Minggu, 07 Februari 2021

Minyak Telon Lang Plus, Menghangatkan Sekaligus Melindungi Tubuh Anak dari Gigitan Nyamuk Nakal

Akutuh suka sedih kalo anakku kulitnya merah-merah akibat digigitin sama nyamuk-nyamuk nakal, gemes banget deh. Terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini, nyamuk lagi aktif-aktifnya mencari mangsa dan udara dingin juga bisa bikin anak-anak perutnya jadi kembung. Makanya, aku selalu membalurkan Minyak Telon Lang Plus yang bisa menghangatkan sekaligus melindungi tubuh anak dari gigitan nyamuk nakal. So here is the review, shall we start now....

Review Telon Lang Plus

Musim Pancaroba dan Musim Penghujan

Sebagai negara beriklim tropis yang terletak di garis khatulistiwa, menjadikan wilayah Indonesia memiliki dua musim utama, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Diantara kedua musim tersebut ada musim transisi yang disebut sebagai musim pancaroba.

Umumnya, saat musim pancarona dan musim penghujan ada beberapa penyakit yang rentan terjadi dan harus diwaspadai, seperti sakit flu, diare, infeksi saluran napas dan demam berdarah. Namun yang membuat musim pancaroba dan penghujan rentan penyakit karena nyamuk-nyamuk mulai aktif untuk memangsa darah manusia.

Minyak Telon Pilihan Keluarga untuk Menghangatkan Tubuh 

Tau sendiri kan kalo anak-anak tuh sangat rentan deh sama yang namanya masuk angin, perut kembung, flu, ataupun digigit nyamuk. Apalagi saat musim pancaroba dan penghujan seperti saat ini, makanya aku selalu membalurkan minyak telon pada tubuh anakku sejak usia bayi. 

Review Telon Lang Plus


Boleh cerita sedikit ya pengalamanku tentang ketergantungan akan minyak telon baik sebelum menikah hingga sekarang mempunyai satu anak. Di masa-masa SMA, kuliah, dan pertama kali bekerja aku selalu sedia minyak telon di dalam tas. Tujuannya agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa tinggal oles aja. Lebih dari itu, tubuhku yang dulu (hingga sekarang sih) gampang banget kembung perutnya butuh minyak telon untuk menghangatkan. 

Kebiasaanku ini masih berlangsung hingga sekarang, bahkan setelah menikah, hamil dan melahirkan, suamiku pun punya kebiasaan yang sama yaitu selalu mengoleskan minyak telon di pagi hari sebelum beraktivitas dan sesaat sebelum tidur. Nah, kebiasaan ini juga yang aku lakukan pada anakku Darell Adhibrata. 

Selain wanginya yang enak, minyak telon juga bisa menghangatkan dan melindungi tubuh anak dari gigitan nyamuk nakal. Salah satu minyak telon yang aku gunakan yaitu minyak Telon Lang.

Review Minyak Telon Lang 

Mnyak Telon Lang merupakan warisan budaya leluhur yang dipercaya para ibu Indonesia dan terus berinovasi mengembangkan produk berkualitas seperti kasih ibu yang selalu memberikan yang terbaik bagi anaknya.

Review Telon Lang

Kata "telon" sendiri berasal dari kata "telu" dalam bahasa Jawa yang artinya "tiga" dan memiliki makna "campuran tiga jenis minyak alami yang terdiri dari Minyak Kayu Putih, Minyak Adas Manis, dan Minyak Kelapa. Produk Telon Lang ini sudah dipercaya oleh para ibu dari generasi ke generasi loh, dimana bisa memberikan kehangatan dengan kandungan alaminya. 

Oia, saat ini minyak Telon Lang memiliki variasi baru yaitu minyak Telon Lang Plus untuk melindungi tubuh anak dari gigitan nyamuk nakal. Telon Lang Plus mengandung kandungan alami Natural Rhodinol yang telah teruji dapat memberikan perlindungan dan menghindari  bayi dan anak dari gigitan nyamuk hingga 10 jam.

Review Telon Lang

Minyak Telon Lang Plus adalah minyak gosok yang digunakan untuk menghindari gigitan nyamuk, serta menghangatkan dan melembabkan tubuh bayi dan anak. Minyak telon ini mengandung zat aktif berupa minyak citronella, minyak chamomille, minyak zaitun, minyak anisi, minyak kayu putih, dan minyak kelapa.

Untuk cara pemakaiannya sendiri sangatlah mudah, cukup balurkan minyak Telon Lang Plus secara merat pada bagian perut, dada, punggung, pinggang, lengan serta kaki bayi dank anak sehabis mandi atau pada saat dibutuhkan, seperti menghindari gigitan nyamuk, udara dingin atau perut kembung.

Review Telon Lang Plus

Review Telon Lang Plus

Akibat dari gigitan nyamuk bisa membawa penyakit yang cukup mengkhawatirkan orangtua seperti demam berdarah hingga malaria. Karena itu, pencegahan yang dapat aku lakukan supaya terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk adalah tidak memberi ruang untuk nyamuk berkembang biak atau bersarang. Yakni dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar baik di rumah, maupun halaman dan selalu sedia minyak Telon Lang Plus di mana saja dan kapan pun untuk perlindungan maksimal bagi anakku setiap saat. Karena minyak Telon Lang Plus dapat melindungi bayi dan anak dari gigitan nyamuk hingga 10 jam, lho. 





52 komentar:

  1. Minyak telon produk anak2 yang harus aku bawa kemana-mana. Tapi kalo merk ini kayanya baru nyoba yg kayu putih sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun kak, apalagi setiap hari Kelvin emang selalu ku oles minyak telon biar merasa lebih hangat terutama area perutnya. Terus kalau malam suka minta pijet dong.

      Hapus
  2. Sampai sekarang pun Kelvin masih aku pakaikan minyak telon loh kak, karena selain emang untuk menghangatkan biar dia juga lebih rileks saat dipijat.

    BalasHapus
  3. aku sekeluarga pakainya cap lang kak, anakku telon, aku yang kayu putihnya, apalagi yang baru ada aromatherapy nya :) enak loh wanginya

    BalasHapus
  4. Aku selalu penasaran dari mana kata Telon berasal. Ternyata dari kata telu. Makasih pencerahannya Kak aie 😁

    BalasHapus
  5. bisa saya rekomendasiin ke saudaraa yang punya anak kecil niy mba Ai, pasti suka, melihat dari produknya pasti bagus niy, terpercaya

    BalasHapus
  6. Aku suka bau minyak telon. Adik aku pakai minyak telon Lang ini utk anaknya Mba dan memang sih enak baunya

    BalasHapus
  7. Minyak Telon Lang ini udah jadi andalan keluargaku juga sejak dulu dan sampai sekarang aku masih suka banget sama wanginya hehe

    BalasHapus
  8. Di rumah minyak telon selalu ada, buat menghangatkan tubuh apalagi di musim hujan seperti sekarang

    BalasHapus
  9. Aku pakai minyak telon lang mbk, khususnya buat anakku. Dari dulu udah cocok banget sama minyak telon lang, wanginya khas banget.

    BalasHapus
  10. Sejak anak2 masih cilik aku juga pakai minyak telon yang bisa sekalian buat antinyamuk mbak soalnya gk nemu krimatau lotion antinyamuk yg bhan2nya emang aman utk anak kecil.
    Telon Lang jg salah satu merek yang kami pakai :D

    BalasHapus
  11. Dulu jaman kecil suka banget pakai minyak telon, sekarang malah jarang. Nanti kalau punya anak akan beli 🤗

    BalasHapus
  12. Telon lamg plus ini aku pakai juga, Mbak. Memang aromanya agak berbeda dari telon2 kebanyakan, yg jelas, di anakku cukup ampuh buat bikin nyamuk melipir dikit

    BalasHapus
  13. Yang dirindukan dari minyak telon itu wanginya yaa..
    Wanginya jadi suka inget sama anak pas masih waktu bayi.
    Tapi kini....suka banget minyak telon Lang karena manfaatnya banyaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaat dari memakai Minyak Telon baik untuk tubuh.
      Sehingga kudu banget stok di rumah meski anak sudah tumbuh besar.

      Hapus
  14. Akunmasihnpake minyak telon wakakak meski setua ini aku mba Andi. Wanginya menyamankan bangett soalnya

    BalasHapus
  15. Ini juga minyak telon andalan keluarga saya dari dulu nih. Sampai saya punya anak juga pakainya minyak telon Lang buat anak saya. Apalagi Minyak Telon Lang Plus-nya yang membantu banget ngelindungin anak dari gigitan nyamuk.

    BalasHapus
  16. Sampai sekarang Naeema pun masih aku wajibkan pakai minyak teloon hehhee. Baunya enak sih soalnya.

    BalasHapus
  17. Meski sudah dewasa, aku juga masih suka pakai telon. Anak-anak juga lebih suka pakai telon daripada lotion anti nyamuk. Baunya kan enak

    BalasHapus
  18. Wah, iya bener mbak. Lagi sering hujan gini yamuk banyak juga berkeliaran di rumah dan sekitarnya. Bisa dibalurkan ke kulit tubuh anakku kalau dia mau sepedaan sore2 ya jaga 2 mengusir nyamuk. Atau kelar mandi dihangatkan dengan telon Lang Plus. TFS.

    BalasHapus
  19. Aroma bayiii, aku sukaakkk pake banget
    walopun di rumah lagi ngga ada bayi, aku selalu nyetok minyak telon ini
    relaxing bgt gitu lho

    BalasHapus
  20. Ini bisa skalian anti nyamuk2 nackaaal yaa mba aie. Apalagi musim kayak gini, nyamuk dbd ngeri. Mdh2an sehat smuanya. Hangat pake telon lang 😍

    BalasHapus
  21. Musim hujan gini nyamuk banyak bertelor, aku suka pakein minyak telon yang bisa ngelindungin dari serangan nyamuk gini. Sampe sekarang suka demen sama wangi minyak telon

    BalasHapus
  22. Aku yang paling senang saat minyak telon Lang jadi ada plusnya buat menghindari gigitan nyamuk. Jadi oles-oles ke anak aman...daripada pakai bahan berbahaya pengusir nyamuk kan ya..Mana bisa menghangatkan badan dan wanginya bikin tenang

    BalasHapus
  23. Saya juga masih suka pakai minyak telon sampai sekaramg. Apalagi kalau di rumah lagi banyak nyamuk. Memang membantu banget deh ini minyak telon

    BalasHapus
  24. Aku suka banget aroma minyak telon. Mungkin karena ingat masa-masa bahagia ketika anak-anak masih kecil sering kugunakan untuk merawat mereka. Sampai sekarang pun masih menggunakannya kalau mau mengurus tanaman, biar nyamuk-nyamuk nakal menjauh :)

    BalasHapus
  25. Aroma dari minyak telon itu aromaterapi banget buatku. Jadi bikin nyaman dan menenangkan. Apalagi telon Lang, hangatnya pas, saya jadi suka meskipun saya bukan anak-anak. Hehehe.

    BalasHapus
  26. Minyak telon tuh wanginya khas banget dan suka jadi pengen uwel-uwel gemesh gitu yaah
    Sepertinya aku belum pernah cobain Minyak Telon Lang nih, ternyata bisa melindungi dari gigitan nyamuk yah

    BalasHapus
  27. Nggak hanya bikin badan hangat tapi juga melindungi dari gigitan nyamuk ya..bisa dipakai kalau anak mah main di luar rumah...

    BalasHapus
  28. Bukan hanya untuk anak-anak, aku saja masih suka minyak Telon Lang Plus kalau gatal atau kena gigitan nyamuk.

    BalasHapus
  29. Minyak Telon Lang ini dulu jadi andalan juga untuk ngusir nyamuk kalo anakku tidur.

    Gemes ya sama nyamuk nakal yang suka ngusik ketenangan bocah lagi bermain.

    BalasHapus
  30. Wah bisa jadi rekomendasi untuk anak-anak nih, Mba. Soalnya saya pun untuk melindungi anak dari gigitan nyamuk menggunakan minyak telon.

    BalasHapus
  31. Sampai sekarang aku masih menyediakan minyak telon lang di rumah. Selain anakku yang masih aku balurin, aku juga suka pakai untuk menghalau nyamuk, kak. Aku tu sensitif sekali akan nyamuk

    BalasHapus
  32. Dulu minyak kayu putih andalan saya ya cap lang. Setelah punya anak, baru kenal sama minyak telon, dan pakainya minyak telon lang juga, wanginya khas gitu. Apalagi setelah ditambah formula anti nyamuk, makin setia pakai telon lang

    BalasHapus
  33. Berhubung aku masih ada di era mbah mbah (aka nenek-nenek aku dulu)
    maka aku masih inget banget beliau MEWAJIBKAN AKU PUNYA minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas! Wanginya waktu itu sih buatku asing, tapi beliau bilang untuk bayi aman, tidak panas nyelekit kayak minyak kayu putih biasa

    Dan ternyataaaa sekarang ketiga minyak itulah yang menghasilkan bau wangi semerbak minyak telon, dan sekarang minyak telon ada varian untuk anti serangga pula ya!

    BalasHapus
  34. ya ampuuun. aku baru ngerti asal mula nama minyak telon dari tulisan ini :D. Makasih pencerahannya mak aie :)

    aku juga pake brand ini tp lebih banyak minyak kayu putihnya sih. At least sama2 lang lah ya hehehe. Buat minyak2an, keknya brand ini sdh nempel banget krn kenal.sejak kecil

    BalasHapus
  35. Dari anak2 bayi aku juga pakai minyak telon yang bisa sekaligus sebagai antinyamuk. Sehingga gak perlu pakai obat nyamuk lagi, solanya walau elektrik pun sebenarnya obat nyamuk jg kek ninggalin residu gtu. Lbh amannya pakai mminyak telon antinyamuk aja kyk minyak telon Lang Plus

    BalasHapus
  36. Hahhaa, inget kalo digigit nyamuk, aku sama olip kalo kmana kmana pasti selalu dihinggapi nyamuk dan jadi sasaran si nyamuk nakal nih.
    kebetulan memang pecinta telon dan kayu putih juga, suka sama wanginyaa. Apalagi Telon Lang Plus ini wangiii

    BalasHapus
  37. Kebetulan anak anakku juga baru beberapa hari ini pakai Minyak Telon Lang Plus yang mencegah gigitan nyamuk selama 10 jam. Beli karena promo sih. Tapi kok senang ya pakainya. Tekstur telonnya nggak terlalu encer, terus beneran hangat. Malah pengen nyoba yang Telon Lang yang original nih jadinya. Mana harganya enak di kantong pula.

    BalasHapus
  38. Musim hujan seperti ini punya stok minyak telon Lang dan juga minyak kayu putihnya itu itu sudah suatu kewajiban karena udah bisa bikin hangat kalau lagi kedinginan di musim hujan ini. Apalagi nyamuk juga mengganas musim hujan ya. Jadi pas banget deh oles-oles ini.

    BalasHapus
  39. Musim hujan seperti ini punya stok minyak telon Lang dan juga minyak kayu putihnya itu itu sudah suatu kewajiban karena udah bisa bikin hangat kalau lagi kedinginan di musim hujan ini. Apalagi nyamuk juga mengganas musim hujan ya. Jadi pas banget deh oles-oles ini.

    BalasHapus
  40. Hwaa mau dongg nyobain. Harumnyaa itu yaa katanya. Aku blm cobain seh minyak telon lang plus. Cuman banyak banget yang rekomendasiiin

    BalasHapus
  41. Dari lahir minyak tolong selalu jadi kebutuhan utama anakku sehabis mandi nei.. supaya di tetap hangat..

    BalasHapus
  42. Iya enak banget badan abis mandi dibalur pakai minyak Telon, hangat wangi dan bebas nyamuk

    BalasHapus
  43. Si dedek drmh dr kecil pake telon lang, baunya yg khas dan anget di tubuh dedek

    BalasHapus
  44. www.icbabywrap.com15 Februari 2021 05.56

    Minyak telon dari anak pertama sampai anak kedua, emak dan bapaknya pun ikutan pakai. Paling seneng tuh habis mandi pake minyak telon trus bobok manis.. Segerrrr

    BalasHapus
  45. Minyak telon lang plus ini aku suka krn manfaatnya ganda menghangatkan dan mengusir nyamuk bandel yaa mba

    BalasHapus
  46. Selama ini sudah sangat familiar dgn minyak telon tapi artinya gak tahu. Ternyata telu ya? Kandungannya juga lebih komplit dari minyak kayu putih yg sering dijual itu. Duh, nambah lagi nih wawasan aku . Thanks ya mba

    BalasHapus
  47. Telon lang banyak manfaatnya ya la ai..dan emang hangat dan wanginya juga suka.. Sampai anakku usia 4thn sekarang gak pernah kelewat pakai minyak telon setelah abis mandi, mau tidur juga

    BalasHapus
  48. Anak anak mesti diberi perlindungan ekstra nih dan minyak telon ini andalan emak emak. Habis mandi mesti oles minyak telon

    BalasHapus
  49. Kayaknya aku mesti pake minyak telon Lang Plus ini karena mrlindungi dari gigitan nyamuk. Soalnya saat berkebun aku suka digigit nyamuk huhu

    BalasHapus
  50. Paling suka wangi anak bayi yang dipakein minyak telon. bikin nyaman banget bawaannya..

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)