Review Scarlett Glowtening Serum yang Bikin Kulit Auto Glowing

Minggu, 21 November 2021

Pertama kali mengetahui Scarlett mengeluarkan varian produk terbarunya, Scarlett Glowtening Serum, wow, makin beragam aja nih varian serum untuk perawatan kulit wajah yang terjangkau tapi kualitasnya oke punya. Serum ini cukup viral beb di jagat media sosial, terutama di TikTok dan Instagram. So yes, gak usah lama-lama langsung aja yuk Review Scarlett Glowtening Serum yang Bikin Kulit Auto Glowing dimulai ...

Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum

Serum terbaru Scarlett ini mengandung tranexamide acid yang membantu meredakan peradangan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV, niacinamide yang membantu mengatasi masalah kulit berjerawat serta menyamarkan noda hitam, geranium oil yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan serta allantonin yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum adalah serum wajah yang ditujukan untuk membuat wajah glowing paripurna. Serum ini agak beda dari serum Scarlett sebelumnya, teksturnya agak thick dan aromanya seperti rempah-rempah menurutku.

Scarlett Glowtening Serum

Glowtening Serum mengandung Tranexamide Acid, Niacinamie, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oile dan Olive Oil.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum

Serum ini juga diklaim dapat meratakan warna kulit, mengendalikan produksi minyak berlebih, dan melembabkan kulit. Untuk kemasan serum ini mirip dengan dua serum Scarlett yang lain, bedanya hanyalah pada stiker produk yang berwarna pink dan menggunakan botol kaca serta pipet yang agak seret sih menurutku.

Scarlett Glowtening Serum

Untuk teksturnya creamy, thick, dan lebih berminyak daripada serum Scarlett yang lain, hanya daya serapnya lumayan cepat di kulit wajahku yang cenderung kering dan sensitif ini.

Cara pemakaian serum ini cukup diteteskan 2-3 tetes pada wajah atau tangan kemudian usap dan pijat secara merata perlahan ke seluruh kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum menyerap di kulit. Kalo aku nih, biasanya menggunakan serum ini bersamaan dengan rangkaia facecare Scarlett lainnya.

Scarlett Glowtening Serum

Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Sebelumnya aku sudah menjelaskan kandungan dari Glowtening Serum yang bermanfaat untuk:

  • Tranexamide Acid untuk meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan kulit,
  • Niacinamide untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah,
  • Geranium Oil untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan, dan
  • Allantoin sebagai antioksidan yang tinggi sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Kesimpulan

Glowtening Serum dari Scarlett ini  menurutku teksturnya kental dan lengket tapi suprisinglynya gampang meresap. Jujurly, aku agak kurang suka sama wanginya, mirip rempah-rempah herbal gitu dan cukup strong. 

Scarlett Glowtening Serum

Setelah 3 mingguan pakai serum ini di pagi dan malam hari yang terasa itu kulit wajahku keliatan glowing tapi gak minyakan ya, trus aku jadi jarang pakai cushion lho. Kalo memudarkan bekas jerawat sih belum begitu terasa, mungkin butuh waktu lebih lama lagi pemakaiannya beb.

Bisa dibilang aku cukup cocok dengan produk skincare dari Scarlett Whitening, terutama untuk yang varian Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream. Selain cocok dengan produk skincare dari Scarlett, harganya pun cukup terjangkau dan terasa hasilnya di kulit wajahku. 

Scarlett Brightly Glowtening Serum dibandrol dengan harga Rp. 75.000,- yang bisa kamu beli di Shopee Mall Official Scarlett Whitening, pesan via WhatsApp di nomor: 0877-0035-3000, atau bisa juga melalui LINE di @scarlett_whitening.

2 komentar

  1. aku juga suka pake serumnya Scarlett, udah nyaman banget :D

    BalasHapus
  2. Wah, kebetulan aku pakai serum Scarlett tapi belum pernah coba varian yang ini. Jadi ngaruh, ya? Kayanya aku harus coba deh, soalnya setelah jerawat bersih aku ngerasa kulitku belum balik 100% (masih kusam). Thanks reviewnya! :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)