Minggu, 10 Januari 2021

Raindear Coffee & Kitchen: Tempat Hang-Out Kekinian di Bogor

Bogor, menjadi salah satu kota yang terdekat dari Jakarta untuk dikunjungi. Tapi entah mengapa aku malah cukup jarang ke sana, malah lebih sering ke Bandung dan Tangerang kali ya. Nah, sejak pindah rumah di kabupaten Bogor, lumayan sering tuh mampir-mampir ke kota Bogor. Apalagi saat persiapan kakak yang pertama menikah lagi, jadi makin sering deh bolak balik Bogor. Eh alhamdulillahnya meski aku dan suami (masih) jobless bisa merasakan menu cafe dan restoran kekinian yang ada di kota Bogor. Ditraktir sih kebanyakan, tapi masih bersyukurlah. Dan inilah review Raindear Coffee & Kitchen yang ternyata cukup dikenal dan menjadi salah satu tempat hang-out kekinian yang ada di kota Bogor. So here is the review beb...

Raindear
Yes, Raindear menjadi tempat hang-out kekinian di Bogor yang juga satu grup dengan kafe Foresthree ini letaknya cukup strategis. Well, setidaknya menggunkana google maps aku gak dibawa nyasar lah. Kebetulan aku ke sini persis setelah acara pernikahan kakakku yang pertama di Ecolodge Geledegan Bogor. Dari sana jaraknya gak terlalu jauh, hanya butuh sekitar 15-20 menit perjalanan (according to google maps) saja. 

Tempatnya yang luas, parkir yang memadai, hingga spot foto yang banyak membuat Raindear Coffee & Kitchen menjadi langganan tempat kumpul-kumpul millenial juga keluarga. Seriusan deh, di sana itu setiap sudut sangat instagramable dan dibagi antara cafe dan restoran yang membuat siapapun nyaman berlama-lama di sana.

Raindear

Raindear

Raindear

Tenang beb, protokol kesehatan 3M sangat disiplin diterapkan oleh mereka, ini terlihat saat masuk ke dalam ada tempat untuk cuci tangan dan cek suhu oleh karyawan mereka. Atap mereka cukup tinggi dengan interior yang menurutku sangat 'country club" penuh dengan kayu. Jadi berasa kayak homey aja gitu. 

Ada dua tempat yang disediakan oleh Raindear Coffee & Kitchen, indoor dan outdoor, keduanya sangat nyaman. Namun kebanyakan milenial lebih memilih untuk hang-out di teras yang memiliki spot foto menarik dan aestetik. Yes, di teras terdapat mural flamingo beserta daun-daun yang gemes banget, trus tempat duduknya semacam kayak tempat duduk buat nonton badminton atau basket gitu beb. Eh ada juga tempat duduk sandaran sih yang bikin siapapun merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini. 

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear


Ngomongin menunya, lengkap banget dari masakan khas Indonesia sampai western. Ada nasi goreng kampung, soto mie, burger, pasta, dan steak. Sedangkan minumannya bervariasi, mulai kopi, jus, dan teh semua ada di sini. Oia, kayaknya nih, maap kalo salah, Es Kopi Bogornya cukup famous dikalangan anak-anak gaul Bogor. Bahkan kemasannya sangat keren kayak minuman kaleng gitu. 

Untuk range harga, mulai dari 20ribuan sampai dengan 100ribuan lebih; campur antara minuman dan makanan. Raindear Coffee & Kitchen menjadi tempat yang sangat cocok untuk acara keluarga, arisan, nongkrong bareng besties, ataupun sekedar mau buka laptop aja sendiri dan meeting dengan client atau rekan kerja.

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear


Raindear Coffee & Kitchen 

Jl. Bina Marga I No. 7, Bogor Timur, Bogor

Itu alamat lengkapnya ya beb, aku juga ada tulis mini review di google maps. 

Oia, kalo ada rejeki lebih atau kalo aku dan suami sudah dapat pekerjaan tetap lagi, rasanya mau balik ke sini dan nyobain wagyu-nya. Kemarin gak sempat karena kemahalan gak enak kan ditraktir hehehe. But, semua makanannya enak kok, serius deh, worth to try!

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear

Raindear

Eh sampai lupa, di sini ada mushola yang nyaman dan toilet yang bersih juga, lho.





17 komentar:

  1. Mantap bener harga makan murah cuma 20 ribu dan bisa foto cantik.

    Pantes saja menjadi tempat nongkrong kekinian di bogor

    BalasHapus
  2. nyaman banget ya, apalagi atapnya tinggi bikin kesannay luas banget

    BalasHapus
  3. HAhhaaa, kalo ditraktir tuh ga enak ya pesen yang mihil2, beras banget sama akyuu, duuh wagyuuu apalagi.
    Noted banget ahh, kalo ke Bogor wajib mamppir sini,tempatnya nyaman, legaa, bisa buat sejenak onlen ato ngobrol syantik haha hihi bareng teman, rekan kerja, keluarga .

    BalasHapus
  4. Makasih rekomendasi cafenya, mbak Aie.
    Insya Allah nanti ke Bogor pengen mampir ah.

    Keren cafenya, kelihatan luas banget.
    Ini bukan cafe yang punya Pak Jenderal siapa gitu ya?

    BalasHapus
  5. Waaa, jadi warga Bogor nih mba Aie :D
    Ku dah lamaaaa bgt ngga main2 ke Bogor.
    Pengin deh, kalo coronces udah bubar, aku ngetrip ke sana
    trus asik amprokan di cafe cantik iniiii

    BalasHapus
  6. Yang sangat menyenangkan dari berkembangnya medsos seperti Instagram adalah semakin banyak tempat-tempat hangout hadir dengan konsep cantik seperti, Raindear menjadi tempat hang-out yang kekinian di Bogor ini. Kebutuhan untuk isi konten terlayani. Cuma butuh uang sedikit untuk jajan :)

    BalasHapus
  7. Waaah jadi mau kulineran ke Raindear deh. Kapan yaaa? semoga bisa kesana ah. Mgkn sendirian aja kali yaaa.. xixixi

    BalasHapus
  8. waaah...beneran deh, lihat gambar2nya bikin aku terseponaaa. Lalu mikir, boljug contek sebagian desainnya buat rumah... Halaaah, entah kapan bisa realisasinya.

    BalasHapus
  9. Wah rekomended ini cafenya. Kekinian banget, cocok buat hangout bareng bestie. Kapan2 mampir ke sinii

    BalasHapus
  10. Mbak..itu foto sebelum nasgor itu makanan apa ya? Kok aku ngiler lihatnya. Trus kemasan kopi nya unik ya, jadi bisa dibawa pulang. Eh, bisa dibawa pulang ga sih wadahnya? Haha.

    BalasHapus
  11. wah tempatnya nyaman ya mbak
    desainnya kece, instagramble banget
    Menunya juga beragam, mau yb makanan ringan sampai beratpu ada

    BalasHapus
  12. Tempatnya memang asyik yaa mba dan aku belum pernah ke sini. Pengen main dan eksplorasi Bogor lagi deeh

    BalasHapus
  13. Menunya melimpah gitu porsinya yaa..
    ASik niih...pesen beberapa menu lalu saling berbagi.
    Jadi semakin hangat suasana makan di Raindear Coffee & Kitchen.

    BalasHapus
  14. aku udah lama bangeet mba ngga main ke Bogor.. tempat ini cantik ya. Suka liatnyaaa

    BalasHapus
  15. desain cafe-nya lebih bergaya industrial ya mbak kalau di lihat dari luar kesannya jadi luas yang bagian dalam. Makin banyak cafe berkonsep begini, di Malang juga tapi belum pernah dikunjungi hehehe

    BalasHapus
  16. Mak aie, selalu nemu aja deh tempat ngopi yang lucu dan instagramable gini yaaaa. Kece banget banegt nih kafe sama restonyaaa, menunya juga kayanya oke oke ya maaaak.. Jadi penasaran nih sama Raindear ini, nanti mampir ah kalo ke bogor.. hihihii

    BalasHapus
  17. Tampilan nasi goreng kampungnya mengingatkan sama nasgor buatan eyang nih Aie!

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)