Rabu, 09 Oktober 2019

Bravka Fashion: Meski Syari’ Tapi Tetap Fashionable dan Sesuai Syariat

Penggunaan pakaian Muslimah sesuai syariat atau lebih dikenal dengan style hijab syar’i di media sosial memang kian marak dan banyak pilihannya. Sebagai pecinta fashion, dengan berpakaian sesuai syariat tidak membuat aku kehabisan akal dalam mix n match model pakaian yang ada di lemari.



Yang menjadi concern aku tentu pemilihan model, warna, bahan yang digunakan hingga cutting-annya sangat aku perhatikan. Juga harus sesuai dengan tuntunan Allah SWT yang tersebut dalam QS. Al Ahzab – 59:

Allah Ta’ala berfirman 

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mendekatkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



Dari ayat tersebut, menjelaskan bahwa Jilbab bukanlah penutup wajah, namun jilbab adalah kain yang dipakai oleh wanita setelah memakai khimar. Sedangkan khimar adalah penutup kepala.

Allah Ta’ala juga berfirman,
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nuur - 31).

Tren Style Hijab Syar’i

Tampilan hijab style syar’i kini tidak lagi monoton beb, banyak pilihan model khimar yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. Yang terpenting tidak menonjolkan lekuk tubuh, sederhana, tidak transparan, longgar, dan tidak mencolok perhatian.

Selama beberapa bulan belakangan, aku kembali berpakaian dengan style hijab syar’i dan yang jadi andalan aku buat pelengkap tampilan setiap hari yaitu ‘outer’. Iya, outer itu must have items sejak kembali memutuskan berpakaian hijab syar’i beb.


Fashion is Something That Comes After Style

Setuju gak? Koentjinya untuk tetap terlihat fashionable dalam hijabr syar’i yaitu gimana selera kamu dalam berpakaian dan mix n match-nya, beb. Sejak mulai berproses gamisan (lagi) dengan tubuh tambun begini yang dipikirin bukan beli gamis berapa banyak tapi model apa ya yang cocok di akuh.

Setelah pencarian model gamis yang cocok, baru tuh aku ngeh kalo outer is the most have items in my closet. Buat efek singset yang auto plus nutupin beberapa bagian tubuh yang …. silahkan isi sendiri ya beb 😋


Jadi, pemilihan outer yang tepat berikut bahan, cutting-annya hingga warna bisa bikin tampilan syar’i style lebih fashionable dan tetap sesuai syariat, karena longgar dan tidak menerawang.

Local Brand: Bravka Fashion – Complete Your Halal Style

Salah outer yang menurutku sudah sesuai sama pemilihan outer yang tepat ada pada Bravka Fashion, salah satu brand local dari KuniKita yang memenuhi kebutuhan sesuai dengan gaya hidup seorang Muslimah millennial.

So, I introduce Mikha Outer dari Bravka yang terbuat dari bahan cotton Madinah, bahan menyerap keringat, detail di bagian tangan yang mudah dibuka pada saat akan berwudhu, dan penjang baju yang menutup mata kaki. Kepoin juga Instagram Bravka Fashion.




Banyak pilihan warna dari Mikha Outer by Bravka, tapi aku memilih warna Cokelat Muda karena menurutku cukup aman buat di mix n match dengan model khimar atau maxi dress lainnya. Tak hanya Mikha Outer, Bravka juga memproduksi khimar atau biasanya disebut gamis dengan model terkini, fashionable, namun tetap syar’i.

Bravka meyakini pakaian yang dikenakan oleh seorang Muslimah adalah wujud ketaatan pada Allah SWT, sekaligus memiliki nilai ibadah dan mengikuti aturan yang ditetapkan dalam syariat Islam. 



Kelebihan dari Bravka Fashion yaitu:
- Insha Allah dirancang indah secara estetika, elegan, simple sekaligus syar’i
- Insha Allah menggunakan material yang nyaman dan berkualitas
- Insha Allah diproduksi dan dikelola dengan baik
- Insha Allah dibuat dengan niat dan doa yang baik agar pakaian ini bisa menjaga langkah dan hati pemakainya

Semua foto produk yang ditampilkan sesuai aslinya dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu Rp. 295.000,-, gak hanya itu, di Bravka Fashion juga ada pilihan warna yang beragam dan ukuran, lho.



UMKM KuniKita

Bravka Fashion adalah salah satu brand dari UMKM KuniKita yang sudah aku sebutkan di atas. KuniKita singkatan dari Komunitas Unik Kita yang mewadahi pengusaha UMKM untuk belajar dan bekerja sama menciptakan dan memasarkan produk local yang kreatif, unik, dan berkualitas.

Selain Bravka Fashion, ada juga camilan unik, skincare, dan produk makanan sehat yang dijual dengan harga terjangkau. Ragam produk lokal yang ada di KuniKita diproduksi sesuai syariat Islam, dengan kemasan menarik, dan akad muamalah syar’i. 





Pemasaran semua produk KuniKita disebar ke seluruh Indonesia dengan sistem reseller. Kamu tertarik dengan produk lokal dari Kunikita? Coba cek katalog Kunikita, lalu pilih sesuai selera atau mungkin saja kamu malah tertarik jadi bagian reseller Kunikita.

Info lengkap terkait Kunikita bisa kamu cek di:
Instagram: @kunikitaofficial

Website: www.kunikita.com

46 komentar:

  1. Menurutku gak semua gamis itu cocok di tubuh kita, harus pinter2 milih modelnya gimana, disesuaikan sama tubuh kita. Salah2 model malah jadi keliatan hamil. Males bener dibilang lg hamil :)))
    Kalo aku jg milih2. Pakainya juga seasonal aja kalo aku. Krn masih ada bayi malah jadi ribet pakai gamis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Lin, aku juga rada ribet nih kalau pilih outer panjang gini. Harus yang ada coraknya untuk menutup 'kelebihan' hehehe... Padahal pengin kayak Aie gini lho pake yang warna polos dan lembut.

      Hapus
  2. Jadi kunikita ini isinya macem2 produk, ya. Menarik sekali nih, outernya. Very fashionable!

    BalasHapus
  3. Aku juga suka banget pakai outer, ada efek vertikal dan juga nutupin yang mungkin terlalu ngepas, cuma kadang berasa agak ganggu mobilitas, hehehe. harus cari panjang dan cutting yang lebih tepat lagi berarti, ya, Mba.

    BalasHapus
  4. aku juga suka pake outer, berguna banget untuk nutupin bagian tertentu hihi. anyway aku salfok itu background fotonya lucu banget ungu, kamu foto dimana beb?

    BalasHapus
  5. kak aku salah fokus sama tas yg dipegang, itu apaan kak, lucu banget desainnya, putih polos lagi :) naksir

    BalasHapus
  6. Cakep banget mbak gamisnya, fashionable banget. Untuk harga segitu saya rasa sebanding dengan model dan bahannya loh...

    BalasHapus
  7. Sekarang mau kalau syari bisa tetap fashionable ya, suka banget sama gamisnya dan warnanya juga kalem.

    BalasHapus
  8. Alhamdulilah harganya juga ramah ya mba, karena yang punya brand artis duh sakit perut liat harganya..btw lucu nih gamisnya aku juga lagi kumpulin gamis mba hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tahu umkm kunikita ini jadi pengen kepoin yang lainnya juga nih pengen punya outer juga aku :)

      Hapus
  9. Duh jadi kangen kepingin pakai gamis, cuma sampai sekarang masih bingung milih gamis yang benar-benar nyaman dan nggak bikin badan terlihat bengkak. Kalau outer aku juga suka pakai karena kasih ilusi badan lebih kecil karena layeringnya itu. Anyway di Kunikita punya ukuran plus size nggak mbak Aie?

    BalasHapus
  10. Loooove banget sama outer, mbak. Mix & match baju selalu asyik kalau mengenakan outer juga. BTW, merek Bravka ini design-nya oke juga ya, mbak. Unik gitu.

    BalasHapus
  11. Bagus gamisnya, saya pribadi sedang suka pakai gamis, lebih simple dan seneng gombrang jadi ga keliatan lekuk tubuh hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang gamis - gamis fashionable yah, syari tetap keren kok. Suka sama desain gamisnya,

      Hapus
  12. Sekarang banyak lahir brand fashion muslim indie yang oke2 ya. Biar berhijab pun tetap bs stylish 😄

    BalasHapus
  13. wah jadi tau info mengenai pakaian syar'i, seneng baca konsep dan produk UMKM nya. Temen - temen yang lagi nyari baju syar'i jadi terbantu dengan adanya UMKM ini

    BalasHapus
  14. Ku belum berani pakai gamis ya karena badan tambun itu :)
    Ternyata outer itu bisa jadi solusi dalam pemilihan baju yang sesuai syari.
    ku kepo dengan kunikita ini.

    BalasHapus
  15. Aku sempat nggak pede mba buat pakai gamis. Tapi teryata lama lama berasa banget nyaman di badan :)

    BalasHapus
  16. aku suka sama warnanya kak, apalagi ini menutup sekali ya jadi pas banget dipilih untuk yang syar'i gitu. but it still looks fashionable.

    BalasHapus
  17. wah ternyata ada yaah gamis syar'i yang tetep fashionable.. solusi banget buat para muslimah yaa kak ^^

    BalasHapus
  18. keren banget mbak andy outernya. tapi kalau aku untuk gamis lebih suka yang dijahit dan sesuai ukuran tubuh sih. soalnya kalau beli jadi seringnya enggak pas

    BalasHapus
  19. Gamisnya cantik ya mba, keliatan potongannya jg enak dipakai ya. Sekarang aku jg nnyari bahan nyaman untuk bisa berpakaian syar'i. Bismillah.

    BalasHapus
  20. Uniek Kaswarganti28 Oktober 2019 00.12

    Anggun banget nih model outer dari Bravka ini, bisa jadi referensi ntar kalau pengin beli outer ataupun busana muslim lainnya. Warna yang kaupilih ini kece banget lho Aie, iya gampang mix n matchnya ya kalau warnanya netral gini.

    BalasHapus
  21. Jadi pengen punya juga mba hahaha gamisnya cakep banget enak ya dipakenya
    apalagi kalo nyaman, huwoo bisa jadi idola. Modelnya juga keren.

    BalasHapus
  22. Mbaaa, dirimuu cetharr bangeettt pakai gamis ini.
    Aura mommy kece-nya menguarrr maksimal!
    Aakk, aku mupeengg
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  23. Outer emang sering jadi penyelamat pas pakai gamis yang kurang cocok. Gak semua gamis cuttingnya pas di badan soalnya. Aku lihat outer bravka ini warnanya kalem pas sesuai selera 😁

    BalasHapus
  24. Jilbab syari skr cakep2 yak.. modis2 gitu.. dan warnanya juga bagus2.. Apalagi kalo bahannya enak dipakai.. pasti langsung jadi favorit deh..

    BalasHapus
  25. Outernya cakep, warnanya juga kalem. Cocok banget itu dipadukan dengan hijabnya.
    Produk lokal, nggak kalah kerennya dengan produk luar ya. Apalagi harganya juga cukup bersahabat, nggak bikin dompet kempes hihi :D

    BalasHapus
  26. Tadinya saya pikir ini gamis. Rupanya outer ya Mbak. Manis ya warna dan modelnya.
    Jilbabnya bisa diganti-ganti, mix and match ... :)

    BalasHapus
  27. kupikir gamis itu pasti mahal dan ribet, ternyata engga juga ya.. ada yang simple dna modis

    BalasHapus
  28. Bravka fashion ini beneran kece sih. Aku suka bgt sama style2nya mba Andiyani. Nyaman, kece, dan tetap syar i

    BalasHapus
  29. sukaa sama outfitnyaa
    lagi pengen punya gamis yg modelnya ga pasaran tapi nyaman dipake n stylist. cuss ahh ke websitenya kunikita

    BalasHapus
  30. oo..saya baru tau kepanjangan kunikita. tempo hari pernah belanja di sana tapi beli makanan hehehe.

    BalasHapus
  31. Barusan saya kepoin webnya. Suka dengan koleksinya. Warnanya pun kalem. Pengennya juga saya lebih banyak pakai gamis

    BalasHapus
  32. Sebenarnya apapun yang kita pakai, kalau kitanya pede ya pasti nyaman aja ya, Mbak.
    Kalau saya cari busana, yang dipilih itu bahannya yang nyaman dan menyerap keringat. Modelnya juga yang cocok untuk tubuh mungil saya hihihi

    BalasHapus
  33. Aku belum nemu outer yang pas di badanku, meski ada 2 sih yang jadi favorit. Tapi cuma bisa digunakan untuk kondangan. Cusss lihat di kunikita langsung deh

    BalasHapus
  34. Aku penasaran nih pengen liat katalognya, aku emang udah lama cari gamis syar'i namun tetap nyaman di pakai, smga ad yng cocok aplg buat busui nantinya

    BalasHapus
  35. Aku jarang banget pakai gamis, hanya punya 2 gamis kayaknya, harus milih model yang cocok ya secara aku pendek hehe..lucu banget outernya mak, keren deh..

    BalasHapus
  36. Zaman sekarang trendnya pakaian syar'i ya, tapi kdng aku liatnya ada yg suka sampai berlebihan, eh tapi mungkin cuma perasaanku aja hehe. Soalnya kalau gak salah sunnahnya adalah sebaiknya sederhanakan pakaian, sesuai syariat tapi gak lebay, lebay misalnya terlalu banyak hiasan, terlalu panjang ke tanah, gtu2 cmiiw :D

    Jadi penasaran dengan koleksi lain dari Kunikita, kyknya cukup simple dan sesuai syariat ya. Nanti aku kepoin ya mbak IGnya :D

    BalasHapus
  37. suka deh kalau tangannya panjang. saya kalau beli gamis di tempat lain selalu kependekan, nyingkrang bahasa jawanya

    BalasHapus
  38. Aku pakai gamis kalau pas ada pengajian sama keluarga atau undangan pengajian, tapi sekarang ini pengen banget pelan-pelan untuk menggunakan gamis deh. Karena aku suka sekali dengan stylenya kak Aie, cakeeeepppppp...

    BalasHapus
  39. Kalau lagi event bareng aku suka bngt sama ootdnya mba aie, beda sama yg Pertama kali bertemu lbih adem hehe Aku Juga lagi latihan ini kak biar bisa lbih syari, mau juga nih kepoi merk inj

    BalasHapus
  40. Biar tambun asal seksi hehehe....
    Saya juga nih, punya beberapa gamis di rumah, tapi jarang di pakai karena kalau dipakai jadi malah jadi nggak PD karena kelebihan lemak di tubuh jadi menonjol. Jadi bisa diakali pakai outer kayak gini ya, jadi pengen punya juga nih

    BalasHapus
  41. saya dulu paling anti pakai gamis dan baju syar i lainnya soalnya modelnya gitu2 ajah sih. saya kira gayanya monoton.belum kenal merek ini sih yaaa

    BalasHapus
  42. Saya suka modelnya mbak, simple tapi pas dipakai terlihat elegan. Harganya pun cukup terjangkau

    BalasHapus
  43. Cakep ya desain outernya mbak, suka deh, apalagi warnanya yang netral begitu. Bisa dipadukan dengan gamis warna apa aja.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)