Roll On Minyak Kayu Putih Habbie Paling Mantap untuk Bantu Atasi Masuk Angin Keluarga Muda Indonesia

Selasa, 08 Agustus 2023

Kaum millenial jompo mana suaranya? Ini aku banget sih, bisa seminggu sekali masuk angin jadi cukup sering pakai minyak kayu putih untuk mengatasinya. Nah, di tulisan kali ini aku mau rekomendasiin minyak kayu putih yang joss buat usir masuk angin. So here it is the review of "Roll On Minyak Kayu Putih Habbie Paling Mantap untuk Bantu Atasi Masuk Angin Keluarga Muda Indonesia". Shall we start now?

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Untuk yang kenal dekat dengan aku pasti tau banget kalo aku nih gak bisa lepas dari minyak kayu putih dan telon. Salah satu barang yang gak boleh skip di tas ya si minyak kayu putih atau minyak telon. Bukan apa-apa beb, memang seringkih itu tubuhku ini. Ya meski sekarang cukup tambun ya, tapi tetap aja gampang masuk angin. 

Malah ya, aku pernah lho masuk angin akut sampai badan tuh gemetar saking meriang dan badan linu-linu + nyeri di sekujur tubuh. Rasanya badan ini perlu dipijat dan dikerik supaya angin yang menumpuk di dalam tubuh menguap dan rasa nyeri serta linu pun hilangYaudah, aku panggil aja tukang urut langganan ke rumah, ini kayaknya memang mesti diurut dan dikerik deh, lalu istirahat dengan tidur tepat waktu.

5 Cara Jaga Kesehatan Keluarga

Jujur sih, semenjak menikah dan memiliki anak banyak perubahan yang aku rasakan, salah satunya menjadi Super Mom. Ya kan sebagai seorang istri dan ibu aku harus paham betul caranya merawat keluarga termasuk diantaranya menjaga kesehatan keluarga. Mendadak aku jadi bisa memasak, membersihkan rumah, mencuci dan menyetrika pakaian hingga harus sigap ketika salah satu anggota keluarga sakit. Istilahnya nih, dikala aku gak enak badan seperti masuk angin, stres, dan kelelahan dengan segala aktivitas yang dilakukan wajib hukumnya untuk tetap sehat dan bertenaga. Makanya, aku menjalani beberapa cara untuk tetap menjaga kesehatan keluarga, mulai dari diri sendiri dengan melakukan: 

  1. Olahraga rutin, minimal bergerak dengan berjalan kaki selama 40 menit setiap hari. Ini ketolong banget karena di kantor ada program yang mewajibkan karyawannya bergerak dan melakukan olahraga seperti lari, jalan, dan bersepeda. 
  2. Cukupi waktu istirahat, meski ya jarak rumah dan kantor cukup far away alias jauh banget maka aku harus bisa memaksimalkan waktu istirahat minimal 5 jam waktu tidur setiap hari. 
  3. Jaga kebersihan tubuh, pasca pandemi kebiasaan seperti cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas tetap aku lakoni. Hal lain seperti rajin mandi, sikat gigi, memotong kuku, dan mengganti baju setelah beraktivitas pun tetap wajib dilakukan. 
  4. Konsumsi makanan sehat bernutrisi, minimal antara sayur, lauk, karbohidrat dan protein dapat terpenuhi dengan baik setiap harinya. 
  5. Bawa Roll On Minyak Kayu Putih Habbie di dalam tas, nah ini jangan sampai ketinggalan, maklum ya aku termasuk ringkih dan sangat mudah mengalami masuk angin. Trus aku juga punya penyakit vertigo jadi harus sering mengoles Roll On Minyak Kayu Putih Habbie pada tubuh saat dibutuhkan.
Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Kenalan dengan Habbie, Brand Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Asli Buatan Indonesia

Biasanya kalo diurut dengan tukang urut langganan memang aku menggunakan minyak kayu putih sendiri yang dicampur dengan body lotion. Dan pilihan minyak kayu putih untuk mengatasi masuk angin akut     kala itu adalah Habbie Aromatic Cajuput Oil atau Minyak Kayu Putih Habbie yang juga ada aromatic-nya. 

Habbie merupakan brand minyak telon dan minyak kayu putih asal Yogyakarta yang memiliki ciri khas dari segi aroma, yakni memiliki puluhan macam varian aroma. Meskipun mengusung keunggulan dari segi aroma, namun manfaat dari telon dan kayu putih masih tetap manjadi keutamaannya.

Produk Habbie mengangkat budaya tradisional dan modern yakni mengkolaborasikan ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Saat ini Habbie memiliki 3 produk utama yaitu minyak telon aromatic, minyak kayu putih aromatic, dan minyak kayu putih roll on.  

Oia, Habbie telah kenal dikenal sebagai pemenang MURI dengan minyak telon terbanyak di dunia. Keberhasilan inilah yang membuat Habbie selalu ingin berinovasi untuk menghasilkan produk yang unik dengan tetap memahani keinginan konsumen. Nah, Minyak Telon Habbie adalah sebuah terobosan dalam dunia minyak telon, kolaborasi antara ahli Aromatik dan ahli obat tradisional. 

Ya, Habbie menggabungkan sisi tradisional minyak telon dengan sisi modern dari aromatik namun tetap mempertahankan fungsi utama dari minyak telon. Total ada 15 varian aroma Tea Series dan 15  varian aroma Flower Series dengan karakter aroma yang beragam.

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Setelah tiga tahun memproduksi minyak telon, Habbie jeli melihat peluang pasar terutama peluang pasar industri perlengkapan ibu, bayi, dan anak. Habbie terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat maka hadirlah Minyak Kayu Putih Habbie yang diberi nama Habbie Aromatic Cajuput Oil. 

Begitupun Minyak Kayu Putih Habbie yang memiliki dua varian yaitu Saffron Series dan Vanilla Series. Masing-masing varian aroma terdiri atas 6 varian vanilla dan 6 varian saffron dengan total 12 varian aroma.

Lalu, Minyak Kayu Putih Roll On atau disebut Habbie Cajuput Roll On memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing varian aroma terdiri atas 3 varian vanilla dan 2 varian saffron dengan total 5 varian aroma.

Inilah alasan kenapa aku memilih Habbie sebagai minyak kayu putih pilihan keluarga untuk bantu atasi masuk angin. Lagian ya, manfaat dari minyak kayu putih tuh banyak banget, tidak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh tapi juga dapat digunakan untuk mengatasi gatal. 

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Kesehatan

Minyak kayu putih berasal dari pohon kayu putih yang merupakan hasil dari pengumpulan uang ranting dan daun segar pohon kayu putih. Dalam minyak kayu putih terkandung cineole, linalool, dan terpineol, yang memberikan sensasi hangat ketika dioleskan pada kulit.  Minyak kayu putih juga biasa digunakan untuk mengobati sendi sakit dan nyeri lainnya. 

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan tidak hanya untuk menghangatkan tubuh, minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk meredakan hidung yang tersumbat saat pilek. Selain itu minyak kayu putih bersifat antiseptik dan analgesik yang dapat digunakan untuk mengatasi inflamasi di kulit dan meringankan gatal pada kulit. 

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Umumnya, minyak kayu putih memiliki manfaat untuk:

  • Memberikan rasa hangat
  • Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung
  • Meringankan kram otot
  • Mengatasi gigitan serangga

Berbeda dengan manfaat dari Minyak Kayu Putih Habbie atau Habbie Aromatic Cajuput Oil yang dapat: 

  • Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung
  • Meringankan kram otot
  • Mengatasi gigitan serangga
  • Memberikan efek rileks pada tubuh karena aroma yang dihasilkan

Ya, aroma yang dihasilkan oleh Minyak Kayu Putih Habbie memberikan efek rilek pada tubuh. Udah gitu menariknya nih, Minyak Kayu Putih Habbie memiliki aroma yang berbeda pada setiap varian nomor. Dimana aroma tersebut dapat bertahan hingga 10 jam dan tidak menyengat ketika dihirup. 

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie Pilihan Keluargaku untuk Mengatasi Masuk Angin Keluarga Muda Indonesia

Balik lagi nih ke cerita aku yang masuk angin akut lalu memanggil tukang urut untuk diurut dan dikerik menggunakan Minyak Kayu Putih Habbie. Udahannya tuh benar-benar lega deh, angin yang bersemayam di setiap sendi tubuh langsung hilang dan tubuh jadi lebih rileks karena aroma yang ada di Minyak Kayu Putih Habbie. 

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie dengan packaging yang compact dan travel friendly memudahkan aku untuk mengoleskannya setiap dibutuhkan. Walaupun berbeda dalam segi ukuran, namun formula Roll Minyak Kayu Putih Habbie tetap sama dengan kemasan botol Minyak Kayu Putih Habbie yaitu mengandung 100% bahan alami dengan berbagai manfaat seperti meredakan gejala masuk angin, perut kembung, serta memberikan sensasi rileks saat menghirupnya. 

Sebelumnya sudah aku spill bahwa ada dua series Roll On Minyak Kayu Putih Habbie yaitu Safform dan Vanilla dengan total 5 varian. Variannya mulai dari;

  1. Madagascar Vanilla, memiliki  aroma manis yang kuat dengan hint aroma floral yang mengingatkan kita dengan permen. Varian ini cocok digunakan saat istirahat setelah melakukan berbagai macam kegiatan yang melelahkan. 
  2. Indonesia Vanilla dengan wangi yang lembut dan manis menggambarkan kebahagiaan dan keceriaan dari seorang anak kecil ketika hendak bermain bersama teman maupun keluarga. Varian ini cocok digunakan pada malam hari untuk memberikan rasa rileks menjelang tidur. 
  3. Turkish Vanilla dengan aroma segar dan manis dari bunga berpadu dengan kelembutan vanilla yang memikat hati. Wangi varian ini menggambarkan suasana hamparan bunga yang luas dan beberapa pohon buah yang menyejukkan. Varian ini sangat cocok untuk menemani saat bepergian bersama keluarga, saudara, dan teman. 
  4. Turkish Saffron memiliki aroma lembut yang menyegarkan ditambah aroma powdery yang menggambarkan keceriaan masa kecil saat anak sedang berada di taman bermain. Turkish Saffron sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian.
  5. Iran Saffron beraroma floral dengan hint fruity yang lembut dimana mengingatkan momen masa kecil saat menerima hadiah dari orangtua. Varian ini sangat cocok digunakah untuk beraktivitas di siang hari. 

Cara menggunakan Roll On Minyak Kayu Putih Habbie cukup kamu oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan atau sebagai parfum juga bisa. Anak-anak minimal usia 2 tahun boleh dioleskan Roll On Minyak Kayu Putih Habbie.

Dengan segala manfaat dan kandungan yang ada dalam Roll On Minyak Kayu Putih Habbie tentu wajib ada di kotak P3K di rumah atau selalu dibawa di dalam tas ketika anggota keluarga membutuhkannya tinggal dioleskan aja ke bagian tubuh yang membutuhkannya. 

Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Jadi mau cerita sedikit, beberapa hari yang lalu kantorku mengadakan acara dan konsumsinya itu nasi kebuli. Akutuh gak doyan kambing atau nasi kebuli jenis apapun, entahlah kusudah coba tapi tak bisa. Nah biasanya aku akan merasa pusing juga mual ketika mencium aroma dari nasi kebuli ataupun olahan kambing. Untung aja aku selalu bawa Roll On Minyak Kayu Putih Habbie di dalam tas, ini sangat menolongku ketika merasa mual maupun pusing keliyengan akibat mencium aroma yang tidak disukai. 

Lalu, suamiku sempat merasa pusing, kelelahan, dan masuk angin karena selama seminggu harus melakukan 3x dinas luar kota. Saking gak kuatnya, ketika mengantarku ke kantor dia minta diurut dan dikerik bagian leher, bahu dan pundak. Untungnya aku selalu bawa Roll On Minyak Kayu Putih Habbie di tas, ketika dibutuhkan tinggal olesin aja deh. Selesai diurut dan dikerik, suamiku merasa sedikit ringan dan rileks. Jadi, gak heran dong kalo Roll On Minyak Kayu Putih Habbie Paling Mantap untuk bantu Atasi Masuk Angin Keluarga Muda Indonesia!

17 komentar

  1. Praktis ini mba Aie, anak2 aku sekarang minta dibekali minyak kayu putih jg loh pas ke sekolah, apalagi si ade karena nervous baru masuk 1 sd... Wah coba pakai yg model roll on gini ya. Gampang jadinya

    BalasHapus
  2. Aku juga termasuk tim milenial jompo nih mbak 🤣🤣🤣 dduuuh bawaannya kadang malu kalo oles minyak kayu putih dan balsam. Tapi kalo wanginya cem gini ya no problemo ya.. Malah yg ada jadi wangi

    BalasHapus
  3. Inovatif ya Habie ini, enggak hanya dikenal sebagai pemenang MURI dengan minyak telon terbanyak di dunia tapi menciptakan juga sebuah terobosan dalam dunia minyak telon, kolaborasi antara ahli aromatik dan ahli obat tradisional.

    BalasHapus
  4. Inovatif banget ya bentuknya roll on jd enak dibawa kemana2. Aku auto krbayang wangi dan angetnya deh mbK. Cuzz ah nyrtok juga

    BalasHapus
  5. Minyak telon itu wanginya khas. Kalau mencium dimanapun bahkan dipakai orang dewasa pun, ingatan saya langsung lari ke masa anak-anak masih kecil. Ke suasana pagi atau sore yang segar. Setiap kali mereka habis mandi pasti diolesin minyak telon. Semoga telon dari brand Habibi juga sukses menyasar pelanggan ibu dan anak ya. Amin

    BalasHapus
  6. Wah enak nih kalau roll on gini ya, jadi gak usah menumpahkan ke telapak tangan lagi. Selain itu ini juga travel friendly ya kak Aie.

    BalasHapus
  7. Wah Minyak Kayu Putih Habbie ada yang roll on juga ya. Baru tahu aku. Kalau bentuknya gini, emang lebih gampang dipakainya kaya mijit-mijit gitu. Aromanya juga macam-macam kan

    BalasHapus
  8. Aku kalau pakai minyak kayu putih di luar ruangan suka nggak enak sama orang yang nggak suka baunya. Kalau Habbie minyak kayu putihnya beraroma gitu ya, jadi enak pasti aromanya kayak aroma terapi. Kalau bau asli minyak kayu putih kan agak nyengat.

    BalasHapus
  9. Hahaha.. Langsung merasa terpanggil jugaa nih aku. Ngebayangin nya kok enak banget ini wangi nya yaa.

    BalasHapus
  10. Roll.on minyak.kayu putih habibie unik sekali maak....duh memang yaa umur tu gak bisa dibohongi, aku juga suka oles2 minyak sama suka kerokan kalau dirasa agak ga enak badan.

    BalasHapus
  11. Baru tahu aku kalau minyak kayu putih ada versi roll on gini, kudet ya aku hehe, jadi ingin beli secara aku paling suka pakai nkayu putih gini, suka sama harumnya

    BalasHapus
  12. Jadi kepingin punya deh Roll On Minyak Kayu Putih Habbie mau merasakan hangatnyakrn gk pernah lepas ini minyak kayu putih selalu di tas klo ini packaging nya simple dah gitu travel friendly .aman lagi

    BalasHapus
  13. Mba aku baru tahu ada minyak kayu putih bentuk roll on euy. Bisa nih jadi pilihan untuk keluargaku yang suka pakai minyak minyakan

    BalasHapus
  14. Kaya aku banget nih..
    Kemana-mana, selain gaboleh lupa bawa HP, masker dan minyak roll-on. Tapi belum cobain Roll On Minyak Kayu Putih Habbie. Rasanya enak banget ya.. Jalan-jalan tetep mencium aroma menyegarkan plus manfaat lain, seperti bisa menghilangkan rasa lelah.

    BalasHapus
  15. aku tuh pecinta minyak kayu putih bangeet mba. Kalau ada roll on yang praktis begini bahagiaa deeeh jadinyaa

    BalasHapus
  16. Minyak roll itu di rumah harus selalu ada, tapi aku belum pernah nyoba yang minyak putih Habibie,

    BalasHapus
  17. Menarik sekali. Minyak kayu putih sekaligus aromaterapi.
    Jujur saja saya baru tahu lho produk Habibi ini. Jadi pengen cari, karena minyak kayu putih memang penting ada di rumah untuk P3K paling sederhana sebagai pencegahan maupun penyembuhan untuk sakit ringan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)