Minggu, 20 Oktober 2019

Kerja Nyambi Staycation Tipis di Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang


Alhamdulillah ya, acara #IHBLimaTahun akhir September kemarin berjalan lancar, meski dengan persiapan yang cukup mepet dengan koordinasi kebanyakan via WhatsApp Group. Rada gak sangka bisa berjalan cukup lancar dengan keterbatasan yang ada, tentunya ini semua seijin Allah SWT juga, ya.

Nah, venue acara #IHBLimaTahun ini berlangsung di Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang yang beralamat di:

Jl. Cilandak Tengah No. 23
Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430

Posisinya sebelahan sama Cilandak Town Square atau Citos beb. Anak selatan pasti tau deh, hehehe. Kenapa yang dipilih kok Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang, karena ternyata baru buka bulan Juni kemarin dan sebelahan juga sama kantornya tersister Lisna Dwi.


Kebetulan juga aku diberikan ijin sama papih buat nginep semalam sebelum acara #IHBLimaTahun di Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang dan merasakan hospitality yang hangat dari para karyawan serta beberapa fasilitas yang ada seperti kamar dan breakfast bareng Kak Elly Nurul.

Di tulisan kali ini kita hanya fokus membahas tentang Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang, mulai dari tipe kamar, fasilitas yang diberikan, dan kesan selama menginap semalam di sana.

Tentang Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang

Hotel yang berlokasi strategis di jalan utama T.B Simatupang, Jakarta Selatan, ini mudah dicapai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta dikelilingi tempat berbelanja dan kuliner. Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang memiliki 142 kamar modern minimalis dengan ibis sweet bed, akses WiFi berkecepatan tinggi sangat cocok buat perjalanan bisnis ataupun rekreasi tipis-tipis gitu beb.

Desain Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang terinspirasi dari “Oasis di gurun” cukup menarik perhatianku saat pertama kali menginjakkan kaki di lobi hotel.



Akomodasi Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang

Dilengkapi dengan 142 kamar modern berkonsep Sweet Bed ibis, menawarkan layanan unggulan serta beragam perlengkapan bagi tamu hotel.

Adapun tipe kamar yang tersedia di Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang:

1. Family Room dengan 2 kamar terhubung seluas 30-meter persegi dilengkapi dengan 2 tempat tidur single dan 1 tempat tidur queen konsep Sweet Bed by ibis, TV LED 43”, fasilitas kopi dan teh, brankas, shower minibar, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis.





2. Superior Room dengan 1 tempat tidur Queen Sweet Bed by ibis, TV LED 43”, fasilitas kopi dan teh, brankas, shower minibar, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis.




3. Superior Room dengan 2 tempat tidur Single Sweet Bed by ibis, TV LED 43”, fasilitas kopi dan teh, brankas, shower minibar, dan Wi-Fi berkecepatan tinggi gratis.


Restoran dan Bar Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang

Restoran Streats memiliki teras dan dekorasi yang menyenangkan dengan nuansa warna terang yang menyegarkan. Restoran ini berada di lantai lobi, dari pintu masuk utama ke sebelah kiri sudah terlihat jelas.

Saat aku sarapan di sana, menunya sangat bervariasi, mulai dari western sampai sarapan khas Indonesia pun tersedia. Waktu sarapan jadi lebih nyaman karena bisa langsung melihat pemandangan di luar.







Sedangkan untuk Streats Bar, suasananya nyaman dan santai bagi yang ingin menikmati koktail, camilan ringan, ngopi cantik maupun minum teh bareng teman satu squad kamu.

Meeting Room dan Events Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang

Untuk ballroom Hotel Ibis Styles Jakarta Simatupang ini bisa dibagi menjadi 5 ruangan terpisah. Jumlah ruang meeting ada 7 dengan ukuran maksimal yaitu 242-meter persegi dan kapasitas maksimal 240 orang.

Nah, acara #IHBLimaTahun kemarin tim IHB atau Indonesian Hijab Blogger membuka 3 ruangan meeting yang dibuat se-casual mungkin dengan beberapa bean bag bed tersebar di penjuru ruangan meeting. Selain itu juga disiapkan projector berikut microphone untuk mendukung acara #IHBLimaTahun kemarin. 









Oia, makanan yang disajikan selama acara #IHBLimaTahun berlangsung menurutku sangat enak, apalagi mie gorengnya beb. Beuh, kalo gak inget perut sama gak tau malu aku nambah muluk kali ya. Hahaha

Pelayanan dari semua karyawan Hotel Ibis Styles Simatupang Jakarta sangat profesional, ramah, dan gercep gitu. Seneng akutuh sebagai tamu di sana. 

Pankapan aku mau ah staycation di Hotel Ibis Styles Simatupang Jakarta lagi tapi ajakin papih sama Darell ah. 


14 komentar:

  1. Ini aksesnya strategis mbaa. Jadi pengen juga nih stayfacation ama keluarag disini mba. Nyaman sekali :)

    BalasHapus
  2. Aku paling demen liat hotel design minimalist gini, staycationnya pasti seru banget nih di ibis

    BalasHapus
  3. Mbak Andiyani, asyik ya meeting di sini kalau internetnya punya kecepatan tinggi. Tapi ngomong-ngomong, aku jadi penasaran, kenapa sih tempat tidur di Hotel Ibis TB Simatupang ini dinamain Sweet by Ibis?

    BalasHapus
  4. Wah seru banget emang kalau tempat kita untuk stay semalam ya di hotel yang nyaman dan strategis.. bakal ga bosen deh!!!

    BalasHapus
  5. ini sebelah citooos kan yak? bagus juga yak dalemannya. nyobain makanannya gak mbaaa? gimana rasanya?

    BalasHapus
  6. Suasana hotelnya nyaman banget ya mba. Bikin betah lama2 di kamar. Apalagi sambil dikelonin #eh 🤭

    BalasHapus
  7. Bisa jadi rekomendasi nih kalau lagi ke Jakarta dan main2 sekitaran selatan. Apalagi aksesnya mudah kalau dari bandara ya

    BalasHapus
  8. Memang kalau makan di hotel menggoda lidah. Kalau nginep seminggu aja berat badan bisa naik. Soalnya makanan enak dan kamar nyaman

    BalasHapus
  9. Kamarnya bagus banget ya mba, udah gitu wifinya berkecepatan tinggi pula pas banget ini.

    BalasHapus
  10. Barokallah ya Mba Andin
    Produktif dan didukung dengan lingkungan yang nyaman. Ibis Hotel keren banget ini pengen nginep di situ juga kapan kapan kalo ada rejeki. Aamiin.

    BalasHapus
  11. Mataku tertuju pada playground anak anaknya mba, udah langsung cocok deh buat next staycation keluarga

    BalasHapus
  12. yang style emang enak banget mba cozy nyaman deh pokoknya, aku juga suka nginap di ibis ini kalau ke Jakarta

    BalasHapus
  13. waaah cozy banget ya ini tempatnya nih, bikin betah, kerja sambil staycation pun, btw playground anak anak nya gemes banget nih, anak anak pasti betah hehe

    BalasHapus
  14. Bisa banget ya pilihan staycation masih d sekitaran Jakarta, namanya juga tipis-tipis gaperlu yg jauh hihi

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)