Scarlett 7x Ceramide Moisturizer, Skincare Aman untuk Remaja Hingga Ibu Menyusui

Jumat, 11 Agustus 2023

Jujur ya, memilih moisturizer yang cocok di kulit dengan tekstur ringan, nyaman di kulit dan aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif memang tak semudah itu. Kadang teksturnya cocok tapi lengket dan greasy bikin malas mengaplikasikannya ke wajah. Tenang beb, the wait is over karena aku ada rekomendasi moisturizer yang teksturnya ringan, menenangkan, cepat meresap, gak lengket dan aman untuk kulit sensitif. Yuk simak review Scarlett 7x Ceramide Moisturizer, Skincare Aman untuk Remaja Hingga Ibu Menyusui berikut ini!

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer,

Moisturizer atau yang biasa disebut juga disebut dengan pelembab bermanfaat untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus, dan sehat. Penyebab kulit wajah kering adalah karena kelembaban alami kulit berkurang dan kadar pH rendah karena kekurangan protein keratin. Nah, menggunakan moisturizer dapat membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, sehingga kulit menjadi lembab. Karena itu, mulai sekarang jangan sampai skip menggunakan moisturizer dalam rangkaian skincare rutin baik di pagi dan malam hari ya!

Pentingnya Moisturizer untuk Kesehatan Kulit Wajah

Aktivitas yang kita lakukan sehari-hari, seperti mencuci muka, berada di bawah sinar matahari, bekerja di ruangan ber-AC, sampai begadang nyatanya dapat membuat kelembaban di kulit menurun. Hasilnya, kulit akan menjadi kering. Jika dibiarkan saja, kekeringan pada kulit berpotensi menimbulkan masalah kulit seperti mengelupas, pecah-pecah, sampai bersisik. Ih gak mau kan? Makanya untuk menjaga kelembaban kulit, kamu perlu menggunakan moisturizer setiap hari agar dapat menikmati manfaatnya seperti:

1. Menutrisi kulit

Moisturizer mampu mengembalikan protein keratin pada kulit wajah yang dibutuhkan agar kulit tetap lembab, halus, dan sehat.

2. Menjaga elastisitas kulit

Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit wajah dapat menurun. Oleh karena itu, kamu perlu rutin menggunakan moisturizer agar kekenyalan dan kekencangan kulit dapat terjaga.

3. Melindungi kulit dari berbagai potensi masalah

Moisturizer juga dapat menutrisi kulit, sehingga skin barrier menjadi kuat dan kulit terhindar dari pecah-pecah, iritasi, atau dehidrasi.

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Nah, untuk bisa memaksimalkan skin barrier agar tetap glowing sehat paripurna, aku sangat merekomendasikan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer yang sangat cocok untuk membantu memperbaiki skin barrier, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, juga membantu meratakan warna kulit.

Review Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Sebagai pemilik jenis kulit wajah normal cenderung kering dan sensitif, aku tidak pernah skip menggunakan moisturizer dalam rangkaian penggunaan skincare baik di pagi maupun malam hari. Ya, salah satu basic skincare yang tidak boleh dilewatkan yaitu moisturizer. Ini kita sepaham ya gais. Mengingat pentingnya produk ini untuk kesehatan kulit terutama yang sudah berusia 30+++.

Banyak jenis moisturizer yang beredar di pasaran namun yang lagi happening yaitu Hydrating Moisturizer terutama dengan klaim membantu mengembalikan skin barrier yang rusak dan terganggu. Nah, salah kandungan skincare yang belakangan menyita perhatian dunia per-skincare-an yaitu ceramide dan hyaluronic acid. Bahkan sejak kemunculannya, salah satu kandungan ini banyak banget digunakan oleh brand-brand lokal sebagai key atau hero ingredients termasuk Scarlett.

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer membantu merawat skin barrier serta mencegah penuaan dini. Sesuai dengan namanya, di dalam moisturizer ini terdapat kandungan 7x ceramide. Kandungan ceramide ini memberi banyak manfaat untuk kulit, diantaranya menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah penuaan dini, hingga membantu menghaluskan kulit.

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Kandungan Utama Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Seperti produk-produk Scarlett lainnya, Scarlett 7x Ceramide Moisturizer juga memiliki key ingredients pada produknya, seperi: Ceramide EOP, Ceramide AS, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, dan Caprooyl Sphingosine yang masing-masing memiliki manfaat membantu menyatukan lapisan skin barrier, menghalangi bakteri yang masuk ke dalam lapisan skin barrier, memperbaiki kekuatan skin barrier, mengunci kadar air yang ada di dalam kulit agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, serta mengembalikan kulit bertekstur menjadi halus dan sehat.

Selain Ceramide terdapat kandungan lainnya, yaitu 4x Hyaluronic Acid yang terdiri dari Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Crosspolymer, dan Hydrolyzed Sodium Hyaluronate yang bermanfaat melembabkan kulit serta membantu kulit agar tetap terjaga dengan sehat. Juga, Acetyl Hexapeptide-8 dan Camelia Leaf Extract yang membantu melindungi kulit dari jahatnya sinar UV.

Secara umum, Scarlett 7x Ceramide Moisturizer memiliki manfaat untuk:

  • Membantu menjaga kelembaban pada kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Membantu merawat kulit agar tetap halus dan lembut
  • Membantu mencerahkan kulit dan merawat warna kulit
Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Kemasan & Tekstur Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Kemasan luar dari Scarlett 7x Ceramide Moisturizer box berwarna mint  dilengkapi informasi produk dengan keterangan BPOM. Lalu, untuk kemasan jar berwarna mint ukuran 20 gram dan dilengkapi dengan spatula kecil yang memudahkan konsumen untuk mengambil produk dan tentunya menjaga agar produk tetap higienis.

Ukuran kemasan jar Scarlett 7x Ceramide Moisturizer travel friendly mudah dibawa kemana-mana dengan berbentuk jar berbahan keramik yang kokoh. Di kemasannya pun sudah dilengkapi dengan detail kandungan juga cara pemakaian.

Teksturnya lembut banget, cenderung encer, dan berwarna putih mirip lotion namun mudah meresap ke dalam kulit wajah yang kering dan sensitif. Setelah meresap di dalam kulit wajah gak ada rasa lengket, ataupun licin. Rasanya tuh kulit wajah langsung terasa moist dan kenyal.  Tidak ada aroma dalam produk ini karena memang kandungannya dibuat tanpa pewangi tambahan dan sudah dermatologist and clinically tested for non-irritant hypoallergenic, teruji bebas Merkuri & Hydroquinone, serta sudah teregistrasi BPOM.

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Moisturizer ini aman digunakan mulai dari usia 13 tahun ke atas, Ibu Hamil (dianjurkan sudah melewati trimester kedua dan konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing), dan juga Ibu Menyusui.


Cara Pakai Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Cukup dioleskan di wajah di pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan, ambil cream secukupnya dan pijat lembut merata ke seluruh wajah hingga leher. Oia, sebelum pakai produk ini, bisa menggunakan toner atau essence ya.

Untuk hasil yang maksimal memang harus dipakai secara rutin senyamannya kamu, kalo aku sih lebih prefer pakai di malam hari supaya di pagi harinya wajah moist, plumpy, dan cerah. Apalagi ya kalo kamu rutin melakukan eksfoliasi dengan menggunakan Scarlett Peeling So Good seminggu dua kali. Jadi double sehat, cerah, lembab, dan sehat.


Pengalaman Menggunakan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Moisturizer yang memiliki kandungan berfungsi untuk menjaga skin barrier ini emang paling pas untuk aku pemilik jenis kulit wajah cenderung kering dan sensitif. Efek mencerahkan dan mengurangi kerutan halus terasa ketika dipakai secara rutin setiap hari karena membuat kulit halus dengan penggunaan rutin selama 3 minggu.

Scarlett 7x Ceramide Moisturizer

Oia, ini foto before - after setelah menggunakan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer selama kurang lebih hampir dua minggu. Gimana? Terlihatkah perbedaannya? Disclaimer hasil mungkin berbeda-beda pada setiap orang.

Overall, aku sangat merekomendasikan kedua produk dari Scarlett ini untuk kamu pemilik kulit sensitif ataupun pemula dalam menggunakan skincare. Harganya pun menurutku terjangkau, dan wajib banget cek keaslian produk Scarlett di  https://verify.scarlettwhitening.com dan untuk pembelian produk Scarlett bisa klik di https://linktr.ee/scarlett_whitening dijamin ASLI.

26 komentar

  1. aku pakai moisturizer ini juga, dulu awalnya karena penasaran sama kandungan ceramide yang belakangan ini banyak diusung oleh brand brand skincare
    di kulit aku bikin lembut dan lembab dan sejauh ini aman-aman aja dikulit, nggak menimbulkan bruntusan

    BalasHapus
  2. Aku pakai juga produk Scarlet tapi belum pernah nyobain ceramide moisturizer ini.

    BalasHapus
  3. Apalagi saya yang sudah berusia jelang 50 tahun...ga boleh lupa dengan salah satu basic skincare yang tidak boleh dilewatkan yaitu moisturizer, mengingat pentingnya produk ini untuk kesehatan kulit.

    BalasHapus
  4. Aku belum coba moisturizer yang ini mba, skrg klaim ceramide lagi kekinian banget ya. Jadi penasaran deh pengen coba juga semoga bisa cocok

    BalasHapus
  5. Scarlett 7x Ceramide Moisturizer ini terbukti dibuat dari bahan bahan yang aman dan berkualitas ya mbak
    Makanya aman buat semua kalangan, mulai dari remaja hingga ibu menyusui

    BalasHapus
  6. Produk yg melembapkan kulit ini yg aku cari sekarang, soalnya makin nambah umur kulit rasanya makin kering dan kusam. Baiklah, Scarlett emang yg terbaik.

    BalasHapus
  7. Belum pernah coba moisturizer scarlett baca postingan ini jadi pengen nyoba juga mana tau ampuh hempas plek

    BalasHapus
  8. Aku udah nyobain beberapa produk Scarlett, Mak. Mulai dari body care sampe skincare untuk kulit wajah, semua cocok di aku. Pengen nyobain yang seri Ceramide ini deh karena produk dengan kandungan tersebut udah terbukti oke hasilnya di kulit wajahku.

    BalasHapus
  9. Produk baru ya mak, Scarlett sekarang punya banyak produk baru untuk skincare, aku belum pernah coba Scarlett 7x ceramide Moisturizer ini tapi melihat ingredients-nya kayaknya harus coba nih, apalagi kulitku termasuk kering banget jadi harus pakai Moisturizer.

    BalasHapus
  10. scarlett serumnya aja udah ciamik, apalagi pake scarlett yang 7x ceramide moisturizer yaaa!

    BalasHapus
  11. Awalnya aku tuh nggak gitu care pentingnya menjaga skin barrier. Teryata emang penting. Akhirnya aku fokus makin memperbaiki skin barrier. Alhamdulillah nemu rekomendasi dari Scarlett ini. Jadi penasaran buat cobain. Makasih mbaa

    BalasHapus
  12. Scarlett ini sekarang banyak sekali produknya ya, lengkap banget. Saya pecinta bodycare nya nih

    BalasHapus
  13. Kulit saya juga normal cenderung kering... Jadi pengen coba nih, nanti beli deh kalau moisturizer yang di rumah udah habis...

    BalasHapus
  14. Wow, jadi mau coba Scarlett 7x Ceramide Moisturizer juga deh. Usia udah gak bisa bohong dan memang butuh perawatan lebih. Yang kusuka dari Scarlett itu karena merawat warna kulit. Jadi tetap oke di kulit Asia kita

    BalasHapus
  15. Merawat skin barier ini jadi super penting banget sii ya.. Karena awal dari perawatan kulit agar kembali ke kondisi terbaiknya dan bisa menyerap skincare terbaik. Menggunakan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer bisa jadi solusi banget.

    BalasHapus
  16. Wow... Ini 7x Ceramide, wajib dicobain nih moisturizernya Scarlett Whitening. Aku penasaran sih, karena lihat salah satu temanku juga pakai rangkaian ini. Ringan juga untuk digunakan.

    BalasHapus
  17. Kulit apalagi sudah berumur cenderung kering dan butuh banget yang namanya pelembab. Scarlet 7x ceramide moisturizer ini cocok buat kulit kering seperti kulit aku.

    BalasHapus
  18. Ini baru dr Scarlett ya baru baca reviewnya . Makin banyak pilihan skincare buat bumil ya sekarang jadi ga khawatir .

    BalasHapus
  19. Katanya moisturizer Scarlett yang ini bagus banget ya. Duh aku jadi kepengen nyoba deh. Kebetulan produk-produk Scarlett selama ini bagus dan cocok di kulit aku. Abis moisturizer si rumah abis, mau nyoba ah. Ceramide-nya 7x.

    BalasHapus
  20. Aduh udah ketemu produk baru dari Scarlett lagi nih. Menyenangkan sekali ya bisa terus merawat diri dengan keharuman yang tahan lama. Semoga saya juga cocok dengan moisturizer ini

    BalasHapus
  21. Produk andalanku merek sebelah pakai kandungan yang sama tapi harganya lumayan mahal buatku,bisa nih coba Scarlett sebagai alternatif gantinya dengan harga lebih ramah kantong ya

    BalasHapus
  22. Scarlett makin terus inovasi ya utk produk skincarenya. Tapi mousteriser yg ini cuma buat yg normal cendrung kering ya?

    BalasHapus
  23. Ini produk baru dari scarlet ya mbak? Iya mouisturizer emang butuh banget buat melembabkan kulit kita. Sekarang yang laku yang ada kandungan ceramidnya skin care jaman sekarang

    BalasHapus
  24. Udah pernah cobain produk Scarlett yang ini, emang sebagus ituu 😍 next wajib repeat order

    BalasHapus
  25. Aku juga lagi mencari cara untuk memilih moisturizer yang tak sekadar terjangkau tapi memang bekerja
    Kapok beli promo eh cepat kering juga kulitku
    Scarlett ini bikin aku penasaran

    BalasHapus
  26. Semua produk Scarlett yang udah aku coba beneran bagus kualitasnya dan ngga ada efek samping yang gimana2 setelah pemakaiannya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)