Jumat, 08 Januari 2021

Ada Banyak Kebaikan & Kebahagiaan dalam 1 Tetes Ekonomi Power Liquid Higienis

Mungkin buat beberapa orang kegiatan mencuci piring adalah hal yang paling dihindari atau agak malas untuk dilakukan. Well, berbeda dengan diriku yang sangat menyukai kegiatan mencuci piring. Bukan, bukan karena bisa main air dan busa, tapi saat mencuci piring rasa puas. Itu artinya aku bisa menyajikan masakan untuk keluarga setiap hari dan mereka menyukainya. Terlebih jika mencuci piring menggunakan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Tidak hanya rasa puas tapi juga ada banyak kebaikan & kebahagiaan dalam 1 tetes Ekonomi Power Liquid Higienis. Kok bisa gitu? Jadi begini ceritanya beb…

Ekonomi Power Liquid

Sejak pindah (lagi) ke rumah Citra Indah, memang aku bikin janji sama pak suami akan lebih rajin masak juga supaya lebih hemat serta terjamin kebersihannya. As you know, tahun 2020 memang tahun yang cukup berat buat hampir semua orang. Kita semua harus lebih concern akan kesehatan diri dan keluarga. Biasanya sering order online atau jajan, jadi dikurangi untuk kebaikan bersama.

Belum lagi ketika aku harus terpaksa melepaskan pekerjaan yang menjadi sumber penghasilan terbesar dari keluarga kami, setelah dari suamiku. Rasanya duniaku runtuh, gimana coba untuk memenuhi kebutuhan bulanan yang beberapa argo tagihannya terus jalan dan harus dibayar setiap bulannya. Rasa bingung, cemas, semuanya jadi satu. FYI, sebelum pindah ke rumah Citra Indah, aku sekeluarga ngontrak di Jakarta. Jarang banget yang namanya masak, karena aku pulang malam terus, jadi ya terpaksa makan di luar, pesan online ataupun jajan.

Rutinitas Masak Pun Dimulai …

Dengan banyak pertimbangan dan rayuan ke suami, akhirnya kami sekeluarga balik lagi ke rumah Citra Indah. Ya, salah satu rayuan yang bikin suami luluh adalah aku akan masak. Mulai dari waktu sarapan, makan siang, bikin camilan, hingga makan malam. Janji inilah yang bikin suami mengiyakan sekaligus memang ini salah satu cara untuk mengurangi budget ngontrak lalu dialihkan menjadi budget transportasi suamiku.

Awal pindah ke Citra Indah, suamiku pun menagih janjiku untuk memasak buat dia dan anakku, Darell. Well, tentunya janji tersebut aku tepati dong, banyak sekali resep masakan yang aku siapkan untuk mereka setiap harinya. Dari resep western, Asia, hingga khas Indonesia, semua sudah ada dalam rencana.

Ekonomi Power Liquid

“Bun, bikin sarapan apa hari ini?” atau “Masak apa hari ini, Bun?”, pertanyaan seperti ini menjadi hal yang biasa buat aku setiap harinya. Meski menu sarapan ataupun masakan yang disajikan setiap harinya masih kurang bervariasi, tapi mereka selalu memuji enak dan menghabiskannya.

Untuk menu sarapan, biasanya kalo lagi rajin banget, aku bisa masakin sandwich, roti bakar, sosis & kentang goreng, spaghetti hingga nasi goreng. Itu kalo aku lagi super rajin, tapi kalo lagi agak malas atau bangunnya telat, ya udah aku masakin yang gampang aja, mie instan. Beruntungnya aku, suami dan Darell gak pernah complaint dengan menu sarapan yang aku sajikan setiap harinya. Mereka bilang, “yang penting Bunda yang masakin”. Ah so sweet banget sih!

Berbeda lagi dengan menu makan siang dan makan malam, biasanya sih mereka happy-happy aja selama ada lauk telur dan ayam. Untuk sayurannya, suami lebih suka yang agak berkuah seperti capcay, sayur sop, tumis kangkung, ataupun tumis buncis. Tapi pernah sih sesekali mereka minta dibuatkan ayam geprek, nasi gila, kebab, dan chicken wings, karena kangen jajan dan makan makanan dari luar.

Jadi Makin Sering Cuci Piring Sejak Pandemi

Sebelum pandemi, aku tuh males banget cuci piring. Apalagi kalo piring dan peralatan masaknya berlemak dan berminyak. Rasanya makin malas cuci piring karena akan memakan waktu yang lama dan menggunakan sabun cuci piring yang cukup banyak supaya bekas lemak dan minyaknya hilang. Selain butuh sabun cuci piring yang cukup banyak, aku juga butuh waktu ekstra untuk bisa menyelesaikan cucian piring yang menumpuk.


Ekonomi Power Liquid

Bayangin kalo dalam sehari kegiatan masak terjadi 3 kali aja, artinya minimal kegiatan mencuci piring dilakukan 5 sampai 6 kali. Mencuci peralatan masak dan peralatan makan yang sudah digunakan. Iya, aku selalu mencuci peralatan masak sesaat selesai kegiatan masak memasak selesai. Tujuannya sih biar gak menumpuk aja semuanya. Lalu saat suami dan anak selesai makan, baru deh aku mencuci piring-piring mereka.

Sedangkan selain kegiatan domestic, seperti masak, cuci piring, cuci baju, bebenah rumah, dan menyetrika, ada kegiatan lain yang juga harus aku lakukan. Seperti membuat konten di media sosial, update blog, dan kegiatan lainnya yang bisa membuatku lebih waras menjalani hari demi hari sepanjang tahun 2020 ini.

Sudah banyak sabun cuci piring yang aku gunakan, tapi belum menemukan yang bisa mengangkat lemak dan minyak juga gak boros. Lebih dari itu, sabun cuci piring ini juga ampuh menghilangkan bau amis pada peralatan makan dan masak serta lebih higienis. Kira-kira ada gak sih sabun cuci piring yang sesuai dengan harapanku ini. Well, beb ternyata ada, lho. Ya, kini telah hadir Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau dengan formulasi lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa.

Ekonomi Power Liquid

Ekonomi Power Liquid

Ada Banyak Kebaikan & Kebahagiaan dalam 1 Tetes Ekonomi Power Liquid Higienis

Pertama kali mencoba sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau untuk mencuci peralatan masak yang penuh minyak dan lemak. Cukup satu tetes, busanya berlimpah dan bisa mengangkat lemak, minyak, hingga bau amis dari piring-piring dan peralatan masak.

Ekonomi Power Liquid Higienis dengan kebaikan alami siwak yang berpadu kebaikan jeruk limau efektif hilangkan lemak membandel dan bau amis. Hadir dengan formula yang lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa, Ekonomi Power Liquid higienis memberikan sejuta kebaikan di setiap tetesnya, yang pastinya menjadi sabun cuci piring andalanku di rumah.

Ekonomi Power Liquid

Seperti yang diketahui bersama, siwak terbukti sebagai bahan aktif yang mampu membersihkan dan menghilangkan oda serta sebagai anti bakteri pada peralatan masak dan makan sehari-hari. Lebih lengkapnya berikut aku jelaskan kelebihan utama dari Ekonomi Power Liquid Higienis, yaitu:

  • 5x lebih cepat bersihkan lemak
  •  1 tetes Ekonomi Power Liquid Higienis = 5 tetes cairan pencuci lainnya
  • Siwak terbukti sebagai bahan aktif alami yang mampu membersihkan lemak lebih cepat dan antibakteri
  • Jeruk limau terbukti untuk menghilangkan bau amis
  •  Tidak meninggalkan sisa sabun
  •  Lembut dan tidak panas di tangan
  • Hilangkan aroma tidak sedap yang sulit hilang seperti bau amis, dan bumbu berlemak, wanginya segar
  • Antibakteri, lebih baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri dalam spons dan jadikan spons tidak bau

Sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid Higienis memiliki 4 varian ukuran yaitu, 780ml, 290ml, 132ml, dan 65ml. Mengenai harganya, mulai dari Rp. 2000 – Rp. 15.000 yang sudah bisa dibeli supermarket, minimarket, dan e-commerce  kesayangan.

Yang paling aku suka dari Ekonomi Power Liquid Higienis selain lebih hemat dan mampu mengangkat lemak serta bau amis, wanginya yang segar bikin aku makin senang melakukan kegiatan cuci piring. Bahkan waktu yang aku gunakan untuk cuci piring jadi lebih cepat dari biasanya, yang membuat aku punya waktu lebih banyak untuk melakukan kegiatan lainnya.

Ekonomi Power Liquid

Lebih dari itu, tak hanya aku yang merasa bahagia dengan kehadiran Ekonomi Power Liquid Higienis di rumah, suami dan anakku pun merasakan kebaikan dan kebahagiaan karena aku jadi makin rajin dan semangaat memasak menu makanan yang mereka sukai setiap hari.

Sangat cocok rasanya jika aku menyebutkan Ekonomi Power Liquid Higienis memiliki #SatuTetesSejutaKebaikan dengan kehadirannya di rumahku. Karena sebanyak apapun piring dan peralatan masak yang menumpuk, bisa kembali bersih dan cemerlang selama aku mencuci piring dengan sabun cuci piring Ekonomi Liquid Higienis. Bahkan, formula antibacterial di dalamnya gak hanya bikin piring bersih, tapi juga membuat semua peralatan masak jadi lebih wangi.

Jadi, masak apa lagi ya hari ini?

33 komentar:

  1. Emang kalau masak yang santan, atau berminyak bikin kesel itu wadah atau piringnya jadi minyak. Syukur udah ada ekonomi power liquid ya kak, jadi yang kayak gitu udah gak jadi kendala lagi buat masak atau makanan yang berminyak.

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai Ekonomi sabun cuci piring ini. Biasanya aku beli Ekonomi sabun cuci piring di minimarket terdekat dari rumah aku.

    BalasHapus
  3. aku lebih suka masak drpd nyuci kak, soalnya kalau nyuci tuh harus di gosok, apalagi kl bekas minyak, santan dan lemak, duh lengket ke tangan :( tapi untungnya ada sabun Ekonomi ya

    BalasHapus
  4. Ekonomi Power Liquid aromanya cihuyy banget ya Mak.
    Sembari cuci piring, bisa soothing relaxing juga jadinya.
    Secinta ituu ama produk ini dah :D

    BalasHapus
  5. Asiikk, masak2 terus jadinya niih. Emang selalu seru aktivitas satu ini, meski kadang bejubel cucian piringnya huhuu terlebih yang berlemak ya. Untung ada ekonomi power liquid, yang mempermudah cucian piring jadi bersih dan wangi.
    Aku kepoo, baru tahu juga ada yang liquidnya.
    Btw hari ini aku masak telor rebus sama tahu disayur kuning, hiii.

    BalasHapus
  6. Wah, samaan nih aku juga pakai sabun cair Ekonomi di rumah untuk mencuci piring. Perkakas masak, peralatan makan dan minum keluarga jadi makin bersih dan harum. Aku beli di minimarket dekat rumah :) Apalagi kalau weekend suka ada harga spesial hehehe :D

    BalasHapus
  7. Minyak dan bau amis memang biasanya paling susah dihilangkan. Ternyata sabun Ekonomi ini bisa juga ya untuk itu. Nice!

    BalasHapus
  8. Nyuci piring tuh salah satu kegiatan yang saya pilih untuk stress release Mak ahahaha. Biasanya saya lakukan setelah nyapu seluruh lantai rumah dan declutter sampah serta barang yang udah nggak digunakan lagi. Setelah itu langsung nyuci piring dan rasanya kayak terlahir kembali, apalagi kalau abis itu mandi. Seger bangettt!

    BalasHapus
  9. Aku paling semangat cuci piring, kak..
    Rasanya seneng main air. Paling males, setrika baju.
    Heuheuu~
    Aku harus pakai Ekonomi Power Liquid Higienis niih...biar semakin semangat cuci piring dan peralatan dapur lainnya biar bersih maksimum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dimasukin list belanja minggu depan niih...Ekonomi Power Liquid Higienis, kebetulan sabun cuci piring ini perlu banget stock.
      Satu-satunya kegiatan rumah tangga yang aku suka, hehehe...

      Hapus
  10. Sesekali aku beli mBa Andy ekonomi ini. Suka baunya dan yang paling utama dalam membersihkan piringnya dan perabotan lain bikin bersih dan cling.

    BalasHapus
  11. Yang bikin aku senang dengan Ekonomi Power Liquid ini adalah tidak bau amis sesuai dengan klaimnya, trus kemarin aku iseng gitu nyobain masak dengan sisah noda lemak yang berat dan ngikutin petunjuknya ternyata bisa hilang.

    BalasHapus
  12. Bisa lebih hemat ya pakai sabun cuci piring dari Ekonomi ini, jadi mau coba juga biar cuci piring jadi lebih gampang angkat nodanya

    BalasHapus
  13. Cari sabun cuci piring memang sekarang relatif lebih mudah ya Aie, ada beragam pilihan.

    Mulai dari yang diformulasi dengan aloevera, zaitun, kandungan surfaktan yang ringan, no paraben, no fosfat, sudah lolos uji untuk kulit sensitif, jadi ga iritasi di kulit, sampe yang diklaim selain efektif membersihkan lemak, wangi jeruk, wangi zaitun sampe wangi parfum juga ada!

    Cuci piring jadi menyenangkan (gimana kalo pake dishwasher yaaa pasti tambah cinta ama dapur!)

    BalasHapus
  14. Saya gak apa-apa deh sering-sering masak. Asalkan jangan sering mencuci piring hehehe. Sayangnya, di saat pandemi mencuci piring juga jadi lebih sering.

    Saya pakai Ekonomi juga. Senangnya kualitasnya memang bagus. Jadi membantu untuk bebersih

    BalasHapus
  15. Ada kesenangan tersendiri memang kalau mencuci piring lemak, minyak dan bau amis hilang. Akupun kadang pakai sabun ekonomi juga tapi belum coba yang ada kandungan Siwak nya ini :)

    BalasHapus
  16. Kandungan siwak & jeruk limau pada Ekonomi Power Liquid jadi bikin penasaran pengen nyoba euy. Pastinya bebas lemak dan anti bau amis dong ya.

    BalasHapus
  17. kebahagian ibu itu sederhana ya mbak, bisa mencuci piring dgn cepat aja sudah bikin bahagia
    emaang klo pake ekonomi power liquid ini kegiatan mencucu piring jadi lebih menyenangkan
    harganya ekonomis tapi ampuh bersihakn semua lemak di piring

    BalasHapus
  18. Kalau wangi dan cepat bersih aku juga sukaaa... praktis dan membantu banget di dapur yaa

    BalasHapus
  19. Paling sebel tu kalau nyuci piring tapi lemaknya gak ilang-ilang. Pakai Liquid Power Ekonomi, selain mudah bersihin lemak di piring, juga baunya wangi.

    BalasHapus
  20. Setelah menggunakan si Ekonomi Power Liquid ini memang berasa banget sih bedanya dengna sabun cuci piring lainnya.

    BalasHapus
  21. Kegiatan mencuci piring terasa menyenangkan kalau sabunnya bisa mengusir semua lemak membandel ya mba. Konon kegiatan mencuci piring juga banyak manfaatnya ya..

    BalasHapus
  22. Thanks sudah berbagi info dan tips dengan super lengkap ini.. Salam Kenal.

    BalasHapus
  23. 1 tetes liquid ekonomi bantyu kita banget ya dalam menyelesaikan urusan cuci piring. Selain bersih juga gak bau amis lagi deh alat makannya

    BalasHapus
  24. Wah ini..perlu dicoba deh kayaknya..Apalagi kalo gak bikin kulit tangan jadi amburadul..Pasti gak ada ceritanya cucian piring numpuk nih.. Langsung dicuci bersih..

    BalasHapus
  25. Bener banget wkwkwkw... Memang selama pandemi banyak nyuci piring. Memang urusan lemak menempel di piring itu susah banget ya, pengennya kinclong sendiri. Membantu banget ada cairan pembersih yang jago hilangin lemak.

    BalasHapus
  26. Wah, ini bakal jadi sabun cuci idaman para emak emak karena nggak bau amis dan yang paling penting piring jadi bersih dan wangi limau

    BalasHapus
  27. Kalau ingin cucian bebas bau amis dan minyak di peralatan dapur , tinggal pakai sabun liquid dari Ekonomi saja.
    Peralatan bersih, wangi dan kesat tanpa minyak ya.

    BalasHapus
  28. Pandemi emang jadi lebih rajin masak. Biasanya siang anak-anak catering di sekolah, si ayah makan di kantor. Sore kadang beli makanan matang seperti nasgor atau lalapan. Sekarang setiap hari masak. Selain lebih terjaga kebersihannya juga lebih hemat. Jadi lebih sering cuci piring juga . Hahaha

    BalasHapus
  29. Toss mba, selama pandemi jadi lebih banyak cuci piring karena dirumah jadi lebih banyak olahraga gigi hehe, pengen nyoba akh ntar ekonomi liquid, klo yang ekonomi colek udah pernah nyoba ☺

    BalasHapus
  30. Toss
    Saya juga pakai Ekonomi
    Apalagi wanginya harum
    Plus piring kesat tak berminyak

    BalasHapus
  31. Paling suka kalo misalnya cuci piring trus sabunnya ngga bikin kulit jadi iritasi. Mau sebanyak apapun juga santai aja.

    BalasHapus
  32. Urusan cuci piring itu selalu jadi pekerjaan rumah favorit saya. Tapi jadi sebel kalo noda lemak membandel akibat kuah yang berminyak susah banget dibersihin. Ekonomi bisa jadi solusi nih buat ngebersihin noda yang susah banget dihilangkan.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)