Kamis, 17 Desember 2020

Racun Tiktok Mengantarkanku ke Kyo Coffee Shop di Jakarta Timur Gaes!

Duh maafkan aku yang kerjaannya memperbanyak racun tiktok ke kamu-kamu ya beb, dan kali ini aku mau tebar racun Coffee Shop yang viral di tiktok berlokasi di Jakarta Timur nih beb. Let's we start ceunah... 

Kyo Coffee Shop Jakarta Timur
Harap maklum ya, akhirnya aku install aplikasi tiktok dan bikin akun baru lagi (karena sebelumnya udah pernah install tahun 2017 trus lupa passwordnya dan lupa pake email apa) tujuannya buat liat postingan tentang travel, kuliner di Jabodetabek, dakwah, atau tips digital media juga ada di sana. 

Ternyata seseru itu liat konten di tiktok, gak semua isinya jejogedan beb, tergantung kamu pilih interestnya apa saat awal bikin akun. Oh ada juga resep makanan gitu, nah ini racun yang juga suka aku praktekin di rumah. Menu dessert sama breakfast sih biasanya yang aku praktekin, mayan kan memperkaya hasanah wawasan. 

Kyo Coffee Shop Jakarta Timur

Dan kali ini aku mau racunin coffee shop di daerah Jakarta Timur yang vibe-nya kayak lagi di Jepang gitu beb, wah beneran instagramable dan okeh banget deh. 

Berawal dari pak suami dapat panggilan interview di area Jakarta Timur, tepatnya di Pasar Rebo, aku pikir kan mumpung di Jakarta ya, udah aja deh sekalian ke Kyo Coffee Shop. Agak maksa sih sebenarnya, tapi untungnya pak suami mau diajakin ke sini. 

Kyo Coffee berlokasi di Jl. Wirajasa Blok ZN No. 1, Makassar, Jakarta Timur, buka dari jam 7 sampai jam 6 sore kecuali hari Senin, estimasi harga 50ribu per orang. Cukup terjangkau lah ya. Kebayang nih kalo gak pandemi rasanya mau melipir ke sini buat kerja buka laptop atau sekedar meeting. 

Kyo Coffee Shop Jakarta Timur


Selama masa pandemi Kyo Coffee memang sangat membatasi jumlah pengunjung maksimal 16 orang di dalam cafe, dan diberi waktu sejam jika ingin dine in. Namun, mereka juga menyiapkan lokasi di luar beb, kalo gak hujan sih enak nih ngopi di area luarnya. 

Kebetulan pas ke sana masih cukup sepi jadi aku kebagian dine in di dalam, di pojokan sama Papih. Berasa pacaran lagi aja hehehe.. selain kopi, Kyo Coffee juga menyediakan menu minuman non coffee, roti dan pastry yang enak-enak pisan. Nah, kebetulan aku nyobain roti ala Jepang yang namana Japan Buns gitu.

Kyo Coffee Shop Jakarta Timur


Ngomongin fasilitas di Kyo Coffee ada toilet yang nyaman dan bersih, disediakan colokan di beberapa spot (hanya di area dalam aja ya), lalu juga ada wifi. Kalo wifi aku gak sempet nyobain, jadi maaf ya gak tau gimana performance-nya. 

Aku order Iced Latte dan Chocolate Buns, sedangkan Papih order Iced Lemonade dan Vanilla Buns total berdua sekitar 107 ribu kalo gak salah. Menurutku sih buat hitungan coffee shop di Jakarta memang normalnya segitu ya. 

Kyo Coffee Shop Jakarta Timur

Oia saat kamu ke sini jangan sampai lupa buat pepotoan terutama di depan Kyo Coffee Shop ya beb, ini semacam signature-nya kitu, biar berasa lagi ngopi di Jepang ceunah. Mau bikin video ala-ala tiktok juga boleh beb. 

Kemarin sih aku masukin review di Google Maps juga sebagai Local Guide amatiran, eh yang view foto dan reviewku di sana lumayan banyak ternyata. Lumayan dah, trus kepikiran mau hunting lagi ah kuliner atau tempat kekinian lainnya yang lagi hype di tiktok. Kira-kira kemana lagi ya beb? Any idea?? 


22 komentar:

  1. Itu Coffe Shop pinter juga ya bisa menggaet pelanggan lewat Tiktok! Kayaknya promosi lewat tiktok ampuh nih!

    BalasHapus
  2. Nasib rumah di pinggiran Jaktim, LBH Deket ke Jakut, jd jarang eksplor daerah sana mba :D. Padahal lucuuuk juga kafenya. Aku sampe skr blm sempet2 nyobain Japanese buns. Temen2 yg jago bikin udah pada pamer2 di medsos hahahah. Aku mah pengennya beli ajalaaah :D. Kapan2 aku datangin deh kafe ini. Lumayaaan bisa ngobatin kangen Ama Jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya aku pun memilih buat beli aja, gak bakat baking heheh

      Hapus
  3. wah gara gara tik tok ni judulnya
    kafenya instagramable ya mbak, gimana dgn kopinya? apa menu favorit di kafe ini mbak?

    BalasHapus
  4. aku masih takut nih join tiktok. trauma pas bikin apa aku salah pencet apa gmn tp isinya beuhh subhanallah! :(

    BalasHapus
  5. Kopisyopnya jejepangan ya.. duh spot fotonya pasti cakep2. Jadi ada japan buns gtu juga ya. Jadi mau mampirin 😍

    BalasHapus
  6. Ya betul banget tuh, Tiktok sebenarnya isinya nggak hanya jejogedan karena senearnya kita bisa pilih opsi yang tersedia dan kita pikir lebih berguna. Akhirnya bisa ketemua kyo coffe karena tiktok kan ya hehehe.

    BalasHapus
  7. Waaa...saya belum install tik tok hahaha.
    anak2 sih sudah minta install tiktok, tapi memory gawai masih terbatas jadi harus skala prioritas mau install apa hahahah
    seneeeng doong me time berdua misua di cafe

    BalasHapus
  8. Serunya yang udah bisa ke cafe nih. Selama pandemi ini sama sekali belum ke resto atau cafe lagi nih, kangen juga menikmati aneka jajanan yang tidak kita temui sehari-hari di rumah yaa...

    BalasHapus
  9. Wow, Makasar, deket rumah Bulikku nih. Kapan-kapan perlu juga nyobain kopinya. Btw selama pandemi aku jarang banget beli kopi di luar, heuheu. Walhasil stok kopiku keminum semua.

    BalasHapus
  10. Wah keren nih coffee shopnya. Aku juga baru tau coffeeshop ini, karena memang gak punya akun tiktok. Pengen dateng ke coffee shop ini deh kapan2.
    Ohh aku baru tau Tiktok bisa jadi tempat referensi kita jadi tempat kuliner juga.

    BalasHapus
  11. Ngiler ngeliat es kopi dan rotinya ka. Tempatnya pun cucok banget buat foto-foto hahaha.

    BalasHapus
  12. Serunyaa...
    Aku termasuk yang menikmati IG Story kak Aie. Punya akun tiktok buat komunitas aja niih..
    Bener memang yaa..kalau kita menyukai sesuatu, bisa menghasilkan hal yang luar biasa.

    BalasHapus
  13. Kafenya instagrambel nih mb Aie. Apalagi kalo menunya banyak dan enak. Aku belum sempat nih ngopi kayak dulu lagi

    BalasHapus
  14. wah pasar rebo? masih jak tim berarti ga jauh dari rumah aku ini siiihhh.. hihi. tar cobain mampir juga aaah.. maaci infonya mak aieee

    BalasHapus
  15. Teteup yah, Kak, pepotoan menjadi agenda wajib di mana pun berada. Haha. Aku bulan lalu sempat install Tik Tok lagi buat keperluan kerjaan, tapi sudah uninstall lagi karena nggak ada waktu buat buka-buka (sok sibuuuk). Btw itu roti dan pastry-nya nampak enak-enak banget.

    BalasHapus
  16. Waahh...penerapan protokol kesehatannnya bagus bangett. Ada pembatasan waktu kunjungan juga. Saluut ihhh.

    BalasHapus
  17. Aku termasuk yang tergoda untuk kesini lho ka aie hehe tapi karena masih jauh dari rumah aku, jadi aku urungkan untuk kesana.. tapi sudah masuk wish list tempat yang akan aku kunjungi ini

    BalasHapus
  18. Sekarang banyak brand atau coffe shop gini yang promo di tiktok mbak. brand mulai banyak yang melirik karena cepat viralnya. apalagi postingan mengenai coffe shop ini masuk fyp.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)