Penasaran dengan Investasi Aset Kripto di Ajaib? Simak Yuk Penjelasannya Di Sini!

Senin, 13 Juni 2022

Banyak hal tentang aset kripto yang harus dipahami bagi pemula, termasuk aku. Terlebih jika ingin menjadi investor aset kripto, harus siap dengan risiko yang tinggi, namun potensi keuntungannya juga tinggi. Karena itu buat kamu yang mungkin penasaran dengan investasi aset kripto, simak yuk penjelasannya di sini. Shall we start the review now?

Ajaib Kripto


Di era sekarang, istilah cryptocurrency atau aset kripto mungkin sudah tidak asing terdengar. Namun, apa sih sebenarnya aset kripto itu? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini.


Apa Itu Aset Kripto? 

Aset Kripto atau mata uang kripto (cryptocurrency) berasal dari dua kata yakni cryptography yang berarti kode rahasia dan currency yang artinya mata uang. Jadi cryptocurrency atau uang kripto adalah mata uang yang dilindungi oleh kode rahasia.

Penjelasan versi Wikipedia, mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Ajaib Kripto

FYI, kriptografi ternyata metode yang digunakan untuk melindungi informasi dan saluran melalui penggunaan kode. Konsep kriptografi sendiri sudah dikenal sejak zaman Perang Dunia II, lho. Jerman memakai kriptografi guna mengirimkan kode-kode rahasia agar tidak terbaca oleh pihak sekutu. Nah, penggunaan kriptografi tersebut membuat mata uang kripto tidak bisa dimanipulasi. Artinya, transaksi mata uang kripto tidak bisa dipalsukan. Lantas bagaimana cara kerja kripto?

Sekali lagi, ini adalah hasil riset yang aku baca dari beberapa sumber artikel online kalau cara kerja mata uang kripto melekat dengan tiga kata kunci yakni, digital, terenkripsi, dan desentralisasi. Artinya tidak seperti mata uang konvensional, mata uang digital ini tidak dikontrol oleh otoritas sentral dari sisi nilai dari uang tersebut. Sehingga, sang penggunalah yang sepenuhnya bertugas dalam mengontrol dan mengelola aset kripto melalui internet.

Ajaib Kripto

Karena alasan inilah, kamu harus sangat pintar dalam mengontrol dan mengelola aset kripto melalui internet. Misal, bisa melalui aplikasi online yang aman, terjangkau, dan terpercaya bagi para investor seperti Ajaib. Iya, aset kripto kini hadir di Ajaib!


Aplikasi Ajaib adalah …

Aplikasi Ajaib sebelumnya terkenal dengan investasi saham dan reksa dana. Namun kini, Ajaib juga meluncurkan produk baru yaitu aset kripto. Ya, betul! Aset kripto kini ada di Ajaib!

Ajaib Kripto (PT Kagum Teknologi Indonesia) juga menjadikan ikon NFT global terpopuler yaitu Bored Ape Yacht Club sebagai maskotnya. Ini adalah kali pertama di Indonesia di mana menjadikan NFT sebagai Brand Ambassador. Keren banget kaaan?

Ajaib Kripto

Ajaib Kripto hadir dengan sehingga kamu bisa melakukan transaksi jual/beli aset kripto yang bisa menjadi pilihan instrumen investasi bagi masyarakat terutama generasi millennial sesuai profil risiko masing-masing. Kamu sekarang dapat melakukan investasi saham, reksa dana & aset kripto sekaligus dalam satu aplikasi. Menarik bukan?

Ajaib bahkan menjadi yang pertama dimana kamu sebagai pengguna bisa investasi di berbagai instrumen investasi, seperti saham, reksa dana, dan aset kripto dalam satu aplikasi. Aplikasi Ajaib lebih mudah bahkan bagi pemula, seperti aku ini. Sebagai pengguna kamu juga bisa jual beli berbagai aset kripto di Ajaib.


Alasan Investasi Aset Kripto di Ajaib

Oalah, aku sampai lupa membahas legalitas mata uang kripto di Indonesia. Memang legalitasi kripto kerap menjadi perbincangan masyarakat karena bisa memberikan hasil yang besar namun juga cukup berisiko.

Mengutip laman Ajaib, sejak tahun 2019 aset kripto telah dinyatakan legal di Indonesia yang disampaikan langsung oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka (Bappebti). Sekarang sudah tersedia aset kripto di aplikasi Ajaib, aplikasi yang simple, dan dapat menghemat banyak waktu. Yuk investasi aset crypto di Aplikasi Ajaib!

Ajaib Kripto

Tertarik untuk investasi aset kripto? Yuk lanjutkan perjalanan investasimu di Ajaib Kripto dengan install dan buka akun aset kripto kamu sebagai pengguna baru di Ajaib.


Langkah Buka Akun Aset Kripto untuk Pengguna Baru Aplikasi Ajaib

Setelah mengetahui bisa investasi saham, reksa dana, dan aset kripto dalam satu aplikasi, berikut adalah Langkah buka akun aset kripto bagi pengguna baru di Aplikasi Ajaib:

  1. Unduh aplikasi ajaib di Playstore maupun App Store, Lalu ‘Klik Daftar’
  2. Isi email dan password, lalu konfirmasi email yang digunakan untuk mendaftar
  3. Klik tab "Aktifkan Sekarang" di laman Beranda
  4. Pilih investasi "Aset Kripto", lalu klik tombol "Lengkapi Data Diri"
  5. Lengkapi formulir identitas sesuai dengan KTP di Tahap verifikasi data, lalu klik "Lanjut"
  6. Klik "Mulai" untuk verifikasi identitas melalui video selfie, pastikan hasilnya terang dan jelas
  7. Tinjau hasil video selfie kamu, lalu klik "Lanjut"
  8. Lengkapi seluruh formulir, termasuk formulir Profil Risiko, Investor, Informasi Pekerjaan, dan Informasi Rekening. Lalu, klik "Lanjut"
  9. Baca syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Jika sudah setuju, pilih "Bubuhkan tanda tangan digital", klik "Mulai"
  10. Bubuhkan tanda tangan digital di kolom yang sudah disediakan. Lalu, klik "Simpan"
  11. Jika Syarat dan Ketentuan sudah ditandatangani, klik tombol "Lanjut"
  12. Lalu, masukkan PIN Aplikasi Ajaib. Dan proses pendaftaran selesai.
  13. Kamu hanya tinggal menunggu proses verifikasi data. 

Bagaimana? Cukup mudah untuk mengikutinya bukan? Di aplikasi Ajaib kamu hanya perlu membuka akun sekali untuk mendapatkan akses ke Saham, Reksa Dana, dan juga Aset Kripto. Aplikasi yang simple, dan dapat menghemat banyak waktu. Lanjutkan perjalanan investasimu di AJAIB Kripto!

Download dan mulai investasi aset crypto di Ajaib sekarang.

35 komentar

  1. wuahh makin keren aja nih aplikasi Ajaib. Udah tersedia aset kripto juga. Jadi ingat pertama kali saya belajar beli saham ya di aplikasi Ajaib ini. Aplikasinya mudah digunakan, gampang dipahami deh..bahkan untuk seorang newbie seperti saya.

    BalasHapus
  2. Aku masih awam sih masalah kripto, tapi udah legal yah di Indonesia. Bisa coba ajaib kripto buat belajar transakssi aset kripto nih.

    BalasHapus
  3. Kripto bikin kita belajar investasi demi masa depan yang lebih cerah

    BalasHapus
  4. Waah baru tau crypto sekarang ada di aplikasi Ajaib. Soalnya selama ini taunya buat beli saham dan reksadana saja.

    BalasHapus
  5. Aku juga masih harus belajar lebih banyak nih tentang kripto, ternyata ada aplikasi Ajaib yang memudahkan kita untuk transaksi jual beli kripto yaah, harus diintipin nih

    BalasHapus
  6. Pastinya bakal butuh waktu utk paham serba/i invest kripto

    Yg paling sippp kita pilih invest di platform yg kredibrl aja yaa kayak AJAIB ini

    BalasHapus
  7. Jadi kalau pakai aplikasi Ajaib, kita gak hanya akses Aset Kripto, tapi juga Reksadana dan Saham juga. Bisa sekalian gitu ya. Well aku masih awam banget. Jadi kudu belajar dulu

    BalasHapus
  8. mudah sekali yah, unduh aplikasinya dan bisa langsung investasi deh,

    BalasHapus
  9. Aplikasi Ajaib makin banyak pilihan ya mbak, dari reksa dana hingga yang terbaru kripto. JAdi tau tentang kripto, harus banyak membaca biar melek kripto hehe

    BalasHapus
  10. Makasih kak untuk penjelasannya, singkat dan jelas. Aku jadi sedikit paham tentang kripto
    Mantep juga ya Ajaib, bukan hanya saham saja tapi ada kripto juga. Dalam satu aplikasi lengkap semua ada

    BalasHapus
  11. Aplikasi ajaib ini membuka peluang untuk investasi kripto nih. Selain itu, juga bisa reksadana dan saham.

    Dan saya perlu belajar dulu nih mengenai kripto, karena masih awam banget. Yang sudah saya lakukan baru investasi reksa dana aja.

    BalasHapus
  12. Ah baca artikel tentang kripto di sini jadi lebih jelas, terutama info kalo aset kripto udah dilegalkan oleh Kementerian Perdagangan. Dan lebih aman lagi kalo investasi kripto di platform AJAIB yaa, lengkap banget nih penjelasannya

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu kalau di aplikasi ajaib ada Krypto. Tak pikir hanya saham dan reksadana saja ya. Terima aksih infonya MBak.

    BalasHapus
  14. Wah di Ajaib bisa investasi kripto juga ya mbak
    Ajaib emang platform investasi yang recommended ya mbak

    BalasHapus
  15. Jadi makin banyak ya pilihan investasi di aplikasi Ajaib ini? Kalau kripto kyknya cocok buat yang modalnya gedean dan berani ambil risiko kali ya. Kalau aku pribadi msh main yg aman2 kyk reksadana hehe

    BalasHapus
  16. Penjelasannya bisa diterima mak alias jelas karena kemarin2 aku tuh masih menebak nebak.soal.krypto ini.

    Daftarnya juga mudah yaa, makasih ulasannya komplit maak

    BalasHapus
  17. Seperti namanya. Ajaib. Aplikasi ini juga ajaib bisa bantu pemula buat bisa investasi crypto. Keren nih

    BalasHapus
  18. Aku baru kemarin browsing nih pengen tahu lebih jelasnya tentang investasi kripto, kata temen sih dia sudah coba bagus

    BalasHapus
  19. Aplikasi Ajaib membuat kita berkelana memasuki dunia kripto.
    Kemudahan yang ditawarkan membuat banyak orang tertarik menginvestasikan dana untuk kripto currency.

    BalasHapus
  20. wah asik ya sekarang bisa investasi kripto juiga di ajaib, menurut saya aplikasi ajaib ini simpel dan memberi kenyamanan untuk penggunanya :)

    BalasHapus
  21. Legal itu bikin aplikasi ini banyak yang unduh ya teh...belajar saham dari lebih gampang juga dengan adanya aplikasi ini kan

    BalasHapus
  22. Instrumen investasi itu banyak, dan sepertinya lebih baik daripada ditabung saja di bank. Tapi kita mesti banyak belajar juga, jangan sampai investasi kita raib.

    BalasHapus
  23. Jadi kalau pakai aplikasi Ajaib, kita gak hanya akses Aset Kripto, tapi juga Reksadana dan Saham juga?
    terus terang masih belum yakin juga :(

    BalasHapus
  24. Ini nih yang banyak dicari dan lagi ah pening ya Mba cripto. Aku belom belajar soal ini tapi dengan tulisanmu membuka wawasan ku Mba ada aplikasi ajaib yang bisa untuk pemula macam aku

    BalasHapus
  25. Kalo inget kripto ajaib tuh jadi keinget mas gojali,,, yang sukses jual NFT dan mendulang kripto dan sekarang jadi brand ambassasornya Ajaib, cuma aku belum berani masuk ke circle crypto secara secara mental dan pengetahuan masih belum siap

    BalasHapus
  26. Keren nih ajaib udah munculin produk inves kripto, tapi saya masih belum berani dan awam soal inves ke kripto. Sampe sekarang masih inves di saham dan reksadana aja.

    BalasHapus
  27. Aku masih belum paham soal crypto, jadi pengen belajar tentang crypo. Apalagi sekarang aplikasi nya makin canggih

    BalasHapus
  28. Wah, udah mulai investasi di kripto ya, Mba. Memang bener sih ya, kalau pakai aplikasi tepercaya gini jadinya memudahkan banget, lebih-lebih buat pemula.

    BalasHapus
  29. Layanan kripto mata uang digital yg semakin populer daan saat ini platform-nya semakin beragam. Dengan Ajaib pun bisa membantu penggunanya utk memaksimalkan keuntungan melalui investasi.

    BalasHapus
  30. Investasi crypto itu harus benar benar dipahami ya. Jangan sampai salah ambil strategi. Kalau sudah paham jalannya enak. Investasi crypto di ajaib bantu pemula belajar crypto. Bagus ini

    BalasHapus
  31. Wah baru tahu ada aplikasi ajaib ini mbak, saya masih belajar tentang kripto ini, terbantu banget baca baca openjelasannya, makasih ya mbak

    BalasHapus
  32. Aku udah punya Ajaib dari dulu tapi baru tau ada kripto juga disini. Nanti mau dicoba deh, makasih banyak infonya mbak. Aku coba otak-atik dan belajar dulu~

    BalasHapus
  33. Makin lengkap fitur dari Ajaib, sekarang bisa bertransaksi kripto juga. Satu aplikasi dengan ragam kemudahan.

    BalasHapus
  34. Harus lebih melek lagi tentang ragam produk investasi termasuk Kripto nih, keren juga dan baru tahu di Ajaib sekarang udah bisa melakukan transaksi Kripto ini ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)