Sabtu, 12 Desember 2020

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Organ vital wanita itu sangat sensitif, mirip dengan perasaannya, karena itu perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Tak hanya merawat kebersihan organ vital saja, kamu juga perlu merawat pakaian dalam yang digunakan agar tidak terkena penyakit Uretritis. Kali ini, aku mau sharing tentang pengalaman melalui urethritis dengan baik serta berbagi langkah tepat cegah uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag. Penasaran kan? Tenang, aku juga sekaligus review 59S Protable Sterilizer yang aku dapatkan dari Moiimom. So, shall we start now?

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Pernah gak sih kamu merasa mau pipis rasanya tuh sakit seperti terbakar, ngilu, dan linu di organ vital? Aku pernah ngalamain hal tersebut belum lama ini. Kirain ngalamin yang namanya Infeksi Saluran Kencing kan ya, tapi ternyata ini beda. Yang aku rasakan itu ternyata Uretritis beb.


Apa itu Uretritis?

Menurut dari berbagai sumber yang aku baca di google, Uretritis adalah kondisi peradangan pada uretra atau saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Uretritis memang biasanya menyebabkan rasa sakit saat buang air kecil dan frekuensi air kecil juga jadi meningkat. Penyebab utamanya tak lain dan tak bukan adalah infeksi bakteri.

Dari penjelasan dokter yang menangani, uretritis tidak sama dengan infeksi saluran kemih atau (ISK) beb, karena uretritis peradangan uretra sedangkan ISK adalah infeksi di saluran kemih. Memang gejalanya akan terasa sama, tetapi metode pengobatannya berbeda tergantung dari penyebab uretritis itu sendiri. Jika kamu mengalami hal yang sama dengan aku, baiknya sih langsung konsultasikan pada dokter di klinik atau rumah sakit terdekat ya. Biar penanganannya lebih maksimal.

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Dengan pengobatan yang tepat aku pun sembuh dari uretritis, rasanya lega banget deh, bisa pipis tanpa rasa sakit, ngilu, & linu. Maasyaallah nikmat sehat dari Allah itu memang luarbiasa ya. Makanya perlu dijaga dan dirawat apa yang udah diberikan sebagai bentuk rasa syukur. Nah setelah sembuh dari uretritis, aku pun melakukan ikhtiar dalam mencegah uretritis biar gak balik lagi beb. Salah satunya dengan membeli produk 59S Garment Sterilizer Bag dari Mooimom ini.


Langkah Tepat Cegah Uretritis

Hal yang perlu kamu ketahui agar bisa tepat melakukan pencegahan uretritis yaitu bahwa kebanyakan bakteri yang menjadi penyebab uretritis ini dapat menular ke orang lain melalui kontak seksual. Karena itu, sangat disarankan melakukan aktivitas seks yang aman menjadi tindakan pencegahan yang penting.

Dalam kasus aku bisa terjadi uretritis disebabkan karena kurang resik dalam menjaga organ vital, misal karena pipis di toilet umum yang ternyata kurang bersih, atau saat menstruasi terlalu lama memakai pembalut. Ya yang namanya bakteri kan bisa tumbuh di tempat yang bersih, apalagi di tempat yang kotor ya.

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Karena aku sayang sama semua pembaca blogku ini maka aku berikan bagaimana langkah tepat cegah uretritis berdasarkan pengalaman dan hasil riset kecil-kecilan termasuk bertanya pada dokter. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Mengurangi makanan yang memiliki sifat asam
  2. Perbanyak konsumsi air putih
  3. Cek Kesehatan organ reproduksi dan organ pencernaan secara teratur
  4. Lakukan aktivitas seksual yang aman dengan menggunakan kondom dan hanya berhubungan dengan pasangan resmi yakni suami atau istri
  5. Setiap setelah berhubungan seksual buanglah air kecil untuk mengurangi risiko bakteri, virus, dan parasit masuk ke dalam saluran kandung kemih
  6. Hindari terkena paparan zat kimia yang menimbulkan iritasi di saluran uretra. Paparan zat kimia yang biasanya menyebabkan iritasi adalah deterjen maupun wangi-wangian
  7. Sterilasi pakaian dalam menggunakan 59S Garment Sterilizer Bag

Review 59S Garment Sterilizer Bag 

Poin terakhir dari langkah tepat cegah uretritis sangat berpengaruh dalam menjaga kebersihan pakaian dalam yang kerap digunakan setiap hari. Iya, dengan menggunakan 59S Garment Sterilizer Bag bisa mencegah uretritis, lho.

Ya, 59S Garment Sterilizer Bag membantu pakaian dalam, pakaian bayi, bahkan beberapa peralatan di rumah untuk kembali bersih dan terbebas dari yang namanya bakteri dan virus, ini karena adanya UVC LED. Seperti yang kita ketahui bersama pakaian dalam wanita sangat rentan sebagai tempat berkembang biak bakteri yang bisa memicu uretritis.

Sebagian besar penyebab uretritis adalah infeksi baik dari bakteri, virus ataupun parasit. Namun, bakteri adalah penyebab yang paling umum. Ada dua jenis infeksi yaitu uretritis gonore dan uretristi non-gonore.

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Uretritis gonore disebabkan oleh bakteri yang bernama Neisserie gonorrhoaea, ditularkan saat berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom. Sedangkan uretritis non-gonore disebabkan oleh bakteri lain seperti Chlamydia trachomatis, Mycoplasma genitalius, atau Trichomonas vaginalis.Bila penyebabnya adalah infeksi virus, beberapa jenis virusnya adalah virus herpes simplex (HSV), human papillomavirus (HPV), dan cytomegalovirus (CMV).

Bakteri-bakteri tersebut bisa lenyap dengan gelombang UVC LED pada 59S Garment Sterilizer Bag yang menghasilkan 260-280 nm gelombang sinar ultra violet, langsung memotong DNA/RNA bakteri ke sumbernya. Mantap gak tuh? Jadi biasanya setelah pakaian dalam selesai dicuci dan kering, langsung aku masukkan ke dalam 59S Garment Sterilizer Bag sebelum digunakan. Cukup 3 menit saja, semua kuman, bakteri dan virus hilang seketika, jadi lebih aman, nyaman, dan hidup lebih higienis deh menggunakan pakaian dalam karena lebih steril. Iya, 59S Garment Sterilizer Bag terbukti 99,9% menghilangkan bakteri dalam 3 menit, anti radiasi, tanpa ampas, dan anti bau.

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Hanya dalam waktu 3 menit saja semua kuman, bakteri dan virus penyebab uretretis dalam pakaian dalam wanita bisa hilang hingga ke akar-akarnya. Design 360 derajat dari lampu UVC LED pada 59S Garment Sterilizer Bag memungkinkan pakaian dalam aku steril optimal di setiap sudut-sudutnya.

Buat yang penasaran gimana cara kerja UVC LED dalam 59S Garment Sterilizer Bag? Begini cara kerja UVC LED dalam membunuh kuman, bakteri, dan virus yaitu;

  • Panjang gelombang 207-222 nm dalam bentuk LED ditanamkan pada seluruh sisi sterilizer
  • Gelombang UVC LED akan menghancurkan asam nukleat dan DNA mikroorganisme, sehingga mikroorganisme tidak bisa lagi berkembang biak dan melakukan fungsi vitalnya

Secara efektif UVC LED juga bisa membunuh kuman, virus, dan bakteri yang menempel pada benda yang disterilkan, serta membunuh virus yang berkembang biak di udara seperti H1N1 (influenza), tuberkolosis, MRSA, dan merusak lapisan luar virus SARS-Coronavirus, lho.

Berdasarkan artikel yang ada di website FDA (US Food & Drug Admisnitration) menyebutkan bahwa, “mengingat wabah penyakit Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) saat ini disebabkan oleh coronavirus SAR-CoV-2, masyarakat mungkin tertarik untuk membali lampu ultraviolet-C (UVC) untuk mendisinfeksi permukaan benda ataupun alat-alat yang biasa digunakan di rumah seperti pakaian, pakaian dalam, alat makan, mainan anak, alat elektronik, hingga alat makeup. Radiasi dari UVC telah terbukti menghancurkan lapisan protein luar dari SARS-Coronavirus. Radiasi UVC hanya dapat menonaktifkan birus jika virus terpapar langsung dengan radiasi”.

Disinilah 59S Garment Sterilizer Bag memiliki peran penting untuk mensterilkan pakaian dalam, alat makan, alat makeup maupun elektronik. Cukup 3 menit dimasukkan ke dalam 59S Garment Sterilizer Bag semua kuman, virus, dan bakteri bisa hilang seketika. Karena bersih saja tidaklah cukup, benda-benda yang kamu gunakan juga harus steril dari kuman, bakteri, dan virus.

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Selain itu, sebagian besar bau tidak sedap juga disebabkan oleh bakteri dan kuman, untuk itu sterilisasi dengan UVC LED akan membantu mengurangi bau tak sedap pada benda yang biasa digunakan di rumah. 59S Garment Sterilizer Bag juga mampu mensterilisasi beragam benda lainnya seperti pakaian bayi, handuk, kaca dan keramik bahkan alat elektronik sehingga cocok digunakan pada berbagai kebutuhan.


Cara Penggunaan 59S Garment Sterilizer Bag

Sebelum lanjut menjelaskan cara penggunaan 59S Garment Sterilizer Bag, aku akan memberikan informasi tentang desain dari 59S Garment Sterilizer Bag yang sangat fashionable & stylist tapi juga detail yang terdapat di dalamnya sangat mendukung dalam sterilisasi setiap pakaian ataupun peralatan yang biasa digunakan oleh keluarga di rumah. Bahkan desain dari 59S Garment Sterilizer Bag sangatlah praktis hingga bisa dimasukkan ke dalam koper, lho.

Adapun cara penggunaan 59S Garment Sterilizer Bag:

  1. Buka 59S Garment Sterilizer Bag, di sana sudah tersedia tatakan besinya, lho.
  2. Masukkan benda ataupun barang yang ingin disterilkan ke dalam tas, pastikan semuanya masuk ke dalam secara merata agar dapat tersterilsasi secara menyeluruh.
  3. Tarik kabel yang ada di belakang 59S Garment Sterilizer Bag, colokkan pada adaptor atau powerbank.
  4. Tekan tombol yang ada di depan, setting 3 menit untuk mensterilkan.
  5. Tunggu sampai 3 menit, atau sampai lampu sterilisasi telah padam itu artinya sudah selesai disterilkan.
  6. Keluarkan, dan benda atau barang siap digunakan.

 

Manfaat dari Penggunaan 59S Garment Sterilizer Bag

Kalau bisa dicegah kenapa harus repot-repot mengobati, ini yang jadi prinsipku dalam menjaga Kesehatan dan kebersihan diri sendiri ataupun terluka. Terlebih sebagai seorang ibu yang memberikan perlindungan pada keluarga dalam hal kebersihan dan kesehatan dituntut untuk selalu bugar dan aktif. Jangan sampai sakit deh, apalagi terkena penyakit uretritis akibat dari tidak menjaga kebersihan organ vital dan pakaian dalam. Karena bersih aja gak cukup tapi juga harus steril dan higienis. Bersyukur di rumah ada 59S Garment Sterilizer Bag yang membuat hidupku jadi lebih mudah, aman, nyaman, & hidup lebih higienis.

Langkah Tepat Cegah Uretritis dengan 59S Garment Sterilizer Bag

Kekhawatiran terhadap kuman, bakteri dan virus, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini bisa berkurang sedikit karena adanya 59S Garment Sterilizer Bag. Oia, aku sampai lupa informasiin dimana bisa membeli 59S Garment Sterilizer Bag dan harganya, ya. Kamu bisa beli di website www.mooimom.id yang dibandrol dengan harga Rp. 1,390,000,-. 

Ingat beb, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Nah, dengan memiliki 59S Garment Sterilizer Bag artinya kamu sangat peduli pada kesehatan keluarga, juga sebagai bentuk ikhtiar dalam menjaga diri sendiri dan keluarga di rumah.

25 komentar:

  1. Canggih banget ya tasnya, seperti di masa sekarang kita butuh alat ini ya untuk membunuh kuman, bakteri dan virus yang nantinya bahaya pada diri kita sendiri. Mencegah memang lebih baik daripada mengobati ya mbak

    BalasHapus
  2. Inovasi Mooimom yang solutif begini bikin para perempuan jadi ga was-was lagi dan makin tenang hati. Pasalnya, ga ada lagi kekhawatiran terhadap kuman, bakteri dan virus, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini bisa berkurang sedikit karena adanya 59S Garment Sterilizer Bag....Cus kepoin web Mooimom aja saya mau tahu juga produknya

    BalasHapus
  3. Uretritis ini perlu juga diwaspadai ya. Adaa saja kuman yang bisa saja menyerang kalau kita gak hati2. Alhamdulillah kalau punya 59S Garment Sterilizer Bag ini di rumah. Bisa sterilkan pakaian dalam dulu sebelum dikenakan.

    BalasHapus
  4. Wah mensterilkn semua barang2, cuma 3 menit pulaa, masih kejangkau dengan harga segitu kalau dibandingkan dengan manfaatnyaa. Bener Aie, mencegah lebih baik yaa..

    BalasHapus
  5. Saya pengen banget deh punya ini. Biar bisa dibawa ke mana-mana. Apalagi di saat pandemi begini butuh banget

    BalasHapus
  6. Cocok banget nih 59S Garment Sterilizer Bag buat masa pandemi sekarang bisa mematikan kuman, bakteri dan kuman. Ke kitanya juga sebagai users bisa menimbulkan rasa tenang

    BalasHapus
  7. Kalau bisa dicegah kenapa harus repot-repot mengobati?
    Wah, prinsip ini yg harus kita junjung tinggi ya Mbaaaa

    59S Garment Sterilizer Bag ini manfaatnya banyaaakk dan super duper uhuuy. Aku mau ceki2 ke websitenya ahh

    makasiii

    BalasHapus
  8. 595 garment sterilizer bag sangat membantu untuk mencegah uretritis ternyata ya. Sterilisasi pada 595 sterilizer bag ini mampu bekerja optimal.

    BalasHapus
  9. Ada juga yah produk seperti ini mbak. Beneran aku baru tau, kemana aja yah. Penggunaannya juga mudah ya mbak, bisa di dalam koper juga. Untuk harga worth it lah ya mbak, sebanding dengan manfaatnya. Coba colek suami dulu deh mbak, hehe

    BalasHapus
  10. Bagus banget alat sterilnya ini ya nggak hanya untuk baju bayi tapi juga pakaian dalam hingga make up, bahkan ponsel..ampuh dan nggak khawatir lagi barang terkontaminasi setelah keluar rumah..

    BalasHapus
  11. Jujur Mbak aku baru tahu tentang 9S Garment Sterilizer Bag ini baru dari pos blog ini. Jadi ada ya alat untuk mensterilkan pakaian dalam. Jadi pengen punya deh. Mencegah kan jauh lebih baik dari mengobati ya :)

    BalasHapus
  12. Nah, iya penting banget ada alat sterilisasi pakaian dalam seperti ini karena pasti lembab dan bakteri senang disitu

    BalasHapus
  13. ternyata ada juga tas untuk mensterilkan pakaian dalam ya mbak. bener banget, salah satu penyebab infeksi saluran kemih atau UTI adalah pakaian dalam yang tidak bersih

    BalasHapus
  14. ah kemana saja ya aku , baru tahu tentang 9S Garment Sterilizer Bag ini
    dan pakaian dalam pun perlu di sterilkan, terima kasih share nya mbak

    BalasHapus
  15. Wah ternyata tas juga bisa mensterilkan baju2 ya mbak? Cocok nih buat dibawa traveling di musim wabah seperti sekarang.
    Uretritis tu sama ISK sama atau gak ya mbak?
    Atau bagian dr penyebab ISK gtu kali ya? Kalau liat ciri2nya #sokteu

    BalasHapus
  16. Melakukan sterilisasi pada pakaian dan lainnya jadi lebih mudah dengan 59S Garment Sterilizer Bag ini yaa mbak. Tadi mikir mesti beli di mana, eh ternyata ada di websitenya Mooimom.

    BalasHapus
  17. 59S Garment Sterilizer Bag sangat bermanfaat sekali yaa..
    Terutama untuk Handphone sih yaa..yang paling sering kita pegang, tapi sangat jaarng dibersihkan.
    Kalau di sterilisasi begini, jadi lebih nyaman dan maksimal.

    BalasHapus
  18. Asli mupeng pengen punya 59S Garment Sterilizer Bag buat bersihin pakaian dalamku. Apalagi buat organ vital tuh aset penting wajib banget dijaga kehigenisannya.

    BalasHapus
  19. Enak bisa dibawa-bawa kemana2 ya pakai ini. Kalau dipikir2 emang suka bingung ya mau steril dimana pas kalau lagi di luar rumah

    BalasHapus
  20. kita perempuan nih rentan banget juga karena suka nahan pipis yah, moga sehat selalu deh kita yah

    BalasHapus
  21. Baru tahu aku mba tentang strelizer bag ini setelah baca sampe akhir ternyata keluaran mooimom keren banget yah sampe berinovasi gini jadi pengen punya juga biar bisa sterilkan pakaian dalam

    BalasHapus
  22. Bagus banget nih sterilizer bagnya. Meskipun judulnya garment gitu, ternyata untuk sterilkan hape juga bisa ya? Aman bener ya?

    BalasHapus
  23. Ooooh ternyata ini produk Mooimom yach mbak? Asiknya kalau punya 595 garment sterilizer bag seperti ini. Pakaian dalam bisa, peralatan makan bisa dll fleksibel ya. Bisa dibawa traveling nih praktis.

    BalasHapus
  24. Mencegah lebih baik daripada mengobati, setuju banget ini. Hm, miliki produk Mooimom ini pastinya bisa membantu kita mencegah bakteri, virus, dan segala hal yang bisa mendatangkan penyakit. Keren euy.

    BalasHapus
  25. Dan kenapa aku tertarik untuk memiliki 595 Garment Sterilizer Bag ini untuk di rumah, tapi worth it sama harganya lah ya mbak, Multifungsi banget. Apalagi untuk kebersihan pakaian dalam. Terlebih bisa berfungsi utk sterilisasi benda2 lainnya,
    Bisa dipastikan benda2 yg masuk ke alat ini bakalan terhindar dr bakteri deh ya mbak
    Mantaapp binggo

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)