Akselerasi Vaksinasi dari Prudential Indonesia Bantu Herd Immunity

Sabtu, 06 November 2021

Sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di PRUUniversity, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, telah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah, lho. Malah sudah sampai Soreang, Kab, Bandung. So, shall we start the review now…

Prudential Indonesia

Sudahkah Kamu Mendapatkan Vaksin Covid-19?

Siapa yang sudah lengkap vaksin Covid-19? Atau malah ada yang belum vaksin sama sekali? Beb beb, vaksin yuk demi Indonesia herd immunity dan agar kita semua bisa beraktivitas mendekati normal. Aku sendiri sudah selesai vaksin pertama dan kedua di bulan September kemarin. Alhamdulillah dengan lengkapnya vaksin membuatku jadi merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas namun tetap ketat protokol kesehatan ya.

Dengan lengkapnya vaksin Covid-19 membuat aku jadi bisa masuk mall juga traveling meski untuk kebutuhan dinas juga sih. Selain itu sebagai bentuk ikhtiar dalam melindungi keluarga terutama anak dan orangtua.

Gimana, kamu masih gak mau vaksin juga nih? Padahal sekarang sudah banyak lho sentra vaksinasi gratis yang tersebar di Jabodetabek hingga Bandung. Salah satunya dari Prudential Indonesia, iya Prudential berkontribusi dalam meningkatkan herd immunity masyarakat dengan menghadirkan sentra vaksinasi pertama di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, lho.

Prudential Indonesia

Akselerasi Vaksinasi dari Prudential Indonesia

Iya, Prudential Indonesia menggelar sentra vaksinasi sebagai bentuk kepedulian untuk membangun herd immunity di Indonesia. Bahkan ya, Prudential Indonesia sudah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah.

Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspriasai Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat, sentra vaksinasi sudah beroperasi selama lebih dari enam bulan dengan menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Jika kamu ingin melakukan vaksin, Prudential Indonesia mengajak kamu untuk vaksin di sentra vaksinasi dengan mendaftarkan diri dan keluarga melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat.

Prudential Indonesia


Prudential Berekspansi untuk Meningkatkan Cakupan Vaksinasi di Indonesia

dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, kami senantiasa siap mendukung pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Terlebih lagi, kami percaya vaksinasi adalah amunisi penting untuk keluar dari pandemi yang berkepanjangan, dan kolaborasi erat beragam pihak dapat membantu menyukseskannya. 

Hal ini pula yang mendasari inisiatif kami mendirikan sentra vaksinasi Prudential Indonesia pertama di PRUUniversity, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, yang telah memberikan lebih dari 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah1. Dengan semangat yang sama untuk memulihkan Indonesia, kami kembali membuka sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang sejak Senin, 25 Oktober lalu. Selama empat minggu, kami menargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat.”

Jumlah cakupan vaksinasi di Indonesia masih harus terus ditingkatkan. Pada Oktober 2021 tercatat dari total 208,3 juta penduduk Indonesia, vaksinasi dosis pertama telah menembus lebih dari 100 juta penduduk2 atau 48,11%. Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 27,62% target vaksinasi3. Agar potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses. Inisiatif Prudential Indonesia menghadirkan sentra vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh pemerintah setempat maupun masyarakat.

Prudential Indonesia

drg. Grace Mediana Purnami, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, menyampaikan, “Meski kasus COVID-19 tengah melandai, kita tidak boleh lengah dan harus terus memastikan masyarakat terlindungi secara lebih optimal dengan vaksinasi. Saat ini baru 51,23% masyarakat di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung telah menerima vaksinasi dosis pertama. Pada akhir Oktober, kami menargetkan meningkatkan capaian hingga 60%4. Keberadaan sentra vaksinasi Prudential Indonesia ini tentunya dapat mendukung kami untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, dan bersama-sama kita bisa mencapai target yang telah ditetapkan.”

Sentra vaksinasi Prudential Indonesia Hadir di Soreang

Dengan semangat yang sama untuk memulihkan Indonesia, pihaknya kembali membuka sentra vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang sejak Senin, 25 Oktober lalu. Agar potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses.

Inisiatif Prudential Indonesia menghadirkan sentra vaksinasi di Soreang disambut antusias baik oleh pemerintah setempat maupun masyarakat. Menggunakan vaksin Pfizer, pemberian vaksin dosis pertama diagendakan berlangsung pada 25 Oktober-5 November dan dosis kedua pada 15-26 November.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB. "Selama empat minggu, kami menargetkan dapat memberikan 10.000 dosis vaksin bagi masyarakat setempat," kata Dian.

Prudential Indonesia

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi hanya perlu membawa data diri seperti Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Pengenal yang masih berlaku, dan datang selama waktu operasional pelayanan, yaitu Senin-Jumat, pukul 08.00-13.00 WIB.

“Kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen Prudential Indonesia dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam berbagai situasi. Besar harapan kami masyarakat Soreang dapat memanfaatkan fasilitas ini, karena vaksin merupakan perisai yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri namun juga bagi mereka yang kita cintai,” tutup Dian.

24 komentar

  1. Prudential Indonesia betul2 mengusung kepedulian yg luar biasa, ya.
    Kegiatan CSR-nya ini menunjukkan adanya concern thd kondisi kesehatan masy Indonesia.
    Keren sangaaatt!

    BalasHapus
  2. Salut dengan kepedulian Prudential yang mendukung percepatan vaksinasi. Semoga bisa dilakukan hal yg sama untuk masyarakat di wilayah lain. Biar lebih merata gitu.

    BalasHapus
  3. Semakin cepat herd immunity terbentuk, semakin cepat aktivitas masyarakat bisa pulih, ya

    BalasHapus
  4. Prudential Indonesia sangat mendukung program vaksin covid-19 ya. Terbukti dengan diadakannya sentra vaksinasi di Soreang ini. Antusiasme warga di sana juga baik sekali. Alhamdulillaah aku sekeluarga sudah 2x komplit vaksinnya :)

    BalasHapus
  5. Sudaaah. Alhamdulillah lengkap. Insya Allah jadi lebih tenang ya mba. Dan moga makin cepet target vaksinasinya, abis itu vaksin anak. Yeaay.. wah prudential keren. Udah sampai soreang pula

    BalasHapus
  6. Beberapa bulan lalu masih agak sulit ya mendapatkan vaksin, bahkan di wilayah tertentu terjadi kekurangan. Alhamdulillah kini sentra vaksin makin banyak dan mudah didapat.

    Pencapaian yang cukup luarbiasa dari Prudential telah memberikan 43.000 dosis vaksin kepada lebih dari 23.000 peserta program vaksin gratis. Semoga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kemudahan vaksin.

    BalasHapus
  7. Saya sudah vaksin 2 kali dan berharap dapat yang ketiga sebagai booster. Semoga teman-teman yang belum vaksin segera bergiat untuk mendapat vaksin di Puskesmas terdekat atau tempat-tempat yang disediakan seperti Prudential ini. Biar cepat cofit ini berlalu dan kehidupan normal juga. Sudah bosan banget bepergian banyak halangan disamping juga ekonomi kita hampir berada dibawah titik Nadir. Herd immunity kita perlukan agar ekonomi bergerak lagi

    BalasHapus
  8. Wah mantul nih programnya Prudential ikut membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi ya. AKu tu gak sabar vaksinasi org dewasa tercapai, sayang msh sekitar 40 persenan lagi. Gak sabar pengen anak2 segera divaksin juga. Ya moga2 dengan dibantu swasta kyk gini programnya bisa segera mencapai target ya mbak.

    BalasHapus
  9. Saya dan suami sudah selesai vaksin dosis kedua. Ternyata masih banyak ya yng belum vaksin, bahkan yg dosis pertama. Saya mengapresiasi langkah2 yng ditempuh pihak2 swasta seperti prudential dalam membantu akselerasi pencapaian vaksin. Memang semua pihak harus bahu membahu mengatasi masalah pandemi ini.

    BalasHapus
  10. Keluarga saya juga sudah lengkap divaksin. Semoga bisa meningkatkan herd immunity masyarakat ya, dan pandemi bisa segera hilang dari bumi ini

    BalasHapus
  11. Mudah-mudahan sentra vaksinasi Prudential ini hadir di kota besar lain juga ya biar cepat merata vaksinasi karena di tempatku masih berdasarkan kuota vaksin nya

    BalasHapus
  12. Terima kasih kepada Prudential Indonesia yang telah memberikan kontribusi untuk terbentuknya herd immunity dengan memberikan 43 ribu dosis vaksin pada masyarakat

    BalasHapus
  13. Prudential beneran peduli banget ya sama negara dan masyarakatnya. Turut serta mengadakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 43.000 dosis lebih. Selain itu, cara daftarnya mudah. Cukup bawa KK atau KTP yang masih berlaku.

    Semoga dg begini, banyak masyarakat yang tervaksin, herd imunity bisa tercipta.

    BalasHapus
  14. Salut banget dengan apa yang dilakukan oleh Prudential Indonesia ini mbak
    adanya Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia sangat membabtu percepatan vaksinasi ya mbak

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, perhatian yang baik sekali dari Prudential untuk menjadi bagian dari kesuksesan program Pemerintah.

    Apakah juga tersedia vaksin untuk anak-anak?

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah saya sudah vaksin lengkap, Mak.. Meski harus menanti cukup lama juga untuk bisa vaksin di Solo, karena kebanyakan vaksin di Solo ditujukan untuk warga yang ber-KTP Solo saja, sementara KTP saya masih luar kota.

    Semoga Sentra Vaksinasi Prudential bisa menjangkau lebih banyak daerah lagi, yaa.. Aamiin...

    BalasHapus
  17. Wah, ternyata di Soreang ada Sentra vaskinasi dari Prudential. Semoga semua masyarakat bisa pada vaksin biar tercapai herd imunity.

    BalasHapus
  18. Wah, Soreang. Kampung halamanku ini. Iya banget, aku lihat sendiri nih acara vaksinasinya. Waktu itu aku lagi nganterin anak sekolah. Nah saat nunggu, kok di pendopo kecamatan kok rame. Pas lihat, eh ada vaksinasi. Pas baca spanduknya, aku lihat ada Prudentialnya. Tadinya kepengen bisa ikutan. Tapi aku belom lulus 3 bulan dari covidnya. Jadi cuma lihat aja. Keren deh Prudential. Bahkan programnya sampe ke kota kecilku. Sukses selalu, Prudential. :)

    BalasHapus
  19. Prudential ini keren ya Mak, sayangnya baru ada di Jakarta dan Bandung, kalau kota2 besar lainnya ada, pasti makin banyak yang divaksin. Kalau aku dan keluargaku sih Alhamdulillah udah pada komplit vaksin yang, ini tinggal nunggu vaksin buat anak 6 tahun ke atas.

    BalasHapus
  20. Herd immunity emang penting banget utnuk segera dicapai agar kita segera terbebas dari pandemi ya... Alhamdulillah berbagai pihak sekarang bahu membahu untuk mencapai herd immunity ini...

    BalasHapus
  21. lhamdulillah ya mbak. Senang sekali prudential teranyata banyak membantu juga dalam akselerasi vaksinasi di Indonesia. semoga setelah ini pandemi akan berubah menjadi endemi. amiiin

    BalasHapus
  22. Aku sudah vaksinasi, alhamdulillah 2 dosis di bulan September juga. Mumpung gratis dan ikhtiar proteksi tubuh dari virus, kan.
    Seneng lho dengan banyaknya Sentra vaksinasi yang mudah dijangkau gini, gratis pula, supaya pandemi segera angkat kaki dari indonesia

    BalasHapus
  23. Semoga capaian vaksinasi di Indonesia bisa segera terpenuhi ya mbak. Harapannya sih kondisi Indonesia bisa segera pulih, dan kehidupan bisa kembali normal sebagaimana mestinya.

    BalasHapus
  24. Jadi kita bisa vaksin di prudential ya? Duuh makin banyak aja nih layanan vaksin utk rakyat indonesia ya

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)