Pegadaian Digital Solusi Transaksi Pegadaian Secara Online

Jumat, 18 Juni 2021

Pegadaian Digital merupakan salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat untuk memudahkan penggunanya dalam bertransaksi di Pegadaian.

Saat masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai ini, menjaga kesehatan serta keuangan adalah suatu hal penting. Namun untungnya, di era serba digital ini semua dapat kamu lakukan secara online.

Pegadaian Digital

Meskipun aktivitas masyarakat lebih banyak di rumah, akan tetapi kita masih dapat lebih produktif, sehat, serta bahagia dengan memanfaatkan teknologi digital. Tidak bisa kita pungkiri, hadirnya teknologi digital mampu memberikan kemudahan yang dapat kita rasakan bersama.

Mulai dari hal kecil seperti hiburan, belanja online, informasi, hingga beberapa aktivitas penting lainnya seperti transaksi keuangan serta investasi. Salah satunya adalah bertransaksi di Pegadaian dengan menggunakan adanya aplikasi digital.

Mengenal Pegadaian Digital

Pegadaian Digital adalah layanan digital Pegadaian dalam bentuk aplikasi dengan basis web serta mobile yang bisa memberikan layanan produk Pegadaian kepada masyarakat. Atau dengan kata lain merupakan inovasi dari Pegadaian yang berupa aplikasi mobile.

Hadirnya aplikasi dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan beragam transaksi Pegadaian secara online. Mulai dari tabungan emas, gadai, melakukan pengajuan pinjaman usaha, serta pembiayaan porsi haji. Aplikasi ini resmi meluncur sejak 2017 lalu.

Terdapat beragam fitur menarik yang menjadi andalan dari aplikasi Pegadaian Digital. Dengan menggunakan fitur tersebut, memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi dari rumah saja. Terlebih selama  masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Pegadaian Digital

Fitur Aplikasi Pegadaian Digital

Berikut ini beberapa fitur menarik yang dapat Anda temukan pada aplikasi Pegadaian Digital, antara lain:

Tabungan Emas

Merupakan layanan pembelian serta penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang lebih terjangkau. Melalui layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi emas. Keunggulan dari fitur ini adalah pembelian emas dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, tabungan emas dapat menjadi alternatif investasi yang cukup aman. Dengan demikian, keamanan portofolio aset lebih terjaga. Lalu juga memperoleh layanan dari petugas yang profesional.

Pembukaan rekening tabungan emas dapat kamu lakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Selain itu, bisa juga melalui transaksi top up, jual emas, cetak emas, transfer emas, serta gadai Tabungan emas Pegadaian hanya melalui smartphone dengan aplikasi tersebut.

Pegadaian Digital

Pengajuan Pembiayaan Usaha Online

Bagi kamu yang mempunyai usaha sedang berjalan serta ingin dikembangkan, maka kamu dapat mengajukan modal tambahan ke Pegadaian melalui aplikasi Pegadaian Digital. Dalam pengajuan ini jaminannya berupa BPKB kendaraan. Petugas Pegadaian pun akan menghubungi kamu serta menindaklanjuti pengajuan tersebut sebelum uang pinjaman cair.

Pembayaran Tagihan

Melalui fitur layanan pembayaran dan top up pada aplikasi ini, maka Anda dapat membayar berbagai jenis tagihan. Seperti listrik, PDAM, BPJS, telepon, dan lain sebagainya.

Cicil Emas

Berinvestasi dengan membeli emas dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kondisi perekonomian menjadi tetap aman. Apabila kamu belum mempunyai uang yang cukup untuk membeli emas, maka Pegadaian dapat menjadi wadah bagi kamu untuk dapat berinvestasi emas mulai.

Menariknya lagi, cicilan dapat kamu bayarkan dalam setiap bulannya dengan nilai tetap sesuai akad meskipun harga emas naik pada kemudian hari. Dengan adanya aplikasi ini, semakin memudahkan kamu untuk mengajukan cicilan emas dengan uang muka mulai dari 15% tanpa harus keluar rumah.

Fitur menarik lainnya yang terdapat pada aplikasi Pegadaian adalah gadai emas, jual emas, dan lain sebagainya yang tentunya dapat memberikan manfaat bagi kamu untuk kedepannya.

Pegadaian Digital

Cara Daftar Aplikasi Pegadaian Digital

Semakin tertarik dengan aplikasi dari Pegadaian ini, berikut ini beberapa langkah untuk dapat mendaftar:

  1. Langkah pertama unduh aplikasi Pegadaian dari App Store atau Play Store
  2. Daftar diri pada akun Pegadaian Digital
  3. Isi data diri sesuai yang tertera pada aplikasi seperti email aktif, nama, nomor identitas KTP, no HP, dan yang lainnya.
  4. Langkah berikutnya upload sejumlah dokumen yang diperlukan untuk melakukan verifikasi data diri, seperti KTP
  5. Cek email untuk dapat mengetahui akun Pegadaian tersebut telah aktif.
  6. Kemudian kamu pun dapat mulai memanfaatkan berbagai fiur yang tersedia pada aplikasi ini.

Kelebihan Pegadaian Digital Untuk Tabungan Emas

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka masyarakat dapat membuka tabungan emas online secara lebih mudah, cepat, dan terjangkau. Selain itu, mengenai proses pencairannya pun juga cukup mudah.

Dengan menggunakan aplikasi Pegadaian, kamu dapat mencairkan tabungan emas tanpa harus keluar rumah. Melalui tabungan emas tersebut, dapat kamu jual kembali atau transfer ke rekening tabungan emas lain secara lebih mudah tanpa dikenakan biaya transfer.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi Pegadaian Digital, kamu dapat masuk pada website resmi Sahabat Pegadaian. Selain memiliki beragam fitur, aplikasi ini juga menawarkan berbagai promo menarik bagi penggunanya.

21 komentar

  1. Saya sudah pernah install aplikasi ini, buat nyicil tabungan emas. Tapi sayangnya waktu itu gak bisa dari bank tempat saya simpan duit. Pas ada fee masuk,pengennya menyisihkan tapi kok banknya tertera tapi pas mau transaksi, gak dikenali malah dikenali sebagai bank lain. AKhirnya saya uninstall. Tapi itu sudah beberapa bulan lalu sih. Mungkin sekarang sudah bisa ya ... nanti saya coba lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, mungkin sekarang sudah ada update terkait bank tempat mba menyimpan uang

      Hapus
  2. Bunda blm pernah tau ada pelayanan digital pegadaian online sejak 2017. Bunda kurang jeli cari informasinya. Bunda adalah nadabah segia dari Universitas Hijau ini hehe begitu bukibuk di RT kami menyebutnya. Bunda selalu datang sendiri ke Universitas Hijau ini sendiri selama masa Pandemi. Terima kasih sharing info tentang Digital Pegadaian dengan beragam fiture-nya. Cuma Universitas Hijau ini tempat bunda (mungkin juga para bukibuk) yg memiliki moto: MENGATASI MASALAH TANPA MASALAH. Pasti bunda balik lagi ke postingan Aie utk liat url link pegadaiannya. Bisa siiih via hogel tapi kan mau silaturahmi ke rumah online Aie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maasyaallah bunda ini mirip banget sama mamahku, dari dulu udah jadi sahabatnya pegadaian, makasi bun sudah mampir ke postinganku :)

      Hapus
  3. Duluuuu waktu Belanda masih jauh, kalo ditanya ama ortuku "Loh cincinmu kemana?" dan aku cengengesan sambil bilang "Lagi sekolah," biasanya semua pada tau, tu cincin lagi bobok di pegadaian hahahaha

    Nah dengan adanya tabungan emas, juga aneka kemudahan lainnya, semoga Pegadaian tetap menjadi sahabat untuk kita semua!

    BalasHapus
    Balasan
    1. istilah lagi sekolah atau disekolahin juga berlaku sama mamahku nih mba, kalo pas gadai emas di pegadaian, eh sekarang bisa nabung emas deh

      Hapus
  4. Saya punya tabungan emas di Pegadaian. Memang belum banyak jumlahnya. Tetapi, saya pilih di Pegadaian memang karena memudahkan banget. Bisa dilakukan secara online dan pastinya gak bingung lagi menyimpan emas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, jadi ada track record nya jelas ya

      Hapus
  5. Wow, luar biasa kemajuannya Pegadaian sekarang ya...
    Btw, saya beberapa kali beli emas/cicil emas di Pegadaian, tapi masih secara offline. Lancar dan alhamdulillah bisa juga miliki emas untuk.investasi

    BalasHapus
  6. Baru tau aku kalo pegadaian punya aplikasi, asyik dong sekarang bisa lihat semua aktivitas nya di online ya. Btw kalo lihat harga emas pegadaian jug bisa lewat sini jadinya ya, tapi yang bukan tabungan emas.

    BalasHapus
  7. Duluuuu, saat android belum seperti sekarang, saya pernah ke pegadaian untuk nabung emas. Ternyata, pencairan hanya bisa dilakukan di bank tempat kita menabung. Padahal saya kan pindah2 yaa...akhirnya batal nabung di pegadaian dan jadi cara konvensional alias beli di toko emas.
    Sekaraaang siiih, pegadaian uda ada layanan digital spt di ulasan ini yaaa....

    BalasHapus
  8. Dari kapan lalu udah yg mau bikin tabungan emas. Eh, kok ketemu tulisan ini. Jadi langsunggg mau download biar fee2 ngeblog gak kabur ke mana2 mulu. Jiakakakk

    BalasHapus
  9. Eh aku baru tau kalau sekarang Pegadaian ada aplikasinya juga loh kak Aie, jadi lebih mudah ya. Apalagi di saat pandemi ginikan, gak mungkin banget untuk kita terlalu sering beraktivitas keluar rumah terlalu sering ya. Apalagi sekarang di Pegadaian juga punya Tabung Emas ya, lumayan nih untuk yang pengen juga punya investas emas tapi uangnya belum cukup bisa ikutan juga ya.

    BalasHapus
  10. Saya udah setahunan ini pakai aplikasi Pegadaian digital buat nabung emas, Mbak. Lumayan kalau dapat fee dari ngeblog sekian persen saya belikan emas. Nanti kalau udah mulai dapat gram-graman bisa dicetak juga jadi logam mulia Antam atau UBS. Sekarang lagi naksir tabungan hajinya, nih. Bismillah semoga bisa ikutan juga.

    BalasHapus
  11. aplikasi mobile pegadaian ini merupakan inovasi yang sangat sesuai dengan kondisi pandemi seperti saat ini, memungkinkan tetap bisa bertransaksi meski tidak hadir di kantornya :)

    BalasHapus
  12. Bahkan kini Pegadaian pun dipermudah dengan ada apps yang bisa diunduh yaa..
    Aku jadi kangen dengan tabungan emasku, yang sejak pandemi gak pernah aku sentuh lagi.
    Coba instal apps Pegadaian agar menjadi solusi mudah mengenai transaksi.

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu nih kalau Pegadaian ternyata sudah ada Pegadaian digital seperti ini ternyata lebih maju juga ya sekarang itu

    BalasHapus
  14. Semuanya sekarang udah serba digital ya mbak.. kebetulan saya belum punya nih aplikasi pegadaian, mau nyobain ah. Pengen juga nabung emas hehe..

    BalasHapus
  15. aku dah rajin ini nabung emas, seneng aja nabung jadi tahu gimana caranya biar bisa nabung jangka laama tapi kenaikan pasti
    kalau via tabungan biasa kan fluktuasi pasti ada :") makanya aku pun rajin ini nabung di pegadaian

    BalasHapus
  16. Keren ya pegadaian sekarang makin berkembang dan mengalami berbagai perbaikan serta penyesuaian dengan zaman. Sudah ada aplikasinya juga.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah aku sudah rutin menabung di Tabungan Emas nih say lumayan sedikit demi sedikit semoga bisa terkumpul nanti buat biaya kuliah bocah-bocah, memudahkan banget ya sekarang ada aplikasinya Pegadaian Digital lengkap jiga fiturnya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)