Senin, 21 Desember 2020

Review Wardah Hydra Rose: Jawaban untuk Kulit Kering & Dehidrasi

Calling out kamu kamu yang kulitnya kering dan dehidrasi, nah aku akan review first impression Wardah Hydra Rose, jawaban untuk kulit kering & dehidrasi yang mengandung Avalanche Rose Oil dan 72 hours Hydrating Active. So, shall we start now?

Wardah Hydra Rose
Sejak memasuki usia kepala 3, jenis kulitku yang tadinya normal berangsur-angsur menjadi normal cenderung kering dan agak sensitif.  Artinya kelembaban kulit wajahku lebih rendah ketika usia 30an, karena itu rangkaian produk skincare yang aku gunakan harus bisa melembabkan kulit wajah seharian. 

Bertepatan dengan anniversary ke-25 tahun aku melihat Wardah launching produk skincare terbaru yaitu Wardah Hydra Rose dan alhamdulillah mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk bisa mencoba rangkaian tersebut. So here is, review first impression rangkaian produk skincare Wardah Hydra Rose sebagai jawaban untuk kulit kering & dehidrasi. 

Wardah Hydra Rose adalah inovasi terbaru dari Wardah yang menjawab masalah kulit kering dan hidrasi. Kandungan dalam Wardah Hydra Rose memiliki 2 kandungan utama yaitu;

  1. Avalanche Rose Oil, dikultivasi secara sustainable di Eropa untuk menghasilkan kelopak bunga terbaik yang dapat mengunci hidrasi, melembabkan, dan menenangkan kulit. 
  2. 72 Hours HydratingActive, dapat menghidrasi kulit selama 72 jam dan memperkuat lapisan kulit. 
Wardah Hydra Rose

Menariknya dari dua kandungan utama yang ada dalam Wardah Hydra Rose gak hanya melembabkan, dengan perpaduan water dan oil, Wardah Hydra Rose dapat menghidrasi dan mengunci kadar air dalam kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, terhidrasi, dan glowing maksimal. Lebih dari itu Wardah Hydra Rose bisa menambah air di kulit, serta punya efek soothing untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Nah, ada lima produk Wardah Hydra Rose series yang aku terima dan sudah aku coba 10 hari kurang lebih.

Rangkaian Produk Skincare Wardah Hydra Rose

1. Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser

Mild foaming facial wash dengan tekstur gel yang lembut serta kandungan 72 hours Hydrating Actives dan Rose Oil di dalamnya mampu membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran, dan sisa make-up tanpa membuat kulit terasa kering setelah dibilas. Nah ini yang aku suka, selama pemakaian kurang lebih 10 hari, setelah dibilas dengan air kulit gak terasa kencang ataupun kering. Moist banget, dan terasa lebih lembab. Nggak hanya itu, kandungan ini juga bisa meningkatkan kadar Natural Moisturizing Factor di kulit. Formulanya sangat lembut sehingga tidak hars pada kulit.

Wardah Hydra Rose

Hydra Gel to Foam Clanser hadir dalam kemasan berbentuk tube dengan warna pink pastel, tutupnya flip-top yang mengunci kemasan dengan baik. Dalam kemasan didesain informatif, mulai dari klaim, cara pakai, ingredients, ukuran produk hingga terlihat barcode BPOM. 

Menariknya, produk ini bertekstur gel lembut yang ketika diaplikasikan pada kulit wajah terasa kelembutannya dan membuat kulit lebih halus berkat formula Smoothing Active. Busa yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak. Yang paling aku suka pasca menggunakan produk ini terasa sekali kulit lebih moist.

Cara pakai, cukup bagus wajah dengan air. Tuangan pada telapak tangan secukupnya, gosok hingga berbusa, usapkan ke seluruh wajah hingga leher dengan lembut dan bisa sampai bersih.

2. Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel

Pelembab dengan tekstur gel ringan dan watery mengandung 72 Hours Hydrating Active dan Rose Oil yang menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit. Diperkaya dengan Bio-Hyaluronic Acid yang melapisi permukaan kulit, bekerja ekstra menjaganya tetap terhidrasi sepanjang hari. 

Dewy Aqua Day Gel memiliki dua bentuk kemasan, yakni botol tube berukuran 17ml dan jar ukuran 40 gram. Kebetulan yang aku coba dalam bentuk jar. Packaging Dwei Aqua Day Gel jar tampak mewah dengan kemasan luar berwarna pink muda bening serta tutupnya memantulkan cahaya. Lalu, untuk menjaga produk tetap higienis, di bagian dalam jar ada sekat dan spatula kecil berwarna putih.

Wardah Hydra Rose

Teksturnya yang berupa gel dan agak lengkat menurutku, sangat mudah menyerap ke dalam kulit wajah dan terasa ringan. Terasa sedikit aroma seperti asam saat produk dibuka. Biasanya aku menggunakan ini setelah mencuci muka dengan Hydra Rose Gel-To-Foam Cleanser dan mengaplikasikan Micro Gel Serum.

3. Hydra Rose Micro Gel Serum

Serum dengan kandungan 72 hours Hydrating Active dan Rose oil menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit, diperkaya butiran HydraMoist Micro Gel lembut yang melebur ke setiap lapisan kulit terdaam memberikan kelembapan ekstra sepanjang hari. 

Packaging Micro Gel Serum berupa botol plastik bening dilengkapi dengan tutup pump sangat mewah. Selain kandunngan utama, produk ini juga dilengkapi kandungan Rehydratuin and Protector Active (Trehalose) sebagai bahan aktif untuk melembabkan kulit sekaligus melindungi dari faktor lingkungan penyebab kulit stres.

Wardah Hydra Rose

Ukurannya yang tidak terlalu besar, yaitu 30ml, membuat produk ini sangat travel friendly saat dibawa bepergian. Micro Gel Serum memiliki tekstur gel-to-watery yang dapat dengan mudah meresap dalam waktu singkat dan tidak lengket. Warna Micro Gel Serum gemes dan unik menurutku, pinkish tapi bening dan keliatan butiran micro di dalamnya. 

Cara pakai sangat mudah, cukup tekan pump 1-2 kali ke telapak tangan, lalu oleskan produk secara merata pada wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk lembut.

4. Hydra Rose Moisture Rich Night Gel

Pelembab dengan tekstur gel kayak nutrisi mengandung 72 Hours Hydrating Active dan Rose Oil yang memiliki efek antioksidan dan menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit. Diformulasikan khusus dengan Stress Relief Agent untuk melawan efek stres dari lingkungan yang terakumulasi seharian dengan meningkatkan kemampuan lapisan kulit dalam menjaga hidrasi. Pelembab malam ini juga mengandung Active Penetration Booster (Lecigel) yang bisa membantu bahan aktif masuk ke dalam lapisan kulit lebih banyak sehingga memberikan efek yang lebih optimal.

Kemasan dari produk ini berupa jar sama dengan Dewy Aqua Day Gel, nah supaya gak tertukar untuk membedakannya yiatu bagian dalam kemasan Dewy Aqua Day Gel berwarna putih, sementara Hydra Rose Moisture Rich Night Gel berwarna pink. Produk ini tersedia dalam dua kemasan,, 17ml dan 40 gram.

Wardah Hydra Rose

Yang aku rasakan setelah kurang lebih 10 hari menggunakan, produk ini memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah dan terlihat lebih glowing. Di kulit wajahku yang cenderung kering, cepat meresap dan kelembapannya terasa sampai pagi hari. 

Cara pakai, gunakan setelah Hydra Rose Micro Gel Serum, oleskan tipis-tipis di area wajah leher lalu pijat dengan lembut. 

Sebenarnya ada satu lagi produk dari Wardah Hydra Rose yakni Toner, namun karena tidak ada dalam paket yang aku terima jadi aku tidak bisa share reviewnya ya beb. 

Kesimpulan

Overall produk ini memberikan kelembapan ekstra di wajahku dan efek kulit sehat serta glowing terasa di hari pertama pemakaian. Bahkan saat aku menggunakannya pertama kali tidak ada efek samping sama sekali, gak ada rasa perih malah menenangkan kulit wajah. 

Yang paling aku suka, entah kenapa setelah seminggu pemakaian kulit wajahku jadi lebih glowing dan cerah juga lebih kenyal. Paham gak sih kalo kulit tuh terasa makin sehat aja, nah rasanya kayak gitu. Mau makeup-an juga cepet nempel. Untuk harga, rangkaian Wardah Hydra Rose dibandrol dengan harga mulai dari 30ribuan sampai 130ribuan yang sudah bisa kamu beli di e-commerce, supermarket, dan outlet-outlet Wardah. 

Wardah Hydra Rose

So, buat kamu yang jenis kulitnya sama kayak aku rangkaian produk skincare Wardah Hydra Rose ini sangat recommended banget deh terutama Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel karena membuat kulit wajah lebih lembab dan glowing sepanjang hari. Ini karena adanya inovasi kandungan Avalanche Rose Oil yang bisa 72 jam bikin kulit lembab terhidrasi. Tenang beb, Wardah Hydra Rose sudah tersedia di e-commerce & toko kosmetik terdekat, lho!


50 komentar:

  1. wah aku belum pernah coba yang seri Hydra Rose, setelah liat reviewnya jadi langsung masukin ke keranjang belanja online nih :D

    BalasHapus
  2. Wardah ini produk perawatannya lengkap banget ya. Jadi kalau pakai wardah, udahlah gak ngelirik yang lain, cukup dengan wardah aja udah tercakup semua
    Harganya juga terjangkau banget

    BalasHapus
  3. setelah baca reviewnya sepertinya cocok sama kulit aku deh ini, mau banget di order deh

    BalasHapus
  4. Lengkaaappp banget review-nya Mba.

    Wah Wardah ini rajin berinovasi dan sekarang ngeluarin produk Hydra Rose. Yang kulitnya suka kering, pas banget nih buat dicobain produknya.

    BalasHapus
  5. JUjur aku penasaran untuk nyoba produk Wardah series ini mba. Kebetulan kan aku pengguna produk Wardah juga. Dan kulit aku juga kering. Makasih rekomendasinya, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh kak, akupun berawal dari penasaran waktu si Wardah hydra ROse ini ada di suatu tempat belanja kosmetik jadi ku beli deh.

      Hapus
  6. aku penasaran banget sama wardah seri ini karena banyak yang bilang bagus, kemarin sempet liat di watson day cream sama night creamnya ada kemasan trial ya tapi tube bukan jar :)

    BalasHapus
  7. Packagingnya keliatan mewah ya, dan unik juga karena ingredients utama mereka rose oil. Ini lebih cocok ke yang kulit kering ya berarti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget nih ya mba berarti untukku, kulitku kering soalnya. Boleh juga nih jadi inceran nanti di belanja skincare berikutnya.

      Hapus
  8. Wow...terpesona sama kemampuan Produk Skincare Wardah Hydra Rose yang bertahan selama 72 jam bikin kulit tetap lembab terhidrasi.
    Keren banget yaa...aku perlu banget sama produk yang membuat lembab maksimal begini...

    BalasHapus
  9. Produk Wardah biasanya cocok dengan kulit saya. Pengen cobain series ini, deh. Berasa kulit wajah lagi kering banget

    BalasHapus
  10. Duh, Wardah yang seri Hydra Rose ini kayaknya emang lagi happening banget karena bisa bikin kulit wajah jadi makin lembab yaaah. Aku kepo banget pengen cobain serumnya deh

    BalasHapus
  11. Bener bangettt Mba Ai, kelembaban kulit wajah semakin rendah ya ketika masuk usia 30an.
    Apalagi kalo udah menjelang 40, wadidaw bangeett
    Aku bersyukur WARDAH me-launch produk rangkaian skincare ini.
    karena sangat bisa melembabkan kulit wajah seharian.

    BalasHapus
  12. Waah aku suka banget liat packagingnya super duper cantik, jadi pengen nyobain Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum-nya deh

    BalasHapus
  13. Langsung mau cobain Hydra Rose Micro Gel Serumnya, baru tahu rangkaian terbaru dari Wardah ini. Kayaknya kulitku yang mulai berkurang kelembapannya memerlukan rangkaian ini nih.

    BalasHapus
  14. waa aku baru tau nih kalo wardah punya hydra rose, jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, kebetulan kulit lagi kering banget huhuhu

    BalasHapus
  15. Aku tuh juga pakai Wardah Hydra Rose tapi yang night gelnya, waktu itu beli karena iseng pas di Watsons kalau gak salah dan ada didekat pintu masuk gitu. Terus aku tertarik pengen nyobain.

    BalasHapus
  16. Super naksir dengan hydra rose micro gel serum-nya, ini yang paling menarik dalam 1 rangkaian!

    BalasHapus
  17. Kok sama banget ya mbak, masuk usia 30an berasa mulai kering gitu. dulunya aku kilang minyak, skrg udh gak loh...hahaha..makanya perlu ttp dirawat dgn hidrasi yg baik seperti paka wardah hydra Rose ini yaah

    BalasHapus
  18. Mbaaa asyik bangeet bisa cobain ya g satu ini.. aku penasaran karena aku tuh suka dengan rose oil. Smells good and works well on my skin

    BalasHapus
  19. Lengkap ya serian hydra rosenya wardah ini MBa, belum pernah coba sih. Jadi penasaran juga apalagi kalau hasilnya bisa memberikan kulit jadi makin maksimal ya Mba.

    BalasHapus
  20. Cucok nih untuk kulit wajahku yang cenderung kering. Bisa untuk menambahkan kelembaban sepanjang hari.

    BalasHapus
  21. Wardah sekarang banyak rangkaian produk barunya ya, kalau yang hydra rose ini musti pakai sepaket ya mbak biar hasilnya maksimal atau bisa di mix sama produk brand lain gitu?

    BalasHapus
  22. Kulitku juga sekarang jadi cenderung kering, apalagi musim berangin begini rasanya tuh makin gatal kulitnya. Nanti cobain ah Wardah Hydra Rose Series ini. Pengen nyobain yang serumnya, kebetulan udah mau habis.

    BalasHapus
  23. Aku udah seminggu nih Ai pakai Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum, awalnya rada gatal gitu di wajah tapi sekarang udah enakan. Pagi berasa banget bangun tidur wajah tambah lembap.

    BalasHapus
  24. Hydra Rose Micro Gel Serum bikin aku penasaran deh. Cairan serumnya melembabkan tapi ga lengket di wajah ya mbak? Nanti aku mau ceki2 Wardah ah siapa tau ada seri ini yang mau aku coba juga.

    BalasHapus
  25. Kalau kulitnya cenderung kering memang paling pas pakai produk ini ya mba.. ngga sabar pengen coba juga

    BalasHapus
  26. Aku jadi pengen beli yang lainnya nih, karena udah nyobain yang Hydra Rose Moisture Rich Night Gel aku cocok.

    BalasHapus
  27. kulitku sih jarang kering, mba, tapi kadang kalau surabaya pas lagi ada tragedi neraka bocor, ya mau ga mau kudu nyetok yang seger2 buat wajah kayak rose waternya wardah inii

    BalasHapus
  28. bisa menghidrasi kulit sampai 72 jam? wah sangat menarik nih. Kemasannya juga kelihatan mewah dan elegant, harga juga nggak terlalu mahal.

    BalasHapus
  29. Bagi pemilik kulit kering, aku harus gunakan ini juga. Apalagi Wardah ini produk kecantikan yang sudah terbuki bagus

    BalasHapus
  30. Wah, baru tau ternyata Wardah ngeluarin produk terbaru ya. Seperti biasa, packagingnyaaa istimewa sekali. Wardah Hydra Rose ini jawaban buat yang punya kulit kering

    BalasHapus
  31. Pemakaian seminggu aja udah berasa manfaatnya ya Mbak. Saya jadi penasaran pengen pakai juga soalnya berasa kusam nih wajah.

    BalasHapus
  32. Akhir-akhir ini kulit saya cenderung kering, sepertinya butuh perawatan juga. Saya mau juga nyobain Hydra Rose Micro Gel serum dari wardah.

    BalasHapus
  33. wah saat melihat produk ini aq langsung jatuh hati sama packagingnya mbak
    sangat eksklusif dan warnanya cewek bgt
    klo kualitas g perlu diragukan ya, wardah gitu lho

    BalasHapus
  34. Aku banget ni Mbak pakai ini untuk Sabunnya aja dan kulitku cocok deh pakai Wardah.

    BalasHapus
  35. aku pakai Wardah juga lo beberapa skin care dan bedak. PAs liat ini pertama kali diperkenalkan aku juga tertarik pastinya, tapi nunggu Wardah Whitening Series ku abis dulu, baru nanti pengen jajal juga beberapa yang series ini

    BalasHapus
  36. Lengkap ya mba, jadi kalau biar pemakaian maksimal lebih baik beli paket gitu ya... Sepertinya ini bakal jadi koleksi berikutnya di rumah, apalagi warnanya unusual ya..

    BalasHapus
  37. Seiring dengan bertambahnya usia, harus semakin jeli memilih produk skincare terbaik.
    Skincare Wardah Hydra Rose memberikan yang dibutuhkan wanita terutama di atas 30+.

    BalasHapus
  38. Jenis kulit kita sama beb, kesini-sini normal to dry gitu. Aku suka deh sama kemasan wardah ini. Duh makin bingung nih mau pakai yang mana. Produk lokal sekarang bagus-bagus banget.

    BalasHapus
  39. Wardah ini skincarenya lengkap ya. aku lagi seneng serum2an bikin lembut mukaaa. pengen nyoba juga punya wardah mau switch yang serumnya jadinya

    BalasHapus
  40. Sama mbak, kulit saya juga kering... Baru beli cleansernya aja... Jadi penasaran pengen coba semua rangkaiannya juga...

    BalasHapus
  41. Wardah Hydra Rose ini harganya gimana ya mbak? Soalnya aku penasaran banget sama Wardah Hydra Rose, pengen coba gitu kali aja cocok di wajah dan cocok di kantong. Hehe

    BalasHapus
  42. Waah ini skincare terbarunya Wardah ya?
    Aku suka kemasannya, skrng Wardah makin warna warni nih kemasannya. Pengen nyobain foam cleanser sama serumnya deh, kali cocok jg di kulitku.

    BalasHapus
  43. Saya baru tau nih mbak ada rangkaian wardah Hyra Rose, jadi mupeng buat pake dan merasakan manfaatnya buat kulitku

    BalasHapus
  44. Wardah ini brand ternama, selain inovatif foundernya juga jiea sosialnya tinggi. Kereen, sehingga bisa survive di tengah persainhan dan di tengah pandemi.

    BalasHapus
  45. Produk Wardah ini lengkap juga ya kak untuk bantu perawatan masalah kulit kering dan hidrasi, sehingga muka dan kulit bisa makin glowing.

    BalasHapus
  46. Rangkaian Wardah yang bagus juga nih. Aku tertarik sama Rose Dewy Aqua Day Gel deh, soalnya bikin glowing sepanjang hari sih.

    BalasHapus
  47. Jenis produk wardahnya bagus sekali, saya belum pernah sih pake produk kosmetik skincare wardah ini.


    Wardahnya benar-benar lengkap sekali variannya

    BalasHapus
  48. Ini baru ya mba, entahlah tapi kalau ada kandungan rosenya gitu selalu bikin pengen nyobain juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)