Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum, Bikin Kulit Auto Glowing & Cerah

Kamis, 11 November 2021

Selama aku pakai produk-produk skincare dari Scarlett sih gak ada efek negatif di kulit wajahku. Untuk efek mencerahkan cukup terasa dengan pemakaian secara rutin setiap hari. Nah, kali ini aku mau review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum, yang bisa bikin kulit wajah auto glowing dan cerah. Shall we start the review now …

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Siapa sih yang gak kenal dengan Scarlett Whitening? Brand lokal milik salah satu artis muda Indonesia yang baru saja melahirkan anak pertama, memang sudah diakui kualitasnya sangat baik. Sejauh ini aku udah nyobain hampir semua produk-produk skincare dari Scarlett Whitening, baik itu body care dan face care.

Sebelumnya aku udah pernah review Scarlett BrightlyEver After Serum, dan Scarlett Brightly Day & Night Cream, nah di postingan kali ini saatnya aku mereview 2 produk terbaru dari Scarlett yaitu Scarlett Whitening Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum.

Scarlett Brightly Essence Toner

Yes, lagi-lagi Scarlett gak berhenti berinovasi nih beb dengan mengeluarkan produk terbaru mereka. Scarlett mengeluarkan produk ini sesuai dengan permintaan pecinta produk-produk Scarlett, sehingga sekarang rangkaian facecare Scarlett sudah lengkap mulai dari facial wash, toner, serum dan moisturizer/cream.

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Felicya Angelista sebagai pemiliki dari brand Scarlett ini mengatakan bahwa toner yang satu ini bukanlah toner biasa, melainkan essence toner yang manfaatnya jauh lebih banyak. Menariknya nih, ada boba-boba kecil di dalam kandungan Scarlett Brightly Essence Toner. Sumpah sih pasti penasaran banget kan sama produk ini?

Kandungan Scarlett Brightly Essence Toner

Manfaat utama dari produk ini untuk mencerahkan kulit, sesuai dengan namanya. Scarlett Brightly Essence Toner dilengkapi dengan kandungan:

Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen,

  • Glutathione untuk mencerahkan kulit wajah,
  • Witch Hazel Extract untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori,
  • Jeju Propolis Extract untuk meregenerasi kulit dan membantu tekstur kulit lebih halus dan kenyal,
  • Allantoin untuk melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi,
  • Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang besar, dan
  • Grape Water melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner 

Teksturnya cair berwarna bening, ada boba-boba kecil di dalamnya yang berwarna pink dimana mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan juga dapat menyamarkan pori-pori besar.

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Saat diaplikasikan ke kulit wajah terdapat sensasi dan efek dingin yang menyegarkan juga menenangkan kulit wajah. Yang aku suka dari produk ini selain manfaatnya, wanginya tuh bikin nyaman trus teksturnya yang mirip air jadi gampang meresap ke kulit wajah. Kemasannnya juga bagus dan girly gitu.

Cara pemakaiannya juga sama seperti toner-toner pada umumnya, yaitu:

  1. Tuangkan essence toner ke telapak tangan yang sudah bersih kemudian tepuk-tepuk perlahan ke wajah agar meresap secara maksimal.
  2. Selain menggunakan tangan, kamu juga bisa menggunakan kapas dengan menuangkan essence toner secukupnya ke kapas kemudian usapkan perlahan ke wajah.
  3. Biasanya nih, aku menggunakan essence toner ini bersamaan dengan rangkaian facecare dari Scarlett lainnya.
Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner

Selama kurang lebih 3 minggu pemakaian, aku merasakan kondisi kulit wajah lebih lembab, kenyal, dan lembut. Kamu tau kan beb kalo kulit wajahku tuh cenderung kering dan sensitif, makanya butuh essence toner yang bisa menenangkan, meredakan peradangan juga menghidrasi kulit. Manfaat lain dari pemakaian secara rutin Scarlett Brightly Essence Toner yaitu:

  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit wajah
  • Menenangkan kulit dan meredakan peradangan
  • Menyamarkan pori-pori
  • Meregenerasi sel-sel kulit
  • Membuat kulit lebih halus dan kenyal
Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

And yes beb, Scarlett Brightly Essence Toner ini cocok banget buat kamu-kamu yang memiliki keluhan kulit kusam dan penuaan dini. Terlebih untuk aku yang berusia kepala 3, essence toner ini membantu aku dalam mendapatkan kulit wajah yang sehat, lembab, dan kenyal. 

Scarlett Glowtening Serum

Pertama kali mengetahui Scarlett mengeluarkan varian produk terbarunya, Scarlett Glowtening Serum, wow, makin beragam aja nih varian serum untuk perawatan kulit wajah. Serum ini cukup viral beb di jagat media sosial, terutama di TikTok dan Instagram.

Serum terbaru Scarlett ini mengandung tranexamide acid yang membantu meredakan peradangan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV, niacinamide yang membantu mengatasi masalah kulit berjerawat serta menyamarkan noda hitam, geranium oil yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan serta allantonin yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum adalah serum wajah yang ditujukan untuk membuat wajah glowing paripurna. Serum ini agak beda dari serum Scarlett sebelumnya, teksturnya agak thick dan aromanya seperti rempah-rempah menurutku.

Glowtening Serum mengandung Tranexamide Acid, Niacinamie, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oile dan Olive Oil.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum

Serum ini juga diklaim dapat meratakan warna kulit, mengendalikan produksi minyak berlebih, dan melembabkan kulit. Untuk kemasan serum ini mirip dengan dua serum Scarlett yang lain, bedanya hanyalah pada stiker produk yang berwarna pink dan menggunakan botol kaca serta pipet yang agak seret sih menurutku.

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Untuk teksturnya creamy, thick, dan lebih berminyak daripada serum Scarlett yang lain, hanya daya serapnya lumayan cepat di kulit wajahku yang cenderung kering dan sensitif ini.

Cara pemakaian serum ini cukup diteteskan 2-3 tetes pada wajah atau tangan kemudian usap dan pijat secara merata perlahan ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum menyerap di kulit. Kalo aku nih, biasanya menggunakan serum ini bersamaan dengan rangkaia facecare Scarlett lainnya.

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Sebelumnya aku sudah menjelaskan kandungan dari Glowtening Serum yang bermanfaat untuk:

  • Tranexamide Acid untuk meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan kulit,
  • Niacinamide untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah,
  • Geranium Oil untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan, dan
  • Allantoin sebagai antioksidan yang tinggi sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Pengalaman Menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum Selama 3 Minggu

Seperti judul blog ini, pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum selama 3 minggu bikin kulit wajahku auto glowing dan cerah. Somehow, Scarlett Brightly Essence Toner cocok di kulit wajahku yang cenderung sensitif dan suka timbul jerawat hormonal di area dagu.

Awal pemakaian essence toner cukup kaget sih, ada rasa cekat-cekit saat di apply ke wajah (dengan atau tanpa kapas) tapi setelah beberapa hari baru deh lebih mendingan. Menurutku, essence toner ini seger banget mungkin karena ada sensasi dingin ya. Trus wajahku tuh terasa lebih lembab, kenyal juga lembut.

Review Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Sedangkan Glowtening Serum menurutku teksturnya kental dan lengket tapi suprisinglynya gampang meresap. Jujurly, aku agak kurang suka sama wanginya, mirip rempah-rempah herbal gitu dan cukup strong. Setelah 3 mingguan pakai serum ini di pagi dan malam hari yang teras aitu kulit wajahku keliatan glowing tapi gak minyakan ya, trus aku jadi jarang pakai cushion lho. Kalo memudarkan bekas jerawat sih belum begitu terasa, mungkin butuh waktu lebih lama lagi pemakaiannya beb.

Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum dibandrol dengan harga Rp. 75.000,- yang bisa kamu beli di Shopee Mall Official Scarlett Whitening, pesan via WhatsApp di nomor: 0877-0035-3000, atau bisa juga melalui LINE di @scarlett_whitening. 

41 komentar

  1. wah iya, pemakaian toner dan serum adalah kebutuhan dasar perawatan wajah ya mbak
    harus dipakai rutin dan memilih produk yg tepat, seperti Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  2. Keren juga Scarlett nih ada produk face carenya. Sementara ini aku masih pake bodycarenya sih dan memang hasilnya ok. Gak ada efek samping juga. Semoga ada rejeki nih buat make facecare Scarlett.

    BalasHapus
  3. Terkadang saya masih suka lupa tahapannya. Serum selalu jadi yang pertama, setelah itu essence kan, ya? Scarlett yang face care belum pernah saya cobain produknya. Tetapi, jaid tertarik juga karena banyak yang bilang bagus

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama tonernya nih, kalau serum glowingnya udah pernah beli waktu itu. Perpaduan yang cocok ya keduanya

    BalasHapus
  5. Wah scarlet ada serum dan tonernya ya. baru tau, selama ini saya taunya cuma untuk perawatan kulitnya aja. Boleh juga nih dicoba nanti kalau serum dan tonerku habis.

    BalasHapus
  6. Ku lagi fokus pilih skincare yang mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan juga dapat menyamarkan pori-pori besar. Ini problem kulitku saat ini. Dan, Scarlett Brightly Essence & Glowthening Serum punya jawaban

    BalasHapus
  7. Gara-gara banyak banget review mengenai Scarlett skin care ini dari teman-teman blogger, saya pun tertarik mencoba perawatan facialnya. Dan suka banget dengan aromanya nya, serasa menyentuh jiwa saat digunakan 😃

    BalasHapus
  8. Iya ya, rata-rata yang pakai skincare Scarlett banyak yang cocok. Salah satunya aku mbak. Aku udah pake glowtening serum tapi belum nyobain yang essencenya..

    BalasHapus
  9. Harganya terjangkau tapi produknya maksimal nih untuk buat wajah jjadi tampak lebih bersih . Aku sudah mencoba produk Scarlett

    BalasHapus
  10. Kandungannya lengkap juga ya mbak.apalagi dengan harga yg segitu terjangkau banget. Kalo hasilnya sebagus itu mau juga ah nyobain

    BalasHapus
  11. dulu saya nggak ngerti apa pentingnya pakai toner. Orang cuma kayak air bening gitu hehehe..
    setelah dikit2 baca ttg skinker jadi ngeh deh, ternyata penting juga ya pakai toner. Terlebih kalau tonernya bagus, kulit jadi makin dimanjakan dong ..

    BalasHapus
  12. aku udah pake dua2nya nih mba, syukak banget dengan semua produk Scarlett. Produk lokal tapi baguss

    BalasHapus
  13. Wah konsisten ya mbak makainya tiap pagi dan malam biar dapat hasil terbaik :D
    Unik juga ya Scarlett Glowtening serum ini, tak hanya bagus buat mencerahkan tapi juga bisa melembabkan kulit.
    Pemakaiannya juga bisa dicampur dengan facecare Scarlett yang lain ya jd enggak perlu stop yang sblmnya udah dipakai kalau memang udah cocok.

    BalasHapus
  14. Aku suka banget toner essence dari Scarlett ini, praktis. Biasanya aku pakai toner sendiri dan essence sendiri... Tapi yang glowtening serunya aku belum nyoba, jadi pengen nyobain juga nihm

    BalasHapus
  15. Sekarang ada Scarlett Glowtening Serum ya. Aku baru nyobain yang Brightly Ever After. Pakai yang ini jadi tambah bening ya, Mbak. Mantap

    BalasHapus
  16. Niacinamide ternyata penting ya untuk membantu meminimalkan pori-pori yang besar. Jadi kayaknya aku mesti nyoba rangkaian produk Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  17. Terima kasih reviewnya mam. Aku juga lagi nyoba pake produk ini semoga hasilnya juga maksimal ya.

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah nyoba serum yang ini, heuheu. Mupeng ih, pengin juga. Kapan hari cek di e-commerce harganya udah mulai turun. Saatnya segera berburu Scarlett Glowthening Serum.

    BalasHapus
  19. Saya paling suka banget kalau pakai essence karena bikin kulit lembap dan kayak kenyal-kenyal gitu. Btw, belum pernah nyoba yang Scarlett Brightly Essence Toner ini.

    BalasHapus
  20. Senang ya pakai produk Scarlett
    Jadi makinglowinh dengan serum dam toner-nya nih

    BalasHapus
  21. Saya suka kemasannya baik toner dan serum Scarlett. Cakep. Beneran ya dengan pemakaian rutin setelah 3 minggu,hasilnya jadi lebih fresh dan glowing

    BalasHapus
  22. Kak Aie, mau tanya donk..
    Bedanya Scarlett glowtening serum sama ever after serum apa yaa..?

    Aku suka banget lihat produk Scarlett yang senantiasa berkembang dan terus ada variasi baru.

    BalasHapus
  23. Penasaran banget sama si glowthening ini. Kayanya lebih power full gitu di bandingkan serum biasanya ya.

    BalasHapus
  24. Suka banget sama produk scarlett ini.. kemaren pakai yg Agne... Next cobain yang paket ini pengen glowing juga

    BalasHapus
  25. Aku belum nyoba toner dari Scarlett nih mba, serum glowtening dan brightening Scarlett Alhamdulillah cocok, kapan-kapan coba juga deh!

    BalasHapus
  26. Aku juga lagi pake brightly essence toner nya dong teh. Nggak nyangka sebagus itu, pas dipake suka banget sama sensasi ademnya. Repurchase sih ini pasti.

    BalasHapus
  27. Serumnya oily berarti kalo dipakai sama yang kulitnya oily bisa bikin kulit wajah tambah berminyak dong ka? Serum glowtening ini belum pernah ku coba nih, tp aku cocok yang brigtening serumnya.

    BalasHapus
  28. Sampe sekarang masih belum cobain scarlet yang face series nih. Soon deh, berharap bjsa segera cobain.

    BalasHapus
  29. Aku pakai juga Scarlett Glowtening Serum, mbak. Kaget sih teksturnya kental putih dibanding brightening serum. Jadinya butuh waktu untuk meresap tapi ... ga habis-habis. hehehe.
    Kalau preferensiku sendiri lebih suka serum yang brightening, mbak.

    BalasHapus
  30. Fotonya baguuss. Huhu. Maaf kalau salah fokus kak.
    Aku udah cobain yang serum nya, oke banget, bisa di mix pula sama serum lainnya.

    BalasHapus
  31. tooss, samaan nih kita Kak, saya juga hampir sebulan ini pakai Essence Toner dari Scarlett juga Glowwtening serumnya.
    benar-benar bikin kulit wajah jadi lembab juga makin cerah deh, suka banget deh cubit pipi sendiri karena kenyal-kenyal gitu :D

    BalasHapus
  32. waaah mesti dicoba dong ini, toner dan serumnya kayanya perpaduan yang epic biar kulit wajah kita glowtening dan looks younger, bikin happy yaa kalo kulit wajah kita glowing dan sehat terawat

    BalasHapus
  33. ahh aku juga pakai scarlett xD baru sih aku pakenya, aku pake series acne, tapi facial wash nya seri brightning, hihi..

    BalasHapus
  34. Banyak banget nih review ttg scarlett, emang Bagus sih produk nya. Ada essence toner, kulit wajah jadi Glowing Lembab yah..ah mauu banget deh nih.. pengen coba produk nya

    BalasHapus
  35. Essence tonernya masih jadi wishlist aku nih. Gemoy banget ada bobanya, beda dari yang lain.

    BalasHapus
  36. Uhuy bisa glowing paripurna nih kak Aie. Aku penasaran sih sama glowthening serumnya. Se kece itukah. Kalau di kulitku yang kering ini gimana hasilnya ya? hoho

    BalasHapus
  37. Waah samaan nih kita toner dan serumnya mbak, aku juga pake yang varian ini. Dan asli deh suka banget sama toner nya yang dingin dingin semriwing pas di aplikasiin

    BalasHapus
  38. Aku udah coba yang serum glowteningnya tapi yang essence tonernya belum nih. Jadi penasaran pengen nyoba.

    BalasHapus
  39. Toner scarlett blm coba nih. Kalo facial wash sm serumnya udh pake dan nyetok jg. Kalo tonerku abis, kyknya pengen coba versi scarlett deh biar full scarlett semua produk skincare ku hihi

    BalasHapus
  40. Aku sudah coba produk ini, sejauh ini ok. Aku suka karena gak berminyak dan terasa ringan ketika diapply ke kulit wajah

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)