Kamis, 24 Desember 2020

Momderful Japanese Kebab Curry Spicy: Menu Praktis House Kari ala Jepang Memperingati Hari Ibu

Hari Ibu yang biasanya berlangsung setiap tanggal 22 Desember 2020 persis sehari sebelum anakku ulangtahun ini pastinya akan terasa spesial jika bisa menyajikan menu spesial buat keluarga. Nah ini pas banget dengan campaign "Momderful, Wonderful Spicy Dish Cara Unik House Kari ala Jepang Memperingati Hari Ibu dengan Spicy Flavor Curry" yang diadakan oleh House Kari ala Jepang secara Live di instagramnya beberapa waktu yang lalu. Dari sinilah aku mendapatkan ide untuk re-cook menu yang dihadirkan oleh Putri Habibie yang aku inovasi sedikit, yaitu Momderful Japanese Kebab Curry Spicy: Menu Praktis House Kari ala Jepang Memperingat Hari Ibu. Gimana cara buatnya dan review tentang LIVE Instagram juga produk House Kari ala Jepang? Shall we start now....

Japanese Kebab Curry Spicy

House Kari ala Jepang

But before that, yuk kita kenalan sama House Kari ala Jepang yuk, tahun 2016 adalah gerbang utama bagi House Kari ala Jepang memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia, yaitu bumbu kari saus padat atau curry roux yang bercita rasa otentik kari Jepang melalui hotel, restoran, dan katering. Bumbu House Kari ala Jepang juga merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia. Jadi buat kita semua gak perlu khawatir lagi karena sudah halal, beb. 

Dalam LIVE Instagram tersebut, hadir juga Takahiro Kuramochi selaku President Director PT House And Vox Indonesia mengutarakan bahwa “rasa Kari Jepang sangat enak dan disukai banyak orang, khususnya bagi orang Indonesia. Karena kami tahu bahwa Indonesia memiliki ragam menu yang variatif, kaya rempah dan gurih seperti Kari yang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.”, tutup Takahiro Kuramochi. Ditambah dengan melihat banyaknya penggemar menu makanan Jepang saat ini, menyakinkan PT House And Vox Indonesia untuk memperkenalkan produk bumbu Jepang halal lainnya ke Indonesia.

Japanese Kebab Curry Spicy

Sejujurnya, aku termasuk yang kurang berani nyoba-nyoba bikin menu baru apalagi yang modelan kari begini. Harap maklum lidah kami Indonesia sangat, etapi aku tetap semangat mencoba membuat menu baru apalagi kari Jepang memang seenak itu, beb. Siap-siap, kali aja ada rejeki buat traveling ke Jepang bareng keluarga, biar gak norak makan makanan khas Jepang di negeri asalnya ya, kan.

Bumbu House Kari ala Jepang memiliki banyak peminat karena praktis dan mudah untuk dimasak, selain itu rasa gurih dengan kuah kental tanpa santan menjadi keunggulan bumbu kari jepang ini. Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, House Kari ala Jepang menghadirkan produk dengan varian rasa spicy yang siap untuk memanjakan lidah penggemar makanan pedas. 

Menurut Takahiro Kuramochi “dengan tema Momderful – Wonderful Spicy Dish, kami ingin menyampaikan pesan kepada para pecinta masak khususnya ibu rumah tangga agar menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis dari House Kari ala Jepang Spicy”. 

8 Kenikmatan Kari ala Jepang

Kari ala Jepang memang dikenal dengan cita rasa yang khas, berikut beberapa alasan mengapa Kari Jepang begitu spesial:

  1. Aroma yang kaya dan lembut tercipta dari berbagai macam rempah.
  2. Saus kental yang sempurna sebagai pendamping nasi.
  3. Cocok dengan semua hampir semua bahan makanan.
  4. Mudah dibuat, no ribet-ribet club.
  5. Memiliki nutrisi yang seimbang.
  6. Salah satu makanan ciri khas Jepang. 
  7. Makanan favorit di Jepang.
  8. Dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
Japanese Kebab Curry Spicy


Dalam 1 kotak ada 16 porsi bumbu ini bisa kamu manfaatkan menjadi variasi menu yang nikmat banget dan dibandrol mulai dari 60ribu rupiah bisa kamu beli di supermarket ataupun e-commerce kesayangan, lho.

Momderful, Wonderful Spicy Dish Cara Unik House Kari ala Jepang Memperingati Hari Ibu dengan Spicy Flavor Curry

Memperingat Hari Ibu kemarin, House Kari ala Jepang melangsungkan LIVE Instagram yang menghadirkan Chef Candra serta Putri Habibie. Acaranya berlangsung seru karena ada demo masak menu House Kari ala Jepang oleh Putri Habibie dan juga ada doorprize. 

Semua yang melihat LIVE instagram sangat antusias mengikuti hingg selesai, bahkan yang bertanya juga cukup banyak membuat Mba Riany kesulitan dalam memilih penanya terbaik untuk mendapatkan doorprize. Semuanya pada aktif ya buuundd....

Re-cook Menu Japanese Kebab Curry Spice 

Sehari setelah LIVE Instagram tersebut, aku menerima kiriman dari House Kari ala Jepang yang isinya 1 pack isi 16 bumbu House Kari ala Jepang, Kalendar, Apron, Sendok, dan Piring cantik. Wah so happy akutuh! Cuss deh langsung mencoba re-cook menu dari Putri Habibie hanya sedikit aku modifikasi jika sebelumnya menggunakan tacos, nah aku menggantinya dengan kebab dan menambahkan cabe halus sesuai selera.

Japanese Kebab Curry Spicy

Bahan-bahan:

  • Minyak kelapa/mentega secukupnya
  • 1 potong kotak House Kari ala Jepang
  • 250 gram daging cincang 
  • 2 wortel potong dadu
  • 1 bawang bombay potong dadu
  • 3 cabai rawit merah, 2 cabai keriting, haluskan
  • 1 gelas air
  • Kebab secukupnya
  • Salada secukupnya
Japanese Kebab Curry Spicy


Cara membuat:
  1. Panaskan minyak kelapa/mentega
  2. Masukkan bawang bombay, tumis hingga harum
  3. Masukkan wortel, diamkan sampai wortel setengah matang
  4. Masukkan daging tumis hingga matang
  5. Masukkan air, tunggu hingga mendidih
  6. Masukkan cabai yang dihaluskan
  7. Masukkan 1 potong kotak House of Kari ala Jepang, tunggu sampai kari mengental
  8. Sambil menunggu kari mengental, panaskan kebab sampai kecokelatan di wajan yang berbeda
  9. Setelah kari mengental, jadikan salada sebagai lapisan di kebab lalu tuang kari tersebut, siap dimakan 
Japanese Kebab Curry Spicy


Gimana, cukup mudahkan? Surprisingly anakku suka banget sama Japanese Kebab Spicy Curry ini dan dia nambah loh, alhamdulillah ya. 

Menu ini bisa dijadikan camilan saat pergantian tahun nanti atau sebagai alternatif menu makanan keluarga. Selain kebab, kamu bisa juga kok makan kari ini dengan nasi hangat-hangat, atau roti tawar. 



27 komentar:

  1. Waduh, ini mah kesukaan pak suami banget. Kari ala jepang

    Baru ada di supermarket gede ya, mbak? Keliatannya aku belum pernah ketemu ini pas belanja

    BalasHapus
  2. Mudah dikreasikan ya mba bumbu house kari ala Jepang ini. Saya juga lihat di instagram @dapurkarialaJepang jadi pengen nyobain semua resepnya.

    BalasHapus
  3. Waktu itu aku liat dr video siapaaa gitu, masak kari Jepang pake blok curry ini. Praktis juga aaku pikir. Walopun kari Jepang beda rasanya Ama kari sumatra, tp aku tetep suka Ama rasanya yg cendrung light ya mba. Jd pengen bikin juga :D.

    Dulu inget, pas ke Jepang trakhir makan kari ayam nya dan lumayan enaaak, walopun kekurangannya ga pedes :D.

    BalasHapus
  4. Ini menu jepang rasa Indonesia, ya Aie. Cara msaknya juga gampil. Penasaran sama rasa pedasnya. Bahannya gampang nih tinggal cari bumbi kari housenya. Dimasak pas tahun baruan di rumah nanti asik kayaknya

    BalasHapus
  5. Curry Roux ini yang membuat nikmat kari ala jepang yaa, apalagi bisa dibikin di rumaah jadi tambah nikmat masak2ankari ala jepang. AKu suka kari jepang yang kental2 gituu, berasa nikmat banget apalagi kalo sama nasi angeet. Bisa dikreasikan dengan apapun sesuai dengan keinginan yaa, ahh jadi pengeen.

    BalasHapus
  6. wah praktis banget ya bikinnya..padahal ini kalo kita bikin sendiri ribetnya lumayan...hehe... Penasaran pengen cobain euy...

    BalasHapus
  7. nah, kalo bikin sendiri japanese kebab kari jepang, aku belum pede nih hehe. Tapi bolehlah resepnya kusimpen, siapa tau pas pedenya dateng langsung deh aku eksperimen di dapur.

    BalasHapus
  8. Aduhhh jadi ngilerrrr
    Buat malem taun baruan nih cuchokkk
    Kalau aku curry nya pasti ala vegetarian. Pake sayuran atau umbi2an wkwkwk. Atau tahu dan tempe. Asal udah bumbu kari kalo akumah. #anaknyareceh

    BalasHapus
  9. curry Jepang instant blok gini memang susah dicari, begitu tau ada produk ini jadi pengen hunting lagi. Karena biasa bikin chicken katsu kari, tapi pakai bumbu kare biasa haha. Apalagi yg produk ini sudah dapat sertifikat halal.

    Btw saya penasaran nih sama hasil masakan Kebab Curry-nya, fotonya dari jauh kurang jelas.

    BalasHapus
  10. menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan ...
    nah aku selalu cari cara atau resep yang begini2 ini hihihi. Bukan tipe orang yang suka uprek lama-lama di dapur sih. Kari, sebenernya aku jarang masak kari. Tapi baca resep ini jadi pengin juga euy.

    BalasHapus
  11. aduh bikin pengen mbak
    praktis ya, sekarang kalau pengen makan kari jepang nggak harus keluar rumah
    tapi bisa bikin sendiri di rumah, lebih hemat dan higenis tentunya

    BalasHapus
  12. Anakku suka banget kari Jepang, trus akunya gak bisa bikin bumbunya. Mendingan beli aja house kari ala Jepang praktis dan dijamin enak. Jadi pingin beli & nyobain nih kari ala Jepang

    BalasHapus
  13. Gambarnya kecil banget Mak, nggak kelihatan...kari ini favorit banyak orang ya enak banget kalau ada bumbu praktis dan instan tapi tetap sehat dan enak...aku pengen cobain juga buat bikin di rumah deh

    BalasHapus
  14. Mba Aie, aku udah nyoba bikin kreasi seperti ini. Suka banget anak-anakku juga. Enak dan nggak ribet pula ya

    BalasHapus
  15. Ishh, ternytaaa segampil ini yak, bikin menu kari ala Jepang!
    Mau coba juga ahhh
    mayan buat variasi menu di rumah ye kaannnn

    BalasHapus
  16. Cukup simple juga nih ya, kalau bikin kari ala Jepang, termasuk kebab. Ada bumbu kari House Kari ala Jepang. Libur panjang besok, aku cobain deh bikin kebab begini. Siapa tahu pada suka. Hehehe

    BalasHapus
  17. Uwaa bikin ngiler mbkk... House Kari ala Jepang ini praktis banget ya. Resepnya juga lumayan mudah, jadi pingin nyoba. Penasarannn rasanya

    BalasHapus
  18. Praktis dan simpel banget ya, asik banget dinikmati seluruh anggota keluarga nih saat kumpul tahun batuan.

    BalasHapus
  19. Kebetulan banget aku dapat kiriman Kari dalam kemasan kaleng,
    dan untung punya tuh bahan bahan di atas Aie, nanti kucoba yaa resepnya

    BalasHapus
  20. Sama banget, kak Aie..
    Aku juga gak berani coba-coba. Mending beli..
    Soalnya pas uda nyobain, ternyata anak-anak gasuka, aku sakit hati.

    Tapi dengan bumbu instan House Kari, masak kari jadi lebih simple.
    Dan mari mencobaaaa...

    BalasHapus
  21. Iya ya, keliatannya mudah. Jd pengen coba. Tapi biasanya aku resep mudah pun masih bisa gagal eh mbak, wkwkwk..

    BalasHapus
  22. Kebabnya aja udah menggoda apalagi dipadu cury pula.. Nyam.. saya bakal habis dua nih mba.. hihii... Jadi ngiler nih pas buat stok lapar malam ya.. Hihii

    BalasHapus
  23. Sama mbak, lidahku sulit beradaptasi dengan makanan baru. Tapi sekalinya nyoba eh, ketagihan. Mungkin kalau saya coba resep Japanese Kebab Curry Spicy lidah dan seleraku langsung berubah jadi doyan. Resepnya saya catat ah, makasih ya

    BalasHapus
  24. Waduh, enak banget sih curry jepang itu. Anak-anakku suka. Mana ini mah praktis pula ya bikinnya. Kudu nyari deh, kepengen bikin. Iya, buat tahun baruan asyik nih. Jadi temen nonton ngabisin malam tahun baru. Sama roti jala, paaaas. :D

    BalasHapus
  25. Aku mau cari aaaah... aku memang suka kati jepang karena asli enak. Waktu di Tokyo sering makan dan enak dicampur dengan aneka lauk, termasuk sayuran

    BalasHapus
  26. Masak sekarang ngga usah pake ribet.
    Pakai bumbu jadi kaya House Kari ala Jepang.

    Bedanya Curry Roux sama bumbu kari biasa apa ya mba?
    Apa bentukknya yang lebih padat?

    Satu kemasan ini bisa buat berapa masakan mba?

    BalasHapus
  27. Waaahhhh gampang banget nih bikinning. Cocok banget makan kari sambil kumpul keluarga pas tahun baruan Mak. Disajikan saat masih hangat, aduuuhhhh, enak bangetttt pasti~!

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)