Kamis, 31 Oktober 2019

ERHA.DNA Smart Skin Solution: Terobosan Inovasi Berbasis AI & DNA untuk Kulit Wajah

Yeay, setelah perjalanan panjang atas kegalauan mengetahui jenis kulit wajah dan produk skincare yang memang dibuat sesuai jenis kulit tersebut, akhirnya terobosan inovasi perawatan kulit wajah yang berbasis AI & DNA hadir di Indonesia dari ERHA.DNA.

ERHA adalah penggagas inovasi DNA Skin Care Test sebagai bentuk dedikasi dalam merawat dan menjaga kualitas masyarakat Indonesia. Gak tanggung-tanggung, terobosan inovasi ini dari ERHA.DNA membutuhkan waktu selama 2 tahun terakhir pengembangan yang melibatkan proses cermat dalam mengkombinasikan pemilihan teknologi yang tepat.


Launching ERHA.DNA Smart Skin Solution

Andreas Antoninus selaku Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura mengatakan, “Pada sistem ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit, penilaian kondisi kulit dianalisa menggunakan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA. AI disini dirancang untuk menentukan kondisi kulit saat ini serta perubahannya. AI mengawali analisa lewat sejumlah kuesioner pada ERHA.DNA Mobile App dan rangkaian tes menggunakan ERHA.DNA Test Kit yang juga melakukan analisa DNA melalui sampel saliva. Melalui sistem alogritma unik dan hasil tes DNA, basis data kemudian akan menentukan rangkaian produk yang paling sesuai dengan kondisi kulit konsumen,” di acara launching ERHA. DNA hari Kamis, 24 Oktober 2019.



“Peluncuran ERHA.DNA sebagai smart skin solution ini akan menjadi sebuah momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu yang sejak awal, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. Sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan Derma Global Ventura atau DGV sebagai holding company yang menaungi ERHA, yang merupakan salah satu dari sekian brand dalam portfolio bisnis kami di bidang dermatologi. Kami berharap peluncuran inovasi ERHA.DNA hari ini tidak hanya bisa menjadi bagian dari revolusi perawatan kulit Indonesia, tetapi juga memberikan kontribusi besar dalam menjaga kualitas kesehatan kulit masyarakat Indonesia,” tutup Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura.

Masalah Umum Masyarakat Terkait Perawatan Kulit Wajah

Yang dibutuhkan setiap individu dalam merawat kulit adalah solusi yang tepat, untuk itu langkah pertama yang harus ditempuh adalah memiliki pemahaman akan jenis kulit sendiri. Namun tanpa diagnosa yang akurat, konsumen yang belum memahami karakter kulit mereka, tidak akan bisa memenuhi kebutuhan kulitnya dan akan kembali melalukan trial and error.

Perjalanan yang perlu ditempuh konsumen dalam menemukan produk perawatan yang tepat, kerapkali menyebabkan masalah. Yang pertama adalah terbuangnya waktu (time spent) yang relatif berbeda untuk setiap individu. Yang kedua juga berkaitan dengan waktu yaitu trial and error, artinya dalam perjalanannya setiap konsumen juga akan bertemu dengan produk-produk yang tidak cocok dengan kondisi kulit mereka. Kemungkinan kedua ini terbilang tinggi sejak adanya media sosial dimana konsumen terekspos dengan berbagai produk perawatan, tanpa betul-betul memahami mana yang sesuai untuk jenis dan kebutuhan kulit mereka.



BSTI: 16 Karakter Jenis Kulit

Dalam mengidentifikasi jenis kulit, selama ini masyarakat secara umum mengenal adanya 4 klasifikasi kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif, yang dipopulerkan oleh tokoh kosmetik Helena Rubinstein pada awal 1900-an.

Namun seiring dengan berkembangnya inovasi produk perawatan, klasifikasi Rubinstein tidak lagi cukup untuk menentukan karakteristik kulit yang lebih spesifik. Kini Baumann Skin-Type Indicator (BSTI) atau Indikator Tipe Kulit Baumann menjadi parameter baru dalam mengidentifikasi karakter atau jenis kulit secara luas.

BSTI memberikan pendekatan baru yang mengklasifikasikan jenis kulit melalui 4 parameter ciri kulit yaitu kering atau berminyak, sensitif atau resisten, berpigmen atau tidak, dan berkerut atau kencang. Dari paremeter tersebut, ditemukanlah 16 karakteristik jenis kulit yang berbeda. Berangkat dari diagnosa yang akurat, ERHA.DNA berdedikasi untuk membantu masyarakat Indonesia dalam hal merawat kulit wajah sesuai dengan kebutuhannya.



Seperti yang telah aku rasakan sendiri, sebagai 100 konsumen pertama bisa merasakan langsung terobosan inovasi ciamik berteknologi tinggi dari ERHA.DNA akhirnya mengetahui jenis kulitku ternyata Dry, Sensitive, Pigmented, dan Tight.

“Untuk mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi dan merawat kulit mereka, ERHA mempersembahkan inovasi terbarunya, ERHA.DNA sebagai smart skin solution yaitu sebuah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, untuk menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita,” jelas dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA.



ERHA.DNA Smart Skin Solution

Sistem pintar ERHA.DNA sebagai smart skin solution terdiri dari 3 rangkaian sistem terpadu, yang mampu mengidentifikasi karakter genetik setiap individu. Sistem pertama adalah SMART ASSISTANT yaitu ERHA.DNA Mobile App sebagai sahabat pintar yang membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit masing-masing. 

Sistem kedua adalah SMART INNOVATION yaitu ERHA.DNA Test Kit sebagai alat pintar yang terdiri dari DNA Swab sebagai media pemeriksa karakter genetik kulit, Moisture Tester untuk mengetahui kelembaban kulit, dan Skin Lens untuk mengetahui kondisi pori-pori. 

Sistem ketiga adalah SMART TREATMENT yaitu ERHA.DNA Skincare Products sebagai rangkaian pintar perawatan kulit yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetik setiap individu. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Products ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit.





FYI, inovasi ini awalnya lahir dari aspirasi ERHA untuk menjawab kebutuhan konsumen yang kian membutuhkan solusi praktis namun efektif. Pengembangan yang butuh waktu sekitar 2 tahun ini menghasilkan inovasi yang science-basedevidence-based dan lengkap baik dari segi teknologi maupun rangkaian produk.


Dengan sistem pintar ERHA.DNA, konsumen tidak perlu lagi menyaring sekian banyak produk perawatan dan melalui perjalanan trial and error. Konsumen akan langsung mendapatkan rangkaian produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan bisa secara rutin memeriksa perubahan yang terjadi pada kulit selama menggunakan rangkaian perawatan tersebut. Sebuah inovasi luar biasa yang menciptakan kenyamanan konsumen dalam menemukan produk yang tepat dan memeriksa kondisi kulitnya secara rutin, tanpa stress.


Review ERHA.DNA Skincare Products

Seperti yang sudah aku informasikan sebelumnya di atas, hasil dari SMART ASSISTANT ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA test kit yang menyatakan kalau tipe kulit wajahku yaitu Dry, Sensitive, Pigmented, dan Tight.

Hasil dari ERHA.DNA test kit ini semacam me-validasi dugaanku selam ini kalo tipe jenis kulit wajahku yaitu Dry, Sensitive, Pigmented, dan Tight (non-wrinkled). Dimana ditandai dengan jerawat atau kemerahan pada wajah, atau ruam dan iritasi kulit yang sering terjadi. 

Dikatakan dalam SMART ASSISTANT ERHA.DNA Mobile App kalo lapisan kulitku lemah sehingga rentan terhadap ruam kulit dan dehidrasi. Duh ah, ERHA.DNA Smart Skin Solution tau aja ya kalo gak kulit wajahnya gak orangnya beneran rentan alias rapuh alias sensitive gitu.



Semua informasi tersebut lengkap dalam bentuk buku Skin Test Report hasil dari ERHA.DNA Test Kit yang terdiri dari DNA Swab, Moisture Tester & Skin Lens dalam satu box yang berisi ERHA.DNA Skincare Products.

Wah, saat pertama kali aku menerima rangkaian ERHA.DNA Skincare Products, rasanya bahagia sekali dan lega. Karena ya, setelah perjalanan panjang drama dalam menemukan produk skincare yang cocok sesuai jenis kulit wajahku, hadirlah ERHA.DNA Skincare Products yang memang dipersonalisasi sesuai jenis kulit masing-masing.

Adapun rangkaian ERHA.DNA Skincare Products terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence, dan Night Moisturizer yang sudah aku gunakan secara rutin selama kurang lebih hampir sebulan. Gimana hasilnya?






Berikut foto-foto hasil progress kulit wajahku setelah menggunakan rangkaian ERHA.DNA Skincare Products dari hari ke hari. Gimana menurut kamu, beb? Lebih cerah, glowing, lembab dan sehat ya. Itu yang aku rasakan beb, kalo kulit wajah yang sehat rasanya bikin happy kan ya. Lalu makeup pun lebih meresap dan awet. Meski tanpa makeup pun kulit wajahku tetap terlihat cerah, sehat, dan lembab.






ERHA.DNA Skincare Products Package dibandrol dengan harga Rp. 1,620,000,- yang hanya bisa kamu order di SMART ASSISTANT ERHA.DNA Mobile App tentu setelah melakukan rangkaian ERHA.DNA test kit.

Ingin merasakan juga terobosan inovasi canggih dari ERHA.DNA untuk mengetahui jenis kulit wajah dan menemukan rangkaian produk skincare tepat? Install aplikasinya sekarang, sudah tersedia di Google Play Store dan Apps Store.

Cek informasi lengkap terkait ERHA.DNA di www.erhadna.co.id ataupun Instagram @erhadna :)
 

103 komentar:

  1. kalo udah tau kondisi kulit wajah kita yg sebenernya, niscaya bakal lebih mudah menentukan perawatan apa yg kudu dilakukan ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Glowing beb...seger ih. Kan eyke jadi pengin juga. Maklum udah 40 plussss

    BalasHapus
  3. nah info yang begini bermanfaat untuk istri saya

    BalasHapus
  4. Iya yah kadang ga ngerti kebutuhan kulit jadinya trial and error mba, aku penasaran pengen cobain deh ERHA DNA ini harganya lumayan ya mba tapi demi kulit paripurna sih ga masalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang lebih sebulan udah keliatan hasilnya ya mba lebih cerah dan lembap fix nih kudu nabung biar beli dan cobian ini

      Hapus
  5. Duh mupeng banget nih biar kulitku glowing juga, pastinya dengan menggunakan ERHADNA ini pasti lebih mantul perawatannya nih.

    BalasHapus
  6. Jadi penasaran juga aslinya kulitku ini kaya gimana biar bisa pakai skincare yang pas. Jadi gak ada lagi ngeluh2 jetawatan gara2 gak cocok. Terobosan yang oke nih ERHADNA

    BalasHapus
  7. Ya ampun ternyata jenis kulit ini ada 16 macam. Aku ini termasuk yang harus melewati tahan trial dan error sampai sekarang. Enak banget kalau pakai alat ERHA DNA bisa langsung ketahuan jenis kulit plus perawatan wajah yang harus digunakan. Penasaran pengen banget coba alat ini.

    BalasHapus
  8. Produknya menjawab kebutuhanku banget. Masih bingung sih menntukan skincare yg pas. Untuk hasil maksimal, kita memang pelu pakai serangkaian ya mbak? Kalau coba aplikasinya doang nggak apa2?

    BalasHapus
  9. Wow, canggih banget... Keren banget inovasinya... Pengen coba juga, cape dan boros biaya soalnya kalau harus trial & error skincare terus...

    BalasHapus
  10. Selama ini kebanyakan orang sukanya melakukan trial and error saat mencoba skin care. Padahal harusnya memahami karakter kulit dengan akurat dulu baru cari skin care yang akan digunakan ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya, teh..
      Kepikiran gitu...kalau ada alat yang bisa langsung tahu apa kebutuhan kulit.
      Erha menjawab semua kegalauan wanita.

      Hapus
  11. ERHA ngerti banget ya kebutuhan perempuan. Udah bikin banyak varian produk yang bisa disesuaikan dengan keadaan kulit tiap perempuan, eh sekarang nambah dengan Inovasi yang menggunakan DNA. Bikin kebutuhan tiap perempuan akan produk perawatan kulit wajah semakin bisa dipenuhi. Keren!

    BalasHapus
  12. memang paling bener tu kita harus tau lebih dulu dengan karakter kulit sebelum melakukan perawatan ya, mbak. kalau nggak tau bisa-bisa malah salah treatment.kece banget nih ERHA bikin terobosan seperti ini.

    BalasHapus
  13. Langsung keliatan ya hasil pengujian pakai smart erha DNA itu ya mbak, jadi lebih pasti jenis kulit apa dan perawatannya lebih spesifik.

    BalasHapus
  14. Aku malah penasaran mba aie mau coba alatnya,, biar Tau nih Jenis skin care yg bener2 cocok buat kulit akuh,, keren y inovasinya Erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren bngt inovasy Erha jadi Lita sbg perempuan nih gk ragu2 lagi Setelah pakai ErHa.DNA jd Tau apa yg Aman utk kulit kita

      Hapus
  15. Kalau dites DNA jadi lebih akurat pasti ya hasilnya jadi perawatan yang digunakan pun akurat, nggak kayak sekarang sering coba-coba dulu, siapa tahu cocok, kulit jadi korbannya..

    BalasHapus
  16. Ini yang pas kapan lalu ada test kitnya itu ya, kak...?
    Seru banget siih....serangkaian tesnya bisa kita sendiri yang lakukan, lalu Erha kirim produk yang sesuai dengan hasil tes.
    Inovasi dalam dunia kecantikan.

    BalasHapus
  17. Pakai erha dna kita jadi ga salah pilih produk kecantikan ya, Mba. Fatal soalnya kalaau sampai salah pilih.

    BalasHapus
  18. Jadi hasil test DNA kulitnya bisa sekalian dipaketkan dengan skin carenya gitu ya Mbak jadi kita gak pusing harus milih-milih mana yang cocok buat kulit kita.

    BalasHapus
  19. Pengeeen deh pakai, tapi harganya lumayan banget mba, sedang budget skincare cuma ratusan ribu aja. Aku juga kemarin pakai serum Erha, alhamdulillah bagus di muka. Erha memang merek terjamin.

    BalasHapus
  20. Wadaw, udah mulai pakek AI ya industri kesehatan. Analisisnya semakin mangstub dongs.

    BalasHapus
  21. waa aku udah lama nih pengen nyobain erha dna ini semnjak doi launching hihihi
    btw lumayan mahal juga nih harganya huhuhu, kudu nabung dari sekarang hehehe

    BalasHapus
  22. ErHa DNA ini memang solusi banget karena setiap orang pasti punya masalah kulit yg berbeda ya mba

    BalasHapus
  23. woww asik banget ini bisa menyesuaikan ya dengan kondisi kulit berdasarkan pengujian DNA.. makin canggih aja nih perskinkeran..

    BalasHapus
  24. Seneng bgtkalo skrg udah ada smart inovation kek gini, bener2 membantu org bgt utk menemukan skincare yg tepat utk kulit kita ya

    BalasHapus
  25. Inovasinya canggih banget ya pake teknologi DNA. Biasanya DNA cuma buat tahu sidik jari.. :)

    BalasHapus
  26. Keren banget sih ini inovasinya bisa tau untuk keadaan kulit dengan test dna, sehingga mungkin hasil testnya kan lebih akurat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, dan kulit rusak karena salah perawatan bisa dihindari.

      Hapus
  27. Duh duh.. Langsung keliatan loh mba hasilnya. Ini sih gak pake make up juga pede ah. Oles lipstik aja cukup tuh

    BalasHapus
  28. Aku baru tau klo jenis kulit ternyata sebanyak itu. Aku kenalnya ya cuma 4 aja (kering, berminyak, sensitif dan berpigmen). Makin pusing lah ya untuk tau dengan pasti jenis kulit kita apa.

    BalasHapus
  29. Canggih ya.. Bisa tahu kondisi kulit lewat test DNA. Hasilnya pasti akurat ya. Jadi ga mungkin salah perawatan. Kalau harganya gmn mb? Ramah di kantong tidak ini test DNA nya?

    BalasHapus
  30. Jadi penasaran deh dengan jenis kulitku nih karena kadang berminyak, kadang kering, kadang berjerawat. Nah bingung kan. Harus Cobain Erha DNA juga kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mupeng coba ERHA DNA mba
      Apalagi suhu di surabaya lagi panas panas manjyaaahhh

      Hapus
    2. Sama, saya penasaran juga, sebenarnya cocoknya kulit saya memperoleh perawatan seperti apa..

      Hapus
  31. OMG, Inovasi ERHA emang keren banget ya. Ga kaleng-kaleng. Ga heran kalau erha menjadi salah satu produk skin care paling keren di negeri ini

    BalasHapus
  32. Mantap ya jadi sebelum kita coba produk ERHA kita mesti cek dulu ya mbak. Biar pas dengan kondisi kulit kita yang sebenarnya, jadi gak pake asal aja.

    BalasHapus
  33. Waduh, ternyata bukan 4 jenis kulit ya mba.
    malah ditemukan 16 karakter kulit! Pantes aja ada produk yang gak semua orang cocok pake meskipun sama2 berkulit kering, misalnya.
    Dan dna lah jawaban pasti cocok gak cocok nya ya mba..

    BalasHapus
  34. Inovasinya keren, jadi ingin coba untuk masalah kulitku yg mulai menua ;(

    BalasHapus
  35. wuiddiih semakin canggih ya dunia per-skincare-an jaman sekarang, salute to Erha :)

    BalasHapus
  36. Terobosan skincare tercanggih di kita nih saat ini. Konsumen jadi tahu jenis kulit kita dan skincare mana yang cocok untuk jenis kulit itu, keren ya...

    BalasHapus
  37. tertarik ingin coba rangkaian perawatan ERHA.DNA, harganya lumayan ya tapi kalau hasilnya bisa bikin kulit lebih sehat ya sebanding lah ya. apalagi perawatannya benar-benar disesuaikan dengan kondisi kulit kita setelah melakukan test pakai DNA pula.

    BalasHapus
  38. Hihihi ... Apa jangan-jangan memang gitu, ya. Kalau orangnya sensitif, kulitnya juga? ERHA.DNA ini canggih ya bisa tau secara akurat

    BalasHapus
  39. seru ya kita jadi tau kondisi kulit kita dan skincare yang cocok sama kondisi kulit jadi gak asal pake aja

    BalasHapus
  40. Boleh dikatakan trial dan error yang kerap kita lakukan demi dapat kecocokan skin care malah membuang banyak biaya dan kulit jadi sensitif ya

    BalasHapus
  41. Salah satu yang bikin aku suka pake erha dna, mukaku jadi lebih cerah meski beberapa bruntusan belum hilang sampai sekarang karena memang pola tidur juga masih berantakan nih.

    BalasHapus
  42. Wah, ternyata ada 16 karakter kulit, jadi mau check karakter kulitku, apa ya?

    BalasHapus
  43. Perawatan wajah berjerawat, apakah cocok juga dengan remaja pria? Anakq lagi berjerawat nih...

    BalasHapus
  44. Kak Ai, kalau uda di tes pakai ERHA.DNA test kit, lalu dikirim produk yang sesuai, untuk pemesanan berikutnya, harus di tes ulang atau pakai hasil tes lama?

    BalasHapus
  45. coba saya install dulu. penasaran juga jenis kulit saya yg sebenarnya. skincheck di mall katanya kering, tapi saya ngerasa berminyak. kan jadinya bingung pakai skincare yg pas

    BalasHapus
  46. Inovasinya keren banget udah pakai smartsistem, jadi bisa langsung tau produk yang sesuai sama masalah kulit, btw itu mba Afi ya mba? My fav skincare guru 😍

    BalasHapus
  47. Wah, ada 16 karakter kulit, ya? Jadi penasaran aq termasuk karakter kulit yang mana. May check ah

    BalasHapus
  48. Ya Allah ini keren banget inovasinya. Jadi pengen tau sebenarnya kulit aku tuh masuk kriteria yang mana. Jadinya ya trial and error deh

    BalasHapus
  49. Wohooo inovatif banget ya ERHA ini...perawatan kulit berbasis aplikasi dan alat yang canggih .. Jadi perawatannya bener-bener sesuai dengan kondisi kulit bahkan DNA nya

    BalasHapus
  50. Keren banget ya ini teknologi yang dipakai. Iya sih. Kalau belum bisa mendeteksi jenis kulit dengan benar ya gimana bisa mengatasi masalah dengan tepat, ya. Cuma trial and error aja jadinya

    BalasHapus
  51. Duh aku tergiur nih kepingin coba skin check juga pakai ERHA DNA ini biar benar-benar ketahuan tipe kulitnya dan dapat rekomendasi produk yang benar-benar pas. Soalnya skincare yang sekarang aku pakai palingan cuma mengatasi 1-2 masalah kulit aku aja.

    BalasHapus
  52. Mbaaak.. aku penasaran sebenarnya, hasil test kulit ini bisa berbeda hasilnya nggak saat kita test lagi beberapa waktu kemudian? Kondisi kulit saat ini dengan tahun depan, itu mungkin masih sama nggak?

    BalasHapus
  53. Baru tau loh kalau sekarang kategori jenis kulit menjadi lebih banyak variannya. Sebelumnya kalau ditanya paling bilangnya kering aja. Sekarang lebih spesifik lagi ya, bisa dikategorikan kencang atau tidak. Pengen nyoba alatnya jadinya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang kategori kulit semakin banyak ya, padahal aku taunya cuma oily, kering ternyata gak hanya itu saja

      Hapus
  54. Nah iya, melalui media sosial, informasi tentang beragam produk kosmetik yang makin banyak saja ragamnya, bisa membutakan mata ya hehehe. Padahal seharusnya kita tahu detail tentang jenis kulit kita ya

    BalasHapus
  55. Karakter jenis kulit saya penasaran nih masuk golongan mana. Harus ngecek juga pakai ERHA supaya akurat ya. Biar skincare yang dipilih nanti cocok juga dengan jenis kulitnya

    BalasHapus
  56. Sudah beberapa kali baca perihal erha ini di blog orang, dan, masih tetep merasa bahwa...

    ini canggih bet sih, aslik.

    BalasHapus
  57. canggih beudd yaa...bisa pake aplikasi! beneran menghemat waktu dan tenaga. plus kluar hasilnya mendetail krn dipilih dr 16 opsi jenis kulit. keren deeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku saja sampai takjub Mbak. Canggih ya bisa kayak gitu. Bener memang menghemat waktu dan tenaga

      Hapus
  58. tertarik, jadi ingin punya juga biar tau sebenarnya kulitku tuh masuk tipe karakter yang mana.. keren ya inovasinya erha

    BalasHapus
  59. Kepo eui!
    Kira-kira apa ya saran inovasi ERHA DNA untukku?

    Semoga suatu hari punya kesempatan untuk memcoba teknologi baru skincare ini!

    BalasHapus
  60. Erha! duh dari jaman jaman aku kuliah sampe sekarang ya, masih terus berinovasi. Langsung install apps-nya dong karena selama ini ga ngerti jenis kulit muka sendiri. Informatif sekali kusukaa. sehat sehat terus yaa mbaaa :)

    BalasHapus
  61. asik banget nih udah nyobain erha dna, aku semenjak doi keluar udah penasaran banget, terleih sekarang temen temen juga banyak yang pake jadi makin penasaran hehehe, nabung dulu aah

    BalasHapus
  62. ERHA.DNA ini membantu banget ya kak Aie, apalagi kita gak perlu menebak-nebak lagi jenis perawatan apa yang akan kita gunakan.

    BalasHapus
  63. Sekarang untuk mengetahui jenis kulit kita makin mudah, ya. Sudah ada aplikasinya dari ERHA. Jadi, perawatan yang akan kita ambil semakin tepat. Bakalan minim kesalahan untuk merawat kulit deh.

    BalasHapus
  64. Waahh bagus nih inovasi dna nya erha. Langsung memilih skincare yang tepat guna sesuai kebutuhan kulit. Gak hanya asal coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku setuju dengan pernyataan kak Natra, jadi menghemat waktu dan uang juga karena kan pakai test kit nya DNA dari Erha udah langsung tahu kulit kita cocoknya dengan skin care apa ya

      Hapus
  65. aku ngeliat ini tuh kepo banget asli deh, kok ya bisa erha nemu inovasi secanggih ini. kagum aku plus kepo

    BalasHapus
  66. banyak yang review ERHA DNA aku jadi pengen coba juga. Produk erha yang aku coba baru erha skin barrier

    BalasHapus
  67. Harganya lumayan ya, tp kita bisa jadi tahu kondisi kulit dengan lebih akurat 😃

    BalasHapus
  68. Inovasi ErHa ini keren ya mba,, jd bikin perempuan kyk kita gak ragu lagi mengetahui Jenis skin care yg tepat buat wajah..

    BalasHapus
  69. Klo da sesuai DNA pasti cocok ya
    Karena costumize dgn kulit kita

    BalasHapus
  70. Baru tahu juga kalo jenis kulit itu ada 16 dan dengan alat ini benar banget ngebantu kita utk bisa detelsi kulit wajah kita type kulit apa, agar memilih skincare nya juga tepat

    BalasHapus
  71. Erha tau banget ya kalau proses trial n error tuh menjadi semacam buang-buang waktu bagi pengguna skincare. Makanya disediakan skin test dengan menggunakan metode AI dan DNA gini agar tepat pemilihan skincare bagi kulit wajah.

    BalasHapus
  72. Bener-bener ERHA DNA ini smart skin solustion banget, sekarang kita jadi bisa lebih tau produk skincare apa yang bener-bener cocok di kita sesuai concern kulit masing-masing yaa

    BalasHapus
  73. Untuk jadi cantik tidak perlu deh jadi dokter kecantikan. Cukup download aplikasinya di play store.

    Erha dna membantu sekali karena tiap muka beda permasalahan nya

    BalasHapus
  74. Skrng ini skincare sudah sangat canggih ya apalagi dengan hadirnya Erha.dna ini jadi inovasi terbaru gitu .

    BalasHapus
  75. Jadi dengan ERHA DNA kita jadi lebih tahu yac jenis kulit kita. Jadi buat kita lebih mudah untuk menentukan profuk skin care apa yang emang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

    BalasHapus
  76. ERHA memang paling keece kalau soal perwatan ya Mba Andi, aku gemes banget pengen di Comal ada hahahah. Biar bisa konsul, eh tapi sekarang kan sudah ada inovasinya bisa cek langsung make alat ya kan?

    BalasHapus
  77. Salut nih dengan skincare erha yang selalu berinovasi.
    Aku juga pakai erha yang series acne dimuka dan punggung.

    BalasHapus
  78. Bisa mengetahui jenis seperti apa kulit kita dengan ERHA.DNA suatu inovasi yang luar biasa banget.
    Karena sebagian dari kita perempuan masih banyak yang belum mengetahui seperti apa jenis kulitnya, dan cenderung salah memilih produk skincare yang sesuai kulitnya

    BalasHapus
  79. diagnosa yg akurat akan kondisi kulit wajah kita tuh penting banget yaaa... dan sekarang bisa deteksi sendiri dengan adanya inovasi dari erha

    BalasHapus
  80. Teknologi DNA ini canggih ya bisa langsung kelihatan hasilnya, personal gitu solusinya sesuai jenis kulit dan masalahnya yaa

    BalasHapus
  81. makin canggih yaa dunia per-skincare-an jaman sekarang, salute to ERHA :)

    BalasHapus
  82. Wow... nabung dulu nih mba buat beli produknya. Pengin coba deh, aku bermasalah dengan produk-produk kecantikan. Memang betul banyak banget trial & eror nya

    BalasHapus
  83. Sejak punya erha dna ini aku jadi sering isi skin journal loh. Prosum skin care favorit aku sih cleanser hehehe.

    BalasHapus
  84. Aku jadi mau juga deh beli supaya tahu jenis kulit aku dan ketika beli skincare bisa lebih jelas skincare jenis apa yg cocok dengan kulit wajah aku.

    BalasHapus
  85. Wah, makin kinclong ya dengan menggunakan kosmetik ERHADNA

    BalasHapus
  86. Canggih amat ya Erha punya alat khusus mendeteksi karakter dan jenis kulit wajah kita. Dengan tes DNA kita jadi tau kira2 kebutuhannya seperti apa untuk perawatan kulit. Jadi ga muter2, pas sasaran gitu.

    BalasHapus
  87. Mau kulit kering, berminyak, kusam ataupun normal, erha punya solusinya yaaa. Waaah asyiknya inovasi ini sangat membantu

    BalasHapus
  88. Duh pengen bngt punya kulit wajah yang lebut dah glowing secara kulitku super sensiitifnyaa jadi kering suka iritasi jgaa harus dicoba nih produk Erha

    BalasHapus
  89. Erha memang bagus skincarenya, CS juga ramah. Aku pernah pakai serumnya, bagus. Cuma memang hanya boleh sekali sehari untuk muka sensitif. Asyik banget kalau bisa pakai skincare Erha biasanya jadi bagus mukanya

    BalasHapus
  90. Alatnya aja udah canggih banget, eh sekarang ada skin care nya juga yang sesuai dengan hasil analisis di alatnya. Keren banget.

    BalasHapus
  91. Ku bener tergoda dengan ERHADNA Apalagi setelah tahu jika kita tidak perlu lagi menyaring sekian banyak produk perawatan dan melalui perjalanan trial and error. Kita langsung mendapatkan rangkaian produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan bisa secara rutin memeriksa perubahan yang terjadi pada kulit selama menggunakan rangkaian perawatan tersebut. ERHADNA mesti dicoba nih!

    BalasHapus
  92. Keren nih inovasinya ERHA membuat kita lebih tahu ya, mbak masalah di kulit kita. Mana produk perawatan ya juga sudah terkenal oke dari dulu

    BalasHapus
  93. Aku pengen banget deh coba yang ceck DNA ini biar benar-benar tahu skin care seperti apa yang cocok dengan kulitku. Penasaran banget

    BalasHapus
  94. Mupeng deh mau nyobain, apalagi wajahku juga mulai banyak nih flek dan kerutan, semoga abis makai ini lebih fresh dan kinclog. Inovasi ERHA kece bangets deh!

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)