Scarlett Peeling So Good Approved untuk Kulit Sensitif & First Timer!

Jumat, 28 Juli 2023

Produk Scarlett Peeling So Good aman digunakan untuk untuk pemula karena memberikan manfaat yang dapat memperbaiki skin barrier, melembapkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. So yes, produk dari Scarlett ini approved untuk semua jenis kulit termasuk first timer menggunakan produk skincare. Shall we start the review now?

Scarlett Peeling So Good


Skincare adalah rangkaian produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menjaga sekaligus menutrisi kesehatan kulit.  Salah satu produk skincare yang dapat membantu memperbaiki berbagai masalah pada kulit adalah Peeling


Peeling wajah merupakan proses pengelupasan kulit mati untuk membuat kulit bagian luar melakukan pembaharuan dan tergantikan oleh kulit bagian dalam yang baru. Manfaat peeling secara umum bisa membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga setelah wajah di peeling tampilannya akan membuat kulit lebih cerah dan halus.

Jenis-Jenis Peeling Wajah 

Berdasarkan tingkat kedalaman lapisan kulit yang menjadi fokus perawatan, peeling wajah terbagi menjadi 3 jenis yaitu: 

1. Deep Peeling

Jenis peeling ini bekerja dengan menghilangkan sel kulit mati dari lapisan epidermis hingga lapisan bawah dermis yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki masalah keriput lebih dalam, bekas luka, dan pertumbuhan prakanker. 

2. Medium Peeling

Perawatan kecantikan ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari epidermis dan dermis (lapisan kulit di bawah epidermis). Peeling jenis medium ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit keriput, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. 

3. Superficial Peeling

Perawatan superficial peeling bertujuan untuk mengangkat lapisan luar kulit (epidermis) yang cocok untuk mengatasi kerutan halus, jerawat, warna kulit tidak merata, dan kulit kering.

Scarlett Peeling So Good

Mungkin ada dari kamu yang merasa khawatir menggunakan peeling sebagai bagian dari perawatan kulit wajah, terutama untuk first timer dan pemilik kulit sensitif. Tenang beb, Scarlett mengeluarkan produk peeling gel yang aman untuk kulit sensitif dan first timer pengguna skincare. Produk skincare dengan nama Scarlett Peeling So Good ini memiliki klaim dapat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, menjadikan kulit lembut dan halus. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak reviewnya!


Scarlett Peeling So Good adalah salah satu produk yang digunakan untuk eksfoliasi kulit membantu membuat tekstur kulit tampak lebih halus, dan juga lebih cerah. Bagi kulit yang sudah mulai mengalami penuaan, seperti kulit wajahku ini, eksfoliasi diperlukan untuk mengoptimalkan regenerasi sehingga membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 


Scarlett Peeling So Good bisa kamu jadikan alternatif pilihan untuk melakukan eksfoliasi kulit wajah karena berbentuk gel dan terbuat dari bahan alami sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun dan first timer.

Scarlett Peeling So Good

Kandungan Utama dari Scarlett Peeling So Good

Scarlett Peeling So Good memiliki kandungan utama AHA + BHA + PHA, Galactomyces Ferment Filtrate, Centella Asiatica Extract dan Aloe Vera Extract. Selain kandungan utama tersebut, ada terdapat juga kandungan Lactic Acid dan Allantoin


Adapun manfaat dari AHA + BHA + PHA yaitu:

1. Mengangkat sel kulit mati pada wajah

2. Menjadikan kulit tampak lembut, halus, dan bercahaya

3. Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah

4. Menyamarkan noda hitam pada wajah

5. Menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, dan kerutan

6. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat


Lalu, manfaat dari Galactomyces Ferment Filtrate:

1. Menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah

2. Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah

3. Membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan


Sedangkan manfaat Centella Asiatica Extract:

1. Menenangkan kulit yang teriritasi ringan

2. Menjaga kelembaban kulit wajah

3. Menjaga elastisitas kulit wajah

4. Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini

Scarlett Peeling So Good


Terakhir, manfaat dari Aloe Vera Extract:

1. Membantu merawat elastisitas kulit wajah

2. Membantu menjaga kelembaban kulit wajah

Kemasan & Tekstur Scarlett Peeling So Good

Peeling gel dari Scarlett ini dikemas dengan box berwarna ungu pastel bergradasi nan gemoy. Di bagian depan terdapat merk dan nama produk, sedangkan bagian belakang dan sisi kanan kiri terdapat informasi mengenai produk yang lengkap dan jelas, mulai dari penjelasan produk, cara pakai, ingredients, serta nomor BPOM. 


Isi Scarlett Peeling So Good 100 ml dengan tutup tube yang rapat dan mudah untuk dibuka. Peeling gel ini berwarna bening dengan tekstur gel padat, agak kasar tapi sangat mudah diaplikasikan ke wajah. Ya, di dalam gel-nya itu ada butiran-butiran peeling-nya yang agak kasar tapi ketika diaplikasikan ke wajah sih gak ada rasa kasar, sakit, ataupun perih. Scarlett Peeling So Good agak lengket dan tidak beraroma. Dan yang paling penting, tertera nomor BPOM RI, logo Dermatologist Tested - Hypoallergenic dan barcode yang berisi kode serial untuk mengetahui keaslian produk. Stiker barcode ini ditempel pada sisi tutup kotak sehingga mudah mengetahui apakah kotak sudah pernah dibuka atau belum.

Scarlett Peeling So Good

Cara Pakai Scarlett Peeling So Good

Jujur, aku sudah mencoba peeling gel ini selama seminggu dengan pemakaian dua kali, yang aku rasakan sih saat diaplikasikan ke wajah tuh gak ada rasa cekit-cekit sama sekali. Padahal kulit wajahku termasuk yang sensitif, lho.


Efek setelah pemakaian itu bikin wajah tampak segar, cerah, dan bersih. Begitu diaplikasikan ke wajah dan dipijat, akan keluar warna putih hasil dari eksfoliasi sel-sel kulit mati tadi. Menariknya untuk peeling gel ini tidak perlu menunggu 2-3 menit untuk menggosokan wajah setelah aplikasi peeling gel. Once kamu aplikasikan ke wajah bisa langsung gosok wajah dan gak lama muncul kulit matinya berwarna putih. 


Cara pakai:

  • Aplikasikan Scarlett Peeling So Good secara merata pada wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan
  • Pijat lembut sampai keluar bulir halus (seperti daki)
  • Gunakan 1-2 kali dalam seminggu
  • Hindari area yang sedang mengalami peradangan jerawat dan luka terbuka, karena terasa perih saat dioleskan peeling gel

Pengalaman Pemakaian Scarlett Peeling So Good

Selama dua kali pemakaian Scarlett Peeling So Good sangat membantu buat weekly eksfoliasi tanpa merasa cekit-cekit ataupun perih karena kandungannya yang cukup ringan sehingga cocok untuk segala jenis kulit terutama untuk jenis kulit sensitif seperti kulit wajahku. 


Karena tidak mengandung butiran scrub yang kasar, peeling gel ini tidak menggores kulit sehingga sangat direkomendasikan sebagai peeling gel mencerahkan yang aman untuk kulit sensitif. Tapi hati-hati jika ada peradangan jerawat dan luka terbuka akan terasa sangat perih ketika dioleskan peeling gel.

Scarlett Peeling Gel

Cara pakainya juga cukup mudah bisa di apply setelah membersihkan kulit wajah dan dalam kondisi kulit sudah dikeringkan ya. Setelah pemakaian, kulit terasa segar, cerah, dan ‘bersih’, kalo misal terasa perih saat pemakaian sebaiknya setelah itu wajib mengaplikasikan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer yang review lengkapnya soon on my blog yaw!


Proses pengangkatan kulit mati cukup cepat ketika menggunakan Scarlett Peeling So Good dan setelah pemakaian kondisi wajah jadi lebih lembab, kenyal, halus, tidak terasa ketarik atau tegang, dan terlihat lebih cerah. Disclaimer, hasil mungkin berbeda-beda pada setiap orang.  


Overall, aku sangat merekomendasikan kedua produk dari Scarlett ini untuk kamu pemilik kulit sensitif ataupun pemula dalam menggunakan skincare. Harganya pun menurutku ckup terjangkau, dan wajib banget cek keaslian produk Scarlett di  https://verify.scarlettwhitening.com serta untuk pembelian produk Scarlett bisa klik di https://linktr.ee/scarlett_whitening dijamin ASLI.

23 komentar

  1. Produk scarlett memang tidak perlu diragukan lagi ya Mak. Selalu memuaskan.

    BalasHapus
  2. Aduh pengen banget nih aku juga dieksfoliasi. Udah lama gak ngelakuin itu. Dan iya, kulit yang mulai menua kayak aku, butuh diangkat nih sel kulit matinya. Biar kulit wajah gak belang ya. Ceki-ceki ke marketplace deh untuk nyari. Semoga cocok juga di aku.

    BalasHapus
  3. Biar kulit-kulit mati kita gak bertahan di muka yang nantinya akan membuat wajah kusam, mending disingkirkan segera dengan Scarlett Peeling So Good ya Mbak. Apa lagi produknya sudah teruji dan baik pula bagi pemula pemakai peeling

    BalasHapus
  4. Peeling so good ini bikin pengin cobain deh mba Aie. Bahannya aku juga suka si centella. Scrub kasar tapi nggak bikin iritasi yaa.. jempolan deh si Scarlett

    BalasHapus
  5. Kalo produk scarlett memang tidak perlu diragukan lagi, dengan harga yang masih terjangkau tapi kualitasnya tidak main main, hampir semua wanita indonesia menggunakan produk kecantikan ini.

    BalasHapus
  6. berapaan ya harganya? aku mau cek dulu ah di marketplacenya. Ini berarti baru ya Mbak dari Scarl

    BalasHapus
  7. Berapaan ya Mbak harganya? Aku cek dulu ah di marketplace. Terus pakainya harus seminggu sekali kah?

    BalasHapus
  8. Kebetulan sekalii, saya sedang cari produk peeling dalam bentuk gel. Selama ini biasanya pakai peeling berbentuk scrub, dan agak ada rasa perih-perih gitu. Kalau bentuknya gel, siapa tau lebih nyaman di kulit.
    Nanti cobain peelingso good dari Scarlett, deh!

    BalasHapus
  9. Kalo baca bagian manfaat produk ini, kayaknya bolehlah aku cobain nih Mba, hehehe. bisa buat membuat wajah kayak umur 20 anlah, hahaha

    BalasHapus
  10. Scarlett Peeling So Good ini bisa bikin feeling jadi good ya mbak, karena sel kulit mati terangkat, wajah jadi bersih, segar dan terasa ringan.

    BalasHapus
  11. Aku juga pakai si Peeling So Good ini loh kak, sudah botol kedua dan memang aku sesuka itu sama exfoliate. Awalnya aku gak mau terlalu berekspektasi, eh taunya bagus.

    BalasHapus
  12. Wah, kayanya aku kudu coba Scarlett Peeling So Good ini. Kemarin kepikiran buat pakai peeling, tapi bingung merk apa. Maklum, masih awam soal perskincare-an. Sejauh ini, aku cocok sama Scarlett

    BalasHapus
  13. Saya banget nih, lihat kata peeling langsung mikir "ah engga berani pakainya", takut kulitnya iritasi... Tapi setelah baca reviewnya, jadi penasaran dan engga khawatir untuk coba juga...

    BalasHapus
  14. Kebanyakaan peeling keras formulanya, kalau Scarlett Peeling ini tidak mengandung butiran scrub yang kasar, sehingga tidak menggores kulit berarti aman untuk kulit sensitif

    BalasHapus
  15. Wah Scarlett punya produk peeling sekarang ya? Ini mirip2 scrub mandinya ya, butiran buat peelingnya halus gak menyakitkan. Selain melembutkan juga ada efek anti penuaan. Kapan2 mau cobaik juga ah produk Scarlett yang satu ini.

    BalasHapus
  16. Waah kereen scarlet tambah lagi koleksinya ada peeling, jadi pengen cobain, emang produk scarlet yahud komplit variannya dari rambut, muka sama buat badan adaa...

    BalasHapus
  17. Aah, mau ikutan peeling tanpa rasa sakiitt..
    Pakai produk terbaru dari Scarlett, Scarlett Peeling So Good, jadi bikin happy ya... Kulit bersih dan jauh dari penumpukan kotoran yang suka bikin kulit mudah berjerawat.

    BalasHapus
  18. Wah makin lengkap ya produk Scarlett ini
    Buat yang punya kulit sensitif, wajib banget cobain Scarlett Peeling So Good ini ya mbak

    BalasHapus
  19. makin keren aja sih scarlett sudah ngeluarin produk peeling. kayaknya aku butuh pakai peeling so good scarlett soalny udh mulai keliatan bintik2 hitam sel kulit mati sama komedo yang banyak.

    BalasHapus
  20. Scarlett tuh produk-produknya makin lengkap deh, aku suka karena one stop solution. Selalu menanti produk2 barunya, seperti scarlett peeling ini sepertinya mau aku coba deh

    BalasHapus
  21. makin banyak aja produk scarlett aku belum nyoba varian ini, tapi yang udah-udah seh selalu cocok dengan produk scarlet

    BalasHapus
  22. Ada saja inovasi baru dari Scarlett yaa ada peeling juga untuk kulit kita biar lebih halus dan lembab..aku suka peeling yang nggak kasar butirannya jadi ngga membuat kulit memerah dan perih

    BalasHapus
  23. Scarlet emang kecee,dari lotion sampe ada ini peeling cocok semua di kulit aku jugaa,halus bersih lembutt jadinya :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)