Aroma Lembut Khas Korea Ada di Molto Korean Strawberry

Rabu, 15 Juni 2022

Semenjak pandemi semua mendadak Korea, eh itu aku sih. Mulai dari nonton drama, menikmati musiknya, hingga makanan khas Korea yang serba pedas itu. Tapi nih, yang bikin aku penasaran itu rasa buah strawberry dari negri asal BTS. Eh, akhirnya bisa merasakan aroma lembut khas Korea yang ada di Molto Korean Strawberry. Langsung deh happy dan semangat buat review. So, yes! Shall we start the review now?

Pewangi Pakaian Korea

Kenalkan aku, yang sebelum pandemi bingung kenapa kok banyak teman-teman segitu cintanya sama drama, musik, dan makanan Korea. Aku aja sering tuh kesulitan gimana ngebedain antara actor Korea yang satu dengan yang lainnya. Karena aku kira semuanya tuh mirip, beneran deh, padahal mah beda ya kalo diperhatikan dengan seksama.

Lalu gimana nih si aku selama pandemic? Tentu akhirnya bisa menikmati serial drama korea, musik dan makanannya. Bahkan ada aktor dan group KPOP yang bisa bikin aku seneng dan heran ngeliatinnya. Heran karena kok ya bajunya pada rapi-rapi pisan dengan model baju yang stylist banget. Rapi itu identic dengan wangi, eh iya gak sih? Menurutku sih iya ya. Supaya pakaian rapi, bersih dan harum wajib banget menggunakan pewangi dan pelembut pakaian. Selain jadi wangi dan lembut, juga gampang untuk disetrika.

Pewangi Pakaian Korea

Molto Korean Strawberry

Nah aku mau kasih rekomendasi pelembut pakaian dan rekomendasi pewangi pakaian yang beraroma lembut khas Korea nih. Yuk, kenalan sama pelembut pakaian dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry.

Eits, sebelumnya mungkin ada yang masih bingung ngebedain antara pelembut pakaian dan pelicin pakaian. Berikut adalah perbedaannya:

  1. Pelembut pakaian adalah pewangi pakaian yang berfungsi untuk mengharumkan dan melembutkan bahan pakaian sekaligus. Pelembut pakaian merupakan cairan pelembut yang dituang ke dalam rendaman pakaian sebagai formula yang mudah larut dan menyatu bersama air. Penuangannya dilakukan setelah pakaian sudah selesai dicuci dan dibilas.
  2. Sedangkan pelicin pakaian adalah jenis pewangi pakaian berbentuk cairan yang disemprotkan ke pakaian sebelum disetrika. Pelicin pakaian, sesuai namanya, berperan untuk memudahkan proses menyetrika, sehingga pakaian lebih licin dan rapi. Bedanya dari pelembut pakaian, pelicin pakaian tidak bisa melembutkan serat kain, tetapi hanya membuatnya wangi saja.
Pewangi Pakaian Korea

Lalu apa sih spesialnya dari Molto Korean Strawberry? Kalo yang aku tau nih, Korean Strawberry adalah ikon dari budaya Korea Selatan dimana rasanya yang manis, aromanya yang lembut, dan kaya rasa menjadikannya kandungan wewangian yang sering digunakan. Karena itu, ketika kamu memakai Molto Korean Strawberry otomatis #WanginyaBikinJatuhCinta dengan perlindungan dari 7 bau membandel dan 7 kali lebih wangi. Wangi Korean Strawberry yang manis dan menyegarkan pakaian sepanjang hari.

Molto Korean Strawberry Melindungi dari 7 Jenis Bau Membandel & 7x Lebih Wangi

Kuman dan bakteri yang menempel pada baju, celana, jaket, dan jenis pakaian haruslah dibasmi dan dibersihkan ketika proses pencucian. Karena itu, pewangi pakaian yang mengandung bahan akti anti bakteri sangat dianjurkan, terutama dalam mengurangi risiko kontaminasi beraneka macam bakteri pathogen. Bahan aktif tersebut juga dapat mencegah bau tak sedap yang menandakan pakaian terhindar dari pertumbuhan kuman.

Setidaknya ada 7 jenis bau yang membandel seperti bau keringat, bau apek, bau polusi, bau asap, bau amis, bau badan, dan bau bawang. Nah, 7 jenis bau yang membandel ini hilang dengan menggunakan Molto Korean Strawberry, lho! Molto Korean Strawberry bisa juga dijadikan pelembut pakaian bayi, anak, dan keluarga. Selain melembutkan, bisa juga dijadikan sebagai pewangi pakaian bayi, anak dan keluarga. Paket lengkap kan?!

Pewangi Pakaian Korea

Cara Menggunakan Pewangi Pakaian yang Tahan Lama Tanpa Merusak Kain

Tujuan utama mencuci pakaian setelah dipakai adalah membersihkannya dari kotoran, keringat, dan debu. Yang kedua tentunya agar pakaian menjadi lembut dan wangi. Kalo aku sendiri biasanya detergen dan pewangi setipe. Ini maksudnya biar wanginya nempel dan awet sih. Ternyata detergen Rinso juga mengeluarkan Rinso Korean Strawberry Powder yang memiliki 8 keunggulan yaitu:

  1. Hilangkan bau tak sedap & bau apek pada pakaian
  2. Hilangkan noda hanya 1x kucek
  3. Jaga warna pakaian tetap cemerlang
  4. Surfaktan mudah terurai 
  5. Mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut & halus
  6. Lembut & tidak panas di tangan
  7. Wangi Molto tahan lama hingga 21 hari
  8. 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus*

Setelah memilih detergen, pewangi pakaian terbaik, dan pelembut pakaian terbaik yang sejenis, hal yang tidak kalah penting diperhatikan adalah jumlah yang perlu digunakan dalam sekali mencuci. Untuk itu disarankan mengacu pada petunjuk di label kemasan produk berapa takaran yang dianjurkan. Berikut adalah tips mencuci pakaian agar wangi:

  • Gunakan detergen tanpa melebihi ukuran yang disarankan atau sesuai petunjuk pemakaian. Jika detergen yang digunakan berlebih maka akan memperlama proses pembilasan dan sisa-sisa detergen yang tidak terbilas sempurna bisa memicu bau tidak sedap.
  • Jika memakai cairan pewangi cucian terpisah, maka disarankan tambahkan produk ini pada bilasan terakhir ketika sisa-sia buih detergen sudah hilang.
  • Segera keluarkan cucian dari tabung mesin cuci, karena membiarkannya terlalu lama setelah mesin cuci berhenti berputar akan membuat cucian kembali berbau tidak sedap
  • Usahakan cucian kering dalam satu hari tanpa tersela hujan dan malam hari
Pewangi Pakaian Korea

Cara Menggunakan Pelembut dan Pewangi Pakaian Pada Mesin Cuci

Molto Korean Strawberry adalah pewangi pakaian Korea dengan wangi khas Korean Strawberry yang berbahan khusus sehingga mencegah permukaan kain menjadi kasar setelah dicuci dan bonusnya jadi lebih wangi. Manfaat dari Molto Korean Strawberry ini bisa dirasakan terutama pada pakaian bayi dan handuk.

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan pewangi pada mesin cuci:

  1. Jalankan mesin cuci seperti biasa dengan menggunakan detergen
  2. Tunggu hingga siklus mencuci pada mesin cuci selesai tapi tidak sampai pada proses mengeringkan
  3. Pada saat proses membilas dimulai, tuangkan pewangi pakaian sesuai takaran dan petunjuk penggunaan ke dalam mesin cuci
  4. Apabila mesin cuci yang digunakan adalah jenis satu tabung bukaan depan, maka kamu bisa menaruh pewangi pada saluran air untuk membilas, sehingga pakaian akan bercampur rata dengan air bilasan
  5. Keringkan cucian seperti biasa
Pewangi Pakaian Korea

Oia selain Molto Korean Strawberry dan Rinso Korean Strawberry Powder ternyata ada juga varian produk dengan wangi Korean Strawberry seperti Superpell Korean Strawberry, Sunlight Extra Korean Strawberry. Wah makin maksimal deh nuansa Korea Selatan dengan wangi khas Korean Strawberry di rumah yang #WanginyaBikinJatuhCinta dan makin betah di rumah.

Superpell Korean Strawberry memberikan:

  1. Wangi menyegarkan terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry 
  2. Wangi tahan lama hingga 8 jam 
  3. Teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal 
  4. Lantai bersih higienis dan wangi Korean Strawberry 
Pewangi Pakaian Korea

Sedangkan Sunlight Extra Korean Strawberry bersihkan lemak dengan kesegeran Korean Strawberry yang berfungsi:

  1. Tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli 
  2. Wangi Korean Strawberry yang menyegarkan 
  3. Piring bersih, kesat dan makin segar 
  4. Harga hanya Rp13,500!

Molto Korean Strawberry, Rinso Korean Strawberry Powder, Superpell Korean Strawberry, dan Sunlight Extra Korean Strawberry sudah bisa dibeli di E-Commerce (Tokopedia, JD.ID), dan Supermarket kesayangan.

23 komentar

  1. Anak sulungku juga suka nonton drakor dan makan makanan korea yang pedes-pedes,aku cuma icip-icip aja dikit biasanya haha.
    Wah jadi penasaran nih dengan aroma lembut strawberry khas korea yang ada di molto. Mau cobain juga ah Molto Korean Strawberry dan Superpell Korean Strawberry nya. Kalo sunlightnya masih banyak, ntar nyobain juga kalo sudah habis yang jeruk nipis.

    BalasHapus
  2. Wah mau dong cobain Molto Korean Strawberry ... lebih melindungi pakaian ya ternyata. Penasaran dengan aromanya.

    BalasHapus
  3. Wah,ini varian baru Molto ya mbak. Penasaran banget sama harumnya, udah pasti bikin pakaian jadi wangi sepanjang hari.

    BalasHapus
  4. Ini pasti bukan varian rasa, tapi varian wangi ... wangi stroberi ...

    BalasHapus
  5. Wah, ternyata selain Molto, ada juga Rinso ama Sunlight Korean Strawberry. Jadi pengen cobain buat dirumah, pasti wangi banget ini.

    BalasHapus
  6. Di rumah saya pakai Molto. Tapi belum pernah coba yang versi strawberry Korean ini. Mengingat wangi yang sudah-sudah, aroma strawberry yang segar pasti enak ya di cucian kita. Sudah rasanya lembut wangi pula. Satu pakai cucian bersih itu rasanya gimana gitu

    BalasHapus
  7. aduuhh ada ayang *loooveee*
    ini aku juga pernah pake kombinasi rinso dan molto korean strawberry, haha... centil ya, tapi beneran maniiiss gitu wanginya, sukaaa...

    BalasHapus
  8. Sehari2 aku juga pakai Molto untuk pelembut dan pewangi pakaian. Yang Korean Strawberry ini aku kepengen lekas beli dan mencobanya deh. Penasaran sama keharumannya kayak apa ya hhmmm stroberi 😀

    BalasHapus
  9. Molto Korean Strawberry pilihan keluarga banget. Apalagi buat seragam anak2 yang bau matahari hihi. Kalau pake Molto emang seger dan tahan lama wanginya. Ngga bisa pindah ke lain hati.

    BalasHapus
  10. Jadi penasaran sama harumnya, kebayang seger banget pas nyuci baju dan nyuci piring yah. Nyobain ah beli yang edisi khas Korea ini

    BalasHapus
  11. Toss aah gara gara pandemi jadi begadang nonton drakor, karena type penasaran tinggi jadilah kalau ga sampai tamat ga berhenti 😢.

    Dari situ jadi aware ke diri sendiri kalau lagi repot ga lirik lirik drakor deh drpd menyiksa diri sendiri hehehehe.

    Molto korean strawberry wanginyaa bikin jatuh hatii ...

    BalasHapus
  12. Molto Korean Strawberry 7 kali lebih wangi ya. Kebayang kesegarannya kaya apa. Kudu coba nih serba khas Korea ini

    BalasHapus
  13. Wahh semuanya serba Korean Strawberry ya mbak
    Aku kok penasaran, bagaimana wanginya
    Pasti enak banget ya mbak?

    BalasHapus
  14. Kenalkan juga Aku, yang dulu nggak suka lagu-lagu Korea kemudian sekarang baca blog ini sambil dengerin lagu Dream (Suzy n Baekhyun) LOL. Meski aku nggak ngerti bahasanya, tapi ternyata lagu mereka cukup enak didengar, ya. Molto Korean Strawberry aku udah coba dong, wanginya bikin aku jatuh cinta.

    BalasHapus
  15. Toss aah akuu suka wanginyaa bikin jatuh cinta beneran, seger tahan lamaa meskipun baju sudah di pakai aktifitas seharian

    BalasHapus
  16. Ya ampuun, gemes bangett ada pencuci piringnya juga. Dari kemasannya aja udah menggoda banget, nih. Segeerrr.

    BalasHapus
  17. wanginya bangeeeet seger ya ini molto wangiii enak bikin yang make juga seneng banget jadinya. bajunya anak2ku jadi lembut dan wangi tahan lama

    BalasHapus
  18. Cakep banget, kini Molto Korean Strawberry menghadirkan varian dengan wangi yang segar dan bahan yang ramah lingkungan.

    BalasHapus
  19. Aku kalau mencuci baju juga wajib hukumnya memakai pelembut dan pewangi pakaian. Molto inovatif banget tau aja banyak ibu2 suka kekoreaan, jd dibikin varian Molto yang wanginya seger khas Korean strawberry gtu ya mbak :D
    Ternyata gak cuma di pelembut pakaian tapi yang khas Korean strawberry ini juga ada di bbrp produk lainnya. Makin wangi strawberry deh semua yang di rumah kita :D

    BalasHapus
  20. Wanginya enak banget, anak-anak sy juga suka , pas baju udah kering disetrika pada komen, wanginya enak ya gitu katanya

    BalasHapus
  21. Aku seneng banget lhooo dengan aroma Molto Korean Strawberry ini. Segaaarr dan tahan lama. Jadi suka bauin cucian yang udah kering dan mau disetrika, wanginya tuh enak banget.

    BalasHapus
  22. Drama korea itu jalan ceritanya segar-segar dan enggak lebai. Banyak yang mengkritisi pemerintah atau penguasa yang zalim. Keren lah. Molto Korean Strawberry ini jadi serasa hidup di drakor ya mbak. Aromanya khas drakor

    BalasHapus
  23. Kok ada ayang bebebku di sini 😆. Pewangi dan pelembut pakaian memang barang wajib saat menyuci baju. Biar seger dan sedep gitu saat nyuci dan ngelipet pakaiannya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)