bumil dan busui..

    BalasHapus
  62. Mbak Aie, mau tanya dong. kondisi kulitku kan skrg agak jerawatan gitu, nah pake serum kadang bikin kering. karena too much ya untuk jerawatnya.

    nah kalau retinol ini dipake yg kondisi ada jerawat aktif gitu boleh ga si?

    BalasHapus
  63. Baca pengalaman Mbak Aie menggunakan Avoskin Miraculous retinol toner saya jadi penasaran ingin pakai,juga. Apalagi setelah tau ternyata manfaat retinol itu untuk meghilangkan kerut halus dan flek di wajah.

    BalasHapus
  64. Saya un sempat menyangka kalau Avoskin itu brang luar. Ternyata lokal punya, ya. Dari kemasannya udah kelihatan menarik. Banyak pula yang bilang bagus. Keren deh produk lokal sekarang

    BalasHapus
  65. Berarti cucok banget kalau kulit berjerawat ya.
    Tapi saya ga berjerawat sih.
    Kalau kering, itu benar. Pengen kulit jadi lembab dengan cara simple kayak gini karena saya tu males banget pakai skincare yang berlapis-lapis.
    Sekali aja tapi hasilnya wow.

    BalasHapus
  66. Kalau mbak Andiyani udah merekomendasikan produk gini, auto penasaran deh! Penasaran dan pengen coba. Saya nunggu update-annya setelah pakai produk ini selama sebulan deh mbak

    BalasHapus
  67. Toner yang ada kandungan retinol memang bagus buat anti aging.

    Terus ada kandungan niacinamidenya lagi yang bisa bikin kulit cerah.

    Ini dipakai sebelum pakai serum ya mba?

    BalasHapus
  68. Wah.. hepi banget Mbak.. cocok ya produknya buat wajah mbak Aie. Aku juga kayaknya butuh nih, secara ternyata usianya hampir sama kayaknya, di akhir 30-an, hehe..
    Tapi cocok juga gak ya di aku si Avoskin miraculous retinol toner
    ini.. jadi penasaran :)

    BalasHapus
  69. Wah, ini bisa ngempesin calon jerawat mbk? Aa kok auto pingin beli. Kebetulan kulit wajahku lumayan sensitif mbk. Aman, kulit makin bersih, cerah dan glowing

    BalasHapus
  70. Aku cocok banget Kak pake produk-produk dari Avoskin ini. Tapi kalau produk retinolnya aku masih belum coba karena mau ngelarin serum retinol yang ada dulu. Ngeliat reviewnya sih udah pasti tertarik karena beberapa produk Avoskin yang aku coba sebelumnya juga selalu enak hasilnya :))

    BalasHapus
  71. Avoskin emang dikenal sebagai brand skincare Indonesia yang kece yaa! Aku juga butuh sih ini retinol secara kulitku kering dan menjelang usia akhir 30 an jugaa, aku masukin wishlist deh avoskin retinol toner ini..!

    BalasHapus
  72. Seneng deh baca ulasan tentang produk lainnya dari avoskin, kali ini toner ya.. jadi lebih kenal produk produk avoskin yang ternyata beragam banget dan bisa jadi pilihan para perempuan yang belum mengenai ovoskin untuk mencoba juga dikulit wajahnya dan rasakan setelah menggunakan ovoskin

    BalasHapus
  73. Masih juga penasaran sama produk avoski n.padahal dah banyak yg rekomendasikan...harus segera nih

    BalasHapus
  74. Langsung tertarik begitu baca klaimnya yang bisa buat flek hitam dan menghambat tanda penuaan. Kalau hasilnya memang sebagus itu aku juga mau coba ah

    BalasHapus
  75. My holigrail ini, cinta banget sama toner ini, sampai sekarang masih pakai avoskin ini.

    BalasHapus
  76. Harganya lumayan juga ya mbak. Tapi rata2 emang segitu sih ya dengan hasil yang memuaskan. Dr pada beli yg murah kan ya. Avoskin ini juga terkenal sih banyak yg cocok pakai produknya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)