Saatnya Jadi Pengusaha Online Berbekal Kursus Bisnis Digital di GreatNusa

Rabu, 26 Juli 2023

Jadi aku punya pengalaman jualan baju secara online di tahun 2012, sempat bertahan hingga 2014 lalu kandas. Sayang ya? Iya banget! Padahal ya konsumen aku sudah menyebar mulai dari Aceh hingga Papua. Tapi semua harus aku relakan dan kembali menjadi buruh korporasi deh. Kalau dipikir sih, dulu itu aku modal nekat tanpa berbekal ilmu yang memadai. Nah, belajar dari pengalaman sebelumnya aku memutuskan ingin memulai kembali bisnis online tentu dengan bekal yang cukup. So, di tulisan kali ini aku mau share tentang ‘Saatnya Jadi Pengusaha Online Berbekal Kursus Digital Marketing di GreatNusa’. Shall we start now?

Kursus Bisnis Digital di GreatNusa

Ada nih masanya galau menjadi karyawan, kerja dari 9 to 5 dan merasa stuck gak bergerak disitu-situ aja. Ingin rasanya memiliki passive income dari usaha sendiri, malah kalau perlu nih bisa membuka lapangan pekerjaan. Aamiin-in paling serius dulu sih! *da maksa ;p 

Well, siapa sih yang gak mau sukses? Sukses merupakan impian semua orang. Untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah. Istilahnya nih, di balik kesuksesan yang besar terdapat perjuangan  yang berdarah-darah  di belakangnya.

Di era digitalisasi yang canggih seperti ini saat ini, sepertinya gampang banget ya untuk menjadi orang sukses in term of punya penghasilan hanya dengan memanfaatkan digital media terutama media sosial. Salah satunya melalui bisnis online yang trennya kian meningkat mengikuti perkembangan zaman. Bahkan tidak memerlukan modal yang cukup besar untuk bisa mendapatkan penghasil hasil dari jualan online, lho.

Tips Jadi Pengusaha Online yang Sukses di Era Digital

Apalagi ya sebagai kaum perempuan yang memiliki double peran, ya karyawan juga, ibu rumah tangga pun. Maunya tuh bisa kelola bisnis sambil dasteran dari rumah tentu dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Impianku simple sih, mau tetap produktif dan menghasilkan cuan dari rumah. Udah itu aja! Dan ternyata hal ini mungkin saja terwujud dengan menjadi pengusaha online.


Mulailah aku melakukan beberapa riset online untuk mengikuti perkembangan tren bisnis online di era digital ini. Meski ada pengalaman sebelumnya, tapi kan beda ya. Sekarang itu, trennya lebih update dan lebih canggih pula. Ada beberapa tips untuk menjadi pengusaha online yang sukses di era digital, seperti: 

  1. Kenali pasar yang dituju, jangan membuat kesalahan dengan mencoba menjual produk atau jasa kepada semua orang. Fokus pada target pasar yang sudah ditentukan dari awal dan cari tahu apa yang mereka butuhkan. 
  2. Miliki website yang profesional, pastikan website kamu memberikan informasi yang jelas tentang bisnis dan produk atau jasa yang ditawarkan. 
  3. Manfaatkan media sosial, ya, gunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis dan menjalin hubungan dengan konsumen. Disarankan untuk menggunakan platform media sosial yang paling relevan dengan target pasar yang sudah kamu tentukan di awal tadi. 
  4. Tawarkan customer service yang luar biasa, pastikan kamu memberikan layanan pelanggan sebaik mungkin dan responsif dengan cara aktif menjawab pertanyaan dan masalah pelanggan dengan cepat dan ramah. 
  5. Ciptakan konten yang menarik, bisa berupa artikel blog, video maupun gambar yang kamu bagikan di media sosial bisnis online-mu. 
  6. Buat strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan bisnis online sehingga bisa mencapai target pasar yang memang sudah kamu tentukan di awal. Gunakan berbagai strategi digital marketing, seperti iklan PPC, email marketing, dan SEO.Kursus Bisnis Digital di GreatNusa
  7. Jaga konsisten ‘branding’, keseragaman branding bisnis online yang kamu bangun secara konsisten termasuk di website, media sosial dan marketing strategy. Ini akan membangun branding awareness yang kuat dan membuat konsumen merasa percaya pada bisnis online yang kamu bangun.  
  8. Jangan takut gagal dan jangan menyerah saat mengalami kegagalan. Winning mentality wajib banget sih kamu miliki di awal saat menentukan untuk menjadi pengusaha online. Ingat, gagal adalah bagian dari proses belajar, dan setiap kegagalan dapat menjadi peluang untuk belajar dan berkembang lebih baik. 
  9. Selalu berinovasi dan mencari cara baru untuk meningkatkan bisnis onlinemu dengan pelajari tren dalam industri yang kamu geluti dan terus beradaptasi dengan perubahan pasar. Salah satu caranya dengan membekali diri dalam kursus bisnis digital di GreatNusa. 

Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat meningkatkan peluang sukses dalam menjalankan bisnis online di era digital.

Saatnya Jadi Pengusaha Online Berbekal Kursus Bisnis Digital di GreatNusa

Apa itu GreatNusa? GreatNusa adalah portal pembelajaran online dengan visi mencetak pemimpin masa depan Indonesia yang berani menjadi pribadi HEBAT dengan materi pembelajaran yang berkualitas. Akses pembelajaran dengan mudah dari mana saja dan kapan saja tersedia dalam bentuk kursus gratis maupun kursus berbayar melalui website dan aplikasi GreatNusa.

Kursus Bisnis Digital di GreatNusa


Adapun keunggulan dengan kursus digital Marketing di GreatNusa yaitu: 


1. Topik Relevan & Berkualitas

Melalui GreatNusa, kamu bisa meningkatkan skill melalui kursus praktis yang revelan dan berkualitas dari para praktisi dan akademisi yang berasal dari institusi pendidikan terkemuka


2. Pembelajaran Fleksibel & Adaptif

Kamu bisa belajar kapanpun, dan dimanapun serta mengakses sesuai dengan kebutuhanmu.


3. Kolaborasi

Pembelajar dapat berkolaborasi dengan komunitas pembelajar dan berbagai mitra yang berkolaborasi dengan GreatNusa.


Kursus Bisnis Digital di GreatNusa

Untuk kursus bisnis digital marketing saja terdapat 9 pilihan kursus dari yang gratisan hingga berbayar mulai dari 80ribuan saja mulai dari analisis brand hingga media planning di Facebook. Menarik bukan? Maka itu, yuk mulai menjadi pengusaha online dengan berbekal kursus bisnis digital di GreatNusa sekarang!

18 komentar

  1. Buat jadi pengusaha online memang kudu punya pengetahuan yang memadai ya, jangan coba2 jika masih sangat minim, nah Great Nusa ini membantu banget para (calon) pengusaha online untuk meningkatkan kapasitasnya.

    BalasHapus
  2. Sebagai mantan pengusaha online dan berencana pengen merintis lagi, perlu banget nih belajar soal bisnis online kaya gini. Karena aku terakhir berhenti di tahun 2014an. Pasti sudah sangat jauh berubah ya dengan bisnis online saat ini.
    Bisa coba kursus online di GreatNusa deh. Affordable banget harganya.

    BalasHapus
  3. Wah aku belum punya nih website khusus untuk jualanku, hehehe. Boleh lah nih dibuat ya kan Mba. Buat Support bisnis

    BalasHapus
  4. Dengan menambah skill lewat kursus Digital Marketing maka bisa meningkatkan keterampilan dan kreativitas seiring dengan proses pembelajaran yang dilakukan untuk diterapkan dlm bisnis online agar bisa di manage secara tepat

    BalasHapus
  5. Jadi Great Nusa ini tuh kayak tempat kursis untuk digital marketing gitu ya kak Aie? Jadi untuk yang ingin punya bisnis bisa belajar dulu sama Great Nusa ini ya.

    BalasHapus
  6. Menarik nih Great Nusa, karena dari kemarin saya kepikiran mau buka usaha tapi masih bingung nentuin target pasarnya. Perlu belajar lebih dalam lagi biar enggak keliru jualan produknya.

    BalasHapus
  7. Banyak pilihan kursus di GreaNusa dari yang berbayar sampai gratisan, oke banget sih ini. Coba aku share ke anak sulung ku yang punya impian mengelola usaha online sebagai side job nya.

    BalasHapus
  8. Saat ini bisa belajar kapan saja dan dimana saja untuk mendapatkan ilmu dan upgrade skills untuk menjadi Pengusaha Online dengan mengikuti Kursus Bisnis Digital di GreatNusa. Dengan harga yang terjangkau, kuy get started~

    BalasHapus
  9. keingat dulu pernah dagang online produk baby di tahun 2015, dan itu bener-bener asik banget tapi sayangnya sekarang sudah gak fokus lagi dagang online. pelatihan jadi pengusaha online emang perlu banget biar tetap fokus dalam menjalankan bisnis online yang sekarang makin menjamur

    BalasHapus
  10. Memang butuh ilmu yg dipelajari apalgi tidak ada ruginya belajar marketing di era digital.
    Bisnis online tu melebihi kantoran lho kalau laris manis lembur3nya juga sama kek kamtoran kecuali lg cuti bisa bebasa

    BalasHapus
  11. Aku jadi pengen belajar di GreatNusa, sepertinya bisa nih, setelah belajar pajak, nanti bisa belajar ini. Soalnya pengen buka usaha juga.

    BalasHapus
  12. Kursus bisnis digital marketing di GreatNusa bisa bantu kita para ibu untuk punya passive income, ya, Mbak. Memang sekarang tuh medianya banyak buat bisnis online, tapi kudu belajar juga biar hasilnya bagus ya :)

    BalasHapus
  13. Kursus bisnis digital marketing di GreatNusa bisa bantu kita para ibu untuk punya passive income, ya, Mbak. Memang sekarang tuh medianya banyak buat bisnis online, tapi kudu belajar juga biar hasilnya bagus ya :)

    BalasHapus
  14. Sekarang zamannya digital, jadi kalau mau membangun bisnis, harus bisa melakukan digital marketing ya. Memanfaatkan teknologi digital bisa memudahkan pebisnis menjangkau target pasar yang lebih luas

    BalasHapus
  15. Kalau begini semua bisa memulai jadi pengusaha online, belajar saja di kursus bisnis digital marketing dengan 9 pilihan kursus dari yang gratisan hingga berbayar mulai dari 80ribuan saja di GreatNusa. Wah, menarik sekali!

    BalasHapus
  16. Bagus juga yaaa meningkatkan pengetahuan seputar digital marketing gini. Biar para pengusaha online makin memahami strategi pemasarannya.

    BalasHapus
  17. Wahh terimakasih infonya dizaman digital sekarang ini semua selalu berhubungan dengan dunia online, dan kita jangan sampai ketinggalan untuk ambil peluang.

    BalasHapus
  18. Waah baru tau ada kursus digital marketing . Bisa mencetak calon calon pengusaha nih Great Nusa

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)