Back To School with Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Kamis, 06 Juli 2023

Rasanya lega banget drama PPDB akhirnya selesai dan Darell berhasil masuk ke salah satu SMP Negeri di Jakarta. Nah, sekarang tuh saatnya mencari kebutuhan sekolah juga memenuhi janji pada Darell atas usahanya berhasil lulus dan diterima di SMP Negeri. Untungnya semua kebutuhan Back To School #JadiBisa Terpenuhi Bersama Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran 2023. So, shall we start the story now?

Home Credit Indonesia
Bulan Juni kemarin adalah bulan penuh ketegangan sekaligus kejutan yang membahagiakan bagiku sekeluarga. Lho kok bisa begitu? Ya karena di bulan Juni itulah untuk pertama kalinya dalam hidupku sebagai orangtua merasakan hati berdebar menunggu kabar kelulusan anak semata wayang dan mengikuti proses PPDB untuk mendaftarkannya di SMP Negeri Jakarta.

Finally Darell Lolos PPDM Tahap 1!

Alhamdulillah pada tanggal 8 Juni 2023, anakku Darell dinyatakan lulus SD dengan nilai cukup. Maka fase selanjutnya adalah mengikuti proses pendaftaran PPDB yang membuat hampir semua jantung orangtua berdegup kencang hingga asam lambung meningkat tajam (sumpah sih ini gak lebay lho, malahan vertigoku sampai kambuh saking paniknya). 

Strategiku memang sebisa mungkin Darell hanya mengikuti PPDB tahap 1 dengan jalur prestasi akademik aja. Meski ya nilainya Darell memang mepet sih, tapi ya gak ada salahnya dicoba dengan strategi yang sudah mantap aku atur sebelumnya. 

12 Juni 2023 adalah waktu PPDB Tahap 1 Jalur Prestasi yang paling ditunggu, dengan segala persiapan yang matang, strategi yang sudah diatur dengan mantap, dan keyakinan kuat atas sekolah SMP Negeri yang dipilih, jam 8 teng akupun membuka website PPDB dan melakukan pendaftaran. Pilihan SMP pertama, nama Darell hanya bertahan dua jam lalu ketendang pindah ke SMP kedua. Ini cukup bikin tegang bin spaneng parah sih, sumpah deh! 

Home Credit Indonesia

Tapi setelah 3 hari, meski Darell berakhir di urutan ke 35 dari 39 kuota di sekolah SMP pilihan kedua alhamdulillah akhirnya diterima di SMP Negeri tersebut. So happy! Darell juga ikutan happy! Rasanya tuh lega pisan lah pokoknya. 

Sekarang adalah momen untuk membeli keperluan sekolah yang membutuhkan dana tidak sedikit itu. Nah, aku jadi ingat berhubung liburan kenaikan sekolah di bulan Juni ini bertepatan dengan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2023 dan sedang ada promo Back To School Home Credit Indonesia. 

Ada Apa Saja Sih di Booth Home Credit Indonesia Jakarta Fair Kemayoran?

Saat aku berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran bertepatan dengan cuti bersama dari pemerintah. Yaudah deh aku ajak suamik, Darell, nyokap dan bokap untuk berkunjung ke Jakarta Fair Kemayorang di tanggal 28 Juni 2023. 

Sempat khawatir akan ramai dan antri panjang karena berita viral di media sosial tentang Jakarta Fair Kemayoran yang hampir penuhh dengan lautan manusia di hari Senin tanggal 26 Juni 2023. Alhamdulillahnya saat hari Rabu tanggal 28 Juni 2023 aku dan keluarga berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran tidak ada antrian, tidak susah cari parkir, dan saat masuk ke dalam pun tidak berdesak-desakan.

Home Credit Indonesia

Buat teman-teman yang mungkin ingin berkunjung ke Jakarta Fair Kemayorang sebaiknya beli tiket terlebih dahulu secara online melalui website https://jakartafair.co.id/ agar bisa langsung masuk ke area Jakarta Fair Kemayoran dan mempersingkat antrian jadi bisa langsung menikmati pameran yang ada di dalam.

Berhubung aku dan nyokap mau langsung ke booth Home Credit Indonesia sedangkan bokap, suamik, dan Darell mau liat pameran lain, alhasil kami berpisah terlebih dahulu supaya lebih efektif dan puas melihat semua pameran yang ada. Aku tuh taunya booth Home Credit Indonesia ada di Hall A3 tapi posisinya dimana kurang paham. Alhasil, aku harus menemukan Hall A3 lalu mencari ke dalam dimana ya posisi booth Home Credit Indonesia. Eh ketemu sama salah satu Staf Home Credit Indonesia, lalu aku ikuti dia aja menuju booth Home Credit Indonesia yang ternyata ada di Hall A3 No. 38 Jakarta Fair Kemayoran. 

Oia sampai lupa cerita kalau aku berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran itu jam 11 atau 12 siang, jadi masih belum banyak yang datang dan bisa langsung cuss meluncur ke booth Home Credit Indonesia deh. Sesampainya di sana ternyata banyak sekali aktivitas seru berhadiah lumayan yang bisa diikuti.

Cukup Download Aplikasi My Home Credit dan Ikuti Aktivitas Seru Selama di Booth, Bisa Bawa Pulang Hadiah Jutaan Rupiah!

Sesampainya di booth Home Credit Indonesia aku disambut dengan ramah dan penuh senyuman oleh petugas yang berjaga untuk menjelaskan mengenai aplikasi My Home Credit dimana bisa langsung instal aplikasinya di Google Play Store maupun Apple Store melalu link berikut ini: https://hcid.onelink.me/By71/qn5pjet7.  Kebetulan sekali tahun lalu aku sudah pernah mengunjungi booth Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran dan merasakan langsung bagaimana aplikasi My Home Credit ini sangat membantuku untuk memenuhi beberapa kebutuhan. 

Baca juga: PESTA BELANJA HEPI BERSAMA HOME CREDIT DI JAKARTA FAIR 2022!

Saat itu, nyokap yang instal aplikasi My Home Credit lalu melakukan registrasi dengan memasukan data diri yang valid sesuai KTP. Saat instal aplikasi, nyokap sempat bingung gitu kan ya akhirnya dibantu oleh petugas di sana dan saat cek limit ternyata nyokap dapat limit Rp. 20 juta. Wah pas sekali karena memang nyokap sedang butuh pembiayaan buat beli mesin cuci idaman. Sudah diverifikasi oleh petugas, nyokap pun mendapatkan merchandise berupa payung. Lumayan kan!

Home Credit Indonesia

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke booth Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran selain instal aplikasi My Home Credit wajib mengisi form yang ada pada link ini https://bit.ly/42YPTyT jika sudah cuss screenshot bukti pengisian form untuk dapetin hadiah di booth Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran ya! Ini hanya berlaku dari tanggal 14 Juni - 16 Juli 2023. Lumayan banget lho hadiahnya! 

Setelah selesai menemani nyokap dan instal aplikasi My Home Credit, petugas di sana mengajakku  untuk mengikuti beberapa aktivitas menarik yang tersedia di booth Home Credit Indonesia dan tentunya berhadiah. Aktivitas pertama yang aku ikuti yaitu photo booth ala-ala tidur di kasur yang disediakan lalu post keseruan foto tersebut di instagram untuk berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Lanjut dengan aktivitas yang kedua yaitu mencari kesamaan gambar di salah satu LED yang ada di booth Home Credit Indonesia, lumayan sih hadiahnya bisa buat nyokap.

Selain itu, kamu juga bisa cek langsung beberapa barang impian yang dibutuhkan di booth Home Credit Indonesia seperti Sepeda, Kursi Belajar, Meja Belajar, Laptop, Mesin Cuci, Sofa, Mesin Pijat, Kitchen Set dan masih banya lagi deh. Eits jangan lupa foto-foto juga ya selama di booth Home Credit Indonesia karena layout-nya sangat instagramable

Home Credit Indonesia

Nikmati Promo Back To School dengan Bunga 0% dan Gratis 1x Cicilan dari Home Credit Indonesia

Kebetulan banget, aku dan suamik mencari meja dan kursi belajar buat anakku Darell karena sebentar lagi dia akan tidur di kamar sendiri nih. Berhubung sedang ada promo menarik dari Home Credit Indonesia selama di Jakarta Fair Kemayoran, jadi ya kenapa gak dimanfaatkan. Apalagi promonya sangat meringankan dengan Bunga 0% dan Gratis 1x Cicilan.

Ini adalah salah satu caraku untuk membuat Darell jadi semangat belajar, makin berprestasi dan membantunya untuk fokus belajar dengan memberikan support berupa meja dan kursi belajar dengan memanfaatkan promo Back To School dari Home Credit Indonesia yaitu promo Bunga 0% + Bebas 1x Cicilan + Promo Double Untung.

Promo PESTA JUARA Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran hanya berlaku dari tanggal 14 Juni - 16 Juli 2023 cukup dengan instal aplikasi My Home Credit, lho. Makanya buruan yuk manfaatkan promo-promo menarik dari Home Credit Indonesia!

Home Credit Indonesia

Detail Promo Cicilan dari Home Credit Indonesia ini dengan nilai pembiayaan mulai dari Rp. 500 ribu - Rp. 30 juta yang berlaku di booth Hall A3 Home Credit Indonesia di Jakarta Fair Jakarta dan di all POS ya. Mulai dari HP, Laptop, Tablet, Furnitur Set Kursi & Meja Belajar bisa memanfaatkan promo ini dengan tenor 5, 6, 8, 9, 11, dan 12 bulan plus gak perlu pakai uang muka dan tanpa biaya admin. 

Syarat menggunakan promo ini sangatlah mudah, asal kamu instal aplikasi dan bayar tepat waktu sesuai dengan kebutuhan ya tentunya. Oia, promo ini juga berlaku di toko lain yang bekerjasama hingga 31 Agustus 2023.

So, jangan ragu untuk memberikan support untuk anak kesayangan di tahun ajaran baru nanti dengan penuhi kebutuhan sekolahnya memanfaatkan promo dari Home Credit Indonesia lewat promo Back To School semua #BisaJadiJADIBISA #KarenamuJADIBISA. 

Eh iya, mumpung masih berlangsung yuk ajak teman, kerabat, saudara, keluarga, dan rekan kerja berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran trus mampir di booth Hall A3 Home Credit Indonesia ya! 

23 komentar

  1. Aku membayangkan saja ikut deg2an lho Mbak. Dari nomor satu terus melorot ke bawah. Pasti lah itu asam lambung gak kalah heboh dalam perut hahahaa...Nah akhirnya lega ya, walau nomornya terus turun, akhirnya terpilih juga jadi murid di SMP favorit dari jalur prestasi. Habet deh Darell. Selamat ya. Terus sekarang saatnya pilih-pilih alat keperluan sekolah :)

    BalasHapus
  2. Momennya pas lagi saat sedang liburan kenaikan kelas anak sekolah ya. Bisa lebih leluasa mencari peralatan sekolah anak.
    Tahun depan, giliran saya nih yg bakalan merasakan bagaimana rasanya anak lulus SD dan mencari sekolah lanjutan nya. Tapi kalau di kampung gak begitu hectic kaya di kota sih

    BalasHapus
  3. Aku ga akan bilang lebay lho soal sampai asam lambung. Karena baca-baca status para ortu, tensinya emang setinggi itu. Belum lagi urusan belanja-belanji utk urusan sekolah ini ya kan Mba.. Pengennya sih semua-mua sat-set terpenuhi tanpa banyak mikir, tapi kadang kondisi finansial gak selalu sejalan ya kan.. jadi emang membantu banget nih fasilitas dari homecredit ini.

    BalasHapus
  4. Selamat ya, Darell. Komplit ya di booth Home Credit. Semua kebutuhan bisa ada di sana. Gak sulit carinya.

    BalasHapus
  5. Darell seumuran sulungku berarti, Mak.. Karena sulungku juga naik ke SMP tahun ini. Tapi alhamdulillah, anakku udah dapat sekolah Maret kemarin. Aku ngga berharap sama zonasi-zonasian karena KTP-ku masih KTP kampung halaman. Huhu..

    Jadi, aku daftarkan anakku di MTs Negeri, karena di situ ngga pakai sistem zonasi.

    Yang penting, udah lega anaknya udah dapat sekolah ya, Mak.. Sekarang tinggal mikir mencukupi kebutuhan lainnya, hihi...

    BalasHapus
  6. Saya juga dulu waktu anak masuk SD posisinya ke 78 dari 80 orang. Ini juga bikin degdegan Mba Aie. Habis ini udah lega ya Mba tinggal siapin keperluan sekolah anak. Baru tahu kalau ada promo Home Credit, ini bisa dimanfaatin buat beli keperluan sekolah anak.

    BalasHapus
  7. Wah Darell udah SD aja, siap2 semua baru nih mom, mayan juga ya untung ada program home credit bisa bantu kegalauan awal sekolah karena banyak kebutuhan ya, hehehe.

    BalasHapus
  8. Nggak menganggap lebay kalo asam lambung sampai naik gara2 urusan skolah ini. Bersyukur Darrel akhirnya lolos ya mba.. anakku naik kls 2 SMP nih..dua taun lg deh giliran riweh mau masuk SMA. Oh ya..soal masuk.sekolah jg ditambah riweh aneka kebutuhan masuk skul ya

    Skrg enak nih ada home credit yg emang kasih pinjeman khusus urusan skul

    BalasHapus
  9. Wah pas banget masuk sekolah baru dapet meja belajar baru..insyaallah jd semangat belajarnya ya abang. Selamat jd anak SMP yq

    BalasHapus
  10. Selamaaatt jadi bujang SMP, mas Darrel.
    Ikut bahagia.

    Dan alhamdulillah, ada Home Credit yang bisa bantu penuhi kebutuhan Ananda Back to School.

    Semoga sekolahnya lancar, berkahi dan ilmunya bermanfaat.
    Barakallahu fiik~

    BalasHapus
  11. Wah selamat Darrel lolos PPDB dan masuk SMP Negeri, semoga makin sukses ke depannya.Senangnya juga pas ke PRJ bisa ke booth Home Credit Indonesia, bisa deh ikutan keseruan, ambil promo dan diskonnya juga, siap back to school yaa

    BalasHapus
  12. Selamat ya Darrel akirnya dapat SMP negeri, ikut deg2an mam dengan segala prosesnya....

    Yeayy persiapan masuk sekolah baru, perlengkapannya juga baru yaaa...dengan credit home semuaa bisa dipenuhi tonggal bayar pas gajian ya mam

    BalasHapus
  13. PPDB memang menyita perhatian sekali ya, apalagi kita para orang tua jadi ikutan dag dig dug juga ya. Btw ngobrolin persiapan masuk sekolah tuh memang jadi banyak banget yang harus dilist ya. Apalagi anakku sekolah swasta, alhamdulillah persiapan kembali ke sekolah sudah aman semua.

    BalasHapus
  14. Selamaaaat Darell! Alhamdulillah ya ada Home Credit Indonesia biar beli perlengkapan sekolah pun lebih mudah dan terjangkau 👍

    BalasHapus
  15. wah ternyata Darrel udah besar ya, udah lulus SD aja. Waktunya tahun ajran baru kebutuhan juga baru ya. Kebutuhan banyak tapi harus menggunakan skala prioritas ya. Ada solusi dari Home Credit manfaatin promo Back to School dari Home Credit

    BalasHapus
  16. Wah selamat kakak Darell bisa tembus SMP negeri yang diinginkan.
    Aku belum pernah nih ke PRJ hehe kyknya ini minggu2 terakhir ya mbak :D
    Jadi keinget punya TV pertama belinya via Home credit haha, berapa belas tahun yang lalu tuh. Oooo sekarang pakai aplikasi2 gtu ya jd lbh memudahkan. Aku yang kepoh apakah berlaku juga utk pembelian online kreditnya atau khusus pembelian di toko kalau pakai aplikasi itu?

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, selamat ya Darell udah jadi anak SMP nih, kbayang tuh emaknya yang sutress, vertigo hihiii..
    Udah lega ya sekarang.

    Makanya langsung cuss halan2 ke Jakarta Fair, btw itu asik banget, pas momennya dengan liburan sekolah dan menyiapkan peralatan buat sekolah.
    Promo Back To School dari Home Credit Indonesia lumayan banget, huhuuu promo Bunga 0% + Bebas 1x Cicilan + Promo Double Untung.

    BalasHapus
  18. deg-degan banget ya mencari sekolah anak, ikut merasakan lantunan doa-doa orang tua agar anaknya mendapatkan sekolah yang terbaik, belum persiapan masuk sekolah yang lumayan banyak, ya!

    BalasHapus
  19. Udah belanja kebutuhan sekolah ya Mak. Aku malah belum beli apa-apa nih hehehe.... Palingan nanti beli buku tulis dan pulpen aja. Kalau yang lainnya baru beli setelah rusak.

    BalasHapus
  20. Deg-degan juga ya daftar sekolah, Alhamdulillah akhirnya diterima di SMP yang diinginkan. Selanjutnya, persiapan sekolahnya ini yang lumayan banyak ya. Darrel beli peralatan sekolah apa aja nih jadinya? :D

    BalasHapus
  21. Hua, deg-degan juga yaa nunggu pengumuman PPDM, Alhamdulillah akhirnya bisa juga masuk ke SMP yang diinginkan. Selamat yaa, semoga lancar terus belajarnyaa. Anw, Darrel akhirnya beli perlengkapan sekolah apa aja nih? ihihi

    BalasHapus
  22. ternyata home credit ada promo back to school juga ya mak,mantap. bisa meringankan beban ortu yang pastinya pengeluarannya bakal melonjak pada awal2 anak masuk sekolah

    BalasHapus
  23. PPDB emang bikin degdegan ya mbak, aku juga merasakan ya tahun ini ,sekaligus 3 nih, SD, SMP SMA hihi alhamdulilah berakhir bahagia yaa. Selamat kakak darel akhirnya masuk SMP negeri. Mamanya pasti bahagia nih, Apalagi disambut dengan jalan jalan ke booth home credit. Wah bahagianya dobel

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)