Kamis, 28 Januari 2021

Toyota Sienta, Mobil Idaman Keluarga

Sejak Toyota Sienta mengeluarkan tipe terbaru yang desainnya lebih mewah dan sporty tahun 2019, membuat aku makin jatuh cinta dengan mobil ini. Bahkan yang bikin bertambah rasa ingin memilikinya yaitu karena interiornya yang lebih nyaman ditambah dengan fitur-fitur canggih yang cukup lengkap. Tak salah rasanya jika aku menjadikannya sebagai mobil idaman keluarga. Ya! Toyota Sienta adalah mobil idaman keluarga banget beb, at least keluargaku. Dan ini adalah alasan kenapa aku secinta itu dengan Toyota Sienta. Shall we start now, beb ...

Toyota Sienta

Memilih dan membeli mobil itu sama seperti halnya mencari jodoh, harus selektif dan diperhatikan bibit-bebet-bobotnya. Tidak hanya desainnya yang stylish dan lebih sporty, tapi juga harus diperhatikan kenyamanan serta fitur-fitur didalamnya yang dapat melengkapi pengalaman keluarga selama diperjalanan menuju tempat tujuan.

Inilah alasan utamaku mengapa bisa secinta itu dengan Toyota Sienta keluaran 2019 hingga sekarang. FYI, ternyata nama Sienta artinya tujuh "siete" dari bahasa Spanyol - ini merujuk pada kapasitas penumpang, sedangkan dalam bahasa Inggris artinya 'entertain' atau menghibur.

Mobil Toyota Sienta seri terbaru masuk ke dalam segmen mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki desain lebih sporty dan multifungsi, pihak Toyota sendiri menyebutnya sebagai mobil ini sebagai Multi Activity Vehicle (MAV). Kece bukan?

Nah, sekarang saatnya ngomongin spesifikasi dari Toyota Sienta yang aku yakin juga membuat kamu-kamu kepengen buat memilikinya:

Eksterior Toyota Sienta

Tampilan baru dari New Sienta dibuat sporty dan stylish dengan tema desain active, modern, dan fun. Ukuran mobil ini panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.675 mm dengan pembaruan di bagian grip depan dan gril berdesain aksen krom karena itu terlihat terlihat lebih sporty dan stylish. 

Untuk bagian depan mobil ini menggunakan headlamp yang sudah dibekali dengan lampu proyektor LED. Pintu sampingnya dibekali keyless entry dan menggunakan desain pintu geser otomatis untuk pintu penumpang.

Toyota Sienta

Spionnya pun dibekali dengan pengaturan auto retractable mirror, dimana membuatnya bisa menutup otomatis saat pintu terkunci. Dan yang bikin aku mupeng itu adanya roof spoiler dan high mount stop lamp untuk memberikan tanda mobil berhenti atau melakukan pengereman. Lebih dari itu terdapat dua titik sensor dan kamera parkir belakang sehingga memudahkan untuk parkir mundur.

Interior Toyota Sienta

Perubahan yang paling terasa dari bagian Sienta terbaru adanya beberapa fitur baru yang digunakan pada kursi. Sentuhan baru ini meningkatkan kenyamanan penumpang dengan sandaran tangan dan bangku baris depan pada New Sienta tipe CVT. Sandaran juga diberikan pada bangku baris belakang pengemudi dan penumpang untuk New Sienta varian V dan Q. 

Kalo ngomongin dashboard dan kemudi masih sama, untuk menambahkan desain baru tampilan facelift setiap varian sudah mendapatkan head unit Premium AVX dengan layar sentuh 6.8 inci. Lalu untuk kemudi masih menggunakan setir palang tiga multi-fungsi dengan beberapa tombol pengaturan untuk memudahkan konsumen mengatur beberapa fitur selama berkendara.

Toyota Sienta

Fitur Toyota Sienta 

Memang eksterior dan interior Toyota Sienta stylish, namun juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti airbag di bagian depan, rear parking camera, hill start assist untuk mencegah mobil mundur saat jalan menanjak, serta vehicle stability control agar mobil tetap stabil.

Untuk fitur keamanan, Toyota Sienta terbaru memiliki anti-theft system untuk mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan seperti pencurian. Lalu, terdapat juga engine immobilizer yang memberikan sinyal jika ada usaha menyalakan mobil secara paksa. 

Sistem operasi Toyota Sienta juga sudah dilengkapi dengan mesin 2NR FE L4 DOHC 16 katup dan sistem Start-Stop Engine berkapasitas hingga 1.499 cc yang mampu membawa konsumen sejauh 20,2 km per 1 liter.

Toyota Sienta

Alasan Toyota Sienta, Mobil Idaman Keluarga

Lebih lanjut aku juga akan menjelaskan alasan Toyota Sienta sangat cocok dijadikan andalan oleh ibu rumah tangga. Tahu sendiri kan kalo mobilitas dalam urusan dan keperluan rumah tangga yang sangat banyak membuat semua ibu rumah tangga mengandalkan mobil untuk transportasi harian. Makanya, gak berlebih rasanya aku sebutkan Toyota Sienta sangat pas disebut sebagai mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga dan mobil idaman keluarga. Yuk disimak apa saja alasannya berikut ini:

1. Desain modern dan dinamis

Desain Toyota yang fresh sangat merepresentasikan ibu rumah tangga yang dinamis dan mobilitas tinggi. Lekukan di sudut-sudut eksterior yang berpadu dengan aksen chrome menjadikannya sangat stylish dan menarik untuk dipandang.

2. Aksesabilitas terbaik

Ciri khas pintu geser Toyota Sienta dengan fitur power sliding door membuatnya semakin istimewa. Tak hanya aksesibilitasnya yang sangat baik, fleksibilitas kabin Toyota Sienta juga sangat membantu para wanita karena adanya sistem one touch tumble dan pelipatan bangku rata lantai.

3. Matic CVT

Toyota Sienta menjawab pertimbangan ibu rumah tangga dalam pengoperasian mobil dengan penggunaan transmisi otomatis berteknologi CVT. Tak hanya praktis dikemudikan, pengemudi wanita seperti aku ini akan merasakan kehalusan saat perpindahan gigi dan minim getaran yang dihasilkan.

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Toyota Sienta

4. Bagasi luas

Keperluan rumah tangga yang beragam dan sangat banyak, seperti belanja bulanan, pot tanaman hingga stroller bayi membutuhkan mobil yang cukup lega dan luas. Beruntung Toyota Sienta memiliki bagasi yang cukup luas dan mudah dibuka. Bahkan jika dirasa kurang luas, bangku baris ketiga bisa dilipat hingga rata lantai. 

5. Siap dilayani Auto2000

Permasalahan umum bagi rumah tangga yaitu melakukan perawatan mobil secara berkala, dan ini tidak menjadi permasalahan untuk Toyota Sienta. Dengan adanya Auto2000, Toyota Sienta yang ada dapat dirawat dengan mudah bahkan bengkel Auto2000 tersebar di kota-kota besar.

Bersama Auto2000 urusan Toyota jadi lebih mudah!

Toyota Sienta

Sekilas Tentang Auto2000

Website Auto2000.co.id kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan, dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan berubah nama menjadi Auto2000 di tahun 1989 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk. 

Toyota Sienta, Auto2000

Dengan website terbaru Auto2000.co.id, Auto2000 memberikan kemudahan pada pelanggan dalam melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas semudah menggerakkan jemari tangan.

Adapun yang diberikan Auto2000 pada pelanggan yaitu;
  • kemudahan mendapatkan informasi dengan menyediakan berbagai sumber, mulai dari kantor cabang, pameran, situs web, telepon, hingga call center dan lain-lain,
  •  melayani pelanggan secara pribadi dengan membangun basis data pelanggan secara komprehensif sesuai kebutuhan pelanggan,
  • dapat diandalkan dengan didukung oleh tim dan sistem yang handal mulai dari wiraniaga profesional, teknisi dengan sertifikat Toyota internasional, hingga sistem teknologi informasi online terintegrasi.




56 komentar:

  1. warna merahnya cakep banget, memang idaman ya! :D

    BalasHapus
  2. wah mobil spt ini cocok untuk ke luar kota

    BalasHapus
  3. Baru lihat fotonya aku udah jatuh cinta sama desain body nya mbak. Keren abizz! Secara fitur juga lengkap dan nyaman yaaaa. Menarik nih!

    BalasHapus
  4. Mobil keluaran Toyota selalu jadi idaman, khususnya keluarga. Desainnya selalu bagus. apalagi performanya juga cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan warna merah masih jadi favorit saya. Pengen banget punya Toyota Sienta warna merah

      Hapus
  5. Wow serius ini keren banget. Aku langsung jatuh cinta ❤❤ semoga bisa punya juga ya Allah.... aamiin

    Apalagi bisa masuk sepeda itu cocok banget deh

    BalasHapus
  6. Saya suka banget mobil yang stylish sekaligus sporty .... kesannya gagah dan mantap gitu;

    BalasHapus
  7. sungguh mobil keluarga yang wajib punya ya Toyota Sienta ini kak, Kalau menilik brand toyota sih emang udah kebukti sejak dulu

    BalasHapus
  8. Ini mobil idaman banget si mom, aku sukaa sama modelnya.. Benar benar stylist sekaligus sporty gagah.. Ramah emak pula, gampang masukin strollernya hehehe..

    BalasHapus
  9. Keren banget nih auto2000, buat aku yang lagi cari mobil keluarga boleh juga yah!

    BalasHapus
  10. Mobil idaman ya, Aie. Apalagi didukung sama Auto2000 yang selalu siap membantu kalo ada masalah dengan mobil :) Inget zaman dulu kalo mudik pake mobil pribadi trus mobil bermasalah pula di luar kota. Mata langsung bergerilya nyari Auto2000 :D

    BalasHapus
  11. Hwaaah namanya feminim nihh, cocok juga buat kaum hawa. Punya ayahku jg toyota, udah tukar tambah berapa pun pasti yg dicari Toyota. Emang bagus sihh

    BalasHapus
  12. Ah pokoknya kalau dari Toyota mah sukaaa... hehe.... Toyota Sienta memang gagah dan sporty mobil idaman nih...

    BalasHapus
  13. Bagusss banget Toyota Sienta iniii
    mupeng buat punya satuuuu aja, ga usah banyak2 :D
    asyik dipake buat road trip ini ya mbaaa

    BalasHapus
  14. mobilnya kaya nama aku yaa mba Ai hihihi, tapi emang kece sih kalo untuk mobil keluarga nih toyota sienta mah

    BalasHapus
  15. Itu warna Toyota Sienta yang hijau bagus ya kak Aie, tapi kemarin ini juga jadi salah satu rekomendasiku juga nih. Karena emang pengen ganti mobil dan cari yang family banget gitu bisa bawa banyak barang kalau aku.

    BalasHapus
  16. Aku mau yang Putih Toyota Sientanyaa, bener banget buat wanita paling nyaman yang MAtic CVT yaa.
    Udah terpercaya banget kalo di Auto2000 ini, apalagi pilihan Sienta sebagai mobil idaman keluarga.

    BalasHapus
  17. Senang banget dengan Brand Toyota dari dulu apalagi varian Sienta ini mbak, apalagi luas dan juga nyaman. Btw merah ini cakep banget, semoga ada budget ganti mobil tahun ini mbak.

    BalasHapus
  18. Keren nih toyot Sienta. Insyaallah nanti kebeli yaaa, nabung dan berdoa dulu sih kalau sekarang :D

    BalasHapus
  19. Dilihat dari luar aja udah kelihatan mewah ya , ternyata dalamnya luas dan nyaman... mudah mudahan ada rejeki bisa beli mobil ini ..

    BalasHapus
  20. Kalau mau liburan keluar kota pakai mobil, Sienta ini enak banget pastinya karena bisa bawa keperluan keluarga dan juga oleh-oleh yang banyak.

    BalasHapus
  21. Ayoo...tetapkan dlm resolusi tahun agar Toyota Sienta yg interiornya mewah dan tampilan luarnya megah cepat bisa Andy miliki. Pilih warna merah ya biar serasa bunda yg beli, hehehe... Gambaran spesifikasinya pun lengkap, biar para sohibS yg mengunjungi blog Andy jadi kepincut juga ingin memilikinya. Aamiin.

    BalasHapus
  22. salah satu wishlist aku nih kak :) semoga bisa kebeli secepatnya ya hahaa boleh ya masuk wishlist dulu sambil di amin kan setiap hari

    BalasHapus
  23. Cakep euy mobilnya... Meski dalam situasi sulit seperti sekarang..beli mobil bisa jadi pertimbangan penting...biar bisa kemana-mana lebih leluasa..

    BalasHapus
  24. Sienta pernah nebeng punya temen.. lembut banget brasanya. Cakep yaa dia..baru tau harganya. Wah nabung dulu aah 😁

    BalasHapus
  25. Satu tips dariku, memilih mobil jangan hanya karena ikut-ikutan trend semata. Hihihiii, pengalaman suamiku menjadi pelajaran menyikapi hal tersebut, Kak Ai.

    Toyota Scienta ini bodynya tangguh meski gak setangguh type mobil lain dari Toyota ya. tapi untuk kendaraan operasional setiap hari, oke banget, udah cantik, nyaman lagi tempat duduknya.

    BalasHapus
  26. dulu waktu masih pakai merk Toyota heheh...aku sih selalu puas sama Auto 2000 mba..
    meski bbrp kali dulu ganti mobil (jual trus beli yg lbh mendingan) tapi rasanya susah pindah ke merk lain eh...

    BalasHapus
  27. Toyota Sienta termasuk dalam mobil idaman aku. Pernah nyobain waktu itu di showroom.
    Cuma kalo gak salah lihat di salah satu reviewer kekurangan Sienta itu bagian kabin tengah terlalu luas dan bagian tempat duduk gak ada captain seat, jadi agak kurang enak duduk :)

    BalasHapus
  28. Emang idola nih, Mba.. di rumah juga pakai sienta tapi. Interiornya keliatan kecil tapi bisa masuk banyak orang... xixixi.. maklum di rumah keluarga besar semua.

    BalasHapus
  29. Aku pas pertama lihat Sienta ini melintas di jalan raya juga langsung jatuh hati sama bodynya. Hihi... padahal belum tahu interiornya kayak apa.

    Oooo sienta itu ternyata ada maknanya ya, bisa bermakna tujuh untuk menggambarkan jumlah penumpangnya, bisa bermakna entertain juga

    BalasHapus
  30. Keren banget Toyota Sienta. Pas banget sebagai mobil keluarga dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. Website Auto 2000 sendiri tentu membantu kita kalo mau membeli Toyota Sienta ini.

    BalasHapus
  31. Masku pakai Toyota Sienta. Nyaman banget kalau digunakan bepergian terutama keluar kota.
    Muat banyak dan duduknya santai banget, buat penumpang.

    BalasHapus
  32. Cantik ya modelnya Mak, apalagi yang warnanya merah apalagi hemat bahan bakar dan kabinnya luas...mauuu....

    BalasHapus
  33. Aku suka banget sama desain mobil Sienta, terutama untuk aku seorang wanita, mobil matic lebih nyaman untuk dikendarai jadi bisa dipakai bareng² deh

    BalasHapus
  34. beberapa keluarga aku juga pakai yang satu ini mba mobilnya... dan memang nyaman ya, pas untuk keluarga dan juga untukperjalanan jauh

    BalasHapus
  35. Sejak Toyota Sienta keluar, aku suka banget sama desain mobilnya. Modern dan keren. Idaman ibu ibu sekali ini mah, mobil matic hehe. Mana bagasinya besar pula.. Mupeng euy

    BalasHapus
  36. Cute banget ya Toyota Sienta ini. Aku suka deh. Tapi kalo buat keluargaku, kurang cocok. Cocoknya buat keluarga kecil. Palingan buat aku antar jemput anak-anak. Semoga kebeli deh mobil cute begini. Aamiin.

    BalasHapus
  37. Toyota ini produsen mobil palugada banget ya mba... Untuk semua kelas dan kebutuhan. Dan mobil toyota Sienta ini bagus dan cocok banget buat keluarga Indonesia ya...

    BalasHapus
  38. kece banget ya Sienta ini mbak
    sekarang punya mobil impian semakin mudah ya mbak, ada auto 2000 yang siap membantu kita

    BalasHapus
  39. Pingin juga ganti mobil Toyota Sienta, soalnya pintunya digeser kata anakku hehehe. Pas lah buat keluarga ya mobil toyota Sienta apalagi aku suka bawa barang banyak

    BalasHapus
  40. Yang seneng dari Toyota itu adalah layanan purna jualnya.
    Masku juga pengguna Toyota Sienta. Dan ketika mobilnya ada masalah, misalnya automatic doornya gak jalan, pas dibawa ke service centernya, cepet banget ditanganinya.

    Keren, Toyota.

    BalasHapus
  41. Dari dulu jatuh cinta sama Toyota yaa karena produknya punya sentuhan kecanggihan dari tangan tangan kreatif
    Om saya pasti senang baca ini karena favoritnya

    BalasHapus
  42. Aku juga suka naik mobil sienta karena kabin tengahnya cukup lapang. Cocok buat pergi bareng keluarga.

    BalasHapus
  43. Aku juga pengen punya Toyota Sienta ini MBak Andi.
    Muat banyak sekeluarga, dan bisa plesiran kemanapun.

    BalasHapus
  44. Kalau soal mobil, aku masih pilih produk toyota. Selain kualitasnya bagus, harga purna jual juga masih tinggi. Nggak terlalu rugi kalau mau dijual lagi. Sienta ini yang aku suka pintu sampingnya yang digeser. Lebih leluasa kalau para lansia mau naik mobil dan butuh dipegangi.

    BalasHapus
  45. Makin nyaman nih bisa bepergian dengan anggota keluarga inti after pandemik season tentunya :), naksir bgt sihh

    BalasHapus
  46. bener banget, bagasinya luas. sliding dor nya juga bikin terkesan mewah. aku suka warna merahnya, ga begitu mentereng, tapi jarang sih.. biasanya ready warna putih, hehe. aku juga beli di auto2000, trusted.

    BalasHapus
  47. Model Toyota Sienta ini suka banget
    Keren tapi cocok buat mobil keluarga
    Pilihan warnanya juga banyak ternyata

    BalasHapus
  48. Toyota itu selalu menghadirkan sesuatu yang wah yaa...
    jadi naksir deh setelah baca ini *upss
    apalagi katanya sekarang ada penurunan PPnBM lho, dan salah satu tipe mobil yang kena impact ini adalah Sienta lho :D

    BalasHapus
  49. Makin keren aja nih mobil keluarga dsri Toyota, cocok banget. Apalagi desin interiornya kece abis, travelling sekeluarga pakai sienta pasti nyaman nih.

    BalasHapus
  50. Jadi ikut naksir. Apalagi kapasitas penumpangnya 7 seater. Bisa buat keluarga agak besar. Desain eksteriornya juga cakep dan dalamnya luas. Masuk wishlist ah.

    BalasHapus
  51. Jadi ikut naksir. Apalagi kapasitas penumpangnya 7 seater. Bisa buat keluarga agak besar. Desain eksteriornya juga cakep dan dalamnya luas. Masuk wishlist ah.

    BalasHapus
  52. Jadi ikut naksir. Apalagi kapasitas penumpangnya 7 seater. Bisa buat keluarga agak besar. Desain eksteriornya juga cakep dan dalamnya luas. Masuk wishlist ah.

    BalasHapus
  53. Muat untuk masuk anggota keluarga nih, toyota Sienta emang idaman Banget. Semoga ada rejeki bisa beli ini, biar kalo ujan nggak keujanan.

    BalasHapus
  54. Saya jadi naksir banget sama Toyota Sienta. Apalagi kapasitasnya yang 7 seater. Bisa buat keluarga agak besar hehehe. Desainnya juga sporty gitu, keliatan gagah.

    BalasHapus
  55. Keluaran Toyota emang menjawab kebutuhan masyarakat pada umumnya. Cakep euy Sienta-nyaaa...manly gitu. cocok buat aku dengan anggota keluarga 5 orang. Doaku semoga bisa kesampean punya mobil tahun ini, syukur-syukur Sienta, hehe #ngarep aja dulu gapapa kan ya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)